>

5 Pekerjaan Rumah Tangga Yang Menyenangkan

By dunia eni - December 10, 2018




Tanya dong ibu-ibu, pekerjaan rumah tangga apa yang paling kalian sukai? Kalau saya ditanya yang paling tidak disukai, paling mudah jawabnya, hahaha. Saya tidak suka setrika baju karena punggung cepat pegal, gerah, apalagi kalau harus setrika baju yang bahannya, modelnya susah banget dibuat licin dan rapi. Rasanya putus asa banget (lebay).

Terus saya juga tidak begitu suka masak, alasannya lama banget tahap masak itu. Bahan-bahannya harus dipotong, diulek, dimasak, belum  lagi menunggu matangnya. Lalu belum lagi aromanya seperti terasi, minyak bekas goreng, bawang merah. Hadewwww, ini bikin gak betah lama-lama di dapur. Meski karena ibu kewajiban masak ya harus dijalani sih, lah malah curhat?

Baiklah, saya mau sharing pekerjaan rumah tangga yang saya sukai saja deh, tidak banyak sih. Hanya ada lima kira-kira yang saya sukai dan alasannya mengapa saya suka. Alasannya subyektifitas saya pribadi loh, jadi yang baca tidak boleh protes dong, hehehe.

5 Pekerjaan Rumah Tangga Yang  Menyenangkan :

1. Mencuci Baju Secara Manual
Tahu gak meski jaman sudah dirajai mesin cuci dan saya juga punya mesin cuci, tapi rasanya puas banget kalau nyuci dengan dikucek, hahaha. Sambil duduk di bangku kecil, mengehadap ember cucian dan curah air, rasanya adem banget, serius. Dan, saya kalau mencuci pakaian suka dipisah-pisah, seperti baju dewasa khusus baju dewasa, pakaian dalam khusus pakaian dalam, dan sebagainya.

Nyuci kucek ini hasilnya bikin puas deh, bersihnya juga terasa puas, tapi  karena tenaga terbatas ya saya nyuci kucek yang baju-baju bagus saja, yang memang tidak aman dimasukkan ke mesin cuci. Kalau jeans, jaket, baju-baju bahan tebal lebih suka masukin mesin cuci lah.

2. Jemurin Baju
Nah, ini saya juga suka. Jemurin dijajarin kaos-kaos, celana-celana, rapi gitu, enak banget lihatnya. Berasa hasil kerja rodi nyuci kucek dan nyuci mesin ada hasilnya dan memuaskan, apalagi kalau aroma cuciannya wangi, ditambah cuaca cerah. Duh, senangnya kegiatan jemurin ini.

3. Cuci Piring
Ini saya juga suka karena merupakan pekerjaan rumah tangga yang mudah dan tidak terlalu memakan tenaga besar. Biasa saya mencuci piring sambil merebus air untuk membuat teh, habis cuci piring lalu ngeteh rasanya luarbiasa. Apalagi setelah capek melakukan pekerjaan rumah tanga lainnya.

4. Beberes Kamar Tidur
Ini salah satu pekerjaan yang amat saya sukai dan setiap hari bangun tidur serta akan tidur saya lakukan. Karena saya suka kamar tidur yang rapi dan bersih, rasanya nyaman. Apalagi kamar merupakan ruangan yang paling saya suka, selesai bersih-bersih lalu rebahan..ehmmm. Capek hilang seketika.

5. Belanja Sayur
Ada gak yang hobby belanja sayur seperti saya? Tapi saya hobbynya di tukang sayur gerobak keliling, bebas milih dan tinggal berdiri di depan rumah menanti langganan. Keasyikannya bisa memilih sayur, ikan, buah, dan lain-lain  yang saya suka. Walau pada prakteknya saya lebih sering beli buah ketimbang lauk pauk. Kalau beli buah bisa lupa diri gitu.

Selain tukang sayur adalah media bagi saya untuk silaturahmi dengan dunia nyata. Biasa kalau ada gerobak sayur berkumpul ibu-ibu sekedar say hello atau ngobrol receh. Tapi asli, hubungan silaturahmi secara nyata itu penting banget dan obat jenuh juga bagi saya yang sehari-hari lebih banyak kerja di dalam rumah.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar