>

5 Mimpi Di Tahun 2019

By dunia eni - December 06, 2018



Tidak terasa sesaat lagi tahun 2018 akan menutup pintu rapat-rapat, ribuan kenangan pahit dan manis akan menjadi ingatan di kepala. Sesekali mengintip kecil ke balik-balik jendela tahun 2018. Kenangan terindah bagi saya adalah tahun dimana mengandung dan melahirkan anak ke lima, Binar.

Tentu setiap orang memiliki mimpi pada tiap-tiap perubahan tahun, termasuk saya. Meski mimpi-mimpi itu belum tentu terwujud semua, setidaknya dengan memiliki mimpi ada kiblat kita untuk melangkah menuju yang pasti. Ah, selalu melow setiap akan tutup tahun seiringan dengan usia yang terus berkurang (bertambah tua). Mungkin karena setiap akhir tahun pasti musim penghujan ya, biasa hujan itu identik dengan hal-hal yang melow, hehehe.

Moga mimpi  yang akan saya tulis ini didukung oleh semesta dan diwujudkan oleh Allah SWT, Aamiin. Jika tidak terwujud semua, saya berharap dua atau tiga dari lima mimpi saya benar-benar terwujudkan dengan baik, Aamiin. Bantu aamiin'kan teman-teman...


5 mimpi saya di tahun 2019

1. Memiliki toko buku murah offline
Sebenarnya ini mimpi lama sekali sudah ada di kepala, tetapi saya dan suami baru mewujudkannya di rumah, di ruang tamu kami yang mungil. Pembelinya dari mulai tetangga sampai teman-teman dunia maya yang tahu di facebook saya, karena memang saya dan suami menjual buku murah secara online. Mengapa masih ingin punya toko buku offline?

Karena saya dan suami cinta buku juga anak-anak, dengan toko buku kami semakin dekat dengan buku, itu pertama. Selanjutnya dengan punya toko buku fisik akan semakin lancar jaya penjualan online, kami juga butuh kantor kecil untuk adminitrasi. Intinya toko buku secara nyata bukan online itu memang mimpi indah saya sejak sebelum menikah.

2. Lebih banyak kerja dari rumah
Sejak hamil masuk trimester akhir hingga lahirlah Binar, saya banyak di rumah mengasuh anak-anak, terutama fokus sekali dengan baby Binar yang baru lahir. Banyak even liputan yang saya skip (meski dengan sedih juga, secara banyak anak butuh masukan lebih ya). Alhamdullilah... rejeki dari rumah cukup membantu.

Maka harapan saya tahun 2019 semakin banyak job dari rumah, Aamiin. PR terbesar tentu saja memperbagus media sosial mulai blog, instagram, twitter, dan lain-lain. Besar banget karena banyak tantangannya, mulai dari waktu nulis blog, kondisi fisik yang banyak begadangin bayi, waktu foto-foto...tahu sendiri kan, busui sering berantakan, buat feed kece foto harus berapi-rapi diri, ini tantangan banget saat ini buat saya, hahaha.

3. Punya tabungan buat anak-anak
Nah, ini baru PR terbesar 2019, anak saya ada 4 yang hidup (meninggal 1) impian saya buat mereka satu-satu memliki tabungan untuk segala keperluan masa depan mereka, seperti sekolah. Ini sering sekali gagal karena jeleknya managemen keuangan saya dan juga tentu pemasukan yang turun naik, hehehe. Harapan saya tahun 2019 ini biasa maksimal banget buat tabungan mereka, Aamiin Ya Rabb.

4. Lahir satu novel karya saya
Masyaallah, rasanya rindu banget punya novel lagi yang berbaris di rak buku, bukan sekedar materi dari royaltinya, tetapi lebih rasa di hati. Dengan waktu yang saat ini sempit sekali, saya berharap dapat melahirkan satu novel d tahun 2019 setelah vacum sejak lahir Pendar 4 tahun lalu, bahkan pertanyaan seorang teman blogger: MEMANG ENI SUKA BUKU? 

JLEB! Sakit menusuk, sebab saya memulai segalanya dari buku, bagaimana bisa tidak menyukai buku?

5. Punya dua blog
Kayaknya receh ya? Tapi ini impian saya loh, karena blog saya duniaanaku.com domainnya mati tidak terurus, huhuhu. Saya ingin sekali tahun 2019 ada blog yang menulis jejak saya mengasuh anak-anak agar kelak menjadi kenangan indah bagi anak-anak saya. Syukur-syukur bisa menghasilkan sesuatu yang mendukung impian saya di point 3, bukan mustahil kan? Doakanya

Lalu seperti apa mimpi-mimpi kalian di tahun 2019 nanti?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar