>

15 Tahun K-Link Di Indonesia

By duniaeni.com - November 14, 2017



Berapa kali saya menceritakan kalau saya mengenal K-Link sejak tahun 2005, tapi hanya sebagai member yang mengkonsumsi prodaknya . Saya menjadi member dengan tujuan untuk mendapat diskon 20%, sebab waktu itu saya termasuk yang tidak tertarik dengan MLM, yang banyak memiliki target, yang menjalin silaturahmi karena target.

Banyak teman-teman yang tergabung dalam MLM hidupnya hanya pada target untuk get member. Bahkan ketika menyapa seorang teman atau seseorang yang ada di kepalanya adalah; Bagaimana agar dapat menjadikan mereka sasaran member?

Hal ini lah yang membuat banyak orang alergi MLM, sampai untuk membalas sapanya saja takut. Saya bercerita ini karena sudah berapa kali mengalami disapa teman, didatangin teman, bukan untuk menanya kabar atau menjenguk teman, tetapi 'get member'. Sampai ada bergurau: Seseorang yang sudah tergabunng di MLM menjadi menyebalkan, hehehe.

Lalu apakah K-Link yang sudah berada selama 15 tahu di Indonesia demikian?


15 Tahun K-Link Di Indonesia


Kemarin tanggal 12 November 2017 saya mendapat kesempatan dari Indoblognet untuk menghadiri HUT K-Link yang ke 15 tahun. Bisa Anda bayangkan anak usia lima belas tahun, belum matang, tapi baru akan menuju masa lebih dewasa bukan?

Tapi buat K-Link usia 15 tahun sudah lebih dari dewasa, saya hadir di Sentul Internasional Convention Center dan menyaksikan begitu banyak member K-Link dari Sabang sampai Merauke mereka penuh kekeluargaan, semangat, sampai menular ke sanubari saya saat itu.

Selama 15 tahun K-Link menjadi bagian dari keluarga Indonesia dengan terus berinovasi terhadap prodak-prodaknya. Dulu saya baru mengenal Chlorophyll, koyo kaki, minyak ikan, maka kini K-Link merambah ke aneka prodak kesehatan lainnya hingga kecantikan yang tetap berbasic kesehatan.

Dulu mungkin keluarga K-Link masih bisa dihitung dengan sepuluh jari, kini...menyaksikan yang datang ke acara HUT K-link saya cuma bisa menggeleng-geleng, banyak sekali, sangat banyak. Suara mereka memenuhi gedung Sentul Internasional Convention Center (SICC) padahal di luar diguyur hujan sangat deras sekali.

Tahukah berapa banyak keluarga K-Link selama 15 tahun berada di Indonesia?
Keluarga K-Link Dari Sabang Sampai Merauke
15 tahun berkiprah di industri multi level K-Link telah melahirkan 334 Crown Ambassador, 32 Senior Crown Ambassador dan 11 Royal Crown Ambassador. Selain itu memiliki cabang warehouse di Surabaya, Medan, Kupang, Makasssar, Sorong dan Jayapura serta kantor cabang di Surabaya, Makassar dan Jayapura. Juga memiliki 240 stockist, 177 substockist dan 13540 mobile stockist yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang menjadi tulang punggung distribusi produk-produk K-Link.


Perkembangan yang luarbiasa, bagaimana K-Link meningkatkan kesejahteraan ribuan keluarga melalui bisnis MLM K-Link. "15 tahun sudah kiprah K-Link Indonesia sebagai salah satu market leader perusahaan MM Syariah Indonesia. K-Link Indonesia dengan jaringan bisnis MLM terluas di pasar kesehatan juga kian dikukuhkan dalam perjalanan di tahun ke 15 ini. Sesuai dengan tagline K-Link, 'K-Link Solusi Hidupmu' K-link menjadi solusi untuk sehat dan terus berkomitmen terhadap prodak-prodak kesehatan yang bermutu dan inovatif. K-Link Solusi Sukses, berkomitmen menawarkan alternatif pekerjaan sebagai enterpreneur MLM yang handal dengan penghasilan di atas rata-rata," tutur Presiden Direktur k-Link Indonesia, Dato Dr.H.MD. Radzi Saleh.

Untuk membuktikan loyalitasnya K-Link:

  • Mengembangkan market wanita karena memang wanita sangat potensial untuk berperan dalam perekonomin, maka K-Link membentuk Leader Beauty Club yang pada saat peluncuran Rumah Cantik di Bandung saya ikut hadir,  menyaksikan para wanita, ibu rumah tangga yang sukses.
  • Fokus pada pasar syariah untuk memberikan hasil kepada masyarakat yang sesuai dengan kaidah syariat.
  • Online Marketing, hal ini sesuai dengan perkembangan teknologi yang serba digital. Maka K-Link membuka peluang online marketing agar memudahkan entrepreneur MLM memperkenalkan bisnis K-Link dan memasarkan prodak-prodak K-Link dengan cara online marketing.

Sharing Sukses Dari Royal Crown Ambassador Santoso Nyotokusumo

Saat pertama datang pukul 4 sore, saya disambut sharing salah satu Royal Crown Ambassador dari K-Link yang suaranya membahana, mengisi seluruh ruangan nan luas di Sentul Internasional Convention Center (SICC), yakni Bapak Satoso Nyotokusumo.


Royal Crown Ambassador Bapak  Satoso Nyotokusumo
Pria yang dulu selalu gagal dengan bisnisnya, lalu bertemu Dato Dr.H.MD. Radzi Saleh yang menceritakan tentang bisnis K-Link, saat itu tahun 2002 dan K-Link di Indonesia belum memiliki apa-apa dan kini sudah menjadi Royal Crown Ambassador dengan rumah yang bak istana putih.

Pak Santoso memotivasi  bahwa ketika berbisnis buatlah tujuan untuk istri dan anak-anak, keluarga. Maka Insaallah sukses, setelah sukses jangan melupakan oranglain, bantu mereka untuk sukses juga. Karena memang bisnis MLM itu mengajak sukses bersama,  bukan individu. Sukses satu member karena member yang lainnya. Yesss, diingat, Pak, bahwa mencari rejeki tujuan utama adalah untuk kesejahteraan keluarga dan juga oranglain.

K-Link Penuh Kekeluargaan


Menurut saya K-Link sangat kekeluargaan. Pada acara perayaan HUT K-Link ke 15 ada moment yang meresap di hati, dimana ketika K-Link memberikan hak waris ke anak dan istri member yang sudah meninggal dunia. Jaringan bisnis MLM seperti pararel yang tidak akan putus, penghasilan seperti menanam bibit pohon yang tumbuh dan berbuah pada waktunya. Tidak hanya diri sendiri, tapi keluarga juga terjaga sejaterah hingga member meninggal dunia.

Anggota keluarga alm bisa meneruskan bisnis sesuai tahap yang diraih alm, sebuah rahmat yang sangat mendukung keluarga yang ditinggalkan. Hal ini yang patut ditiru bisnis lain sehingga tidak hanya bermanfaat ketika dia hidup.

Semua Orang Bisa Sukses Di K-Link

Ada lagi moment yang menggetarkan hati saya ketika pelantikan New Crown Ambassador sekitar 13 orang, karena ternyata beragam sekali latar belakang mereka, dari seorang dokter sampai mantan tukang pijat. Ini bukti bahwa K-Link bisa membuat orang maju dari semua latar belakang.


Saat menyimak acara duduk di sebelah saya member K-Link, seorang dokter dan juga pembina Komunitas Peduli Kanker Indonesia di Malang, dokter Alwan yang bercerita kalau K-Link Syariah sangat adil dan orang nonmuslim pun mengakui keadilan itu. Presiden Direktur K-Link seorang muslim taat yang juga dihormati kaum nonmuslim yang bergabung dengan senang hati di K-Link. "Berbuat kebaikan itu untuk semua agama dan suku," kata bapak yang berwajah ramah itu.

Sayang sekali kami tidak bisa bercakap-cakap panjang lebar karena memang suasana sangat riuh, penuh kegembiraan dan semangat yang  berkobar. Tapi sedikit banyak saya jadi semakin tahu K-Link, kalau dulu saya hanya tahu dari mencoba prodaknya, merasakan khasiatnya, kini jadi tahu dari hati bisnis K-Link.

Keluarga K-Link Dari Sabang Sampai Merauke

Asli, K-Link itu sudah menyebar sampai seluruh Indonesia, ini terbukti dengan keluarga atau para member K-Link yang berasal dari Sabang sampai Merauke. New Crown Ambassador ada yang dari Papua, Jawa timur, Bogor, sampai Maluku.

"Lihat itu dari ujung Indonesia, bahkan ada yang dari perbatasan Indonesia dan Australia sukses di K-Link, maka bukan mustahil di Kota Jakarta K-Link bisa bertumbuh lebih pesat lagi. Artinya tidak ada yang tidak bisa," kata dokter Alwan penuh semangat.

Saya pun mengangguk setuju dan ikut merasa bangga dengan salah satu New Crown Ambassador dari Maluku yang duduk di sebaris dengan kursi saya, Abel Batlyayery. Jauh di Maluku, bergabung dengan K-Link sejak tahun 2003 dan kini sudah memanen buahnya.  Motto Pak Abel:

"Terkadang kenyataan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, tetaplah semangat dan pikirkan jalan keluarnya, dan jangan pernah berhenti sebelum semuanya sesuai dengan apa yang kita harapkan."
14 Tahun Pak Abel di K-Link tanpa putus asa meraih mimpinya, buat orang yang menghitung mungkin 14 tahun sangatlah lama, namun buat Pak Abel berjuang tidak mengenal batas waktu.
Sebelum magrib acara HUT K-Link yang sangat meriah usai, ditutup dengan menyanyikan lagu bersama, lagu mars K-Link karya Dato Radzi Saleh: Teman Sejati



Ingin Bergabung Dengan K-Link?

Menyaksikan keluarga K-Link yang luarbiasa, pasti ada keinginan kuat untuk menjadi bagian dari keluarga K-Link, mudah kok untuk bergabung bisa langsung klin link MEMBER. Selamat menjadi keluarga K-Link dan mari sukses bersama.

Untuk yang ingin berbelanja prodaknya bisa juga secara online, di jaman digital ini semua memang serba praktis yesss, begitu juga K-Link dong yang terus berinovasi.

  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. Wahhh, K-LINK memang juaranya yaa..

    ReplyDelete
  2. Salut ya, bisnis apapun kalau ditekuni maka hasilnya luar biasa, seperti tukang pijit saja bisa sukses di K-Link

    ReplyDelete
  3. K-Link makin keren saja. Semoga makin sukses. :)

    ReplyDelete
  4. Salut 15 tahun tetap berkarya. orang-orangnya pasti hebat hebat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bertemu member k-link menular semangat positif

      Delete
  5. Wah K Link emang sudah dikenal ya, di Lampung juga akan ada pengenalan nih

    ReplyDelete
  6. seru banget ya acaranya, Uni cum konsumen nggak pernah ikut caranya dan kayaknya dedikasi mereka semakin tinggi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uni, sudah gabung belum? Klo konsumen mayan dapat 20%

      Delete