Manfaat Menggunakan GPS Mobil Terbaik

By dunia eni - July 28, 2018



GPS mobil terbaik


Pernah dengat GPS Mobil Terbaik belum?

Sebelum membahas lebih lanjut, saya mau cerita sedikit tentang beberapa kejadian yang mungkin juga pernah kalian alami nih:

"Suami saya kalau parkir mobil di mall pasti difoto dulu lokasinya biar gak lupa, " cerita seorang teman ketika suatu hari kami sama-sama turun dari sebuah mall besar di Jakarta menuju area parkir yang berisi berpuluh-puluh mobil. Dia juga cerita kalau dirinya pernah mengalami kejadian lupa memakirkan mobilnya di area mana. Sehingga sebelum meminta bantuan petugas parkir setempat, dia sempat dibuat pusing tujuh keliling.

Jangan menertawakan cerita teman saya, karena saya pun pernah mengalami lupa dengan motor yang saya parkir di area mall cukup besar di bilangan Depok. Apalagi jumlah motor lebih banyak, banyak yang sama modelnya. Petugas parkir pun butuh waktu untuk membantu mencarikan motor saya.

Tidak hanya itu cerita tentang kendaraan yang di parkir di area mall, lebih parah cerita seorang tetangga yang lupa mematikan mesin mobilnya saat diparkir di sebuah area mall di Jakarta. Parahnya, mereka baru ingat saat selesai makan di restoran yang terdapat di mall tersebut. Dimana petugas parkir mall sedang ribut mencari siapa pemilik mobil yang mesinnya masih menyala.

Begitu menyadari belum mematikan mesinnya, otomatis tetangga saya lari pontang-panting dari area restoran menuju area parkir yang jaraknya bisa dikatakan cukup jauh. Dalam kondisi panik tersebut membuatnya sesaat lupa dimana tepatnya si mobil terparkir, beruntung karena petugas setempat sedang mencari-carinya jadi langsung ketemu.

Lain lagi cerita seorang teman yang terjebak perjalanan malam ketika sedang melakukan travelling, saat itu kondisi jalan sangat gelap dan asing. Mereka lupa jalan menuju hotel tempat mereka menginap, dan saat itu tidak ada akses sinyal sama sekali. Berbagai bayangan buruk membuat perjalanan terasa lama, beruntung mereka menemukan kendaraan yang melintas dan bisa menjadi petunjuk jalan.

Tetapi semua keberuntungan di atas, tidak selamanya akan terjadi  bukan? Bisa saja area parkir dimana kita memarkirkan mobil tidak terkoordinasi dengan baik, sehingga petugas parkir pun kesulitan membantu mencarikannya. Bisa jadi juga kendaraan yang terparkir dibiarkan dalam keadaan mesin menyala sekian lama, mengalami suatu  kejadian yang tidak mengenakan dan diluar dugaan.

Atau bisa saja terjadi dalam perjalanan yang jauh, di  malam hari, tidak tahu arah tujuan, tiba-tiba kendaraan mengalami kehabisan bahan bakar, dan bertemu hal-hal yang tidak diinginkan seperti tersasar ke lokasi yang tidak jelas, bertemu dengan pelaku kejahatan dan akhirnya bisa menjadi korban. Jangan sampai hal ini terjadi pada kita semua, aamiin.

Karena itu bagi kalian pemilik kendaraan bermobil ada baiknya paham GPS mobil terbaik dan menggunakannya di mobil kalian, sehingga bisa terhindar dari hal-hal seperti kejadian cerita di atas.


Apa itu GPS dan manfaat menggunakan GPS mobil terbaik?

GPS atau Global Positioning System merupakan fitur atau penunjang yang untuk disematkan di dalam mobil.GPS ada dua macam, yakni GPS Navigasi dan GPS Tracker. GPS Navigasi digunakan untuk mempermudah pencarian rute perjalanan, sementara GPS Tracker digunakan untuk melacak posisi mobil.

Mengapa GPS membuat pengendaraan mobil lebih aman atau terhindar dari kejadian seperti yang saya ceritakan di atas? Terntu saja karena manfaatnya banyak bagi pemilik atau pengendara mobil, terutama jika menggunakan GPS terbaik. GPS terbaik adalah GPS yang memiliki fitur lengkap dan mudah digunakan, seperti GPS merek GPS Garmin Nuvi 65LM, GPS Garmin Nuvi 57LM, GPS  Watchtower J-008, dan GPS iGPS 8055.

Berikut manfaat menggunakan GPS mobil terbaik:

1. Mendeteksi keberadaan mobil, misal kejadian lupa parkir atau paling parah jika mobil dicuri. Maka kita dengan mudah akan mengetahui dimana titik lokasi mobil tersebut.

2. Bisa  mematikan mesin mobil hanya dengan menggunakan pesan singkat, sehingga ketika lupa mematikan mesin mobil tanpa harus ke area parkir atau ketika mobil dibawa lari pencuri, bisa langsung dimatikan mesinnya dari jarak jauh.

3. GPS menggunakan sinya dari satelit, hal ini yang memudahkan mencari rute dan lokasi dimana kalian berada serta mencari lokasi tujuan, sehingga terhindar dari peristiwa tersasar.

4. Membuat perjalanan kalian lebih aman karena GPS akan memberikan rute yang umum dilewati orang  banyak atau masyarakat. Selain juga memberikan info akurat tentang cuaca di setiap lokasi sehingga kalian bisa lebih prepare atau menghindari kondisi cuaca yang buruk.

5. GPS memiliki fitur tempat-tempat darurat yang kalian butuhkan, seperti SPBU, rumah sakit, kantor polisi dan lain sebagianya.


  • Share:

You Might Also Like

22 komentar

  1. Mba, aku tuh hampir selalu menggandalkan GPS mobil mba. Karena emang ngebantu banget

    ReplyDelete
  2. Selama ini masih mengandalkan Google Maps aja. Tapi, bagus juga punya GPS mobil. Biar gak sering-sering lihat hp kalau gak tau jalan

    ReplyDelete
  3. biasanya aku pake maps yg asa di hp aja hihihi.. jadi pengen punya GPS buat di mobil

    ReplyDelete
  4. Lebih dari sekedar nunjukin jalan ya fungsinya. Apalagi yang fungsi ngematiin mobil pas dicuri orang. Mobil aman, pencurinya pun bisa mengira ada hantu yang mengendalikan. Hahaha...

    ReplyDelete
  5. Kalau suami biasanya pakai gps nya mengandalkan smartphone aja hihih tapi memang kendalanya banyak ya kalau pakae smartphone takutnya pas dipakai eh ada yang nlp emang harus menggunakan khusus untuk mobil.

    ReplyDelete
  6. Wkwk... Aku juga gitu mba, klo parkir suka difoto dulu lokasinya di mana...

    ReplyDelete
  7. Pas nih buat kita treveling kalo sewa mobil biar nggak nyasar

    ReplyDelete
  8. saya banget nih, paling ga bisa diandalin kalo urusan jalan, untungnya ada gps, jadi kemana-mana ga perlu takut nyasar

    ReplyDelete
  9. Wah, ini nih yang penting saat Dateng ke tempat baru. GpS. Biar gak nyasar ke sana sini. :D

    ReplyDelete
  10. hehe kalau suami termasuk mudah menghapal tempat jadi enggak terlalu kesulitan, nah aku beberapa kali lupa tempat parkir jadi solusinya emang difoto .. heu..

    ReplyDelete
  11. Iya smenjak GPS trpasang d mobil jadi mudah kemana2 dan gk nyasar. Ngebantu bnget kyk aku yg gk tau jln

    ReplyDelete
  12. Hahaah iay kalau udah parkir di mall keder yaaaaaa...
    Kudu diingat ancer2nya kalau perlu difoto dah betul itu.
    GPS zaman now makin canggih aja, kalau mobilnya mewah udah pasang aja ini gaka akan rui ya mbaakk :D

    ReplyDelete
  13. Wah suamiku bgt, sering bgt kejadian lupa parkir
    Penting yaa kalo kemana2 harus ada GPS

    ReplyDelete
  14. Benar Mba, temanku juga suka keder kalo parkir mobil di mall besar, sering lupa dimana parkirnya saking luasnya. Hehehe

    Iya, klo punya mobil mendingan pasang GPS mobil supaya aman y Mba.

    ReplyDelete
  15. Kami selamat ini pakai GPS aplikasi di HP aja Mba.. beli punya yang GPS khusus ini nih.. soal lupa kebingungan cari tempat parkir mobil dimana sering banget kejadian hehe.. nice rekomendasi Mba Eni

    ReplyDelete
  16. bener banget, memang manfaatlah ada gps ini ya

    ReplyDelete
  17. Penting nih GPS mobil. Apalagi untuk mendeteksi keberadaan saat parkir di mall atau gedung. Karena saya sering lupa lokasinya. 😅

    ReplyDelete
  18. wahhh ada juga ya ini
    pengen punya juga rasanya
    soalnya biasa pakai maps atau waze malah sering salah jalan hahahaa

    ReplyDelete
  19. Teknologi makin canggih aja ya.
    Keren sekarang ada GPS, bisa mendeteksi mobil berada..

    ReplyDelete
  20. Mobil.kami.belum dipasang ini. Masih pake yang henpon saja. Makin asik kalo ada beginian..ga kuatir.nyasar

    ReplyDelete
  21. Oke makasih infonya.,catet lah ya siapa tau cepet punya mobil heuheu.

    ReplyDelete
  22. Pengen juga punya gps mobil terbaik. Tetapi sebelum itu saya dan keluarga saya harus nabung dulu ya Bun. Buat beli mobilnya dulu hihihi. Semoga segera punya ya ��

    ReplyDelete