Atasi Kulit Belang dengan Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series

by - November 05, 2023

 

Hilangkan belang di kulit

.

Beragam olahraga outdoor merupakan kegemaran saya sejak dulu, beberapa yang sempat saya tekuni ketika gadis yakni lari, hiking, wallclimbing, rafting, dan bersepeda. Namun sekarang setelah menikah saya hanya menekuni olahraga lari dan bersepeda bersama suami dan anak-anak. Biasa saya lari dan bersepeda di sekitar rumah yang kebetulan memiliki area untuk olahraga yang cukup luas

Sebenarnya area tersebut merupakan tempat wisata cagar budaya Betawi Setu Babakan. Saya suka sekali olahraga, teruma lari dan jalan cepat memutari Setu Babakan yang memiliki luas sekitar 30 hektar. Biasanya saya lari di pagi hari atau sore hari dengan durasi lari dan jalan cepat sekitar 1 jam. Jadi karena sudah kepala 4 saya membatasi durasi lari hanya 20 menit saja, sisanya jalan cepat.

Kulit Belang Dampak Olahraga Outdoor

Kenapa saya suka olahraga outdoor? Karena saya suka olahraga sambil menikmati pemandangan sekitar, terutama pemadangan alam seperti di Setu Babakan. Udara bebas dan curahan sinar matahari itu bikin tubuh terasa segar. Apalagi jika di pagi hari, paparan sinar matahari memberi asupan vitamin D bagi tubuh dengan baik.

Tapi sayangnya, karena hobby olahraga outdoor ini bikin  kulit tangan saya belang akibat paparan sinar UVA sehingga kulit mengalami pigmentasi atau lebih gelap dan kusam. Apalagi saat ini cuaca benar-benar panas, pukul sembilan pagi matahari cukup membakar kulit. Ditambah saya baru tahu kalau matahari sore juga bias membuat kulit menghitam meski tidak secepat pada siang hari.

Masa sih hanya karena terkena sunburn yang bikin kulit jadi tidak mulus saya jadi berhenti olahraga? Dampaknya jadi tidak sehat dong. Mengingat usia saya dibutuhkan olahraga agar jantung dan juga massa otot terjaga dengan baik, tapi kalau kulit belang juga tidak sedap dipandang mata. Karena saya berhijab belangnya terlihat nyata di bagian punggung tangan, warna kulitnya lebih hitam dan kusam.

Review Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series

Alhamdullilah, saya yang memang sudah lama memakai produk Scarlett mendapat info kalau ada produk Scarlett yang bisa mengatasi kulit belang dampak paparan sinar UVA, yakni Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series. Kabarnya, ini merupakan pioneer body care pertama dengan produk terlengkap yang menggunakan 7X Ceramide.

Makin penasaran dong, ingin tahu kelebihan kandungan 7X Ceramide. Makanya saya langsung pesan Scarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series 7X Ceramide, dan akan saya review kedua produknya sesuai dengan pengalaman saya menggunakan produknya, semoga bermanfaat.

Scarlett Body Loving Serum 7X Ceramide

Seperti biasa untuk produk body care Scarlett selalu memiliki volume yang banyak, sehingga puas memakainya tanpa harus berhemat-hemat karena mesti refill lagi. Scralett Body Loving Serum7X Ceramide isinya 250 ml, aman dipakai setiap hari dalam jangka waktu yang cukup lama.


SScarlett Body Serum & Body Lotion Loving Series


Aroma dan Tekstur

Tekstur Scralett Body Loving Serum 7X Ceramide watery  atau lebih cair dibanding body lotionnya, dan mudah meresap di kulit. Sehingga ketika diapply ke kulit langsung meresap, terasa ringan sekali, dan tidak meninggalkan rasa lengket. Efek hidrasi dan lembabnya terasa di kulit begitu dipakai.


Dampak terpapar matahari

Untuk aromanya lebih ringan dan tidak menyengat, wangi seperti floral fruity, rose dan berries yang bikin segar dan happy saat menciumnya. Wanginya tahan lama serasa memakai parfum seharian.   Jadi cocok banget dikenakan saat akan olahraga maupun bepergian. Dimana ketika tubuh berkeringat, jadi tidak menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Packaging Produk

Kemasan Scralett Body Loving Serum 7X Ceramide terbuat dari botol plastik ringan transparan yang membuat isi produknya terlihat. Desain botolnya cukup slim, dan identik dengan warna pink karena memang Loving Body Care Series memiliki karakter flirty, graceful, hopeless romantic. Bentuk botolnya membuat mudah dimasukkan ke dalam tas, hanya sayang tutupnya yang terbuat dari plastik tebal transparan mudah lepas.


Cara mencerahkan kulit


Namun karena botol pump, jadi cukup aman isinya meskipun tutup platiknya lepas. Sebab untuk mengeluarkan produknya harus dipencet. Kadang, saya membawanya tanpa tutup palstiknya, dan sejauh ini tetap aman isi produknya.

Kandungan  Scralett Body Loving Serum

  1. 7x Ceramide, Melembapkan dan memperkuat pelindung kulit (skin barrier),mencegah tanda-tanda penuaan dini, menghaluskan kulit, serta melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi.
  2. Glutathione,  Antioksidan paling kuat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit
  3. Titanium Dioxide, Melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB
  4. Phyto Oil Scarlett’s secret, formula untuk mencerahkan
  5. Shea Butter, Melembapkan kulit secara maksimal, dan melindungi dari efek buruk sinar UV
  6. Niacinamide, Membantu mencerahkan kulit, dan menyamarkan noda gelap pada kulit
  7. Vitamin E / Tocopherol , Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menjaga kelembaban kulit, merawat kekencangan dan elstisitas kulit, serta melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  8. Sodium Hyaluronate, membantu menjaga kelembaban kulit, menyamarkan tampilan kerutam, menenangkan kulit, dan merawat skin barrier
  9. Glycolic Acid, Membantu mengangkat sel-sel kulit mati, dan mencerahkan kulit

Manfaat&Keunggulannya

Manfaat Scralett Body Loving Serum :

  1. Merawat skin barrier
  2. Menenangkan teriritasi ringan akibat paparan sinar UV
  3. Membantu mencerahkan kulit
  4. Membantu menghidrasi kulit

Keunggulan Scralett Body Loving Serum :

  1. 3x mencerahkan dan meratakan warna kulit dengan non sticky ingredients
  2. Kandungan 7x Ceramide yang merawat skin barrier secara optimal
  3. Wangi mewah rose dan berries tahan lama serasa menggunakan parfum seharian
  4. Mengandung ingredients aktif  yang aman untuk kulit sensitif
  5. Aman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui, usia remaja hingga dewasa
  6. Terdaftar dalam BPOM, sudah Halal MUI, dan dermatologically Tested
  7. Harganya terjangkau

Cara Pakai:

Apply secukupnya kebagian kulit tubuh, terutama yang mudah terpapar sinar UV, kalau saya mengutamakan apply di area tangan, dan kaki. Setelah meresap lanjutkan dengan memakai Scarlett Loving Body Lotion.

Scarlett Loving Fragance Body Lotion 7X Ceramide

Membeli Scarlett Body Serum Loving tidak afdol kalau tidak membeli Loving Fragance Body Lotion, karena ini merupakan serangkaian body care yang sepaket. Hasilnya akan lebih maksimal jika dipakai secara barengan.


Body Lotion mencerahkan kulit


Aroma dan Tektur

Tekstur Scarlett Loving Body Lotion lebih kental dibanding Body Serumnya, creamy lotion dan saat diapply ke kulit terlihat ada layer film yang akan hilang secara perlahan. Meski teksturnya lebih kental, tapi tidak meninggalkan bekas lengket. Setelah diapply ke kulit, meresap dengan baik. Untuk aromanya cukup kuat, dan perlahan akan melembut, wanginya tahan lama.


Scarlett Body Lotion

Packaging Produk

Packaging Scarlett Loving Fragrance Body Lotion menggunakan botol plastik transparan yang membuat isi produknya terlihat. Tutup botol model pump, berukural 300 ml. Di leher botol terdapat stopper berbentuk kait yang berguna untuk mencegah kebocoran jika pompanya tidak sengaja terpencet. Karena ukurannya besar, agak memakan tempat saat dimasukkan ke tas.




Kandungan  Scarlett Loving Fragrance Body Lotion

  1. 7x Ceramide, menjaga kelembapan kulit, membantu skin barrier, mencegah tanda-tanda penuaan dini, dan menghaluskan kulit
  2. Glutathione, Membantu mencerahkan kulit, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  3. Niacinamide, Membantu mencerahkan kulit, dan menyamarkan noda gelap pada kulit
  4. Shea Butter, Membantu melembabkan kulit, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  5. Aloe Vera, Membantu merawat elastisitas kulit, menyamarkan tampilan  garis-garis halus, menjaga kelembaban kulit, dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV
  6. Vitamin E, Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menjaga kelembapan kulit, merawat kekencangan dan elastisitas kulit, dan melindungi kulit dari efek UV

Manfaat&Keunggulannya

Manfaat Scarlett Loving Fragrance Body Lotion:

  1. Merawat skin barrier kulit
  2. Menenangkan kulit yang teriritasi akibat paparan sinar UV
  3. Membantu mencerahkan kulit
  4. Membantu melembabkan kulit

Keunggulan Scralett Loving Fragrance Body Lotion :

  1. Extra mencerahkan dengan kandungan Glutathione sejak pemakaian pertama
  2. Kandungan 7x Ceramide yang merawat skin barrier secara optimal
  3. Wangi mewah rose dan berries tahan lama serasa menggunakan parfum seharian
  4. Aman dipakai untuk ibu hamil dan menyusui, usia remaja hingga dewasa
  5. Diformulasikan khusus untuk Brightening and Moisturizing
  6. Mengandung ingredients aktif  yang aman untuk kulit sensitif
  7. Terdaftar dalam BPOM, sudah Halal MUI, dan dermatologically Tested
  8. Harganya terjangkau

Cara Pakai:

Apply secukupnya kebagian kulit tubuh setelah memakai Scralett Body Loving Serum, terutama yang mudah terpapar sinar UV, kalau saya mengutamakan apply di area tangan, dan kaki. Saya pakai saat akan berolahraga outdoor, dan setelah mandi pagi atau sore.

Kesimpulannya:

Setelah memakai selama seminggu, kulit saya yang semula terlihat belang dan kusam karena sering terpapar sinar matahari jadi lebih cerah. Karena kulit saya tergolong sawo matang, jadi tidak berubah putih ya. Hanya menjadi lebih cerah dan tentu saja fresh, kelembaban kulit juga terjaga dengan baik sehingga terlihat sehat.




Pokoknya saya sarankan kalian pakai rangkaian body care Scarlett Loving Series ini, terutama buat yang sering terpapar sinar matahari seperti saya. Namun karena banyak banget produk tiruan di luar atau untuk mencegah mendapat produk palsu, sebaiknya beli di https://linktr.ee/scarlett_whitening yang terjamin keasliannya.

Sementara buat kalian yang sudah beli di tempat lain dan merasa ragu mendapatkan produk yang asli atau palsu, bisa langsung cek di sini ya https://verify.scarlettwhitening.com.

 


You May Also Like

34 komentar

  1. wah iya, keasyikan olahraga outdoor jadi lupa kulit belang jadinya. Mesti berteman dengan Scarlett Body Care Loving Series nih buat solusinya

    ReplyDelete
  2. Body lotion dan body serum Scarlett ini bagus sekali hasilnya setelah mak Eni aplikasikan rutin ya. Kulit menjadi semakin bersih, halus dan bersinar deh. Penasaran sama aromanya. Kemasannya aja praktis dan cantik begini. Aman dibawa ke mana2 termasuk traveling :) Harganya terjangkau kantong kita2.

    ReplyDelete
  3. Cuaca kemarin ekstrem panas banget. Pasti banyak yang kulitnya belang dan butuh ini

    ReplyDelete
  4. Memang cuaca akhir-akhir ini tuh yaa..
    Bikin was-was sama kondisi kesehatan, ya kondisi kulit juga. Jadi biar gak was-was kulit belang, menggunakan rutin Scarlett serum dan body lotion Loving Series, uda solutif banget.

    ReplyDelete
  5. mataharinya lagi demam mba, dimana2 mataharinya panaasss wwkwkk di dalam rumah aja belang apalagi motoran ya, untung ada Scarlett ya mba

    ReplyDelete
  6. Waah cocok banget nih buat aku yang suka jemput bocah panas panas jam satu siang. Kulit jadi belang karena gak pakai kaos tangan dan kaos kaki. Waah baru tau Mbak Eni hobinya lari. Tapi seger ya soalnya larinya dekat Situ liat yang adem adem.

    ReplyDelete
  7. Wah ini salah satu varian Scarlett yang favorit aku banget!!
    Wanginya enak dan soft. Paling favorit sih body serumnya dong. Setiap hari ku pakai dan memang bikin kulit terhidrasi gitu.
    Setiap keluar rumah wajib pakai ini biar nggak belang dan terlindung dari efek buruk sinar UV nih.

    ReplyDelete
  8. Ademkan kulit tubuh dengan body care yang memahami ya mbak pastinya. Apalagi dengan kandungannya yang bermanfaat, sehingga kulit tetap sehat terawat

    ReplyDelete
  9. Scarlett ini body care-nya emang bagus buat melembabkan teutama body lotion dan serumnya ya. Aku suka pakai serumnya, wangi dan bikin kulit jadi lebih lembut juga.
    Kemasannya agak bulky jadi kyk lebih awtet aja kalau buat sediaan di rumah yaa.

    ReplyDelete
  10. Body lotionnya saya udah pernah coba tapi kalau body serumnya belum. Kalau saya ngerasa naik motor anter jemput anak bikin kulit tangan jadi belang deh. Soalnya sekarang ini berasa panas banget cuacanya jadi perawatan kulit perlu ekstra juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem ma aku mbak . Kalau serum aku udah nyoba variant lain. Tapi kyknya utk kemampuan melembabkan sama saja bagusnya. Bonus wangi hehe

      Delete
  11. Tangan dan kakiku lagi belang juga nih. Kayanya emang butuh body serum buat perawatan. Biar tetap cantik sepanjang waktu dan gak kalah sama yang muda-muda

    ReplyDelete
  12. aku juga mbak kulit tanganku belang gara-gara naik motor nggak pakai sarung tangan. kayaknya perlu juga ya serum badan biar kulit nggak belang lagi

    ReplyDelete
  13. Emang ya, cuaca panas akhir akhir ini bikin kulit jadi belang
    Apalagi bagian telapak tangan dan kaki
    Emang harus dirawat sama rangkaian produk bodycare dari Scarlett ini

    ReplyDelete
  14. Kemasannya memang pas nih buat lotion dengan kemasan pencet hehe soalnya tinggal pencet gak perlu susah ngeluarkan dari botolnya

    ReplyDelete
  15. Body serum dan body lotionnya Scarlett ini perpaduan yang pas banget. Apalagi di musim panas gini. Kulitku udah mulai ada yang kering, kusam, bahkan pecah-pecah. Perlu banget nih makai produknya Scarlett.

    ReplyDelete
  16. Naksir banget nih sama produk Scarlett body care loving series-nya, apalagi di cuaca yang panasnya sungguh membuat kulit auto gelap dalam sekejap. Apalagi kalau sering motoran siang hari, tangan menjerit minta dirawat.

    ReplyDelete
  17. Saya suka nih ama wanginya scarlet. Blm coba yang serum. Bentukannya seperti apa? Kayak lotion kah? Penasaran.

    ReplyDelete
  18. Sekarang kalau ke luar rumah wajib banget pakai lotion meskipun udah pakai pakaian tertutup. Matahari sinarnya lagi gak diskon hehehe. Memang enak sih pakai Scarlett. Cepat melembapkan kulit.

    ReplyDelete
  19. Sama, saya juga suka olahraga outdoor, lari keliling komplek... Nikmat banget menghirup udara segar, menikmati matahari pagi, sambil nyapa tetangga...
    Tapi memang harus diiringi dengan penggunaan skincare ya...

    ReplyDelete
  20. Sama nih, kulit tanganku juga belang meskipun sudah menggunakan sarung tangan saat gowes. Perlu menggunakan body serum dan body lotion juga.

    ReplyDelete
  21. Saya suka body serumnya Scarlett mbak, tadinya malas banget gitu pakai produk body care sampai akhirnya nyobain produk ini. lebih cepat meresap dan gak lengket

    ReplyDelete
  22. Ini nih yang bikin kulit anakku belang, setiap hari ke kampus naik motor. Saya mesti sediakan Scarlett Body serum dan baody lotion loving dari Scarlett biar kulitnya tidak belang lagi. Noted.

    ReplyDelete
  23. Serius nih Body care Scarlett membantu saya banget menutupi kulit belang di tangan. Secara sekarang tuh saya sering mondar mandir naik motor buat anjem anak-anak, mana panas banget pulak. Kadang insecure liat tangan jadi berwarna warni hahaha

    ReplyDelete
  24. Iya banget deh, aku banyak panas-panasan saat antar jemput anak ke sekolah dan saat lari. Jadinya tangan belang. Alhamdulillah juga, sama pake produk ini. Kulitku jadi rata lagi deh warnanya. Mana wangi produknya juga suka, mewah. Mana bikin kulit lebih lembap pula. Suka deh dengan 2 produk ini.

    ReplyDelete
  25. Iya banget deh, aku banyak panas-panasan saat antar jemput anak ke sekolah dan saat lari. Jadinya tangan belang. Alhamdulillah juga, sama pake produk ini. Kulitku jadi rata lagi deh warnanya. Mana wangi produknya juga suka, mewah. Mana bikin kulit lebih lembap pula. Suka deh dengan 2 produk ini.

    ReplyDelete
  26. Seneng ya..
    Sekarang uda gak pandemi, bisa olga lagi, bisa seneng-senengan menikmati sinar matahari lagi.. tapi masalahnya ya itu, jam 8 tuh matahari lagi terik teriknya.. Jadi kudu dibantu untuk jaga kulit sama Scarlett. Naksir berat ama Loving series terutama serumnya.

    ReplyDelete
  27. Sedih banget pas kulit belang karena suka motoran siang bolong. Bikin jelek dan kusam gitu. Untungnya sekarang sudah banyak tersedia skincare perawatan kulit yang bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit kayak Scarlet.

    ReplyDelete
  28. Senang ya bisa olahraga outdoor tapi kulit tetap terjaga kecerahannya berkat pakai Scarlett Loving series ini. Apalagi isinya banyak banget jadi aman tuh dipakai tiap hari.

    ReplyDelete
  29. Salut nih tuk Mbak Eni yang terus semangat dan konsisten olahraga ya, apalagi olahraga outdoor yang harus berani panas-panasan. Tapi gak khawatir lagi dong ya kan bisa perawatan dengan rangkaian produk dari Scarlett

    ReplyDelete
  30. Wah Scarlett ngeluarin varian baru lagi ya. Belum coba yang Loving Series ini sih. Bagus ya khasiatnya bisa mengatasi kulit belang apalagi dengan cuaca saat ini yang emang lagi panas ekstrem. Kudu banget lindungin kulit dengan bodycare seperti produk yang diulas ini.

    ReplyDelete
  31. cakep nih Scarlett body serumnya ya mak. Varian barunya Scarlett selalu inovatif ya mak.

    ReplyDelete
  32. makin banyak ya sekarang varian produk Scarlett ini mulai dari rangkaian wajah, sampai dengan rangkaian untuk badan termasuk Scarlett Body Care ini, wanginya itu khas dan desainnya girly banget sih

    ReplyDelete
  33. Scarlett menjadi solusi buat kulit kita ya. Kandungan Loving Series ini membantu kita merawat kulit menjadi halus, cerah dan segar ya. Cocok bgt buat yg sering lakukan kegiatan outdoor

    ReplyDelete