>

Wisata Murah ke Bandung

By duniaeni.com - January 25, 2020


Menurut saya liburan sudah jadi kebutuhan pokok, karena efek dari kurang liburan besar banget. Tidak hanya bagi pekerja kantoran yang nyaris setiap hari berkutat dengan jadwal kerja. Bangun pagi ke kantor terjebak macet, berjibaku dengan tugas-tugas, pulang sore atau jelang malam, dan kembali terjebak macet. Ibu rumah tangga pun butuh liburan, karena rutinitas di rumah tidak kalah sibuknya. Gak percaya? Ikutin cerita saya, kuy...

Ketika Ibu Rumah Tangga Butuh Liburan



Pasti setujukan, kalau ibu rumah tangga pun butuh liburan? Termasuk ibu rumah tangga seperti saya dengan empat anak yang usianya variasi, anak pertama sudah ABG, anak ke dua jelang ABG, anak ke tiga balita, dan anak ke empat bayi. Harus bangun pagi menyiapkan dua anak sekolah, berjibaku dengan urusan rumah, mengasuh anak-anak, belum lagi masa-masa menyusui yang membuat kurang tidur, ditambah selain ibu rumah tangga saya juga memiliki side job sebagai content writer. Maafkan, jadi curhat.

Tapi memang kondisi seperti itu jika kurang liburan bisa bikin baper, dan mengarah ke stres jika dibiarkan berlarut bertahan tanpa liburan. Tapi lagi nih, budget buat liburan bagi ibu yang banyak anak seperti saya itu butuh effort. Karena biayanya tidak sedikit dong, selain biaya transportasi, biaya konsumsi, dan biaya penginapan. Makanya solusi cari destinasi wisata murah itu penting banget, salah satu kota yang saya jadikan pilihan seperti Kota Bandung.



Kota Bandung selain banyak destinasi wisata murah seperti Kebun Binatang Bandung, Gedung Sate, Cihampelas Walk Shopping Mall, Paris Van Java, Masjid Bandung Raya, Taman Balai Kota Bandung, Jalan Asia Afrika. Juga banyak menyuguhkan wisata kuliner yang selain harga-harganya terjangkau,, rasanya bisa dipertanggungjawabkan alias lezat di lidah.


Liburan Jadi Mudah dengan Traveloka


Hotel murah di Bandung
Apalagi sekarang jaman serba mudah, budget belum cukup buat liburan bukan berarti menunda liburan, karena biaya ngobatin stres lebih besar kan, hehehe. Adanya Traveloka bikin semua rencana liburan jadi terwujud,  selain banyak pilihan Hotel di Bandung yang sesuai budget, di aplikasi traveloka tersedia fitur-fitur yang bikin liburan jadi mudah.





Bayangkan deh, dengan fitur last minute untuk booking hotel atau hotel near  me akan terpampang list hotel-hotel yang terdekat dengan lokasi yang kita inginkan. Begitu juga ketika ingin menentukan pembayaran yang memudahkan kita, untuk lebih jelasnya berikut ini. Siapa tahu mau ikutan liburan via Traveloka ala saya:

Easy Reschedule
Ada fitur Pay at Hotel bila ingin membayar penginapan saat check-in, ada fitur Easy Reschedule. Nah, fitur Easy Reschedule cocok banget buat saya yang sering berubah jadwal perjalanan wisata karena kondisi anak, maupun ada pekerjaan tiba-tiba. Maklum anak masih kecil-kecil, kadang ada saja yang tiba-tiba tidak fit, dan ada saja job yang tiba-tiba datang dengan nomimal lumayan untuk tambah-tambah budget jalan-jalan, hehehe.

Easy Reschedule, ini memang dikenakan biaya yang akan dibayarkan ke dalam tagihan harga pesanan baru, tapi jumlahnya tidak banyak, yakni IDR 15.000. Kita tinggal Reschedule hotel yang sudah dibooking, untuk dibuat jadwal baru yang benar-benar sudah fix. Makanya kalau ada rencana wisata, selain  banyak-banyak berdoa, saya menyiapkan kondisi anak sebaik-baiknya agar saat waktu yang direncanakan berjalan lancar.



PayLaterCard
Fitur PayLater di aplikasi Traveloka ini yang bisa mewujudkan impian wisata ketika budget belum mencukupi, tapi psikis sudah butuh hiburan agar tetap waras, hehehe. Saya sering loh ngalamin, budget mendadak untuk kebutuhan lain, padahal saya sudah butuh liburan. Menunda liburan, dan efeknya emosi yang mudah meluap karena lelah. Pekerjaan pun jadi tidak kosentrasi karena jiwa ngejawantah alias kemana-mana.


Solusinya biasa pakai PayLaterCard yang merupakan kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank BRI yang sudah berkerjasama dengan Traveloka dan Visa. Tentu saja diatas pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) karena Traveloka PayLater didukung oleh Danamas yang merupakan fintech yang memiliki ijin OJK. Sehingga penagihannya tidak membuat konsumen merasa terancam.

Lagi pula Traveloka akan memberikan notifikasi lewat aplikasi agar nasabahnya tidak telat bayar, sehingga tidak perlu lagi ada peringatan dari PayLaterCard baik ke email, maupun kunjungan langsung. Karena jika  pembayaran kita sesuai jadwal semua akan berjalan dengan lancar. Makanya saya selalu mengusahakan untuk menggunakan metode pembayaran seperti ini sesuai dengan budget, sehingga benar-benar mempermudah dan tidak membebani. Istilah kerennya, bijak dalam financial.

Bagaimana, sudah menemukan solusi liburan meski budget belum mencukupi?

Metode pembayaran atau pelunasan PayLater juga bisa disesuaikan kemampuan, mulai dari 30 hari  hingga 12 bulan, cara pembayarannya juga mudah tinggal buka diaplikasi Tarveloka yang menyediakan fitur PayLater. Bunganya cukup ringan, apalagi jika kita hanya mengunjungi destinasi wisata murah seperti di Bandung. Udah gitu, PayLater atau cicilan online ini bisa mewujudkan juga impian liburan dadakan tanpa harus ribet, karena nggak cuma penginapan, hampir semua produk di Traveloka bisa dengan PayLater.

Kuy, jangan lupa liburan ya!


  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Aah..jadi pingin liburan lagii...

    ReplyDelete
  2. wow info yang membahagiakan nih. dengan liburan tanpa biaya tinggi seperti ini, kita jadi bahagia. plus berbagai kemudahan dari traveloka sip deh

    ReplyDelete
  3. Enak banget ada fitur paylaternya. Jadi pas belum gajian tapi butuh bepergian. Bisa pake fitur ini. Ngga perlu ribet ya

    ReplyDelete