>

5 Youtuber Favorit

By duniaeni.com - December 07, 2018




Ketika diminta menyebutkan siapa youtuber favorit saya, hadewww...susah banget. Karena saya itu tidak begitu suka nonton youtube, berhari-hari mikir. Akhirnya tanya anak saya yang ABG, Lintang : Mba, ibu kan gak suka nonton di youtube, juga bukan blogger yang suka vlog, ditanya siapa youtuber favorit, kok bingung jadinya?"

Kata Mba Lintang : Ibu kan suka dengerin murrotal yang siapa itu, yang ibu bilang masih muda, ganteng, suaranya merdu. Dia kan, juga youtuber, awal ngetop dari youtube."

Masyaallah, saya hampir lupa. Iya, ya, saya suka banget buka youtube buat dengerin suara merdunya Muzammil Hasballah, Hanan Attaki, lalu siapa lagi ya? Yess, saya suka banyolan Raditya Dika, Gen Halilintar, dan... Sabyan Gambus dengan suara emasnya. Jadi terjawablah siapa 5 YouTuber Favorit, trantaaam.''

5 YouTuber Favorit yang layak disimak atau tonton:

1. Muzammil Hasbalah
Seorang qari asli Daerah Aceh yang merupakan alumni ITB ini pertama kali saya dengar suaranya saat hamil Binar, di Youtube. Masyaallah, sampai saya menitikkan air mata. Waktu itu kalau tidak salah mendengarkan surah Maryam, sayang hanya dibaca sampai 6 ayat. Sejak itu saya selalu mendengarkan suara Muzammil di Youtube membacakan ayat-ayat suci Al Quran lainnya, sepanjang kehamilan saya.

2. Hannan Attaki
Sebenarnya awal mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Allah yang dibacakan Hannan Attaki berawal dari mencari surah Maryam yang dibaca Muzammil Hasbalah. Karena Muzammil hanya membaca surah Maryam sampai ayat 6, saya mencari lagi dan yang saya temukan suara Hannan yang juga  merdu. Jadilah sepanjang kehamiilan Binar kemarin saya baru bisa tidur setelah mendengarkan suara Hannan membacakan surah Maryam.

3. Gen Halilintar
Keseruan keluarga Gen Halilintar yang memiliki 11 anak buat saya cukup inspiratif, dan bikin mupeng ya. Anak segitu  banyak bisa sukses dididik menjadi sesuatu, saya saja yang 4 anak rasanya sering kewalahan dan kawatir tidak bisa membawa mereka pada hal-hal positif. Memang jika melihat media sosial yang indah-indah saja yang tersuguhkan, namun setidaknya ini menumbuhkan semangat buat saya. Apalagi keluarga Halilintar konsisten menggunggah aneka konten menarik.

4. Sabyan Gambus
Kayaknya semua setuju ya, kalau Sabyan Gambus youtubenya layak distalking karena memang suara emas Nissa Sabyan ini menenangkan hati. Semoga semakin banyak generasi muda yang seperti Sabyan Gambus, mengenalkan musik islami dengan gaya anak muda sehingga bisa merambah generasi muda saat ini.

5. Raditya Dika
Kalau youtube yang satu ini sih buat lucu-lucuan saja, saat butuh hiburan lawakan spontan Dika memang tokcer banget. Meski lucu tapi menurut saya lawakan Dika gak buruk dan ga terkesan murah.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar