Resep Praktis Nugget Bumbu Merah

By dunia eni - July 05, 2018



Sebenarnya sebagai ibu saya bukan ibu tipe pintar memasak, tetapi karena seorang ibu dan punya anak jadi wajib masak, setuju? Biar lebih sehat dan hemat  tentunnya.  Beli di luar  selain pemborosan, kebersihan dan bumbunya tidak menjamin sehat buat anak-anak. Makanya mau tidak mau saya selalu belajar memasak buat anak-anak.

Memasak dari yang berbumbu ribet sampai simpel, Alhamdullilah semakin hari semakin bisa masak. Apalagi suami hobby masakan rumahan resep masakan Indonesia, bikin tambah PR pintar masak, kan. Tetapi kini setelah anak-anak bertumbuh, saya pun aktif dengan job di luar, tidak pernah memiliki ART, maka inovasi saya dalam dunia masak-memasak adalah menciptakan menu yang simpel dan lezat, juga sehat. Terutama cocok di lidah anak-anak.

Kenapa saya harus menciptkan menu yang simpel? Resep praktis enak dan sederhana.

Tujuannya agar anak-anak bisa ikutan memasak sendiri saat saya sibuk atau tidak sedang di rumah, terutama Mba Lintang yang mulai mandiri membuat lauk untuk adik-adiknya saat ibu sedang tidak sempat memasak. Wah, seru deh ciptain resep masakan yang bisa diolah sama Mba Lintang dengan simpel dan cepat.

Salah satunya saya memakai bahan dasar dari produk SO GOOD. Produk SO GOOD ini memiliki banyak sekali varian loh, setiap ibu  bisa memasak langsung secara praktis alias tinggal goreng, sampai dikreasikan agar rasanya tidak membosankan. Anak-anak biasa suka yang bervariatif, tidak monoton.





Kali ini saya mau berbagi resep nih buat ibu-ibu  yang tidak pandai memasak seperti saya, tetapi ingin agar keluarga tetap bisa masak enak. Dijamin anak-anak yang sudah diijinkan ke dapur bisa mempraktekan resep ini. Yuk, kita mulai memasak Nugget Bumbu Merah:




Bahan:



200 gram SO GOOD Chicken Nugget (Kali ini saya memakai SO GOOD Chicken Nugger rasa pizza 'Animal' )

3 buah bawang merah iris halus



1 buat tomat besar dan matang parut



Lada bubuk secukupnya
Gula dan garam secukupnya
 1 lembar daun jeruk
Minyak goreng untuk menumis

Cara Memasak:



Panaskan minyak goreng secukupnya
Goreng 200 gram SO GOOD Chiken Nugget hingga kekuningan. Angkat dan sisihkan.
Siapkan kembali minyak untuk menumis, panaskan
Masukkan tomat yang sudah diparut aduk-aduk hingga setengah matang
Masukkan irisan bawang merah
Masukkan lada, gula, dan garam secukupnya, aduk-aduk
Masukkan daun daun jeruk, aduk-aduk
Setelah bumbu matang dan berbau harum, angkat
Siramkan ke SO GOOD Chiken Nugget yang tadi sudah digoreng
Sajikan hangat-hangat bersama nasi

Gimana resepnya, mudah sekali bukan? Mba Lintang sudah mencoba membuatnya sendiri dan langsung sukses. Selain cara memasaknya mudah, bahan-bahannya sangat simpel dan mudah didapat di dapur ibu.  Insaallah resep  Nugget Bumbu Merah ini anti gagal deh, dicoba saja. Untuk rasanya?



Nugget Bumbu Merah memiliki citra rasa bumbu asam manis yang khas dan gurih dari nuggetnya. Juga aromanya sangat menggugah selera sekali, harum daun jeruk  berpadu dengan bawang merah digoreng, nyummi. Dijamin bikin pengen buru-buru makan, si kecil Pendar ( 3.8 tahun) yang pertama mencoba dan langsung menghabiskan berapa potong nugget, hehehe.

Sisa makan Pendar

Oya, Nugget Bumbu Merah ini bisa juga untuk lauk orang dewasa. Karena saya dan suami menyukai citra rasa pedas,  maka untuk Nugget Bumbu Merah yang spesial buat kami diberi tambahan cabe merah. Cabe merah diblender, warnanya semakin cantik merona, rasanya juga makin nyosss.

Selamat mencoba!

  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. Terimakasih resep varian nuggetnya,kak.
    Bisa nambah variasi2 mengolah masakan.

    ReplyDelete
  2. Gampang beud itu bumbunya, cepet buat emak2 yang ditongkrongin anak-anak terus tiap hari.

    ReplyDelete
  3. Suka deh masakkan yang ada wangi daun jeruknya gitu, sedep. Patut di coba nih..gampang ya buatnya

    ReplyDelete
  4. Enak ini, pasti nugget jadi lebih bikin nagih ya mba.
    Catet resepnya ah

    ReplyDelete
  5. Jadi bisa dimodif ya, mbak. Bumbu merah kirain pasti pedas ternyata pedasnya bisa disesuaikan, dan anak-anak bisa makan. Ah kreatif!

    ReplyDelete
  6. Oh itu ga pake cabe ya. Cuma tomat. Pantesan Pendar doyan jg.

    ReplyDelete
  7. Bumbu merah ini seperti balado ya tapi tanpa cabe, next bikin balado juga pakai ayam so good ah.. kalo pendar suka pasti anak-anakku juga suka.. dan memang aku bikin balado ngga pedes biasanya

    ReplyDelete
  8. Wah mb Eni kali ini masak product So Good nya pake dan jeruk ya..mantap �� Aku juga suka masak2 yg simple nugget gini buat anak2 dibawa bekal ke sekolah. Sehat, bergizi dan mudah dibeli di mana2 ya.

    ReplyDelete
  9. Samaaaa, aku juga kalau bikin bumbu merah suka kubagi dua, yg gak pedes buat anak2, trus sebagian lagi dikasi cabe pedes buat emak bapake :D

    ReplyDelete