>

Mengapa mengendarai Mobil Matic Cocok Untuk Wanita?

By duniaeni.com - August 27, 2018



 
Mengendarai mobil matic
Sumber pic: mobil88
Benar gak sih kalau mengendarai mobil matic itu lebih mudah dibanding mobil manual?
Mobil Matic Banyak Digemari Wanita

Menurut teman saya belajar mobil matic sangat mudah, terutama jika kita sejak awal belajar memakai mobil matic. Karena jika terbiasa mobil manual lalu mengendarai mobil matic, awalnya akan sedikit 'kagok'. Rasa 'kagok' ini sebenarnya yang bisa membahayakan jika kita tidak konsentrasi penuh saat awal belajar mengendarai mobil matic.

Sebenarnya wajar saja kalau terbiasa mengendarai mobil manual lantas belajar mengendarai mobil matic awalnya kagok. Sebagai contoh kecil saja, pada mobil manual soal kopling sangat berbeda dengan mobil matic sehingga kalian harus membiasakan diri  untuk perbedaan ini agar proses belajar mengendarai mobil matic berjalan lancar.

Ada rumor yang mengatakan belajar mobil matic jika salah sedikit bisa berbahaya. Percayalah, mengendarai mobil manual maupun matic jika tidak hati-hati, tidak mematuhi rambu-rambu di jalan, tidak konsentrasi, apalagi tidak menguasai dengan baik mobil yang kalian kendarai maka sudah pasti akan terjadi kecelakaan.

Bukti nyata banyak teman-teman saya, terutama wanita, apalagi ibu rumah tangga yang memiliki tugas antar jemput anak sekolah sangat senang mengendarai mobil matic. Alasan mereka rata-rata sama, mengendarai mobil matic lebih mudah. Lebih cepat mempelajarinya, bahkan tetangga saya seorang ibu rumah tangga yang baru belajar mengendarai mobil matic, kini sudah wara-wiri mengantar jemput dua anaknya yang sekolah di dua tempat berbeda.

Awalnya tetangga saya memakai motor, tetapi ketika anak ketiga lahir, motor tidak lagi nyaman untuk digunakan sebagai kendaraan anter jempur sekolah kedua anaknya yang masih duduk di sekolah dasar. Maka suaminya membelikan mobil matic dan hanya dalam waktu singkat sudah bisa mengendarai mobil matic.


Mobil Matic Cocok Untuk Wanita

Buat yang belum pernah mencoba atau mengendarai sendiri mobil matic jadi penasaran dong, terutama para wanita nih. Pasti tersirat pertanyaan, mengapa mobil matic cocok untuk wanita? Supaya tidak penasaran lagi, yuk kita lanjut baca hingga tuntas. Terutama untuk para wanita yang baru akan merencanakan belajar mengendarai mobil, tetapi masih bingung mau mulai belajar mengendarai mobil manual atau matic.

Ini kelebihan mobil matic sehingga cocok untuk wanita:

1. Belajar mobil matic bagi pemula yang belum bisa mengendarai mobil sama sekali akan lebih mudah, karena mobil matic tidak rumit seperti mobil manaul yang harus menggunakan kopling dan gigi untuk menjalankannya.

2. Mengendarai mobil matic tidak secapek mengendarai mobil manual, terlebih jika terjebak macet. Karena mobil matic hanya membutuhkan rem dan gas saja, berbeda jika menggunakan mobil manual saat jalan macet. Sudah pasti akan capek karena harus aktif memainkan kopling dan gigi.

3. Mobil matic semakin berinovasi dalam perkembangan sistem matic sehingga pengguna akan semakin dimudahkan dan nyaman selama perjalanan.

Bisa kebayangkan, kalian para wanita tidak perlu harus direpotkan  menginjak kopling dan memindahkan tramisi seperti saat mengendarai mobil manual. Terlebih buat wanita pekerja yang tiap berangkat dan pulang terjebak macetnya ibu kota, cukup nyaman hanya dengan memainkan rem dan gas.

Begitu juga dengan ibu rumah tangga yang memiliki tugas rutin mengantar jemput anak sambil membawa si kecil yang masih batita seperti tetangga saya. Pagi-pagi harus menembus jalan raya, sore kembali menembus jalan raya setelah seharian sibuk mengurus rumah tangga. Dengan mengendarai mobil matic, rasanya terbantu sekali. Tetapi tetap ya, harus memperhatikan dengan baik saat awal belajar mobil matic agar selamat dalam perjalanan nanti.

  • Share:

You Might Also Like

22 komentar

  1. Dari dulu pengin juga bisa mengendarai mobil, tapi kok kayaknya susah ya. Apalagi kalau langsung pakai mobil manual :))

    ReplyDelete
  2. Memang lebih mudah mengendarai mobil matic ya daripada manual ;)

    ReplyDelete
  3. Kalau langsung belajarnya pake matic, biasanya ngga bisa manual, jd bener2 mentog kudu harus tersedianya cm matic.Tapi kalau belajarnya manual, no problem, mau matik hayooo, manual oke, paling lebih pegel kalo manual terutama kalo main 1/2 kopling melulu .. hehehe

    ReplyDelete
  4. Saya belajarnya dulu dari mobil manual. Kata orng sih kalau manual nanti gampang bawa maticnya. Tapi menurut saya malah lebih grogi karena sush ngatur gasnya.

    ReplyDelete
  5. Kalau teman saya waktu belajar senangnya pakai yg manual, tapi pas udah bisa sekarang wara wiri pake yang matic ��

    ReplyDelete
  6. Aku juga sekarang pakenya mobil matic, bahkan belajarnya ga lama, otodidak aja. Soalnya emang susah bawa aal sambil hamil ngenterin kifah sekolah naik motor

    ReplyDelete
  7. tapi menurutku, kalau buat yang masih belajar atau belum lancar2 banget nyetirnya, mending pake manual aja.. jauh lebih safety.. tp untuk nyetir di daerah yang macet, beh.. better emang matic sih :D

    ReplyDelete
  8. Matic lebih simple ya gak cape pas jalan macet

    ReplyDelete
  9. Pengalaman pribadi dari jaman kuliah udah terbiasa nyetir dengan manual. Dulu 2002 jalanan sepiiii. Belum ada rute busway. Belum ada ganjil genap. Sekarang dijaman macet emang lebih nyaman pake matic.

    ReplyDelete
  10. Mobil matic bukan cocok buat wanita aja, tapi orangtua. Biar ga mudah lelah orangtua yang masih suka berkendara cocok bawa matic.

    ReplyDelete
  11. Kalau saya sejak kuliah suda biasa menyetir mobil yang manual. Mungkin butuh waktu untuk terbiasa lagi kalau menyetir mobil matic. Orang tua saya sekarang pakai matic. Kayaknya gak membutuhkan waktu lama juga dari terbiasa pakai manual ke matic

    ReplyDelete
  12. asyik nih bawa mobil matic keliling kota, kaki jadi bebas pegel dan lelah.. perjalanan pun lebih menyenangkan ya Mbak Eni :) apalagi buat cewek, kehadiran matic serasa memanjakan banget..

    ReplyDelete
  13. Waaah kalo yang ini bener banget, saya salah satunya yg suka mengendarai mobil matic soalnya gampang haha...
    Kadang saya suka salut sama perempuan yg bisa bawa mobil non matik, apalagi anak perempuan yang masih sekolah. Soalnya Adek saya yg cowok di ajarin manual susah bgt dia bisanya haha

    ReplyDelete
  14. Kalau saya memang memilih matic karena tinggal gas dan rem jadi gak perlu injek-injek kopling karena macetnya Jakarta ini kalau pas mobil non matic dijamin deh suka pegel kaki kirinya.

    ReplyDelete
  15. Kalau mobil aku belum bisa ngendarain, tapi kalau motor bisa matic atau gigi. Semoga aja ya bisa beli mobil apa pun jenisnya.

    ReplyDelete
  16. Mbaa, aku tuh emang lebih milih pakai mobil matic daripada manual. Kagok mba pakai yang manual dan capek juga kalau kopling gas melulu. Apalagi pas macet, aih kaki ampe pegel banget

    ReplyDelete
  17. Blm pernah pakai matic, dulu belajarnya manual. Kalau sepeda motor aku malah gak bisa matic wkwkwkwk. Kalau mobil blm pernah coba krn blm punya mobil matic xixixi. Mungkin lbh mudah krn gak terlalu banyak mikirin gmn mindahin gigi. ngopling ya soale yg emak2 pikirin tu banyaakk hahahaha :D

    ReplyDelete
  18. Emang yaa perempuan identik dengan matic 😂 btw bs ga sih belajar mobik lgsg tapi ga bs motor mba? Hehe

    ReplyDelete
  19. Asik nih beajar mobil, tunggu saya sudah punya mobil dulu kali ya mbak biar bisa belajar. Kalau belajar yg main carter itu kira2 berapa ya bayar nya

    ReplyDelete
  20. Aku nyoba latihan pake matic lebih gampang dan cepet pahamnya. Kalau pake manual aku kagok mbak. Jadi tagline nya bener banget idaman para wanita

    ReplyDelete
  21. Enaakk mba, gak pegel kakinya. Tapi karena dr awal belajar sampe sekarang aku terbiasa bawa manual, jadi agak kagok mau belajarnya. Jadi ya sudahlah lanjut pake manual.

    ReplyDelete
  22. bener mama eni, apalagi kalau manual belum power stering, emak jadi berotot deh ahhaha makasih sharingnya mam, saya masih belum keluar dari zona nyaman nih, jadi masih seneng jadi penumpang. padahal mobil matic nganggur di rumah

    ReplyDelete