>

Melangkah Cantik Dengan Sepatu Lokal D'Arcadia Treasure

By duniaeni.com - November 01, 2017

Wedges by @arcadiatreasure

Sepatu Lokal 

Pernah dengar gak gurauan seperti ini: "Dari pada pakai prodak KW, lebih terhormat memakai prodak lokal alias made in Indonesia asli."

Saya sering dengar gurauan itu dari teman-teman yang hobby koleksi brand dan sering kongkow bareng mama-mama sosialita. Mengapa demikian? Katanya jika kita mengenakan prodak KW akan terbaca kemampuan sang dompet, tetapi jika yang kita kenakan prodak lokal, akan dihargai sekali sebagai jajaran wanita penyuka hasil karya negeri sendiri. Bahkan manca negara pun mengagumi prodak lokal kita.

Lepas dari KW atau prodak lokal, saya pribadi tidak terlalu berpengaruh, yang penting nyaman di kaki. Tapi memang saya sangat menyukai prodak lokal yang etnik dari baju, sepatu, tas, terutama yang menggunakan bahan dasar keindahan motif suatu daerah, seperti batik, ulos, tenun, dan lain-lain.


 D'Arcadia Treasure

Maka ketika stalking instagram dan menemukan online shop  @arcadiatreasure yang memproduksi tas, sepatu lokal etnik, rasanya senang sekali. K.ebetulan saya belum punya sepatu etnik, kalau tas, baju, sudah mengisi lemari. Sangking senangnya sampai bingung memilih yang mana, hehehe.

@arcadiatreasure
Tapi agak ragu juga sih awalnya, karena sepatu etnik buatan lokal sering kendala dibahan yang digunakan, modelnya sudah bagus banget, tapi solnya lemah, potongannya tidak plek di kaki, dan cepat rusak, mana harganya untuk ukuran kantong saya lumayan lah. Pasti diatas dua ratus ribu rupiah.

Sebelum memilih saya browsing dong, biasa nih para blogger apa juga direview, lumayan kan dapat testimoni yang moga-moga jujur, hehehe. Dari review yang bertebaran di mbah Google, secara keseluruhan prodak Arcadia bagus. Maka pilihan saya jatuh pada wedges cantik dengan motif batik khas jawa.

Begitu sampai, alamak! Cantik banget, sampai saya pamerin ke medsos, langsung pada suka. Jadi pada kepoin instagram Arcadia dan pengen model yang kayak punya saya. Bikin gak sabar buat nyobain kan, tetep ya jiwa narsis gak bisa ditahan, hahaha.


Singkat cerita moment yang saya tunggu tiba, ada undangan yang dihadiri wanita-wanita cantik. So, buat tampil gak kalah gaya saya pakailah wedges itu. Hiks! Asli, pertama pakai buat melangkah ke ruang yang cukup luas alias wara-wiri gak nyaman banget, sampai saya ketinggalan terus. Entah kenapa, bagian belakang tumit terasa gak pas, terus agak gak nyaman.

Sampai rumah saya pandangi wedges itu dengan sedih, masa iya cantik cuma buat panjangan? Saya suka banget loh, tapi bayangin pas dipakai ngrenes banget. Begini ya prodak lokal?

Hingga suatu hari ada acara yang baik baju, tas, sangat cocok jika memakai wedges itu. Akhirnya nekat saya pakai mengingat paling saya hanya duduk cantik sambil menikmati  hidangan, tidak banyak wara-wiri. Wedges bisa saya bawa, sementara saya sedia flat shoes, amankan?

Pemakaian selanjutnya.. nyaman di kaki
Trantaaam! Di acara saya tidak sadar sibuk jeprat-jepret karena acara yang saya hadiri banyak banget spot foto kecenya, sibuk ke sana-sini karena tempat kulinernya outdoor, cukup jauh dari bangku-bangku duduk, dan.. kaki saya nyaman-nyaman saja tuh! Sampai pulang pun si wedges masih saya pakai tanpa saya ganti dengan flat shoes lagi.

Kesimpulannya memang saat pertama dipakai,  mungkin kaki saya adaptasi dulu. Seterusnya asli, nyaman di kaki, meski cukup tinggi tapi tidak bikin pegal, tidak berat, ringan sekali. Jadi gak jadi kapok deh belanja sepatu di Arcadia.



  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. Cantik banget emang sepatunya, :D Jadi pengen pakai.

    ReplyDelete
  2. Wuih cakep sepatunya, langsung meluncur ah ke Instagram @aecadiatrasure. Kebetulan sepatu saya minta ganti.

    ReplyDelete
  3. Untuk urusan fashion aku padamu banget mba Eni. Cuma emang kalau aku tiru gak cocok kwkwkw. Tapi sepatunya doank mah okelaaaah buat di contek ��

    ReplyDelete
  4. Aku suka wedges batiknya MAak.
    Ah kalo soal fashion emak ini paporitku

    ReplyDelete
  5. Motif sepatunya cantik. Suka. Produk lokal tapi nyaman dipakai. So what gitu loh ^^

    ReplyDelete
  6. Cerah2 ya warnanya. Kepoin akun Ig nya ah mau cari yg warna cokelat...

    ReplyDelete
  7. Waah lucu-lucu wedgesnya, kayanya oke nih buat kondangan atau pergi-pergi

    ReplyDelete
  8. Sepatunya lucuuu. Ah langsung kepoin igny, mau nyari sepatu buat acara formal.. ^^

    ReplyDelete
  9. Pinjem donk sepatunya Ibu Eniiiiii #aslinyangiri hahaha

    ReplyDelete
  10. Aku punya arcadia treasure yg boots, sukaa banget. Sayang udhbsempit skrg euy. Pingin beli aah

    ReplyDelete