OOTD Ibu Hamil 1- 6 bulan Agar Tetap Nyaman & Cantik ~ Duniaeni

Thursday

OOTD Ibu Hamil 1- 6 bulan Agar Tetap Nyaman & Cantik


20 weeks

Bener gak sih ketika hamil ada sebagian wanita merasa gak pede karena merasa semua bagian tubuh melembung? Walau pun kehamilan adalah anugerah terindah bagi wanita, masa yang paling manis dan merindukan, tapi beneran loh ada wanita  yang merasa kehilangan kepercayaan pada dirinya ketika hamil.

Merasa semua model pakaian yang dikenakannya hanya membuat tubuhnya gemuk, besar, bengkak. Tidak percaya? Ketika seorang teman meminta saya untuk memfoto dirinya yang tengah hamil 6 bulan, dia berbisik: "Tolong ya, posisinya jangan terlihat gemuk."

Dalam hati saya heran, secara wanita hamil pasti  berisi. Kalau lempeng atau lurus barti gak hamil dong? Atau mau hamil tapi gak berkembang, perut tetap rata, payudara tetap datar, ini malah gak normal kayaknya ya? Tapi keheranan saya hanya dalam hati sih, kawatir menyinggungnya.

Saya hanya menghiburnya dengan kalimat ini ," Gak gemuk ah, tapi sexy. Bagus kelihatan perutnya gitu."

Namun, tetap dia keukeuh tidak mau difoto terlihat gemuk. Akhirnya dia memilih dengan berpose tidak seluruh badan, dan dalam posisi menyamping. Ini buatnya adalah pose terbaik yang tidak mempertontonkan bentuk perutnya yang mulai membuncit. Saya sendiri juga sedang hamil sih, jalan 6 bulan.

Perut sudah lumayan kelihatan besar, payudara tidak sedatar sebelum hamil. Meski saya tidak terlalu ribet memikirkan soal gembung atau gemuk, saya tetap ingin tampil fashionable dan cantik saat hamil. Makanya ketika perut semakin besar, saya semakin prepare menyiapkan pakaian yang nyaman dan tentu saja terlihat fashionable dan cantik ya, hehehe.

Prinsip saya dalam memilih pakaian hamil adalah:

1. Bahannya nyaman di kulit, karena setiap hamil saya mudah gerah dan kulit lebih sensitif. Bahan yang kasar membuat kulit gatal kemerahan


Bahan nyaman di kulit ( 5 weeks)

2. Modelnya simpel, selama hamil ritme pipis jadi  lebih sering. Kebayang gak, kalau lagi job outdoor pakai baju dengan model gak simpel, bolak-balik toilet? Karena masih menggunakan transportasi umum, seperti kereta model baju yang simpel membuat saya bebas bergerak, serem kan kalau model baju ribet di lokasi umum dalam kondisi hamil.


Kulot&blouse (21 weeks)
3. Memilih atasanya atau blouse, tunik yang lucu-lucu atau memiliki detil dan potongan tidak biasa, seperti babydoll, tunik dengan potongan bagian bawah asimestris, atau yang memiliki detil ornamen seperti draferi, pita, dan lain-lain. Karena model atasan yang lucu dan unik membuat tidak fokus pada kondisi perut bumil yang membesar.


Tunik asimetris (12 weeks)


4. Pakaian longgar, saya sangat tidak pro bumil dengan pakaian ketat. Sexy memang, tapi di satu sisi saya risih memperlihatkan lekuk detil yang membuat bumil tidak bebas bergerak, seperti merubah posisi duduk, merenggangkan badan, dan lain sebagainya.





Saya lebih nyaman dan senang dengan pakaian yang longgar dalam arti bukan kebesaran atau kedodoran ya. Longgar di sini memang dari sisi modelnya, seperti kulot, babydoll. Serius deh, meski tidak harus berhijab seperti saya, bumil akan tetap terlihat cantik dan auranya sex dengan pakaian-pakaian yang simpel, namun memiliki detil lucu, unik, atau pun cantik.


Blouse berdraferi favorit saya 

Ini beberapa OOTD saya selama hamil, semoga bisa menginspirasi ya. Oya, karena pakaian yang saya pakai sehari-hari tidak ketat, model-modelnya ternyata bisa tetap saya pakai saat hamil dan Alhamdulliah banyak yang bilang 'fashionable' dan tentu saja hemat ya, kami kan tidak setiap tahun dan selamanya hamil terus. Koleksi baju hamil banyak selain pemborosan, mubajir kan.


Perut semakin besar, tunik asimetris jadi favorit saya


14 komentar:

  1. Wah boleh juga tips ootdnya mba, jarang yang ngasih tips ootd bumil. Padahal pas lagi hamil bingung pakai apa kelihatan gendut terus :D

    ReplyDelete
  2. Senang deh lihat mba ENi walaupun hamil tapi emang pandai memadu pandan baju. Aku juga kalau milih baju hamil pilih yang nyaman dan simpel mbaa

    ReplyDelete
  3. Aku sekarang lebih seneng pake celana gombrong plus tunik, hamil kali ini lebih seneng nyari2 baju sm celana hamil, mudah2an anaknya nanti perempuan, heuheuheu amiinn.

    ReplyDelete
  4. Aku biasanya malah senengnya pakai gamis Mbak, enak blas blus

    ReplyDelete
  5. Biarpun hamil tapi teteup kece ya Mak. Mak Eni cucok bgt gaya fashionnya, aku suka.. Dg gaya fashion gini baik lg hamil atau engga teteup nyaman dan oke, aku pun kurang suka kalau yg ketat ketat gitu, badan malah cepet gerah dan jd gatel

    ReplyDelete
  6. Bumil tetap cantik ya..., Aku terbiasa dengan gamis..jadi gak pede..kalo pake celana.
    Tapi tubuhnya lucu2 banget..., Mungkin kalo hamil pengen coba dengan gaya mba Eni..he2

    ReplyDelete
  7. Waaah bumil tetap fashionable ya. Kalau aku kayanya sih bakalan kelihatan kaya buntelan deh. Hehehe soalnya sebelum hamil juga udah endut. Tapi yang senang itu meskipun kaya buntelan auranya memang beda yaaa. Sehat-sehat terus ya mbak Eni. Anyway mbak Eni bajunya beli khusus baju ibu hamil atau baju biasan aja tapi longgar?

    ReplyDelete
  8. Tetap stylish meskipun sedang hamil ya. Hihi bisa jadi inspirasi saya.

    ReplyDelete
  9. Kenyamanan tetap nomor 1 ya mba, suka deh ototnya ๐Ÿ˜Š aku lebih suka tunik hehe

    ReplyDelete
  10. Jadi meski hamil ga harus dasteran melulu ya, hahaha...
    Kalau baju putih terlihat lebih cocok dengan segala suasana ya. Sehat selalu ya Ibu Hamil :)

    ReplyDelete
  11. Nambah wawasan saya deh mengenai bidang parenting tiap bw ke sini.. Jadi punya bekal ketika berumah tangga nanti. TfS mbak

    ReplyDelete
  12. walau sedang hamil penting untuk tetap stylish biar moodnya juga bagus

    ReplyDelete
  13. Ternyata hamil enggak menjadi alasan untuk tidak memperhatikan penampilan saat keluar ya mbak. Nyaman dan tetap menjadi diri sendiri adalah kuncinya.

    ReplyDelete
  14. Makin ngehits aja nih bumil. Sehat dan sukses selalu ya mbak Eni. Tips OOTD nya saya catet ya buat referensi

    ReplyDelete

CATEGORIES

>

Merayakan Kebahagiaan Menjadi Ibu Rumah Tangga

Awal Menjadi Ibu Rumah Tangga : Terpuruk oleh rutinitas Ketika remaja saya bercita-cita menjadi wanita karir, sama sekali tidak b...

Cari Artikel

Instagram

Twitter

Follow Me

Powered by Blogger.