Cream Pemutih Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

by - July 06, 2022

 



Semua wanita pasti ingin terlihat cantik, memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat, karena kulit wajah yang bersih dan sehat meski tidak dimake-up akan terlihat menarik. Sementara jika kusam, tidak sehat, cenderung akan terlihat lebih tua. Bahkan jika dimake-up hasilnya kurang bagus, make-up seperti sulit menyatu dengan kulit.

Kenali Skincare Tidak Aman untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Saya pernah mengalami ketika sedang malas merawat wajah, banyak kegiatan outdoor, saat hamil dan menyusui. Karena saat hamil dan menyusui takut pakai skincare, dampaknya kulit jadi kusam. Pokoknya kalau bercermin kelihatan lebih tua, apalagi tidak mengenakan make-up. Asli rasanya malas melihat wajah sendiri.

Memang untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat, skincare sangat diperlukan. Selain menjalani pola hidup sehat, seperti makan dan minum yang sehat, tidur cukup, dan berolahraga. Tapi pakai skincare juga harus hati-hati sekali, kita harus bisa memilih skincare yang bagus dan aman, serta skincare yang sudah BPOM. Apalagi buat ibu hamil dan menyusui.

Sebab banyak dijual bebas skincare yang tidak jelas alias tidak terdaftar dalam BPOM, makanya dulu setiap hamil dan menyusui terpaksa tidak memakai skincare, karena takut terpapar zat-zat yang membahayakan janin. Ada beragam zat berbahaya yang bisa menyebabkan janin keguguran sampai cacat lahir loh, diantaranya Paraben, Retinol, BHA atau Salicylic Acid (Asam Salisilat), Hydroquinone.

Hydroquinone ini salah satu bahan skincare yang berfungsi untuk mencerahkan wajah dan melawan pigmentasi kulit loh, jadi wajah bisa lebih putih. Sayangnya, berbahaya untuk ibu hamil dan menyusui, karena jiak terpapar terus-menerus dapat menyerap ke aliran darah dan membahayakan janin.

Padahal kondisi ibu hamil dan menyusui butuh perawatan wajah karena efek hormon, begadang, letih, menyebabkan kulit wajah mudah kusam, dan terlihar tidak segar. Kalau ada cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, seneng banget dong. Jadi  meski hamil dan menyusui wajah tetap glowing.

GabaG Beauty Glowing Series:

Cream Pemutih Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui




Alhamdullilah, sekarang cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui sudah hadir, GabaG Beauty Glowing Series yang diluncurkan oleh GabaG. Gabag beauty adalah sub-brand Gabag Indonesia yang sudah dikenal luas sebagai brand Moms & Kids di Indonesia selama 12 tahun. Kini Gabag berinovasi dengan menghadirkan skincare yang  BERANI CLAIM AMAN diformulasikan khusus untuk wanita dan Semua produk terdaftar BPOM & MUI, Ibu hamil dan Menyusui. Bikin happy ibu hamil dan menyusui dong.

Sebenarnya ada dua series yang dikeluarkan, yakni GabaG Beauty Glowing Series dan GabaG Beauty Acne. Kadang kan, ibu hamil dan menyusui mengalami jerawat di wajah karena berbagai waktu, salah satunya hormon. Tapi yang ingin saya bahas khusus GabaG Beauty Glowing Series nih, kebetulan saya pakai produk yang ini. Saya tidak hamil, tapi masih menyusui Binar.

GabaG Beauty Glowing Series memiliki tiga varian perawatan wajah, Daily Protective Moisturizer Care, Gentle  Face Wash, Hydrating Night Cream. Saat ini yang saya pakai Daily Protective Moisturizer Care dan Hydrating Night Cream.

Review Daily Protective Moisturizer Care dan Hydrating Night Cream

Hydrating Night Cream




Hydrating Night Cream, krim malam yang berbasis air, karena itu tektur  gelnya ringan, mudah meresap di kulit, dan tidak lengket. Diperkaya dengan Avocado Oil, niacinamide, licorice dan algae, membuat kulit terasa lembab. Aromanya saya suka sekali, cocok dipakai saat menjelang tidur, karena menenangkan.

Komposisi :

Aqua, Niacinamide, betaine, Glycerin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, avocado oil, Macrocystic Pyryfera Extract

Cara Pakai:

1. Bersihkan wajah sebelum menggunakan Hydrating Night Cream

2. Gunakan pada wajah dengan dengan metode lima titik menggunakan ujung jari, yaitu pada dahi, hidung, dagu, dan kedua pipi.

3. Ratakan dengan pijatan lembut vertikal ke seluruh wajah, leher dan dada atas.

4. Gosok kedua telapak tangan secara lembut dan beri kehangatan pada wajah dan leher.

Kebetulan saat akan  memakai Hydrating Night Cream, saya sedang memiliki keluhan dengan kulit wajah. Kulit wajah terasa kering, dan dampaknya jadi gatal, ini efek dari memakai skincare yang tidak cocok. Alhamdullilah, dua hari pakai Hydrating Night Cream langsung terasa manfaatnya. Kulit yang kering jadi lembab, menghidrasi kulit, dan kulit wajah tidak gatal lagi.

Pembelian: Hydrating Night Cream dapat dibeli di Shopee

Daily Protective Moisturizer Care




Daily Protective Moisturizer Care  merupakan Sunscreen / UV Protection yang memiliki kandungan Avocado Oil. Bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah agar tampak bercahaya serta melindungi kulit dari sinar matahari. Jadi wajib banget dipakai siang hari, untuk aromanya lebih samar dibanding aroma Hydrating Night Cream.

Teksturnya lebih kental, dan berwarna putih. Krim terasa ringat, tidak lengket, dan terasa nyaman di kulit.

Komposisi :

Water, Butyrospermum Parkii Butter ( Shea Butter ), Zinc Oxide, Cetyl Alcohol, avocado oil

Cara Pakai :

1. Gunakan Gabag Daily Protective Moisturizer setiap pagi setelah membersihkan wajah.

2. Oleskan dari arah leher menuju ke wajah dengan gerakan vertikal.

3. Tepuk - tepuk lembut dengan telapak tangan agar cream meresap ke dalam pori-pori. 4. Oleskan kembali setelah 4 jam

Keunggulan Gabag Beauty (USP) :

1.Daily Moisturizing Cream + SPF Menggunakan Zinc Oxide & Titanium Dioxide > kandungan Sunscreen yang paling AMAN digunakan Bumil dan Busui yg berfungsi juga :

  • Mengurangi jumlah bakteri pemicu jerawat.
  • Mencegah tersumbatnya pori-pori yang menjadi pemicu jerawat.
  • Menurunkan produksi minyak atau sebum pada kulit wajah.
  • Mengecilkan ukuran pori-pori yang besar. 
  • Mencegah infeksi bakteri yang dapat mengganggu kesehatan kulit.
  •  Mengatasi ruam / peradangan yang bersifat ringan.
  •  Mencegah penuaan dini

Berhubung sekarang cuaca sedang panas-panasnya, saya memakai Gabag Daily Protective Moisturizer membuat kulit terasa lebih nyaman, biasanya terasa perih jika terpapar sinar matahari saat naik motor.

Pembelian: Gabag Daily Protective Moisturizer dapat dibeli di Shopee

Hore, ada CAMPAIGN Confidence Journey Program!

Setelah cerita panjang lebar tentang tentang cream pemutih wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, sekarang saya mau info tentang Campaign Confidence Journey Program atau  CJP yang diadakan oleh Gabag Beauty.

CPJ merupakan program, dimana para customer yang sudah membeli produk Gabag Beauty, bisa mengikuti program Before – After dengan cara selfie di GabaG Aplikasi untuk menunjukan hasil nyata penggunaan GabaG Beauty. Selfie 1x setiap minggu berturut - turut selama 5x , jadi total selfie selama 5x di upload di GabaG Aplikasi.

Nah, journey sudah selesai, peserta CJP langsung bisa mengclaim voucher potongan belanja untuk pembelian selanjutnya. Karena setiap 3 bulan sekali, ada BIG SURPRISE atau undian untuk para peserta CJP, dan hadiah yang diberikan berbeda setiap periodenya loh.

Untuk Cycle 1 & 2 sudah selesai dilaksanakan, Cycle 3 berlangsung Juli - September ini, lalu Cycle 3 berhadiah Iphone 13 dan Logam Mulia. Wah, kebayang dong hadiahnya bikin pengen. Makanya pastikan kalian para bumil dan busui buat pakai cream pemutih wajah dari Gabag Beauty saja, jangan lupa download aplikasinya buat ikutan.

Biar lebih jelas,  berikut ini caranya buat ikutan CPJ, dicatat ya:

  1. Unduh GabaG Aplikasi di playstore / app store
  2. Pilih Beauty Assistant - confidence journey program
  3. Ikuti journey untuk selfie menyelesaikan misi setiap minggu nya.
  4. Jika journey sudah selesai, voucher belanja bisa langsung di claim pada bagian voucher saya
  5. Boleh mengikuti lebih dari 1x journey
  6. 1 produk berlaku untuk 1 journey

Oya, untuk pembelian semua produk dari Gabag Beauty bisa juga langsung ke Shopee Official Gabag

 

You May Also Like

10 komentar

  1. ga nyangka deh Gabag bisa terus inovasi sampe adanya cream wajah pemutih ini. Saya kenal Gabag sejak melahirkan anak pertama karena sebagai Busui yang aktif bekerja butuh tas makanya saya tahu merk Gabag sekarang ada cream pemutih ini jadi pengen coba dan ramaikan campaignnya

    ReplyDelete
  2. Mau ikutan Confidence Journey Program buat lihat progress hasil pakai Gabag Beauty. Hadiahnya itu loh menggiurkan. Kulit semakin cerah, sehat, bisa dapat hadiah pula!

    ReplyDelete
  3. Jadi penasaran nih gimana rasanya pakai produk sunscreen yang ada kandungan avocado oilnya. Selama ini belum pernah pakai produk skincare dengan kandungan avocado oil soalnya.

    ReplyDelete
  4. GabaG kayaknya aku dulu ngeh ini produk kebutuhan bayi dan anak deh kalau ga salah. Wah, skincare buat bumil dan busui memang mesti divermati sebaik2nya jangan sampai salah pilih. GabaG Beauty Glowing Series kudu dicoba nih kepengen juga 😀

    ReplyDelete
  5. Untuuung udah ngga hamil jadi boleh ya pake hydroquinone mam Eni?

    Aku selama ini masih berpedoman : lebih bersih saja cukup. Dulu sih pengen ngejar putih glowing maksimal tapi sesudah tau pemutih pun tak sehat jadi lebih menghargai kulit sendiri hanya pengennya "lebih bersih"

    ReplyDelete
  6. Aku pengguna retinol di malam hari dan kadang merasa kulitnya jadi kering banget. Klo dicampur dengan pake hydrating night cream-nya ini kira2 bisa nggak ya, mba? Biar kulitnya juga tetap terhidrasi.

    ReplyDelete
  7. Ini produk baru ya, kak Eni?
    Gabag Beauty?

    Sekian lama dinanti-nantikan yaah..produk yang aman untuk ibu hamil dan menyusui sehingga tetap berkulit sehat dan cerah meski sedang di masa-masa yang banyak pantangannya.

    ReplyDelete
  8. Cream yang bagus ini agar ibu hamil dan ibu menyusui bisa tetap bisa merawat wajah tapi aman untuk janin

    ReplyDelete
  9. Aku penasaran sama pelembabnya mbak. Walaupun aku gak hamil tapi kata para bumil emang sebagus itu yaa.
    Kalau buat ibu menyusui apalagi ibu hamil memang sebaiknya pakai skinare yang memang diformulasikan khusus seperti GabaG Beauty ini yaa.

    ReplyDelete
  10. Ibu hamil dan menyusui memang harus pilih skincare yang aman ya, karena bisa mempengaruhi janin yang dikandungnya.

    ReplyDelete