Dissy Reborn Inovasi Baru Dari Dissy Cosmetics ~ Duniaeni

Wednesday

Dissy Reborn Inovasi Baru Dari Dissy Cosmetics


Sekilas sejarah Dissy Cosmetics



Masih adakah yang belum mengenal Dissy Cosmetics yang merupakan kosmetik lokal Indonesia? Mungkin beberapa masih ada yang belum familiar dengan Dissy Cosmetics, padahal kosmetik lokal ini sudah ada di Indonesia sejak 4 tahun lalu loh. Mungkin karena penjualan atau marketnya masih di tempat tertentu, sehingga tidak semua masyarakat Indonesia familiar dengan Dissy Cosmetics. Saya pribadi baru kali ini mengenal dalam arti memakai produk Dissy Cosmetics.


Kebetulan begitu mengenal Dissy Cosmetic langsung berkesempatan hadir di acara Soft Launching Dissy Reborn tanggal 3 Juni 2018 kemarin. Jadi tidak sekedar mengenal dengan memakai produknya, sedikit banyak menjadi tahu perjalanan Dissy Cosmetics. Cukup menginspirasi menurut saya yang takjim menyimak.





Dissy Cosmetics didirikan dan dikelola hanya oleh sepasang suami istri yang merupakan selebriti Indonesia yaitu Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Bahkan sampai brand ambassador Dissy adalah Ussy. Terlihat dalam acara Soft Launching Dissy Reborn bagiamana Andhika dan Ussy bersinergi membangun bisnis kosmetik yang tidak mudah, terutama mengingat banyaknya artis-artis Indonesia yang latah membuka bisnis serupa.




"Mau tidak mau dengan hadirnya bisnis kosmetik dari para artis lain memberi efek daya saing pasar, namun kami tidak menanggapi itu negatif." kata Andhika yang menceritakan bagaimana Dissy sempat jaya dan jatuh hingga kini muncul Dissy Reborn. "Semua berkat semangat Ussy menyakinkan saya untuk terus menjalankan bisnis Dissy. "
Terbuktikan, saat bisnis kosmetik lokal para artis Indonesia beberapa ada yang muncul dan kemudian tenggelam alias menghilang, Dissy Cosmetics masih tetap  bertahan hingga 4 tahun berjalan. Ketika ditanya apakah ada kemungkinan Dissy kolaborasi baik secara modal maupun hal lain dengan pihak luar, Andhika menegaskan kalau Dissy Cosmetics memang akan dikelola hanya berdua Ussy, "Kalau kolabarasi nanti namanya bukan Dissy lagi dong,"candanya.

"Jika Dissy sempat vakum itu karena kondisi saya waktu itu sedang menghadapi masa-masa kehamilan," unggkap Ussy ketika menceritak mengapa Dissy Cosmetics sempat tidak aktif.


Dissy besar berkat Reseller

Menurut cerita Ussy, Dissy Cosmetics dipasarkan pertama oleh reseller Dissy yang merupakan fans atau penggemar Ussy. Berkat kerjakeras para reseller ini Dissy mengalami pemasukan penjualan sebesar 70% dari reseller, luar biasa. Itu yang membedakan Dissy dengan kosmetik lokal lainnya, kekuatannya berada di reseller sehingga Ussy menjalin silaturahmi dengan para resellernya bagai sebuah keluarga besar.

"Saya dengan para reseller memiliki WAG yang spesial membahas produk Dissy dan marketnya," kata Ussy. Bahkan Ussy juga sering mengundang salah satu reseller untuk membuat vidio tutorial make up ala Dissy.
Memang pemasaran Dissy cosmetics tidak dijual di sembarang tempat, seperti di toko-toko kecil yang banyak terdapat di pasar tradisional, di kios-kios kosmetika biasa. Selain penjualan secara reseller, Ussy membuka penjualan Dissy Cosmetics di e-commerce dan sedang berencana membuka gerai-gerai khusus produk Dissy agar Dissy menjadi kosmetik spesial, dimana konsumen yang mengunjungi memang datang untuk mencari produk Dissy.

Dissy Reborn



Dissy Reborn adalah lahir kembali Dissy sebagai produk kosmetika lokal yang lebih baik, kata Ussy, Dissy Reborn merupakan inovasi Dissy 100% lebih bagus baik secara kualitas produk maupun packagingnya. Karena sebelum Dissy Reborn, pasangan Andhika dan Ussy lebih dahulu melakukan survey baik kepada pelanggan dan juga perkembangan kosmetik baik dalam dan luar negeri. Salah satunya seperti yang diceritakan Ussy adalah termasuk lisptik-lipstik yang ngehits dipakai artis Korea.

Salah produk unggulan Dissy Reborn, Dissy Lip Velvet, liquit lipstick dengan hasil velvet to matte yang ringan dan tahan lama. Namun tidak menyebabkan kering dan pecah-pecah karena mengandung moisturizer yang menjaga kelembaban bibir. Kebetulan saya sudah memakainya beberapa kali, namun karena warnanya terlalu merah buat saya jadi saya ombre dengan lipstik yang warnanya senada warna bibir, hasinya jadi sesuai selera warnanya. Namun hasilnya jadi awet, tida pecah-pecah.



Jangan lupa baca review Two Way Cake Dissy

Selain Dissy Lip Velvet, Dissy juga memiliki rangkaian produk yang lengkap untuk make up, countour, riasan mata, bibir, hingga serum dan krim kulit wajah yang cukup lengkap. Produk Dissy Cosmetics selain halal, kandungannya aman untuk wanita hamil seperti saya. Hal ini diucapkan Ussy langsung, artis cantik ini memastikan kalau Dissy aman untuk wanita hamil. Bahkan untuk skin carenya, krim malam dan krim siang.











Ussy berharap bisnis kosmetika lokal Dissy Cosmetics yang dikelola bersama suaminya ini, kelak berkembang seperti Channel. Karena itu salah satu langkah besar Dissy adalah dengan membuat inovasi baru Dissy Reborn.

Dimana membeli Dissy Cosmetics

Pada ulasan di atas Dissy Cosmetics bisa didapat dari reseller Dissy dan e-commerce, maka kalian bisa membelinya di Tokopedia, Shopee, Lazada, Elevania dan Blibli. Juga bisa langsung ke instagram Dissy @dissy_id atau menghubungi nomor di bawah ini:

0812 2012 389 / 0813 8248 9929

Untuk harga juga tidak terlalu mahal karena dibandrol mulai harga Rp80.000 hingga Rp150.000.

7 komentar:

  1. Dissy Cosmetics ini bagus ya mbak. Aku pengen punya varian lainnya seperti maskara dan lip velvet. Banyak warna favorit aku soalnya hehehe.

    ReplyDelete
  2. wah makin banyak brand kosmetik halal :)

    ReplyDelete
  3. Harganya juga terjangkau ya merk Dissy ini padahal yang punya seorang artis dan cara mendapatkannya pun mudah tinggal klik di Tokopedia pun juga bisa

    ReplyDelete
  4. Warna lip creamnya cantik-camtik ya, saya jadi mupeng nih.

    ReplyDelete
  5. Makin banyak brand lokal yang bagus ya, hm saya kan jadi pingin beli.

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah coba dissy, ternyata punya artis ya.. entah kenapa kok jadi mundur cantik hehehee tapi nanti nanti akan aku coba produk dissy

    ReplyDelete
  7. Hebat ya, penjualan via reseller bisa jadi sebesar itu bisnisnya, patut dicontoh semangat pasang ini

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Merayakan Kebahagiaan Menjadi Ibu Rumah Tangga

Awal Menjadi Ibu Rumah Tangga : Terpuruk oleh rutinitas Ketika remaja saya bercita-cita menjadi wanita karir, sama sekali tidak b...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.