Dukung Lalu Muhammad Zohri Untuk Asian Games 2018 ~ Duniaeni

Monday

Dukung Lalu Muhammad Zohri Untuk Asian Games 2018



Asian Games yang merupakan ajang olahraga yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali dan Indonesia berhasil menjadi tuan rumah untuk dua kalinya, yakni pada tahun 1962 dan kini tahun 2018. Terus-terang ada perasaan bangga menjadi salah satu saksi sejarah kelak, bahwa saya ikut meramaikan Asian Games 2018 meski bukan dalam bentuk ikut berlaga sebagai atlet.




Tetapi sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang ikut mendukung dengan doa dan meramaikan suasana Asian Games 2018 ini. Jika kita berjalan di sepanjang sudut kota di Indonesia, nyaris semua penuh dengan segala hal berbau Asian Games. Ada mural yang menghias sepanjang jalan raya sampai gang sempit, ada bendera-bendera peserta Asian Games 2018, ada spanduk-spanduk dan lain sebagainya yang sangat meriah sekali.



Meski kota yang ditempati Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang, tetapi kemeriahannya nyaris memenuhi semua kota di Indonesia. Kita seperti sedang dalam perhelatan pesta akbar yang membawa suasana ceria di masyarakat. Namun dibalik penyambutan yang meriah ini ada PR besar buat para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Pesta olahraga yang akan berlangsung mulai 18 Agustus 2018 hinggaa 2 September 2018.


Sekilas sejarah Asian Games

Sumber gambar: Indonesiabaik.id
Ternyata Asian Games awalnya hanya merupakan ajang olah raga di Asia kecil. Far Eastern Championship Games, maklum saat itu hanya memiliki tujuan untuk menunjukkan kesatuan atau kerjasama tiga negara, yakni Republik Tiongkok, Kepulauan Filipina dan Kerjaan Jepang. Far Eastern Championship Games pada tahun 1913 diadakan di Manila.

Hingga kemudian setelah perang dunia II menjadi Asian Games yang disepakati diadakan pertama kali di New Delhi, India pada tahun 1951. Asian Games pertama kali diikuti oleh  491 atlet dari 11 Komite Olimpiade Nasional (NOC), yaitu Thailand, Singapura, Filipina, Sri Lanka, Burma, Afghanistan, India, Indonesia, Iran, Jepang, dan Nepal. Saat itu hanya 6 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Untuk menjadi besar seperti saat ini perjalanan Asian Games tentu tidak mudah, melalui beberapa perjalanan sejarah. Dulu saat pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games tahun 1962 diikuti oleh 17 NOC dan menampilkan 13 cabang olahraga. Bandingkan dengan Asean Games 2018 sekarang.

Asian Games saat ini terdaftar 45 negara peserta Asian Games 2018 di Indonesia,  dengan  memiliki 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. Perkembangan yang sangat besar dan benar-benar jadi PR para atlet Indonesia. Apalagi Indonesia menargetkan raih 20-22 mendali emas, hal ini untuk mengamankan peringat 10 besar Asian di Asian Games 2018.

Persiapan Indonesia di Asian Games 2018

Bebenah rumah untuk tamu Asian Games 2018

Untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia benar-benar seperti berbenah diri karena akan menerima tamu akbar dari 45 negara.  Selain jalan-jalan dipercantik, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan juga tidak kalah dibenahi.

Kompleks olahraga dibangun, diantaranya Stadion Utama GBK, Istora, lapangan panahan, hoki, bisbol, dan tiga lapangan latihan ABC. Pembangunan arena di kawasan Bung Karno ini langsung dipantau oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kala (JK), agar persiapan secara infrastruktur ini berjalan lancar sesuai harapan semua bangsa Indonesia.

Saya berharap sekali masyarakat ikut menjaga rumahnya, dalam arti memperhatikan kebersihan, menjaga pernak-pernik seperti poster, mural, dan lain-lain agar tetap sesuai atau terlihat indah, juga ikut menjamin keamaanan di Indonesia secara bersama-sama. Karena Asian Games 2018 ini milik kita bersama seluruh rakyat Indonesia.

Apalagi dengan kita menjadi tuan rumah Asian Games ini otomatis Indonesia menjadi sorotan dunia, imbas juga ke segmen pariwisata. Karena wisatawan dari masing-masing negara yang akan datang menyaksikan atlet mereka berlaga di Asian Games 2018, otomatis sekalian berlibur menikmati kota-kota di Indonesia yang indah.

Persiapan Atlet Indonesia untuk Asian Games 2018

Sumber foto: AsianGamess2018.id

Selain bebenah infrastruktur, hal utama adalah mempersiapkan atlet kita untuk siap tanding di Asian Games 2018 dengan target yang sudah ditetapkan tersebut.

"Raih peringkat 10 besar bukanlah sebuah target yang mudah untuk dicapai, namun membutuhkan perjuangan yang luarbiasa. Ini adalah misi bangsa, mari kita dukung seluruh atlet kita yang  berjuang, " Ucap Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Eric Thohir pada saat hadir diupacara pengukuhan dan pelepasan Tim Indonesia, tanggal 5 Agustus 2018 kemarin di Jakarta.
Jumlah atlet Indonesia yang turun di Asian Games 2018 ini ternyata menjadi peserta yang terbanyak, dari sumber yang saya baca Indonesia mengirimkan 938 atlet yang akan bertanding di 40 cabang olahraga. Selain para atlet berlatih dengan tekun dan serius, Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) sudah menghimbau agar seluruh atlet tidak mengkonsumsi obat sembarangan.

Himbauan ini penting sekali mengingat syarat berlaga di Asian Games 2018 sangat ketat, dan obat-obat doping ini bisa terdapat dari obat-obat ringan seperti obat flu, pilek, batuk, jamu-jamuan. Benar-benar ya, perjuangan para atlet Indonesia untuk dapat berlaga dan menjadi juara di Asian Games 2018 hingga memasuki peringkat 10.

Untuk itu dukungan dari masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan, bicara soal dukungan, siapakah atlet andalanmu?

Kalau saya harus memilih, meski saya dukung semua atlet Indonesia yang terjun di Asian Games 2018. Tetapi saya sangat mendukunng sekali atlet daerah yang sudah jauh-jauh hari saya amati perjuangan dan prestasinya dalam mengharumkan nama Indonesia di dunia. Saya yakin  prestasinya akan meraih target emas di Asian Games 2018 ini.

Dukung Atlet Lalu Muhammad Zohri raih emas di Asian Games 2018


Sumber foto: Wikipedia

Lalu Muhammad Zohri seorang atlet atletik yang meraih Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 yang diselenggarakan di Finlandia. Tidak hanya Indonesia yang menjadi sorotan, namun juga Lombok daerah asalnya menjadi terangkat namanya. Sebuah prestasi pemuda sederhana ini mengharumkan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Saya mendukung penuh prestasi yang diraih Zohri karena membuktikan segala kesederhanaan, keterbatasan, bukan merupakan penghalang anak-anak bangsa Indonesia untuk berprestasi, bahkan tidak hanya sebuah prestasi sederhana. Tetapi prestasi yang membuka mata dunia.

 Di Asian Games 2018 ini Lalu Muhammad Zohri diharapkan berhasil meraih emas di cabang atletik, bahkan  dapat dikatakan Indonesia berharap penuh dapat mendulang emas di cabang olahraga ini. Semoga Zohri memenuhi harapan Indonesia , terutama di nomor 100 m putra di Asian Games 2018 yang menjadi spesiali Zohri yang sudah memenangkan di Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018.

Kemenangan Zohri pasti akan membuat atlet-atlet daerah yang mungkin dalam kondisi terbatas juga, akan semangat berpretasi dan mengharumkan Indonesia.  Dan, tentu saja tidak hanya Lalu Muhammad Zohri, mari kita doakan, #DukungBersama  semua atlet Indonesia yang terjun berlaga dalam #AsianGames2018 akan meraih kesuksesan dan menang sesuai target, Aamiin.

Sumber gambar: dukung bersama.id



16 komentar:

  1. Iya berasa banget semangat Asian Games nya sampai di gang-gang dan sepanjang jalan banyak hiasan mural menyambut Asian Games.

    ReplyDelete
  2. keren, artikelnya informatif sekali mbak :)
    mari kita dukung sama2 Asian Games di tanah air dan doakan Zohri agar bisa membawa pulang emas untuk Indonesia. *amin

    ReplyDelete
  3. Lalu Zohri, atlet fenomenal, anak baik. Saat Lombok kena gempa, langsung kirim donasi 100 juta.
    Pasti juaraa

    ReplyDelete
  4. Iyes aku juga dukung Lalu M Zohri mendapatkan emas di Asian Games nanti. Semangat

    ReplyDelete
  5. Doa yang terbaik untuk para atlet kita di ASIAN GAMES 2018 ini

    ReplyDelete
  6. Saya pasti mendukung penuh dgn cara berdoa, semoga Lalu M. Zohri menjadi juaranya. Saya ngefans banget sama beliau..

    ReplyDelete
  7. MasyaAllah, Zohri ikutan lagi ya? Sukses Zohri ^^

    ReplyDelete
  8. Semoga bisa jadi 10 besar.
    Saya juga support banget sama Zohri. Mantap ya dia.

    ReplyDelete
  9. Pasti saya mendukung penuh dgn mendoakannya agar menjadi juara Lalu M. Zori, beliau favorit saya..

    ReplyDelete
  10. Semoga bisa membawa pulang medali... dan lebih khusus lagi, kehidupan para atlet lebih memadai.. karena banyak sekali nampaknya yang nasibnya terabaikan dan darah atletnya gak diturunkan ke anak karena masalah masa depan yang tidak terlalu menjanjilan ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

    ReplyDelete
  11. Harus dan wajib banget dukung bersama ya mba
    Go go gooo Lalu Zohri!

    --kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  12. Dukung bersama untuk asian games 2018

    ReplyDelete
  13. Lalu Zohri memang membuat Indonesia terpana dengan kesederhanaan dan prestasinya ya mbaa. Keren banget dan smoga juaraa

    ReplyDelete
  14. Nah, ini nih yang bikin penasaran pengen liat. Fenomenal Zohri yg sukses mengharumkan nama Indonesia. Semoga di Asian Games ini juga yaa.. aaamiin

    ReplyDelete
  15. Semoga ZOhri dimudahkan dalam perjuangan di Asian games

    ReplyDelete
  16. Tinggal menghitung hari ya.
    Wah Zohri akan bertanding lagi, semoga bisa bawa pulang medali emas buat Indonesia aamiin.

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Merayakan Kebahagiaan Menjadi Ibu Rumah Tangga

Awal Menjadi Ibu Rumah Tangga : Terpuruk oleh rutinitas Ketika remaja saya bercita-cita menjadi wanita karir, sama sekali tidak b...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.