Saturday, March 12, 2016

Katering: Anami Masakan Rumahan

Tinggal Telepon Menu Tersedia Di Rumah
Saat ini wanita sudah semakin multi talent,  entah yang bekerja di luar rumah  maupun yang bekerja di dalam rumah seperti saya. Meski sebagai ibu saya bekerja di rumah mengelolah OS, menulis, mengurus anak-anak dan lainnya, tentu saja hasilnya tidak sempurna semua bisa dilakukan. Pasti ada yang terbengkalai, biasanya cucian di bak cuci, setrikaan menggunung, rumah sedikit berantakan dan...masak yang menggantung.

Mungkin cucian, setrikaan, kondisi agak berantakan bisa menunggu dengan sabar. Bisa kita selesaikan saat anak-anak tidur atau ke sekolah, tapi memasak, makanan untuk keluarga? Rasanya ini tidak bisa berkompromi untuk menunggu. Cuma kadang waktu terbatas, kita terlanjur capek (memasak kan butuh belanja&mengolahnya), lokasi  rumah jauh dari tukang sayur, seperti rumah saya di Paso dulu. Bayangkan, ke tukang sayur harus naik motor, sekalinya ada satu tukang sayur keliling pagi dan mangkalnya tidak lama. Kalau sedang sibuk menyiapkan anak sekolah tidak terburu belanja, tukang sayur sudah cabcus.

Tapi  Juga tidak bisa sembarangan makanan instan yang memasaknya tinggal seduh, sekali dua kali mungkin gpp (bandel), tapi kalau keseringan bisa mempertaruhkan usus wkwkwk. Apalagi kita tahu, makanan sempurna itu harus lengkap mengandung karbo, protein hewani-nabati, serat sayur dan vitamin. Terutama ibu-ibu yang memiliki anak dimasa-masa pertumbuhan. Jadi makanan instan adalah pilihan PALING BURUK (catet).


Memang banyak warung makan tersedia di sepanjang jalan (tsaah), setidaknya warung makan dari yang sederhana sampai bagus sudah meruyak. Menyediakan aneka lauk enak-enak,  belum lagi warung-warung soto-ayam bakar-sop, dll tapiiii...kebanyakan citra rasa MSG (penyedap) over dosis, sampai suami saya pernah bilang: Apakah bumbu andalah mereka itu penyedap ya?

Karena di rumah saya terbiasa memasak tidak pernah menggunakan bumbu penyedap, jadi kalau sering makan yang mengandung penyedap over rada mual, di lidah juga tidak nyaman. Kalau masih sesekali, masih bisa kami toleran. Ini baru soal citra rasa penyedap, gimana kebersihannya?

Suatu hari saya tidak masak, sore-sore pengen beli baso buat sekeluarga (kecuali my baby, Pendar). Asyik kan, sore-sore makan baso. Keliling ketemu baso di pangkalan yang pengunjungnya banyak, antri pula. Saya dan suami menunggu di atas motor, tepat di depan gerobak basonya. Wanita muda yang meracik baso sibuk tiada henti hingga wajahnya berlumuran keringat, sampai kemudian seorang lelaki muda datang membawa seember air dari kran air di pojokan (dipakai umum untuk para pedagang kaki lima), langsung...sooooor! Satu ember air masuk dandang, dandang memiliki dua lubang dan wanita yang asyik meracik baso para pelanggan, main ambil saja kuah baso yang sudah berkolaboras dengan air seember tadi. Sementara ember tadi diletakkan begitu saja di tempat pencucian piring, glek!

Yang jadi pertanyaan, APA AIR SEEMBER ITU SUDAH MENDIDIH??? GIMANA KEBERSIHAN EMBER ITU??

Hiii, sejak itu saya takut membeli baso maupun makanan berkuah secara sembarangan. Maka ketika tahu ada catering rumahan yang dikelolah Mba Dessy yaitu: ANAMI CATERING RUMAHAN, rasanya menjadi oase di padang pasir. Anami ini menyediakan lauk-lauk rumahan loh, kebersihannya juga ala ibu-ibu rumahan yang tidak sembarangan menggunakan air kotor, maupun perabotan kotor.  Citra rasa pun rumahan sekali, sekali pun menggunakan penyedap dengan takaran normal yang masih bisa ditoleran.
Begitu Coba Anami Masakan Rumahan, Lintang SUKA
Pertama mencoba, lauknya ayam goreng-perkedel kentang-tempe kecap-sayur buncis. Lengkap kan ada karbo, protein hewani-nabati, serat sayur, vitaminnya tinggal tambahin buah. Cara pesannya mudah, tinggal telepon..cussss. Tidak perlu repot juga memikirkan besok menu keluarga apa, belanja sayur jam berapa, mengolah masakan dan harganya terjangkau sekali.

Selain catering buat keluarga kini Anami Masakan Rumahan menerima pesanan nasi kotak, nasi bungkus untuk arisan, prasmanan, hajatan, dll. Pesan minimal 10 porsi free ongkir loh! Mau tahu info lebih lanjut silakan langsung saja ya ke:

Pesanan Siap Diantar
125 Nasi Box Siap Kirim
ANAMI MASAKAN RUMAHAN
Cc: Dessy Quartalina
Puri Depok Mas Blok N No.1
RT 6 RW 20 Pancoran Mas
Depok 16436

Telp 087888647895

2 comments:

  1. hahaha, itu yg bakso aku jg prnh ngalamin...tapi bedanya, aku ngeliat itu piring2 bakso, dicuci di bekas air kotor ;p.. cuma di kucek2 doang pula -___-.. hihh, aku lgs mau muntah dan batal beli mbak....

    ini tapi jauh bgt ya di depok :D.. tapi alhamdulillah si mbak ART walo masakannya standard, tapi at least masih bisa kemakan :D.. dulu pas blm nikah aku pesen katering.. drpd bingung beli soalnya, apalagi kerja...

    ReplyDelete
  2. saya juga kalo malas masak kadang ke katering langganan, kadang ke warung tenda langganan :)

    ReplyDelete

Instagram

Domain Murah

CATEGORIES

>

Mengenal Mpasi versi WHO

MPasi WHO Homemade Yuk, Kenalan Dengan Mpasi Versi WHO Untuk Lintang, Pijar, saya belum mengenal Mpasi versi  WHO. Keduanya saya be...

HEY THERE .....

Eni Martini

Penulis novel, bukunya sudah diterbitkan lebih dari 20 judul. Salah satu difilmkan Mplus tahun 2010. Owner di bliblibuku.com, ibu dari 3 anak, penyuka teh hangat-perjalanan, fashion dan ...lifestyle blogger.

COMMUNITY

  • Powered by Blogger.