>

Tempat Wisata Alam yang Instagramable Di Puncak Bogor

By duniaeni.com - April 18, 2019



Puncak Terkenal Sebagai Destinasi Wisata Alam

Siapa pernah ke Puncak? Saya rasa hampir semua masyarakat di Jakarta dan sekitarnya pernah mengunjungi Puncak sebagai destinasi liburan. Karena Puncak memang daerah wisata yang cukup menarik, selain memiliki beragam pilihan dari kuliner, penginapan seperti hotel di Puncak yang berharga cukup mahal sampai hotel murah di Puncak dengan harga yang ramah. Bahkan sering tujuan wisata ke Puncak hanya untuk menginap di villa-villanya.

Villa di Puncak sangat beragam design bangunannya. Ada yang model bangunan baru, namun banyak juga yang model bangunan kuno ala kolonial atau tradisional khas bangunan Jawa Barat. Rata-rata bangunan villa di Puncak menghadap ke pemandangan alam yang sangat indah dan menyejukan mata, sehingga wisatawan yang menginap dapat menikmati alam dan menghirup udaranya.

sumber pic: wikipedia
Memang sangat cocok Puncak yang berada di wilayah Kabupaten Bogor dan Cianjur ini dijadikan destinasi wisata yang bikin suasana hati tenang. Karena pemandangan alamnya indah dan udara sekitarnya sangat sejuk, bersih. Maklum Puncak terletak di kaki dan lereng pegunungan Gede-Pangrango, dua gunung yang sering dijadikan tujuan para pendaki gunung, baik pendaki lokal maupun mancanegara.

Ditambah kawasan Puncak termasuk kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, dan diselimuti oleh hamparan perkebunan teh yang hijau royo-royo. Bisa dibayangkan keindahan pemandangannya dan kesejukan udarannya, kan. Makanya Pucak sejak dulu terkenal sebagai tempat peristirahatan, terutama warga Jakarta yang memang cukup dekat jika menuju Puncak.

Dan, kini seiring dengan hitsnya media sosial di kalangan masyarakat, Puncak pun semakin mempercantik diri dengan memiliki destinasi wisata yang layak untuk diupload ke instagram, dengan bahasa kerennya 'instagramable'. Tentu tertarik dong, kalau dengar info instagramable. Bahkan banyak masyarakat yang rela berburu kemana pun untuk mencari lokasi yang bisa dijadikan tempat pepotoan hingga hasilnya sangat instagramble.

Tempat Wisata Alam di Puncak yang Instagramable



Jika di dalam negeri sendiri  banyak lokasi wisata yang instagramable, untuk apa jauh-jauh keluar negeri. Mungkin referensi beberapa lokasi wisata alam yang instagramable di Puncak, Bogor ini akan menjadi ide buat liburan keluarga atau bersama teman-teman:

1.  Kebun Teh Gunung Mas



Foto diantara barisan pohon teh sambil tea walk bisa jadi spot dan moment kece yang menghias instagram, atau berkuda di di jalan setapak yang diapit pohon teh. Jangan lupa  kenakan OOTD yang fullcolour, biar hasil foto semakin keren. Karena lokasi Kebun Teh Gunung Mas yang amazing ini membuat wisatawan yang mengunjungi Puncak pasti selalu menyempatkan diri untuk berfoto, meski di lokasi ini terdapat juga aktifitas lain seperti menikmati teh hangat, naik mobil offroad, layang-layang, dan lain-lain.

2. Bukit Gantole
Buat yang suka aktifitas anti-mainstream jangan lupa untuk menyempatkan datang ke Bukit Gantole. Karena di loksi wisata satu ini terdapat permainan gantole atau paralayang yang akan membawa Anda terbang tinggi menikmati view landscape Puncak, hamparan pepohonan hijau bak permadani. Saat menaiki gantole bisa jadi spot foto yang hasilnya luarbiasa kece.

3.  Curug Cilemmber
Curug Cilember merupakan destiasi alam di Puncak yang sangat indah. Terdapat  7 air  terjun dengan pemandangan hutan pinus dan terdapat lokasi bumi perkemahan, dimana jika ingin berkemah atau camping dapat menyewa tendanya yang warna-warni. Selain menginap dengan tenda, bisa juga menginap di pondok-pondok dengan design yang menyatu dengan alam dan semua itu merupakan spot foto yang  kece.

Tidak hanya yang hobby selfi, buat yang suka fotografi pasti bakal terpana dengan spot foto diantara pohon pinus yang menjulang dengan cahaya matahari yang menerobos ke dalam, menembus pepohonan pinus atau kilau 7 air terjun yang mencurah.

4. Telaga Warna Puncak
Telaga Warna Puncak tempatnya sejuk karena berada di tengah kawasan cagar alam. Fenomena yang membuat destinasi wisata alam di Puncak ini hits, karena warna air telaganya dapat berubah-ubah. Perubahan warna yang disebabkan pantulan sinar matahari ke pohon sehingga menciptakan gradasi warna yang  indah. Fenomena itu menjadi spot foto bagus.

Sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata alam di Puncak, Bogor yang bisa jadi spot foto instagramable, akan panjang sekali jika diulas satu- satu. Sebaiknya langsung saja merencakan liburan ke sana, sekalian jangan lupa memilih villa diPuncak yang rekomend. Banyak kok, dari yang harganya ramah di kantong sampai mahal ada, tinggal ceck di PegiPegi.


Booking Penginapan di PegiPegi



Kalau mau yang dekat Curug Cilemmber bisa menginap di Cisarua Indah Cottage. Harga booking mulai lima ratus ribuan semalam untuk kamar berisi 4 orang dengan fasilitas diantaranya akses wifi gratis, kolam renang outdoor. Cisaura Indah Cottage dikelilingi nuansa hutan yang rimbun dengan view pegunungan.

Cara memesan penginapan melalui PegiPegi sangat mudah, tinggal pilih penginapan yang Anda tuju, pelajari baik-baik semua keterangan yang ada agar sesuai dengan keinginan Anda. Setelah itu klik 'Pesan', isi berapa malam akan menginap di sana, tanggal akan menginap, lalu isi form data diri, pilih metode pembayaran. Banyak loh metode pembayarannya, bahkan bisa bayar di salah Indomart. Mudah banget kan?

Cisarua Indah Cottage

Jadi kapan mau liburan ke Puncak, Bogor buat pepotoan? Booking penginapannya jangan mefet hari ya, biasanya full karena Puncak destinasi liburan yang paling dicari saat libur pendek seperti hari Sabtu dan Minggu.

  • Share:

You Might Also Like

22 komentar

  1. Jadi kamgen pengen ke Puncak udah lama banget gak ke sana. Wisata alam di sana walaupun udah lama tapi tetap digemari ya apalagi skr banyak yang merenovasi supaya instagramable

    ReplyDelete
  2. Aku penasaran nih dg Curug Cilember nya. Jauh gak ya, treking nya ke Curug ini?

    ReplyDelete
  3. Mbaa, aku kalau ke Puncak tuh ketagihan, mba. HAwanya sejuk sekali. TRus adem bikin betah. Apalagi banyak tempat wisatanya ya

    ReplyDelete
  4. Kami sekeluarga pernah tuh bukit gantole. Memang cakep pemandangannya. Tetapi, saya gak berani duduk di pinggir. Ngeri-ngeri sedap. Suami ma anak-anak aja yang pada duduk di pinggir hehehe

    ReplyDelete
  5. Saya biasanya lihat panorama Puncak dari acara tV, bagus sekali tempatnya. Pernah numpang lewat dengan bus dalam perjalanan pulang kala lebaran, macet total dan ada buka-tutup juga. Boleh dikata kala itu kami terjebak macet lebih lama di puncak plus titik macet lainnya. Akan tetapi terjebak macet di puncak malah bikin saya ingin melanglang ke berbagai wahana wisata yang ada di sana. Kebun tehnya bagus dengan kontur tanah yang seakan berlapis-lapis.
    Omong-omong, semoga suatu saat bisa kesampaian menjelajahi puncak.

    ReplyDelete
  6. Hihi baru aja ngomongin Puncak di sebelah, eh di sini bahas Puncak juga. Anakku katanya perpisahan sekolah pada mau ke Puncak nih, Mba :)

    ReplyDelete
  7. Mba Eni, aku kok belum pernah ke Telaga Warna di Puncak. Padahal sering ke Bogor loh, tapi malah wisata ke tempat lain

    ReplyDelete
  8. Beneran ya aselik instagramable. Aku juga belum pernah sampai Bogor. Cukup surprising karena sekarang banyak obyek wisata di Bogor yang cantik cantik

    ReplyDelete
  9. waaah banyak juga ya tempat kece yang instagramable nya, segala sesuatu yang instagramable itu selalu pengen di kunjungi nih hihihihi

    ReplyDelete
  10. Wah booking penginapan di pegipegi mudah dan cepat ya. Semoga suati hari bisa liburan bareng keluarga ke puncak. Ah, pastinya anak-anak hepi

    ReplyDelete
  11. Waktu masih kerja di gempat kerja terakhir tu sering banget ke puncak, eh sekarang sudsh resign jd jarang main ke puncak. Padahal anak anak tu suka lari larian di rumput, ajak ke kebun teh gt pasti seneng ya

    ReplyDelete
  12. Hmm kapan yaaa aku bisa ke Bogor.. apaa ke sananya bareng sama.mbak Eni aja yuk mba. Hehe

    ReplyDelete
  13. Wajah pemandangan di puncak sangat menyenangkan mbak, pengen sekali bisa kesana, merasakan dinginnya udara sekitar dan dapat menghirup udara segar. Apalagi sudah ada PegiPegi yang membantu mempermudah pengguna nya untuk booking tiket dengan mudah. Pastinya siapapun yang akan berlibur ke Puncak sangat terbantu dengan aplikasi PegiPegi ini ya mbak

    ReplyDelete
  14. Info tempat wisata yang menarik niih...
    Soalnya kalau ke Bogor, yaa...ke situ lagi, ke situ lagi..
    Padahal kalau di list begini, belum ada yang pernah.
    Hhahah...

    ReplyDelete
  15. Cirasua indah cotage kayaknya tempatnya nyaman dan dingin ya kak eni,, ada kolam renang juga pasti anak-anak suka.

    ReplyDelete
  16. Puncak Bogor, aku belum pernah ke sana Bund. Apik banget ya pemandangannnya
    semoga bisa main ke sana, apalagi soal penginapan gampang banget tinggal mesennya dipegipegi

    ReplyDelete
  17. Aku malah ga ngerti kalo di puncak ada telaga warna juga. Aku soalnya pernah ke telaga warna di Dieng. Dan kapan2 main ke sini ah.

    ReplyDelete
  18. Ke Puncak tuh seringnya lewat doang, belum pernah berhenti buat foto-foto, kayaknya ntar kalau lewat mau ah diniatin buat foto-foto di tempat yang disebutin mba Eni

    ReplyDelete
  19. Kemarin sempat mau ke telaga warna mbak cuma gagal karena hujan deras banget. kalau mau ke Bogor beli tiket dan hotelnya selalu pakai pegi2 lebih mudah dan murah.

    ReplyDelete
  20. naik...naik...kepuncak gunung...tinggi2 sekali.

    hahaha...dulu masih kecil kalau ke puncak selalu nyanyiin lagu ini.

    Jadi kangen puncak. dah lama ga kesana.

    ReplyDelete
  21. Setelah baca beberapa tempat wisata di Puncak, kemudian, kapan aku ke Puncak? Di Jawa Tengah ada sih daerah yang hampir kayak Puncak gini. Di Salatiga juga bisa, hawanya di sana masih segar, anginnya sejuk. Ah, yuk, nabuung, biar bisa travelling.

    ReplyDelete
  22. Masuk wishlist
    Pas nanti ke Bogor nikahan sepupu mau sekalian dikunjungi
    Semoga tak ada drama

    ReplyDelete