Resep Ayam Teriyaki Enak dan Praktis

by - August 22, 2022


Sebelum saya menulis salah satu resep menu sehari-hari favorit keluarga saya, saya mau cerita sedikit tentang kesukaan keluarga saya akan buah-buahan. Karena saya sekeluarga termasuk gemar makan buah-buahan, buah apa saja. Apalagi buah lokal di Indonesia sangat beragam, dan harganya cukup terjangkau. Biasanya saya belanja di toko buah terdekat dari tempat saya tinggal, belanja buah salak, jambu kristal, pepaya, pisang ambon, sampai anggur. Belanja sebanyak apapun cepat habis, karena anak-anak suka ngemil buah dibanding snack sejenis kue atau biskuit.


Resep Ayam Teriyaki


Makanya kalau ada buah-buahan dengan kualitas bagus, tapi harganya terjangkau karena ada promo atau diskon, langsung deh pengen borong semua, hehehe. Bayangkan, kalau sedang  ada promo dengan uang seratus ribu rupiah, saya bisa membeli berbagai buah-buahan, atau dengan uang seratus ribu saya bisa membeli buah, sayur, dan lauknya.

Sebab buah-buahan selain sebagai camilan anak-anak, juga saya hidangkan di meja  makan. Jadi sebelum makan besar, makan buah dulu sepotong dua potong. Selain memudahkan sistem pencernaan dengan makan buah dulu, baru kemudian makan besar, ini bisa jadi solusi diet loh. Karena perut kita sudah terisi buah, maka makan besar jadi tidak berlebihan.

Belanja Menu Sehari-Hari di Toko Buah Terdekat

Nah, untuk toko buah terdekat yang saya maksud itu tidak lain adalah Sayurbox. Belanjanya tinggal duduk santai di rumah by aplikasi maupun website, kalau saya pakai aplikasi tinggal download di playstore. Banyak fiturnya, bikin seneng deh, ini fitur andalan di Sayurbox yang bisa kalian coba:


Sayurbox


Sayurkilat : Belanjaan akan sampai dalam satu jam untuk area Jabodetabek, dan 2 jam untuk area Bali.

Sayurtunai : Belanjaan begitu datang kita cek lebih dahulu kualitasnya, baru kemudian bayar di tempat.

Sayurfluenser : Nah ini menarik deh, jadi kita bisa dapat cuan dari bagi-bagi link belanjaan.

Sayurpoin : Jangan lupa kalau belanja, dapatkan, dan kumpulkan poinnya. Nanti poin itu bisa ditukar dengan kupon belanja supaya lebih hemat.

Mengapa Sayurbox menjadi toko buah terdekat buat saya? Karena memang bisa dalam 1 jam sampai ke rumah tanpa kita harus keluar rumah, kepanasan, bawa belanjaan berat, keluar uang transport, sebab Sayurbox freeongkir dengan belanja minimal 75 ribu rupiah. Tidak hanya buah-buahan sih, tapi juga terdapat sayur-mayur, ikan dan daging, bumbu dapur, dan lain sebagainya. 

Kemarin saya belanja anggur, jambu kristal, tomat, kangkung, kentang, ayam fillet, bawang bombay, saos tomat, pakai fitur Sayurkilat. Karena memang hari sudah siang, dan anak-anak pulang sekolah langsung makan siang. Alhamdullilah, beneran sampai dalam 1 jam loh karena saya tinggal di Jakarta Selatan.




Begitu kurir Sayurbox sampai, saya yang sedang masak nasi jadi terkaget-kaget, kebingungan mencari jilbab, hehehe. Kirain bakal agak telat gitu, tidak ontime. Dan, meski secepat kilat, kualitas buah, sayur, dan daging yang saya pesan bagus. Mana belanja sebanyak itu tidak sampai 120 ribu rupiah totalnya.


Tebus Murah


Langsung deh saya mulai masak, tentu saja menu-menu harian yang praktis, dan merupakan favorit keluarga, yaitu tumis kangkung, balado kentang, ayam teriyaki, tidak lupa buahnya. Praktis karena memang mudah banget cara memasaknya, bisa jadi menu bekal anak sekolah sehari-hari. Apalagi ayam teriyaki, pasti banyak disukai anak-anak. Nah, ini saya kasih resep ayam teriyakinya seperti yang saya janjikan di atas:

Resep Praktis Ayam Teriyaki


Ayam Teriyaki


Bahan-bahan

Ayam fillet 500 gram

1 sendok makan wijen

3 sendok makan tepung maizena, larutkan dengan air secukupnya

Bumbu:

Kecap manis secukupnya

Saus  tomat secukupnya

Saus Teriyaki secukupnya

1 buah bawang Bombay, iris halus

1 buah Tomat matang, potong dadu

3 siung bawang putih ukuran besar, geprek dan cincang kasar

Garam secukupnya

Lada secukupnya

Cara Masak:

  1. Ayam fillet dilumuri saus teriyaki, sedikit bawang putih cincang, garam, lada, sisihkan
  2. Panaskan minyak, lalu tumis bawang putih cincang
  3. Masukkan bawang Bombay, aduk-aduk hingga harum
  4. Masukkan potongan tomat
  5. Lalu menyusul masukkan ayam fillet, kecap manis, saus teriyaki, dan aduk-aduk hingga setengah matang
  6. Masukkan maizena yang sudah dilarutkan dengan air, aduk-aduk
  7. Periksa rasa, setelah matang angkat dan taburkan dengan wijen
  8. Ayam teriyaki siap disajikan dengan nasi hangat.

Mudahkan? Rasanya juga dijamin enak banget. Oya, hampir lupa, bulan Agustus ini jangan lewatkan tebus murah Sayurbox.

Jangan Lewatkan Tebus Murah Sayurbox


Nebus Murah


Tebus murah Sayurbox ini beneran bikin panik deh. Bayangkan, kalian bisa tebus murah buah-buahan mulai dari seribu perak saja. Beneran  Rp 1000! Ini infonya dicatat ya, jangan sampai ketinggalan:

Tebus Murah Buah - buahan Mulai dari Rp 1.000 : 15 - 31 Agustus

  • Senin, 15 Agustus 2022 - Rabu, 17 Agustus 2022: Kelengkeng Impor 250 gram Tebus Murah (Rp. 1.700 / dari harga Rp 10.900)
  • Senin, 22 Agustus 2022 - Rabu, 31 Agustus 2022: Strawberry Sweetheart 125 gram Tebus Murah (Rp. 1000 /dari harga Rp. 23.800)

Untuk mendapat kesempatan tebus murah Sayurbox, kalian harus belanja dengan slot pengiriman normal dan minimal belanja Rp 190.000 untuk area Jabodetabek, sementara area Surabaya minimal belanja Rp 200.000. Setelah kalian memenuhi minimal belanja, maka secara otomatis section tebus murah akan muncul di keranjang belanja. Ikuti deh langkah-langkahnya, dan dapatkan buah-buahan dengan harga sangat murah, mulai Rp 1000.

Mudah banget kan? Ayo, jadikan Sayurbox sebagai toko buah terdekat buat kalian belanja buah-buahan berkualitas dengan harga hemat. Caranya tinggal duduk manis, klik website Sayurbox https://www.sayurbox.com  atau download aplikasi Sayurbox. Jangan pakai lama, dapatkan Tebus Murah Sayurbox saat ini juga! Sssst… saya juga mau belanja lagi ah.

 

 

You May Also Like

25 komentar

  1. Asiiiiiik aku dpt resep lagi 😄. Seneng deh kalo ada resep2 rumah begini mba. aku tuh suka bingung kalo nyusun menu mingguan 🤣. Mau masak apalagiiii gitu.

    Sekarang akupun belanja ke pasar selalu pakai aplikasi. Sejak awal pandemj. Walo skr udh mulai menurun kasusnya, ttp aku blm izinin asisten ke pasar. Udahlaaah, pake aplikasi aja. Cepet dan aman soalnya . Sayurbox aku blm coba sih, selama ini pake aplikasi lain yg kebetulan ada di pasar Deket rumahku. Jadi lebih praktis aja.

    ReplyDelete
  2. Fitur2nya menarik, nih. Banyaknya promonya lagi. Coba cek ah, apakah sayurbox juga ada di semarang.

    ReplyDelete
  3. Aduh aku baca balado kentang. Itu favoritku mbaaaa. Fresh smua ya belanjaannya. Aku ngerti rasanya nyari jilbab karena tamu tbtb dateeeng hihii. On time ya layanannya mba

    ReplyDelete
  4. Yeaay auto nyobain resep ayam teriyaki praktis dijamin enak nih
    apalagi ga usah repot belanjaaaa tinggal klik, eh udah sampe rumah belanjaannya

    ReplyDelete
  5. Aku ayam teriyaki ini biasanya masak pagi2 mba..buat sarapan, sekalian buat bekal anak2 sekolah. Btw, buahnya sayur box seger2 banget yaa... Membantu banget yang pengen belanja buah, tanpa perlu pergi jauh2

    ReplyDelete
  6. Fitur Tebus Murah asik juga ya, belanja minimal 190 ribu udah bisa tebus murah produk pilihan kita. Di Semaranag belum ada ya aplikasi untuk tebus murah, atau harus update aplikasi SayurBox dulu mungkin ya

    ReplyDelete
  7. Anak-anak di rumah demen juga nih ayam teriyaki, mantap memang apalagi praktis bikinnya yaaa...tinggal pesan bahannya dadakan di Sayurbox, mudah..biar sekalian nebus murah, mumpung harga buahnya hemat bangets

    ReplyDelete
  8. 100 ribu kalau dibawa ke mall abis buat makan aja, Mak. Itu pun cuma buat sendirian aja dan belum termasuk ongkos. Ini mah udah dapat sayur, buah, lauknya plus dianterin. Wuih, untung banyak ya belanja di sayurbox

    ReplyDelete
  9. Ayam teriyaki adalah salah satu menu kesukaan anakku yang teramat sangat doyan makan ayam lho mba, mau ah dicoba resepnya, thanks for sharing mba

    ReplyDelete
  10. Aku sukaa bgt menu ayam teriyaki ini selain krn ini khas jepang, rasanya juga enak bgt. Apalagi udah ada sayurbox beli aja bahannya di sana.

    ReplyDelete
  11. Waah ayam teriyakinya menggoda imaan nih mak...
    Beneran yaa sayur box memudahkan ibu rumah tangga dirumah. Misal yang tidak bisa naik motor buat ke pasar atau repot dengan anak bayi dirumah bisa order online Sayur Box. Cepat mudah barang bagis diskon pula (gusti yeni)

    ReplyDelete
  12. Kalau di daerahku ada Sayurbox, mau juga belanja di sana. Bisa sekalian gitu ya kaya ayam dan bumbu lain. Jadi terjamin dapat bahan yang sehat dan segar

    ReplyDelete
  13. ayam atau beef teriyaki tuh salah satu resep andelan juga d rumah kami mba..soalnya memang enak dan gampang buatnya

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah ya Mbak anak-anak lebih suka ngemil buah daripada kue atau biskuit. Lebih sehat pastinya.. dan senengnya bisa beli buah-buahan di Sayurbox dengan mudah :)
    Eh aku belum pernah masak ayam teriyaki, nih. Ternyata gampang ya bikinnya. Insyaa Allah bakal aku recook, deh. Makasih sharingnya, Mbak :)

    ReplyDelete
  15. Yeay jadi bisa nih makan ayam Teriyaki besok pakai resep ini
    Kebetulan lagi kumpul keluarga besar
    Menunya ini aja mudah dan gampang di Sayurbox

    ReplyDelete
  16. Resepnya gampang banget nih, ayam teriyaki kesukaan anak anak. Di kotaku kayaknya belum ada deh mba sayur box, kalau ada pengen banget sih karena rada males keluar rumah buat belanja sayur hehe.

    ReplyDelete
  17. Ayam teriyaki ini mudah dan lezat ya mbak
    Apalagi kalau beli bahannya di Sayurbox
    Pasti bahannya segar dan berkualitas, bikin masakan makin lezat

    ReplyDelete
  18. teriyaki aku suka pakai bumbu jadi aja ayamnya diolah, lezatttt aku. wah enak kalau mau masak apapun ada ya di sini mak pakai sayurbox aja langsung dikirim kilaaat

    ReplyDelete
  19. Belanja hemat dan puas bersama Sayrbox.
    Setelah belanja pekerjaan yang dinantikan anak-anak nih..memasak menjadi menu istimewa yang siap disajikan untuk menu sehat keluarga.

    ReplyDelete
  20. Saya biasanya pakai daging sapi. Pasti enak juga nih kalau pakai ayam. Kapan-kapan mau cobain juga bikin ayam teriyaki. Belanjanya di Sayurbox aja biar sekalian belanja buah

    ReplyDelete
  21. Jadi inspirasi resep nih si ayam teriyaki.. hihi. Besok masak itu aaaah. Btw, produk dari sayurbox seger seger banget ya maaaak😍

    ReplyDelete
  22. Belanja di sayurbox emamg praktis ya. Aku pernha beli ayam juga dan dagingnya masih fresh krn dikemas dengan sangat baik. Udah gtu dipilihin yang seger2 pula. Duh jd pengen makan ayam teriyaki juga nih, biasanya kalau makan menu ini gak berhenti nambah nasi wkwk

    ReplyDelete
  23. Hmm bisa jadi referensi masakan ayamku nih. Bosen kayaknya anakku dimasakin sop ayam, ayam goreng, dan ayam kecap wehehehe

    ReplyDelete
  24. butuh banget nih ada sayurbox di Cimahi, jadi kalau mau beli sayur online aja enak ya Bubi ga cape keluar..btw ayam teriyaki yah aku biasanya daging sih Bubi

    ReplyDelete
  25. Whua bisa nih bikin ayam teriyaki ala- ala solaria hehehe. Ternyata bikinnya gampang ya mak. Beli ayam dulu nih di Sayurbox

    ReplyDelete