>

Ibu Butuh Shoppinng&Gaya Untuk Mood Booster

By duniaeni.com - February 17, 2018



Ibu rumah tangga bagai menteri keuangan

Pernah mendengar gak, rumor yang mengatakan kalau ibu rumah tangga bagaikan seorang menteri keuangan di rumah?


Seandaianya belum pernah mendengar, tapi pasti sebagai ibu rumah tangga menghitung pemasukan, pengeluaran, saldo, itu secara tidak langsung dilakukan setiap bulan, bahkan setiap hari. Bukan saja gaji suami, tapi juga gaji kita sebagai istri jika bekerja atau berpenghasilan, ditotal, dibagi ke pos-pos yang harus dibayar, yang harus disimpan.

Ah, itu sih buat yang punya gaji rutin!

Ups! Jangan salah, berpenghasilan berapa pun suami atau kita sebagai istri, tetap yang namanya menghitung itu dilakukan seorang istri. Suami kadang tahu beres kasih jatah bulanan sekian, dimana mau tidak mau jatah bulanan itu kita bagi ke pos-pos yang sesuai. Istri cerdas, Insaallah memiliki perhitungan yang tepat agar kebutuhan rumah tangga terpenuhi.

Tahu dong status yang ngehit sampai viral di medsos belakangan ini, soal anggaran kebutuhan rumah tangga yang cukup untuk beberapa pos dari menabung, sedekah, jatah orangtua sampai makan sehari-hari, dan beberapa lainnya hanya sebesar dua juta lima ratus rupiah. Berbagai pendapat terpampang nyata antara yang pro dan kontra.

Pro merasa istri nan soleha bisa mengatur uang sedemikian rupa, dua juta lima ratus ribu rupiah bisa cukup selama sebulan, di jaman now gitu loh.  Ngopi saja kabarnya bisa sampai ratusan, hehehe. Sementara yang kontra mencibir mana cukup dengan uang dua juta lima ratus rupiah semua kebutuhan rumah beres-res. Sangking banyak yang pro dan kontra sampai heboh jagat medsos. ini




Padahal, jangan lupa semua perhitungan itu harus dilihat dari lingkungan, situasi, kondisi, contoh kecil saja kebutuhan beras untuk pasangan satu anak kecil, sangat jauh berbeda untuk sebuah keluarga dengan ayah dan ibu ditambah tiga anak besar. Tidak hanya beras, tapi lauk yang merembet kekebutuhan gas, air minum mineral, dan lain-lain. Jadi harusnya tidak ada kontra ya, tidak juga menzholomi yang pengeluaran sebulan tidak cukup dua juta lima ratus rupiah itu karena lebih besar keinginan dari pada kebutuhan.

Kebutuhan setiap keluarga jelas berbeda-beda sesuai situasi dan kondisi seperti yang saya tulis di atas. Eh, jadi membahas panjang lebar, intinya memang peran seorang istri atau ibu dalam rumah tidak ubah seperti bagian keuangan sehingga perekonomian keluarga bisa dikatakan nyaris sepenuhnya ditangan ibu.


Ibu butuh mood booster agar tetap waras

Seram sub judulnya, hahaha. Tapi sejujurnya memang begitu, kita bisa lihat di medsos dari status-status yang melintas, beberapa kondisi psikis seorang ibu yang tertekan rutinitas sehari-hari mengurus rumah, sehingga medsos menjadi media penghibur tanpa harus keluar rumah. Media menyalur segala emosi di kepala, jadi tidak heran sering status ajaib berseliweran, foto-foto eksis bertebaran.


Eksis juga bikin bahagia

Media sosial kadang bisa juga menjadi mood booster seorang ibu agar tetap menjalani harinya dengan happy. Sebab bagaimana pun suami tidak bisa sepanjang waktu menjadi teman curhat, teman sharing, bahkan ada wanita yang risih menumpahkan perasaannya ke suami. Lebih nyaman ke sesama temannya atau medsos. Kita tidak bisa juga menghakimi karena setiap orang punya karakter masing-masing.

Selain gaul di medsos, apalagi mood booster seorang ibu?
Jalan-jalan bareng teman atau hangout, ke salon, shopping. Kadang atau sering shopping bukan buat belanja urusan pribadi seperti membeli make up, baju, tapi beli kebutuhan rumah tangga itu bikin kita  happy loh. Gimana tidak happy coba? Bisa keluar rumah, pakai baju, alas kaki, tas yang kece, plus sedikit make up.

Secara naluriah wanita itu suka keindahan, termasuk tampil kece paripurna. Mungkin sebagian ada yang cuek, jalan ke mall atau supermaker ala kadarnya, seperti baju rumah dan sandal biasa. Tapi buanyak loh, termasuk saya, yang senang sekedar shopping kebutuhan dapur di supermaket berpenampilan rapi sesuai kondisi tentunya.

Buat ibu rumah tangga atau ibu yang bekerja paruh waktu, kesempatan bisa tampil kece, modis atau fashionable itu sesuatu buat saya pribadi. Tidak hanya hijab, baju, tas, alas kaki, kalau perlu sampai pernik-pernik yang kita pakai matching. Rasanya begitu jalan dengan mengenakan apa yang kita suka, meski belanja-belinji kebutuhan rumah, pulang berasa fresh. Betul gak?

Tampil tambah gaya dengan Casio Colorful Calculator




Membahas seputar menteri keuangan dan tampil fashionable, ada gak ibu-ibu di sini yang kalau belanja bulanan harus bawa kalkulator? Atau setidaknya pakai kalkulator di smartphone? Saya termasuk ibu-ibu itu loh, hehehe.

Biasa saya menjatahkan belanja di supermaket untuk kebutuhan bulanan sesuai budget yang diberikan suami, misal satu juta rupiah. Ini harus bisa membeli minyak goreng, beras, peralatan sabun mandi&shampo, sabun cuci&pewangi, dan lain-lainnya yang menjadi kebutuhan pasti perbulan. Sisanya baru bisa dibelikan yang diluar kebutuhan pasti, seperti camilan anak, body lotion saya, dan  lain sebagainya.

Untuk itu biasa setiap memasukkan barang belanjaan ke troli, saya total di kalkulator. Bersyukur banget kalau dapat harga promo atau diskon, berarti semakin banyak kesempatan membeli kebutuhan yang tidak pasti, hehehe. Kalkulator ini berguna sekali buat menstop atau membatasi barang-barang yang saya ambil, kalau sampai lebih dari budget bisa nombok dong. Iya kalau bawa uang lebih atau ATM, kalau gak? Malu deh di kasir, hehehe.


Belanja bulanan dihitung langsung biar gak nombok

Pakai kalkulator di smartphone kadang agak riweh kalau pas ada telepon masuk, WA masuk, makanya saya senang bawa kalkulator. Kalkulator bukan model jadul ya, tapi ini ada kalkulator Casio My Style yang warna-warnanya cantik banget. Ada 10 warna, yaitu  pink, red, yellow green, light blue, orange, white, blue, purple, green dan black. Bikin gemes deh.


Seru kalau dapat harga promo

Ukurannya mungil banget, sangat ringan, tapi layarnya cukup lebar dengan dimensi 8.4x70.0x188 mm, #CasioMyStyle Colorful cocok dibawa-bawa. Buat belanja gak pake rempong. Saya punya yang warna yellow green, meski konon saya lebih cocok dengan warna purple,  tetapi yellow green buat kalkulator menjadi sentuhan tersendiri saat dibawa-bawa.

Casio My Style varian Colourful


  • Sumber gambar : Facebook Casio

Casion My Style varian Colourful merupakan produk baru dari Casio Computers Ltd yang diluncurkan tanggal 18 September 2017, masih gress banget kan. Diluncurkan pada Dealer Gathering 2017 bersama PT.Sahabat Utama TraCo sebagai distributor resmi kalkulator dan label printer Casio di Indonesia.

Menurut Mr.Yasuro Ito yang merupakan General Manager of Overseas Calculator Sales Casio Jepang yang hadir di acara tersebut, Casio memang selalu menciptakan produk yang memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah sepanjang jaman. 'Envesioning a world no one has ever seen'

Wah, bener banget deh. Kalian juga pasti setuju kan, kalau Casio My Style yang merupakan Coloful Calculator itu bikin gaya dan tambah fashionable? Gak cuma saya sebagai ibu yang suka belanja sekaligus tampil modis yang senang dengan hadirnya Casio My Style Colourful, buat kalian yang wanita karir, buat yang masih kuliah atau sekolah, cocok banget. Pilih yang sesuai dengan warna dan gaya kalian sehingga meski kecil bisa bikin mood booster. Mood yang baik, membuat seseorang semakin produktif. Gak percaya?

Selain ibu rumah tangga yang mengurus keuangan di rumah, saya juga penulis dan blogger, mood booster itu penting banget buat saya waras dan terus berkreasi dalam tulisan. Meski seolah itu hal kecil, tapi efeknya tidak kecil. Bahkan luarbiasa, seperti ketika dari mood yang baik bisa melahirkan tulisan di blog yang bermanfaat, atau melahirkan sebuah novel yang indah.

Bahkan seorang artis lawas terkenal, Sophia Loren, pernah mengatakan bahwa kreativitas membuat kita awet muda. So, selamat berkreativitas dan menjalani hidup yang colourful! Oya, kalau mau memiliki kalkulator cantik ini bisa langsung cuz klik Mataharimall.com , jangan lupa pakai kode promo: CASIOBLOGZX26H41


  • Share:

You Might Also Like

31 komentar

  1. aku banget kalau mau apa2 itung2an dulu pake kalkulator haha lucu y mb calculator casionya warnanya menarik banget ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun hobby hitung-hitung๐Ÿ˜‚
      Iya, cantik-cantik warnanys. Casio memang disainnya ok

      Delete
  2. Gemes sama yang warna ungu >,<
    Eh iya ya saya nggak pernah kepikiran belanja bawa kalkulator. Mau pakai hape riweh, tapi sampai rumah menyesal belanjanya over budget huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain over budget,ngeri uangnya kurang kalau aku, mb hahaha

      Delete
  3. Warnanya bagusss, aku suka yang biru terang agak tosca itu sama warna fuschianya.

    ReplyDelete
  4. Gemesss liat kalkulator casio. penting nih supaya mood tetep ok

    ReplyDelete
  5. Semua ibu rumah tangga emang butuh shoppig sebagai penyegaran yaaaaaa. hihihihiiiii. Aku suka banget sama kalkulator Casio MyStyle ini. Warna warnanya lucu lucu bangeeeeet <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar tetep waras ya wkwkwk. Ho oh nih Casio varian colourful memang kece

      Delete
  6. Kreativitas bikin awet muda??? Bener bangett, pernah ngerasa "mati" Kreativitas dan stagnan hidup saat awal2 jadi ibu. Ga paham harus me time,ga punya waktu buat passion. Hmm, ya ampun, muka kucel dan terlihat tua, hiks. Tapi itu dulu, sekarang alhamdulillah sudah bisa do my passion well :)

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka jalan jalan. Ampuh juga ngilangin stres. Heheheh

    ReplyDelete
  8. Ibuk2 yang sebulan bisa menej keuangannya sampai 2,5 jt itu kyknya masih numpang di rumah mertuanya hehe.
    Kalau ngobrolin keuangan tuh seneng ya. Moga2 dgn perhitungan yg tepat saat belanja bisa nyisihin banyak dana buat masa depan aamiin :D

    ReplyDelete
  9. Warnanya cakep2, girly semua lagi

    ReplyDelete
  10. Punya saya merah. Sama ...salah satu mood booster adalah liat akun medsos klo sy suka liat IG

    ReplyDelete
  11. bener banget En, sambil blanja sambil ngitung, apalagi kalo keuangan lg terbatas, wajib bgt bawa kalkulator ya, hihihi..

    ReplyDelete
  12. Produk kalkulator Casio keluaran terbaru memang colourfull and stylish banget deh. Jadi mupeng ya mbak hehe

    ReplyDelete
  13. Aku juga pake kalkulator casio buat kerja di kantor. Yg warna merah cakep banget

    ReplyDelete
  14. Mood baster dengan jalan-jalan iyes setuju,belanja bawa kalkulator juga setuju banget nih, biar nggak kebablasan.

    ReplyDelete
  15. Mood booster aku pun sama dgn mba eni nih, beli barang yang warnanya, warna favorit, plus belanja hahaha

    ReplyDelete
  16. Calculatornya bikin modis euy. Warnanya yg cerah ceria bikin mood yg make on terus ya mba.

    ReplyDelete
  17. Iya lucu juga ya belanja bawa kalkulator, tapi ya namanya kebuuhan. Kadang balik lagi ke penjual kembaliannya kurang haha...coba kalau gak dihitung bakal tekor deh kita

    ReplyDelete
  18. Gemes banget dengan warnanya...bawa kalkulator sambil belanja buat tung itung tambah semangat plus jadi tambah gaya ya mbak :D

    ReplyDelete
  19. Dulu, aku taunya warna kalkulator Casio cuma item aja,
    Nggak taunya colourful banget skrg warnanya, bikin fresh tiap mau ngitung pengeluaran

    ReplyDelete
  20. Aku pengen awet muda lah MaK, ayo berkreativitas skalian hang out...eeaaa
    Suka banget sam casio kalkulator ini, kolorpul..

    ReplyDelete
  21. Kalkulator kekinian buat emak2 niiih. Cakep mbak warna warnanya. Jadi semangat tung itung :D

    ReplyDelete
  22. Pas grocery aku juga itung itungan pake calculator casio mba biar ga over budget. Tooss!!

    ReplyDelete
  23. Waah, ke supermarket bawa2 kalkulator. Klo unyu dan colorful gitu sih gk malu deh ya. Aku selama ini pake hape aja klo itung2 belanjaan sebelum ngadep kasir haha

    ReplyDelete
  24. Emang lebih enak hitung pakai calculator ya mba, lebih jelas dan cepat. Kalau pake hp tuh suka salah2 karena gak biasa haha.

    ReplyDelete
  25. Sering gak sadar kalau Ibu juga butuh Me Time agar tetap waras.
    Dan beruntung Casio membersamai Me Time seorang Ibu dalam menjalankan tugas negaranya.

    Hihiii...seru...

    ReplyDelete
  26. kece banget asli kalkulator yang full colour ini.
    Apalagi buat nemenin menteri keuangan :-D

    ReplyDelete