>

K-Link dan XL Bersinergi Memberi Peluang Bisnis IRT Masa Kini

By dunia eni - February 19, 2018


Era digital membuka peluang bisnis IRT


Produk K-Link

Saya pernah mengikuti sebuah riset peluang bisnis online dibanding offline, dan bisa dipastikan bahwa bisnis online sudah merajai di era digital ini. Siapa pun dapat melakukannya tanpa terkecuali, tanpa batasan, yang penting memiliki media online handal dan keinginan kerja keras.  Hal ini imbas dari gaya hidup masyarakat yang lebih memilih segalanya bisa diraih dari gadget, dalam kondisi apapun.

Tentu saja ini membuka peluang bisnis bagi kaum wanita, khususnya ibu  rumah tangga (IRT) yang kadang memiliki banyak keterbatasan, seperti tidak bisa keluar rumah secara intens, masih harus mengurus anak-anak yang masih kecil, dibatasi geraknya oleh suami (tidak bisa bekerja fulltime), tidak bisa menjangkau wilayah jauh, dan sebagainya.

Saya pun termasuk bagian dari IRT yang menggunakan peluang tersebut, tahun 2008 saya berjualan online di media sosial, waktu itu yang masih boom baru facebook. Hingga media sosial semakin berkembang, era digital semakin merakyat, kita bisa berjualan dimana-mana melalui gadget. Digital menjadi media bisnis IRT masa kini.

Omzet tidak kalah dengan offline, bahkan mungkin lebih karena pembeli lebih luas, bukan hanya satu negara, tetapi beda negara bisa menjadi bagian dari customer kita. Meski di rumah seorang ibu rumah tangga dapat memiliki penghasilan sendiriyang  bisa juga membantu kebutuhan rumah. Bahkan bisa menjadi tulang punggung keluarga dengan penghasilannya tersebut.


K-Link membaca peluang bisnis di era digital


K-Link maju di era digital
Fenomena di era digital ini pun ditangkap oleh K-Link yang merupakan perusahaan MLM berbasis Syariah pertama di Indonesia. K-Link masuk ke Indonesia tahun 2002 dan kini memiliki anggota sekitar 2.4 juta dan tersebar dari Sabang hingga Merauke dengan member beragam. Tentu saja seperti yang dikatakan Dato H.Radzi Saleh Presiden Direktur K-Link, K-Link sangat memperhatikan kaum wanita, terutama ibu rumah tangga agar bisa memberdayakan dirinya.

"Karena sesungguhnya wanita itu memiliki berbagai kemampuan dan kecerdasan sehingga perlu difasilitasi," demikian Pak Radzi, panggilan akrab Dato H.Radzi Saleh pernah mengatakan.
Maka K-Link memberikan beberapa fasilitas seperti RumahCantik, Dinamic Youth Longue, dan ketika era digital semakin merambah dunia bisnis, K-Link pun langsung bergerak sesuai arus. Saat ini member K-Link bisa bertransaksi melalui online tanpa perlu harus membeli prodaknya ke distributor, yang bisa jadi jaraknya cukup jauh.

K-Link juga memberikan kesempatan para member untuk ikut kelas melek digital agar para member betul-betul menguasai bisnis online. Ini tentu saja disambut para ibu rumah tangga yang semakin terbantu, karena menghemat waktu, tenaga, dan juga bisa memperluas jaringan bisnis hanya dari rumah bisa merambah ke penjuru dunia. Benar-benar era digital merupakan peluang bisnis IRT masa kini. Apakah inovasi K-Link hanya sampai di sini?

Tentu saja  tidak, sebagai perusahaan MLM ternama di Indonesia K-Link selalu ingin memajukan membernya hingga bisa memperluas jaringan mereka. Maka K-Link merangkul provider XL Axiata.

K-Link merangkul XL Axiata untuk memperluas jaringan bisnis dan member




Tanggal 14 Februari saya ikut meyaksikan memorandum of Understanding (MOU) antara K-Link dan XL Axiata. Tentu saja moment indah ini memiliki tujuan untuk kemajuan masing-masing, salah satunya K-Link berharap besar dengan merangkul provider besar ini dapat memajukan bisnis dan juga membernya.

Proses penandatangannya yang dilakukan oleh Dato H.Radzi Saleh Presiden Direktur K-Link dan Mr. Kiril Mankovski yang merupakan Chief Enterprise Officer XL Axiata disaksikan sebagian member K-Link, blogger, dan awak media yang mengabadikannya.




"K-Link merupakan perusahaan MLM yang sangat besar dan kredibel dengan prodak-prodaknya yang dikenal luas. Kami mendukung kemajuan k-Link dengan menyediakan paket-paket layanan data bagi member k-Link di seluruh Indonesia untuk meningkatkan produktivitas member. Kami sangat atusias bekerjasama dengan k-Link untuk meraih tujuan bersama yang saling menguntungkan." Ucapan Mr. Kiril Mankovski memang tepat sekali bahwa tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan produktivitas member K-Link.
Para member K-Link yang hadir langsung menyambut gembira dan beberapa mengajukan pertanyaan, impact apa saja yang akan member dapatkan dengan kerjasama antara K-Link dan XL Axiata. XL Axiata meluncurkan kartu perdana data XL co branded yang dikhususkan hanya untuk member K-Link dengan keuntungan sebagai berikut:

1. Setiap member dapat mengakses aplikasi K-Link dengan gratis
2. Gratis telpon dan sms ke sesama member K-Link
3. Gatis selama 40 menit telepon ke semua operator
4. Paket data 12 GB di luar paket retail
5. Memperoleh cashbac 6% di setiap akumulasi per bulan
6. Paket data nominal 25.000, 50.000, 100.000 dijual di bawah harga pasaran

Ada 30.000 kartu perdana yang dikeluarkan XL yang dapat diperoleh dari K-Mart atau K-Net serta jalur pemasaran K-Link.

Gebrakan K-Link merangkul XL Axiata tentu saja akan semakin membuka peluang besar siapa saja yang akan bergabung di K-Link, mereka difasilitasi sesuai dengan perkembangan bisnis modern masa kini. Sehingga tidak sekedar bisnis MLM biasa, patut diacungi jempol ya. Sebab saya melihat K-Link terjun ke dunia digital belum lama, namun langsung berkembang demikian pesat sampai merangkul sebuah provider besar.

K-Link bisa menjadi peluang bisnis IRT masa kini





Setelah ulasan di atas, saya kira K-Link yang merupakan MLM berbasis syariah yang sudah pasti memiliki sertifikat halal dari MUI, yang memberikan banyak fasilitas untuk kemajuan membernya dan memiliki produk berbasis kesehatan yang unggul, beberapa di antaranya saya pakai. Termasuk perlengkapan mandi dari shampo, body shower, pasta gigi, sikat gigi, dan suncreen lotion. Sangat cocok untuk bisnis IRT masa kini.

IRT atau ibu rumah tangga yang sudah banyak melek digital kalaupun belum paham, K-Link akan memberikan pelatihan-pelatihan di tempat yang sudah di sediakan di gedung Tower K-Link, salah satunya ruangan Dinamic Youth Longue. Untuk yang dibeberapa daerah, seperti Bandung disediakan Rumah Cantik K-Link. Dimana member bisa berkumpul, berdiskusi, dan belajar bersama.

Mungkin semua akan berawal dari yang kecil atau dari yang tidak bisa menjadi bisa dan besar, asal ada kemauan untuk belajar dan maju. Untuk menjadi member bisa langsung gabung di link MEMBER. Mari para ibu maju bersama di era digital ini, dan K-Link adalah solusinya.


  • Share:

You Might Also Like

18 komentar

  1. wah aku pake XL, cakep nih kerjasamanya, makin mudah deh buat yang jalani bisni K-Link

    ReplyDelete
  2. Banyak loh ibu2 yang mengandalkan dirinya dari usaha KLink. K Link emang keren. Banyak produknya dan juga bermanfaat karena kualitasnya bagus :)

    ReplyDelete
  3. Mba. Klink ini yg salah satu productnya klorofil kan ya? Yang cairanya warna hijau itu..

    ReplyDelete
  4. sekarang sudah banyak istri yang mempunyai bisnis sendiri jadi tidak terlalu tergantung dengan suami, malah bisa membantu perekonomian keluarga

    ReplyDelete
  5. wow sekarang klink kerjasama ma XL?
    Bonus2nya banyak ya kalau jualan pakai Xl? :D

    ReplyDelete
  6. Aku suka perusahaan yg inovatif kayak gini. Apalagi kerjasamanya bisa menguntungkann buat membernya.. Baca ini aku juga jadi pingin usaha online mba En.. :)

    ReplyDelete
  7. Aku member K Link lho, aku juga dulu, pasca operasi konsumsi Chlorophyl dan spirulina, dalam rentang waktu panjang

    ReplyDelete
  8. Peluang bisnis online memang sangat membantu para ibu dr rumah. Jadi, meskipun di runah tetap berdaya. Klink tahu banget ya kebutuhan dan cara berdayain para ibu, bagus :)

    ReplyDelete
  9. bagus sih jadi untuk urusan komunikasi gak ragu bayar mahal

    ReplyDelete
  10. Aku pengguna XL. wah baru tahu K-link kerjasama dengan XL. jadi pengen klik area member itu hehhe

    ReplyDelete
  11. Wah makin meluas ya kerjasamanya
    Bisnis hebat!

    ReplyDelete
  12. Wah banyak gratisan ya dengan pakai XL. Pas banget untuk member K-Link memperlebar bisnisnya.

    ReplyDelete
  13. Ibu rumah tangga juga bs berdaya dengan bisnis K.Link seperti ini ya mb. Keren

    ReplyDelete
  14. Sejak era digital memang IRT sekarang jadi makin inovatif dan kreatif ya mba. Banyak hal menguntungkan yang bisa dilakuin salah satunya ikutan program seperti ini.

    ReplyDelete
  15. Saya dulu pernah konsumsi klorofil dari K-Link. Saya jadi jelous nih kalo di Jakarta ada fasilitas rumah cantik dan ruangan Dinamyc Youth Lounge utk sharring dan berbagi pengalaman .saya berharap semoga di Palembang ada juga..

    ReplyDelete
  16. Asiknya bisa akses aplikasi tanpa data. Bisa cek n ricek stok. Usaha lancar

    ReplyDelete
  17. Baca K-Link, ingat Babe rahimahullah yang rajin minum Klorofil.
    Dan itu dulu yang membuat aku bertanya-tanya...Babe beli di mana siih?

    ReplyDelete
  18. Keren emang K-Link ini, sudah semakin melebarkan sayap ya

    ReplyDelete