KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Aurelia Rahman Luncurkan Single Waktu Berbeda

by - May 01, 2021

 

Walau waktu berbeda harapku kan tetap bersama

Kau telah pergi dariku dan tak kembali

Semua hanya mimpi

Ingin kubersama kasihnya

Aurelia Rahman- Waktu Berbeda

 

Siapa yang pernah mendengar lirik lagu di atas?

Itu tembang teranyar Aurelia Rahman loh, gadis cantik ini baru meluncurkan single terbarunya dengan  lirik di atas. Ikutan bangga dong sebagai masyarakat Indonesia, mengingat saat ini sedang dilanda virus Covid 19 yang mendunia. Segala aktivitas terbatasi efek dari menjalankan protokol kesehatan agar mata rantai Covid 19 tidak semakin menyebar luas.



Tapi bagaimana pun hidup berjalan ke depan, tidak boleh menyerah karena kondisi yang serba terbatas saat ini. Apalagi bagi anak-anak muda generasi penerus bangsa, apa jadinya jika semua aktivitas terbatasi sejak pandemi? Bisa jadi kita semua mengalami kemunduran atau sulit untuk maju atau berkembang, karena itu dibutuhkan kreativitas agar bisa menghasilkan sesuatu meski
  lebih banyak di rumah saja.

Perjalanan Aurelia Rahman di Dunia Musik

Aurelia Rahman menjadi salah satu generasi muda yang tetap berkreativitas di masa pandemi. Mengaku berawal dari  iseng di depan keyboard, gadis 21 tahun ini mencover sebuah lagu yang memang sering dilakukannya sejak SMA. Wah, jadi memang Aurelia ini sudah kreatif sejak remaja ya, dan terbiasa bermain alat musik dan bernyanyi. Nah, ketika sedang mencari nada ini, ternyata Aurelia menemukan rangkain nada lagu yang membuat dia menciptakan lagu Waktu Berbeda.

"Aku coba rekam pakai HP. Setelah direkam lalu aku satukan dan sesuaikan  lirik dan nada. Dan aku kaget sendiri ternyata aku berhasil menciptakan sebuah lirik lagu dan musiknya," kata gadia berdarah Minang-Palembang ini sambil tersenyum.

Tuh, kan kalau kreatif meski berawal hanya dari ponsel bisa menghasilkan musik dan lagu dengan lirik yang apik. Bahkan bisa digarap dengan serius sehinggga bisa didengarkan banyak orang, Aurelia menggunakan teknologi era digital yang semakin maju sehingga lagu miliknya dia upload ke Spotify, Joox dan Apple Music. Dan, kalian pun bisa mendengarkannya deh.




"Aku ingin orang lain mendengarkan lagu Waktu Berbeda. Mumpung masih di rumah aja, aku penasaran bagaimana reaksi orang dengan lagu ini. Sekaligus aku belajar menganalisa bagaimana mempromosikan lagu ini. Single ini sebagai langkah awal aku," kata Aurelia mengenai lagu yang diluncurkannya itu.

Untuk seusianya gadis cantik yang pandai memainkan alat musik keyboard, piano dan gitar ini cukup serius dalam bermusik, sehingga selain bermain musik dan bernyanyi, Aurelia juga ingin belajar menganalisa untuk mempromosikan lagunya.

Saya sudah mendengarkan loh, lirik lagu dan warna suara Aurelia menurut saya bikin baper, hehehe. Cocok banget didengarkan saat santai sambil belajar atau membaca buku. Kalau saya sih, lebih suka mendengarkan saat menulis novel saya biar dapat nuansa romantisnya, dan memang lagunya bisa didengarkan generasi muda sampai saya yang sudah cukup dewasa ini, hehehe. Kalau kamu juga mau mendengarkan lagu Waktu Berbeda bisa klik di sini ya.

Menanti Lagu Aurelia Berikutnya?

Meski baru meluncurkan lagu single perdana ini, gadis lulusan dari Institut Teknologi Sepuluh November, jurusan Teknik Material dan Metalurgy ini ternyata tengah memproses lagu yang lain. Kreatif banget sih Aurelia, tapi memang Aurelia pernah belajar vokal di Purwacaraka ketika masih di bangku sekolah dasar. Jadi sebelum terjun ke dunia musik, gadis ini sudah melewati proses yang membuatnya yakin menekuni dunia musik.

Kabar Surprise’nya, meski lagu Waktu Berbeda bernuansa pop mellow, bukan berarti Aurelia tidak mencoba genre lain. Wow, kira-kira Aurelia akan meluncurkan lagu dengan nuansa apa ya? Jangan-jangan penyuka lagu-lagunya Taylor Swift yang diidentikkan dengan keceriaan ini akan meluncurkan lagu dengan tema ceria seperti Tylor Swift? Kan, siapa tahu saja karena seperti pengakuan Aurelia sendiri, dia tidak fokus pada lagu bernunasa pop mellow seperti Waktu Berbeda.

 "Lagu ini aku buat mengalir begitu saja, tapi bukan berarti aku fokus di pop mellow saja.”

Apa pun nuansa lagunya, saya tunggu karya berikutnya ya, Aurelia. Buat kalian yang ingin langsung melihat sosok Aurelia Rahman dan mendengarkan lagunya bisa juga melucur ke instagramnya di @aureliasals44, hati-hati baper ya.

Walau waktu berbeda harapku kan tetap bersama

Kau telah pergi dariku dan tak kembali

You May Also Like

1 komentar

  1. Whuah jurusan kuliahnya berat lho padahal ya mbak Eni, mantep banget masih punya waktu untuk menghasilkan karya kreatif.
    Makasih rekomendasinya Mbak, langsung meluncur ke IG nya Aurelia nih

    ReplyDelete