Review Scarlett Brightening Facial Wash

by - September 11, 2022

 


Siapa yang seperti saya, paling malas repot membersihkan wajah. Terutama setelah seharian berkutat dengan kerjaan rumah, dan bermain dengan anak-anak. Rasanya sering tidak ada tenaga untuk melakukan tahap-tahap membersihkan wajah. Tidak jarang langsung tidur di malam hari dengan kondisi wajah tidak dibersihkan.

Saya biasanya terpaksa membersihkan wajah jika dalam kondisi dimake-up, karena sangat  tidak nyaman membiarkan make-up menempel di wajah sampai terbawa tidur. Tapi jika hanya memakai bedak tipis-tipis, atau hanya seharian di rumah, wajah jarang saya bersihkan. Alasannya seperti yang saya tulis itu, malas repot dengan tahap membersihkan wajah, capek.

Padahal membersihkan wajah itu tahap dasar yang paling penting untuk merawat kulit wajah, banyak dampak buruk akibat tidak membersihkan wajah dari make-up, radikal bebas, maupun debu. Diantaranya membuat wajah kusam karena penumpukan sel kulit mati. Penyumbatan pori-pori yang menyebabkan timbulnya jerawat. Penuaan dini karena radikal bebas menyebabkan kerusakan kolagen.

Makanya meski di rumah saja sebenarnya wajah wajib dibersihkan, terutama saat menjelang tidur. Apalagi sebenarnya di rumah saja, saya juga mampir ke warung untuk belanja sayur, berkutat di dapur, menjemur pakaian di outdoor. Jadi wajar ya, kalau bercermin wajah saya mulai kusam, beruntusan. Aduh!

Review Scarlett Brightening  Facial Wash :

Pembersih Wajah yang Mencerahkan Kulit Wajah




Sampai suatu hari salah seorang di group WA cerita kalau pakai skincare baru dari Scarlett, pembersih wajah Scarlett Brightening  Facial Wash yang praktis, cukup diapply ke wajah dan dibersihkan dengan air. Wajah lebih bersih, lembut, dan tidak kusam. Kebetulan saya  memang memakai beberapa produk Scarlett, dan cocok. Tidak hanya saya, tapi juga anak gadis saya, sebab produk Scarlett ada yang  bisa dipakai remaja mulai usia 13 tahun.

Jadi deh, saya pesan Scarlett Brightening  Facial Wash. Beneran bikin rajin membersihkan wajah, hehehe. Anak gadis saya (16) tahun juga ikutan pakai, karena memang kegiatan eskulnya outdoor, dan juga perjalanan ke sekolah bolak-balik membuat kulit wajahnya mudah terpapar debu.

Nah, untuk detilnya Scarlett Brightening  Facial Wash saya review ya, semoga menjadi info yang bermanfaat buat teman-teman yang sedang membutuhkan pembersih wajah agar kulit wajah menjadi lebih segar dan shinning.

Aroma dan Tekturnya

Scarlett Brightening  Facial Wash memiliki tektur yang sedikit lebih kental dengan gliter dan rose petals yang bikin tampilannya cantik banget. Rose petalsnya seperti sabun, karena ketika saya pegang licin, hehehe. Saat diapply ke kulit wajah busanya tidak terlalu banyak, setelah pemakaian kulit terasa lebih lembab, dan lembut. Aromanya rose lembut, tidak terlalu wangi.



Packaging Produk

Packaging Scarlett Brightening  Facial Wash sangat sederhana, dikemas dalam botol plastik bening yang menampakan gliter dan rose petals, jadi terlihat menarik. Tutup botolnya model flip, sehingga jauh lebih aman saat dibawa bepergian masuk tas.



 

Kandungan dan Manfaatnya

Scarlett Brightening  Facial Wash memiliki kandungan :

  1.  Vitamin E, membantu kelembapan kulit
  2. Glutathione, membantu mencerahkan wajah
  3.  Aloe Vera, membantu merawat kekencangan kulit
  4. Rose Petals, membantu menyegarkan kulit wajah

Manfaat Scarlett Brightening  Facial Wash

Manfaatnya ini yang juga jadi pilihan saya, selain membersihkan wajah dengan praktis.

  1. Membantu membersihkan wajah
  2.  Membantu kelembaban kulit dan elasitisitas kulit wajah
  3.   Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

Keunggulan Scarlett Brightening  Facial Wash

Keunggulan Scarlett Brightening  Facial Wash ini yang paling utama jadi pertimbangan ya, sebab produk skincare harus memenuhi point-point berikut ini:

  • Teruji bebas Merkuri & Hydroquinone.
  • Registered by BPOM dengan nomor BPOM RI NA 18211205940

Selain itu harganya sangat terjangkau, dibandrol harga RP75.000 untuk netto 100 ml. Dapat digunakan mulai usia 13 tahun keatas. Aman digunakan juga untuk Bumil dan Busui, tapi dianjurkan melewati trimester kedua dan juga konsultasi dengan dokter kandungan masing-masing.

Cara Pakai

Tuangkan secukupnya Scarlett Brightening  Facial Wash ke telapak tangan, pijat pada area wajah dengan gerakan melingkar, lalu bilas dengan air bersih untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih, lembut dan halus.

Kesimpulannya




Saat memakai Scarlett Brightening  Facial Wash, memang terasa licin di wajah. Awalnya saya sedikit khawatir akan sulit dibersihkan, ternyata tidak. Begitu dibasuh dengan air, langsung bersih dan sesudahnya kulit terasa lembab, segar. Lalu setelah pemakaian beberapa hari kulit wajah terlihat lebih bersih, tidak kusam.

Hati-Hati Scarlett Brightening  Facial Wash PALSU!

Untuk yang ingin membeli Scarlett Brightening  Facial Wash, saya rekomendasikan sebaiknya langsung  beli di tempat resminya agar tidak tertipu dengan produk palsu. Sebab di pasaran banyak beredar produk Scarlett yang palsu, dengan harga sangat murah untuk menarik pembeli agar mau membeli. Hati-hati ya, sebaiknya pesan produk Scarlett di sini saja https://linktr.ee/scarlett_whitening , Insaallah sudah pasti aman.

Dan, buat yang sudah terlanjur beli lalu penasaran, apakah produk tersebut asli atau palsu. Bisa dicek dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/, lalu isi data yang diminta, kemudian masukkan kode dibawah barcode yang terdapat di produk untuk cek kode seri. Semoga review saya ini bermanfaat ya, kalau kalian punya pengalaman memakai produk Scarlett juga cerita dong di kolom komentar, terima kasih.


You May Also Like

7 komentar

  1. Haduww kosmetik & skincare ini emang rawan dipalsukan ya, apalagi yg mahal2. Orang kadang tergiur aja beli yg bahkan harganya bisa jauh lebih murah, tapi bahayanya jauh lebih parah ya...

    ReplyDelete
  2. Aku sudah pernah coba yang Scarlett Brightening facial wash ini mba. Aku cocok karena berasa kulit wajah jadi lebih bersih tapi nggak bikin kulit juga kering. Wanginya juga enak

    ReplyDelete
  3. Produk skincare yang sudah sepopuler Scarlett ini memang rawan ya mba karena banyak produk palsunya yang beredar di pasaran. Untunglah ada link untuk cek apakah produknya asli atau tidak.

    ReplyDelete
  4. saking lakunya ya produk scarlett ini sampai dipalsukan. paling aman memang beli di official storenya ya, mbak

    ReplyDelete
  5. Wiiihh scarlett makin banyak aja nih varian produknya. Satu yang aku suka sama Scarlett ini adalah packagingnya warnanya gemesin. Tapi sayangnya ya itu banyak yg jual scarlett palsu bahkan di marketplace jadi kudu hati-hati banget ya.

    ReplyDelete
  6. Iya nih, Bubii..
    Aku pun mulai membiasakan anak-anak buat membersihkan wajah menggunakan facial wash yang tepat, bukan sabun mandi.
    Jadi kudu banget sedia Scarlett Brightening Facial Wash karena bisa digunakan sekeluarga. Membersihkan wajah secara paripurna.

    ReplyDelete
  7. sama Mbak, jujurly saya pun juga paling malas ikutin langkah cuci muka yang berlapis, pakai ini itu apalagi kalau cuma di rumah aja tapi ternyata itu salah jadi harus rajin cuci muka dong biar kulit sehat. Sekarang gak perlu pusing lagi kan ada Scarlett Brightening facial wash yang bisa bersihin muka dan jadikan kulit lebih cerah dan sehat dong :)

    ReplyDelete