>

Asuransi Astra Luncurkan Layanan Garda Oto Digital

By duniaeni.com - October 15, 2017


Begitu kita menyebut Garda Oto apa  yang  terlintas di kepala? Bisa diyakinkan hampir semua orang akan mengatakan : Asuransi Kendaraan. Suami begitu mengetahui saya mendapat undangan Astra Asuransi meluncurkan Garda Oto Digital, langsung melontarkan kalimat ini: "Itu asuransi mobil yang ngetop sejak dulu"

Jadi betapa familiarnya Garda Oto di masyarakat Indonesia meski mungkin belum semua masyarakat yang mempunyai kendaraan memiliki asuransi. Bertahan sekian lama dan namanya dikenal masyarakat dengan baik, tentu kualitasnya tidak diragukan lagi, karena itu terus berusaha berinovasi mengikuti perkembang jaman. Hingga tahun kemarin terpilih menjadi the most digital company in general insurance.
Peluncuran Garda Oto Digital


10 Oktober 2017
Jaman semakin maju, saat ini hampir semua berkiblat ke digital sehingga segala hal nyaris melalui digital meski bukan berarti kegiatan di dunia nyata tidak lagi aktif atau semarak, namun untuk memudahkan segala hal atau biar #MakinGampang setiap hal berlomba-lomba melakukan inovasi berada di era digital, salah satunya Asuransi Astra. Seperti yang dikatakan CEO Asuransi Astra, Rudy Chen bahwa Asuransi Astra akan terus berinovasi untuk memudahkan para nasabah atau pelanggannya.

Maka pada tanggal 10 Oktober 2017 bertempat di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Rudi Chen meluncurkan Garda Oto Digital dengan disaksikan dari berbagai kalangan, termasuk saya sebagai blogger. Saya menyimak dan menyadari inovasi yang dilakukan asuransi Astra meluncurkan kanal layanan Garda Oto Digital ini memanjakan pengguna internet.

"Kita semua tahu bahwa Indonesia, merupakan salah satu negara dengan pengguna internet terbesar, jadi kalau kita lihat pada tahun 2017 kita ada di nomor lima, dan Jepang ada di bawah kita, angka itu bertumbuh dari waktu ke waktu, dan sadar atau tidak sadar, cepat atau lambat, rasanya seluruh masyarakat Indonesia, akan menggunakan internet." kata Rudi Chen.

Perubahan prilaku ini membuat Asuransi Astra melakukan strategi dengan mengintegrasikan sistem layanan dengan sistem digital. Menurut Rudi Chen layanan ini bukan suatu percobaan main-main, terlebih mengingat ekspektasi pelanggan tinggi, menuntut Asuransi Astra terus melakukan yang terbaik.

Rudi Chen juga mengungkapkan, peluncuran Garda Oto Digital ini membuat layanan ekslusif sehingga berasuransi #MakinGampang dan memberi kesan kepada pelanggan. Serta sebagai bentuk dukungan Asuransi Astra terhadap strategi nasional keuangan inklusif yang diinisiasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan dengan tujuan membuka akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan.

Selain meluncurkan layanan Garda Oto Digital, di saat yang sama Asuransi Astra juga menyempurnakan dua aplikasi mobile yaitu Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0. Penyempurnaan tersebut terlihat dari perubahan utama pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur-fitur baru untuk nonpelanggan, khususnya komunitas.



Penambahan fitur baru dalam Otocare v3.0 yaitu:
 Friends
Meet Up
 Claim Report
 Claim Status
 Emergency
 Event untuk Garda Mobile Otocare.

Penambahan fitur-fitur baru dalam Medcare v2.0 yaitu:
 Event
 Friends
 Meet Up
 Challenge
 Claim Status
Rating Provider

Mengenal Garda Oto Digital


Garda Oto Digital diluncurkan melengkapi platfom digital Asuransi Astra yang terdiri dari berbagai aplikasi, diantaranya: Garda Mobile Otocare, Garda Mobile Medcare, Garda Mobile HRakses, Garda Mobile CRakses, Garda Mobile Otosales, dan Garda Mobile Otosurvey.

Garda Oto Digital ini memang benar-benar membuat pelanggan melakukan transaksi #MakinGampang melalui akses internet, pelanggan dapat membeli polis asuransi kapan saja dan dimana saja tanpa penyulitkan posisi pelanggan berada. Bahkan untuk urusan klaim, Garda Oto Digital pun memberikan kemudahan karena pelanggan bisa memilih lokasi klaim, di kantor, di rumah, di mana pun.


Wow banget kan, ya? Sesuai dengan slogan yang saat peluncuran digemakan: #MakinGampang klaimnya. Sebab, urusan klaim ini paling penting dalam asuransi loh, bahkan seorang calon nasabah memilih asuransi yang menjadi pertimbangan pertama adalah "Mudahkah dalam mengurus klaimnya?" 

Sekarang, bagaimana cara membelinya?
Cara belinya Anda tinggal memilih fitur yang ada di sana dan klik, setelah itu Anda masukkan kelengkapan informasi Anda, bayar, dan setelah itu Anda tidak perlu beranjak dari tempat tidur Anda pada saat melakukan transaksi, karena pihak Garda Oto Digital akan menuju lokasi Anda untuk survey. Setelah survey, SK Anda akan terbit.
Langkah-langkah lengkapnya seperti ini:
1.Pelanggan mengakses situs website www.gardaoto.com
2. Pelanggan membaca informasi layanan dan highlight fitur dari Garda Oto Digital.
3. Klik BELI yang terletak pada pojok kanan atas halaman gardaoto.com.
4. Pada halaman Step 1 Info Kendaraan
Lengkapi form informasi perlindungan, kendaraan dan jadwal survey yang diinginkan, lalu klik LANJUT.
5. Pada halaman Step 2 Dokumen & Data:  
Lengkapi form dokumen dan data diri tertanggung, lalu klik LANJUT.
6. Pada halaman Step 3 Pembayaran:
Baca ulang kembali ringkasan data order dan total biaya polis dan pilih metode pembayaran, lalu klik BAYAR SEKARANG.
7. Pelanggan akan menglengkapi data pembayaran dan menyelesaikan pembayaran.

Note:

Pelanggan diwajibkan melakukan pembayaran penuh sebelum melakukan survei kendaraan baik melalui Home Survey atau survei kendaraan di Garda Center / Cabang.
Pelanggan akan mendapatkan email notifikasi terkait pembayaran dan order transaksi sukses serta panduan untuk melakukan survey.

Mudahkan?

Kemudahan lain yang ditawarkan Garda Oto Digital:

1. Garda Oto Digital menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan dan antar kembali dari bengkel. Sehingga tidak merepotkan pelanggan dalam  urusan antar jemput mobil ke bengkel

2. Agar proses klaim dan perbaikan kendaraan sesuai jadwal, ada aplikasi Garda Mobile Otocare 3.0 yang dapat membantu pelanggan agar #MakinGampang memantau status perbaikan kendaraan setiap saat. Bisa dipantau dimana dan kapan pun.

Selain kemudahan-kemudian yang menjadi keunggulan Garda Oto Digital, Asuransi Astra juga menyiapkan berbagai pilihan bonus menarik yang bisa langsung pelanggan bawa pulang setelah membeli dan mengaktifkan polis:

1. Hadiah Langsung:

E-Toll On Board Unit (hanya untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive)
Voucher Optik Melawai (Khusus untuk pembelian tipe proteksi TLO & Comprehensive selama bulan Oktober)
Berkesempatan untuk berpartisipasi spin to win dengan hadiah utama satu Samsung Galaxy Note 8 (hanya untuk pembelian tipe perlindungan Comprehensive)

2. Cicilan 0% dengan kartu kredit Bank BCA, Bank Mandiri, PermataBank



Hal ini lah yang membuat Garda Oto Digital menjadi layanan yang #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya! Periode promo program ini hanya berlangsung dari 10 Oktober – 31 Desember 2017, jadi tunggu apalagi buruan buka sekarang.

Namun Sementara Garda Oto Digital hanya melayani pembelian di area Jakarta, " Saya rasa kita semua tinggal di Jakarta, dan kita tahu Jakarta adalah kota yang luas, dengan populasi yang banyak, yang menjadi kendala bagi kita atau semua orang adalah pindah dari satu titik ke titik lainnya." Kata Rudi Chen.

Hal ini membutuhkan layanan yang membuat masyatakat merasa spesial dan #MakinGampang seperti Garda Oto Digital, tetapi ke depannya Asuransi Astra akan meluncurkan Garda Oto Digital di kota lain juga.

  • Share:

You Might Also Like

7 komentar