>

Asyiknya Ngemil Ngopi

By dunia eni - January 06, 2019



Kebayang gak ngemil kopi? Jangan bayangin ngemilin biji kopi ya, hahaha. Memang sih buah kopi yang sudah masak konon rasanya manis, yang sudah merona merah gitu. Saya sendiri sih belum pernah mencoba buah kopi karena tidak punya pohon kopi, tapi dengar dari cerita ibu kalau buah kopi yang sudah masak kemerahan gitu rasanya manis. Dulu anak-anak di kampung ibu suka sekali ngemilin buah kopi yang sudah  masak , bahkan mengambil buah yang sudah jatuh.

Tapi kali ini saya bukan mau bahas tentang buah kopi loh. Jadi cerritanya belum lama ini, saya habis mencoba selai rasa kopi dan coklat rasa kopi. Kira-kira sudah pernah belum mencobanya?

Kalau permen sih ada ya rasa kopi, tapi ini selai sama coklat rasa kopi. Apa saya yang kudet ya, karena memang meski dulu termasuk coffe addict dalam arti suka banget kopi, sehari  harus ketemu kopi. Saya bukan wanita yang suka hunting segala hal berbau kopi, apalagi harus mencoba semua jenis kopi hingga memahami khas rasanya masing-masing jenis kopi.

Makanya tahu kopi ya hanya sekedar tahu yang biasa dikonsumsi bapak, suami saya, dan beberapa kopi yang pernah saya minum. Kebiasaan minum kopi ini juga karena sejak kecil Bapak selalu membagi kopinya untuk saya, jadi secangkir berdua setiap pagi. Begitu tahu ada selai dan coklat kopi jadi penasaran buat  mencobanya, terus terang saya membayangkan selai manis dengan rasa dan aroma kopi, begitu juga dengan cokelattnya.

Seperti kopi rasa durian dengan citra rasanya tetap kopi, namun ada rasa durian yang khas meski tidak durian banget. Atau cokelat rasa greentea, tetap rasa cokelatnya terasa dan greenteanya menyeruak diantara rasa coklat tersebut. Jadi membayangkan selai kopi dan cokelat kopi saya membayangkan rasa yang sama seperti itu. Namun ternyata...


SELAI KOPI



Melihat kemasannya saya sebenarnya langsung jatuh cinta, dominan warna hitam dengan brand yang cukup cantik menurut saya yakni De Kofie. Saat membuka botol selai kopi, aroma kopi langsung tercium nyata. Benar-benar seperti mencium kopi sungguhan, tidak sekedar perisa. Pernah mencium permen kopi? Tentu yang tercium tidak benar-benar kopi bukan, kalau ini aseli gak beda jauh. Mana warnanya hitam pekat sesuai dengan kemasannya, makin penasaran sama rasanya dong.


Kebetulan di rumah ada roti tawar, langsung deh eksekusi. Selembar roti dioles selai kopi secukupnya dan nyam....Alamak! Sumpah, ini beneran citra rasa kopi aseli yang hitam pekat dan lumer bayangan saya tentang selai manis dengan citra rasa kopi yang samar. Karena selai kopi De Kofie ini benar-benar bak ngemil kopi hitam dengan gula yang minim, kebayangkan?

Buat coffe addict atau penggemar kopi sejati, khususnya kopi hitam rasanya selai kopi De Kofie cocok  banget deh di lidah  mereka. Mungkin terasa nikmat dan menggoyang lidah yang terbiasa menyesap kopi hitam seperti suami saya, dia langsung komen, "Ayah suka banget ini, Bu. Kopi banget citra rasanya."

Tapi buat saya yang menikmati kopi dengan kombinasi kopi dan gula yang sesuai, rasanya selai ini tidak bersahabat di lidah saya. Terlebih di lidah anak-anak saya yang masih asing dengan citra rasa kopi hitam. Mungkin selai ini sangat cocok dibalurkan ke cookies panggang yang manis dinikmati dengan secangkir kopi dengan tingkat rasa manis yang pas. Atau dibalurkan ke roti panggang dan diminum dengan secangkir teh manis hangat.

COKLAT KOPI



Setelah mencoba selainya, saya jadi semakin penasaran juga sama coklatnya. Oya, De Kofie selain memproduksi selai juga mengeluarkan coklat kopi.  Saya langsung membuka bungkusnya dan membagikannya ke anak-anak, secara anak-anak mania coklat. Stock coklat di kulkas tidak akan pernah sukses karena langsung ludes. Kira-kira  bagaimana dengan coklat kopi ini, permen rasa kopi saja mereka suka banget.

Awal mencium aromanya, sama persis seperi selainya sih. Tiba-tiba anak-anak yang baru menyicip sedikit langsung komentar, "Ini kopi dibekuin ya,  Bu?'


Yesss, coklat kopi De Koffie memang kopi banget. Aroma dan rasanya adalah kopi hitam sejati, tetapi menurut saya coklat kopinya lebih terasa manis dibanding selainya. Rasa khas coklatnya masih terasa meski samar sekali, kira-kira begini penggambarannya: Ketika dilumat terasa perbauran kopi dan coklat yang agak manis, lalu ketika habis akan meninggalkan pahit has kopi di pangkal lidah.

Lagi-lagi buat penggemarr kopi sejati coklat ini cocok sekali, bahkan mungkin bisa jadi cemilan favorit teman ngopi sambil ngobrol bareng sahabat atau pasangan. Tertarik mencobanya? Bisa deh cus langsung ke instagramnya @dekofie.id

  • Share:

You Might Also Like

52 komentar

  1. Enak banget itu selai rasa kopi

    ReplyDelete
  2. Ada ya coklat kopi baru tahu aku hehe

    ReplyDelete
  3. Apa enak ya selai rasa kopi

    ReplyDelete
  4. Enak banget tuh coklat kopi jadi pingin nyobain :D

    ReplyDelete
  5. Selai kopi hmm enak banget itu pastinya

    ReplyDelete
  6. Mba Eni, aku tuh suka perpaduan coklat kopi. Kayaknya enak dan bikin mood aku semakin bagus dan penuh semangat. Heheh. Aku penasaran mau mencoba sensasi selai kopi ini mba. Menawarkan sensasi yang berbeda ya

    ReplyDelete
  7. Duhhhh langsung ngiler lihatnya, enak banget kopi bisa dinikmati dalam bentuk selai dan cokelat. Pasti enak banget itu.... mau coba ah.

    Sehat-sehat selalu dan thanks for sharing ya mbaaa

    ReplyDelete
  8. Walah, selai rasa kopi hitam ya? Emang kayaknya dibutuhkan pecinta kopi yang benar-benar menjiwai setiap detail rasa kopi yang bakal menikmati selai rasa kopi ini. Juga coklat kopinya. Aku sendiri lebih suka kopi yang ada manis-manisnya gitu, Mbak. Tapi aneh juga! Niat minum kopi kok pakai gula, hahahha.

    ReplyDelete
  9. Wah asik makan selai coffee . mak, mpo mau bertanya, kalau begini perlu di tambahin margarin sebelum diolekan selai

    ReplyDelete
  10. Kayaknya kudet juga neh, krn juga baru tahu ada selai rasa kopi dan cokelat rasa kopi. Jadi penasaran pengin nyobain juga. Apalagi di rumah pada suka kopi termasuk si kecil. btw, biji kopi yg masak emang manis kok mba. Kebetulan dulu pny pohonnya di kebun belakang rumah dan suka metikin yg udah matang.

    ReplyDelete
  11. Baru tahu kalau ada selai kopi, biasanya kan selai kacang buah-buahan. Inovasi banhba ini dijual online saja apa offline Bun?

    ReplyDelete
  12. Huwooo ini enak banget pasti! Aku penasaran ih karena emang doyan kopi hitam ��
    Bener2 gak kepikiran sama selai kopi. Kalau coklat kopi aku mikirnya bakal kayak dark coklat dengan aroma kopi gt

    ReplyDelete
  13. Baru tahu kalau ada ngemil kopi dan selai kopi setelah baca postingan ini. Btw, aku nggak suka kopi tapi aku tertarik sama coklat kopi itu soalnya aku kan suka banget sama coklat.

    ReplyDelete
  14. Baru tahu kalau ada ngemil kopi dan selai kopi setelah baca postingan ini. Btw, aku nggak suka kopi tapi aku tertarik sama coklat kopi itu soalnya aku kan suka banget sama coklat.

    ReplyDelete
  15. kayaknya suamiku bakalan suka banget nih sama selai dan cokelat kopinya :)

    ReplyDelete
  16. Biasanya makan roti, temannya minum kopi. Kalau kopinya dijadikan selai? Ah, jadi bikin saya penasaran :)

    ReplyDelete
  17. Wowww..selai kopi? Jadi penasaran ih rasanya gimana..

    Tapi kalau udah nyemil roti dengan olesan selai kopi, enaknya minumnya apa nih? Biasanya kan makannya roti, minumnya kopi.

    Ahhh..aku tau. Minumnya susu putih hangat. Pas banget deh..

    ReplyDelete
  18. Aku sukaaa banget. Unique di lidahku wkwkwk

    ReplyDelete
  19. Nah..klo ngemil buah kopi yg merah2 saya dulu suka mba.. waktu kecil ada pohon kopi di belakang rumah dg dahan yg rendah dan cukup besar, nyaman buat ditongkrongin sambil makan buah kopi lalu bijinya dikumpulkan..haha.. Kalau selai kopi..baru tahu nih..penasaran juga..

    ReplyDelete
  20. Aku ngebayangin coklat kopi ini dilelehin dan diolah jadi fudgy brownies, trus dikasih potongan coklat kopi juga diatasnya, hmmm bakal sedap banget buat teman minum kopi susu :)

    ReplyDelete
  21. saya pernah coba pas lagi hangat enak rasanya. kalau dingin rada yah gitu tergantu selera juga.

    ReplyDelete
  22. Mba Eni... saya mau dong cokelatnya.
    Unik banget tuh, rasa kopi hahaha

    Selainya juga pengeeenn.
    Lucu juga warnanya kayak pakai ampas kopi hitam haha

    ReplyDelete
  23. Wah baru tahu ada selai kopi ya.Pun nggak suka ngopi tapi kayaknya boleh juga nih coba

    ReplyDelete
  24. Itu cokelat sama selai kopinya unik banget sih mbak.. sebagai pecinta kopi, harus nyobain nih

    ReplyDelete
  25. Hmm, inovatif banget yang bikin, kalau selainya aku mungkin skip dulu, tapi penasaran sama coklat kopi, kayanya enak nih secara aku tuh kalo bikin es kopi campurannya susu coklat

    ReplyDelete
  26. Inovasi jaman now unik-unik banget ya segala ada selai kopi. Mungkin bagi penggemar kopi garis keras ini kabar gembira jadi lebih praktis kalau mau dibawa bepergian :D

    ReplyDelete
  27. Coklat kopi ini beli dimana Mbak?

    Saya pemuja kopi banget soalnya, hehehe...
    Mudah-mudahan sudah masuk ke Makassar dan akan kucari dia, hehehe

    ReplyDelete
  28. Ngileeer sama coklat kopinya. Mbayangin sensasi pahit dan manisnya menyatu di lidah. *nyaaam.
    Mau stalking instagramnya ah. Kena racun dari Mba Eni nih pagi-pagi, hahaha.

    ReplyDelete
  29. Sepahit kopi enggak mba? Ahahaha. Lihat teksturnya kok bikin ngiler

    ReplyDelete
  30. Kalau anak-anak ikut makan, jadi gak ngantuk juga kah, mba?
    Karena aku kalo minum kopi, suka susah bobok udahannya.
    Berasa kuat melek semaleman aja gituu...
    Hiihii~

    Padahal yang aku minum, kopi "mainan" bukan kopi hitam atau sejenisnya..

    ReplyDelete
  31. Percaya gak mba, saya itu suka banget makan bubuk kopi asli hahaha, tp gk banyak dikit aja, kata tmnku rasanya pahit aku rasa enak wkwkw. Btw girang banget aku nemu produk ini ternyata ada ngemil kopi omg... Mau mauuuuu

    ReplyDelete
  32. Aku yang lagi jarang mengkonsumsi kopi langsung melek dong lihat selai kopi ini, haha. Bayangin rasanya gimana, penasaran banget deh. Kapan2 nyobain aaah..buat doping Busui, wkwk

    ReplyDelete
  33. Yg pada suka ngopi dah pasti suka coklat kopi. Di rmh pernah dikasih refreshner wangi kopi awt banget digantung di kamar mandi waNgi kopinya awet dah 3 bl ..Dih aja wangi.

    ReplyDelete
  34. Kayaknya aku belum pernah cobain roti dipakein kopi. Wah jadi makin kepo kayak apa ya rasanya mamam pake selai kopi? Berapa ya harganya? Aku juga demen ngopi tapi ga tiap hari sih. Mampir ah ke IG de kofie ��

    ReplyDelete
  35. Waaahh ada coklat dan selai rasa kopi..mau donk nyobain. Aku penyuka kopi mbak, tapi belum pernah nemu ada coklat dan selai kopi..wah ini bisa abis kucemilin deh hehehe

    ReplyDelete
  36. Wuaaa aku mauuu ini. Aku coffee lover, pokoknya tiada hari tanpa kopi. Pengen nyoba menikmati kopi dog cara lain

    ReplyDelete
  37. Wah baru tau ada kedua produk ini..sy paling ga kuat minum kopi suka lgs kena lambung...apa ngemil.ini.jg bikin asam lambung naik kah?

    ReplyDelete
  38. bikin ngiler...bau harum kopi aja terasa nikmatnya apalagi udah berbentuk selai dan coklat. heeeemmmm....nyumiiiiii.

    ReplyDelete
  39. Kalau cokelat kopi udah pernah nyobain, tapi kalau selai kopi baru tau ini. Aku jadi ngebayangin kopi kental dituang ke roti, atau roti dicocol ke seduhan kopi. Hahahha. Udah ah aku ke IG-nya aja biar bisa pesen selai kopinya. Thank's review-nya Mbak.

    ReplyDelete
  40. Nama brandnya mirip sama brand kopi adekku mbak De Kafei. Dia jual coffee latte. Hehehe. Aku sekeluarga pencinta kopi malah baru tahu ada selai kopi. Patut dicoba nih

    ReplyDelete
  41. Duuh mupeng pengen nyobain. Aku belum pernah nemuin selai kopi soalnya. Padahal pecinta kopi.cuss ah ke tkp.

    ReplyDelete
  42. Penasaran rasanya selai kopi, hmmm. Asyik ya, kopi bisa jadi moodbooster yang nggak cuma di seduh aja..

    ReplyDelete
  43. Saya juga suka lho Mbak, selainya ini, coklatnya juga Mbak, padahal saya bukan penyuka kopi apalagi pecinta kopi. Tapi udah suka dari gigitan pertama *upsss

    ReplyDelete
  44. Whuaa unik banget nih selai kopi dan coklat kopi, jadi penasaran sama rasanya, apalagi selai kopinya, mungkin memang bukan selera pada umumnya tapi cukup unik untuk dicoba

    ReplyDelete
  45. Wuih selai kopi. Sebagai penggemar kopi aku penasaran. Kayak gimana tuh rasanya? Beli via akun Ig-nya ya? Beklah, segera cus ke tekapeeee....

    ReplyDelete
  46. Mba, meskipun aku udah ga seaddict dulu lagi, kopi tetap idolaku. Baru tau loh ada selai kopi gini. Waahh langsung cuuz lah ke akun instagram dekofie mau liat cara pesennya gimana. Thanks lho mba untuk informasi selai dan coklat kopi ini.

    ReplyDelete
  47. Aku ngiler bund, liat postinganmu ini. AKu belum pernah mencoba selai rasa kopi dan baru tahu gegara postinganmu bund. Gemes ih, pengen kepo juga ke akunnya. Cemilan cokelat aduhhh bikin ngiler.

    ReplyDelete
  48. Untuk rasa selai kopinya, apakah rasanya pahit Mba? Penasaran aku sama selainya hahahaha baru tahu soalnya ada selai rasa kopi

    ReplyDelete
  49. aku pada dasarnya enggak suka kopi mb.. tapi kalo dibuat jadi macem-macem olahan gini penasaran juga ih pengen cobaaa.. unik unik dan enak kelihatannya :9

    ReplyDelete
  50. Wah pasti enak banget ini. Kalau cokelat kopi aku pernah coba. Kalau selai kopi? Penasaran..

    ReplyDelete
  51. Aku ga doyan ngopi sebenernya Bu Eni, tapi kalau dikasih cemilan cokelat kopi, mau dongg

    Kreatif ya cokelat rasa kopi, selai kopi .. aduh jadi.pengen nyobain roti dioleskan selai kopi

    ReplyDelete
  52. Bapakku juga bilang rasanya kopi banget. Karena aku bukan penggemar kopi, ya sebatas rasain aja

    ReplyDelete