>

GENIE Hand Shower : Tips Agar Anak Rajin Mandi

By dunia eni - January 13, 2019



Kenapa Anak-Anak Sering Susah Mandi?


GENIE hand shower

Ibu-ibu sering punya masalah anak malas mandi tidak? Gimana gitu ya agar anak rajin mandi, ada gak kira-kira tisp agar anak rajin mandi?

Sebab meski anak senang main air, tetapi sering dan banyak anak yang ketika disuruh mandi akan mengulur waktu atau tidak mau mandi. Anak saya yang pertama sudah SMP kelas satu, tapi masih saja soal mandi mesti dikejar-kejar, lalu yang nomor dua kelas 4 SD rajin mandi, tapi ada tapinya yaitu kalau mandi kilat alias cepat selesai, hasilnya?

Sering shampo di rambut masih belum bersih benar, kulit masih licin akibat sabun tidak dibasuh dengan benar. Jadi saya setiap hari ngomel soal urusan mandi anak-anak, belum lagi anak saya Pendar yang masih berusia 4 tahun, balita satu ini kalau disuruh mandi seringnya cari alasan: Lagi nonton kartun, lagi ngemil, dan lagi lainnya.

Anehnya, kalau main air dari yang gede sampai yang balita senang banget. Sering mereka main basah-basahan di garasi dengan menggunakan selang air, itu bisa berjam-jam kalau tidak segera dihentikan karena garasi sampai halaman basah semua. Jadi mereka menggunakan selang air untuk main semprot-semprotan mirip hujan buatan gitu.

Memang sih sesekali anak-anak saya bebaskan main hujan jika hujan sedang deras dan tidak ada kilat atau petir, serta cuaca bukan musim pancaroba. Main hujan-hujan dan main selang ini rupanya sangat menyenangkan bagi mereka sehingga bersentuhan dengan air terasa menyenangkan. Sementara mandi seperti kegiatan wajib yang monoton, masuk kamar mandi, guyuran, pakai sabun atau shampo, gosok gigi, lalu guyuran lagi.

Biasa anak-anak memang kurang menyukai kegiatan rutin yang monoton, mereka selalu melakuka segala hal yang membuat perasaan mereka senang. Seperti sebuah kalimat bahwa dunia anak-anak adalah bermain.


Tips Agar Anak Rajin Mandi



Jadi kuncinya saya harus membuat suasana mandi anak-anak menyenangkan seperti ketika mereka main hujan-hujanan atau basah-basahan dengan selang air. Mungkin tips berikut ini bisa dicoba:

Tip Agar Anak Rajin Mandi:

1. Jangan memaksa anak mandi dengan memarahinya agar suasan hatinya tetap terjaga.
2. Beri anak pengetahuan tentang pentingnya mandi, misalnya jika tidak mandi akan mengakibatkan tumbuh jamur di kulit.
3. Buat suasana mandi menyenangkan misalnya untuk anak balita bisa membawa mainan saat mandi.
4. Buat suasana kamar mandi tidak monoton dengan memberi fasilitas mandi yang menyenangkan seperti bak mandi yang besar untuk berendam, shower, dan lain-lain.

Nah, untuk shower ini bisa dipilih yang pancaran airnya mirip ritme air hujan, tapi airnya jatuh ke kulit tidak sakit, dan yang bisa dipegang anak-anak. Sehingga mereka bisa mandi sendiri dengan nyaman atau mandi bersama, bisa menentukan bagian tubuh mana yang akan disentorkan airnya, salah satu hand shower yang bisa dipilih adalah GENIE.

Mengapa Pilih GENIE Hand Shower?


GENIE hand shower

GENIE hand shower

Mengapa saya memilih GENIE yang merupakan hand shower terbaru dari American Standard untuk shower mandi di rumah? Ya, salah satunya karena sentoran lembutnya cocok buat anak-anak, juga ringan ditangan. Lengkapnya berikut ini kelebihan  GENIE hand shower .

Kelebihan GENIE Shower Tangan:


GENIE hand shower
120 lubang mikro

GENIE hand shower
Mudah untuk dibersihkan

1. Memiliki 120 lubang pancuran mikro yang membuat air akan tetap kuat meski di bawah tekanan rendah sehingga selain hemat air, jatuhnya air ke kulit tidak terasa sakit.
2. Lebih menghemat air ketimbang shower tangan konvensional karena meski tekanan air rendah, pancuran air tetap kuat. Klaimnya bisa menghemat air hingga 35%.
3. Air akan lebih bersih karena selain transparan bisa untuk melihat kapan harus dibersihkan, GENIE hand shower dilengkapi penutup belakang yang dapat dibuka secara mudah dengan kunci yang tersedia dalam kemasan.
4. Terbuat dari polikarbonat dengan daya tahan tinggi dengan disain sederhana, namun tetap terlihat modern dan menjadi pemenang  penghargaan  di ajang bergengsi Red Dot Design Award 2018, yang merupakan ajang kompetisi desain prodak internasional yang sudah ada sejak tahun 1955.
5. GENIE hand shower tersedia warna aquamarine, petal pink, dan steel grey.

Kelebihan GENIE hand shower ini cocok banget ya buat shower di kamar mandi rumah. Soalnya begitu saya pasang, anak-anak saya jadi rajin mandi dan mandinya lama-lama. Jadi deh sekarang kalau mandi justru saya ketok pintunya biar jangan kelamaan, hahaha. Bahkan Mba Lintang anak pertama saya, sekarang kalau mandi pakai acara nyanyi, mungkin karena happy ya.

aquamarine

Jangankan anak-anak, saya sendiri jadi suka mandi lama-lama. Apalagi GENIE hand shower yang saya punya warnanya memang pilihan saya sendiri, hahaha. Gemes banget pokoknya.


  • Share:

You Might Also Like

25 komentar

  1. pakai Genie mah beneran bikin anak rajin mandi, bahkan bukan cuman anak, emak juga jadi pengen lama-lama di kamar mandi, kalau saja gak diteriakin si bayi ya hahaha

    Btw, mba Lintang lagi konser tuh, gegara Genie bisa juga dipakai buat mic hahaha

    ReplyDelete
  2. Nunggu shower rusak dulu deh baru ganti sama si GENIE, dengan warna2 yg menarik.

    ReplyDelete
  3. Shower ini disainnya kekinian,konsepnya lebih pada kesehatan, karena mudah dibersihkan.
    Pastinya sensasinya seger ya, dengan lubang air yang memancar lembut

    ReplyDelete
  4. Jangankan anak-anak, saya aja kalau libur suka mager buat mandi hehehe. Tetapi, mandi pakai shower memang jauh lebih menyenangkan daripada pakai gayung

    ReplyDelete
  5. ih warnanya bagus yaaa, kamar mandi aku juga warnanya begini nih bisa buat rekomendasi hihi..
    dan kayaknya gagangnya enak yaa buat dipegang

    ReplyDelete
  6. Jadi semangat mandi ya kalau ada shower genie. Suasana mandi pun emang kudu menyeangkan walau ya kadang2 sering kelamaan karena terlalu asyik main

    ReplyDelete
  7. entahlah dengan anak-anakku. karena anak-anakku orangnya pada konsisten dengan kemalasan mandinya kayaknya. hehehe.

    ReplyDelete
  8. namanya lucu ya mirip nama jin yang ada di dalam botol, genie in the bottle. Enaknya genie ini bisa dibersihkan ya, kalo shower lain kan nggak bisa jadi kalo dah terlalu kotor harus dibuang seperangkatnya

    ReplyDelete
  9. Kenapa anak malas mandi karena lagi asik main di suruh mandi. Ya terpaksa deh berhenti aktivitas dan membuat mereka jadi kesel.

    Agar anak rajin mandi, ya jangan memaksa di suruh mandi, apalagi sampai di cubit

    ReplyDelete
  10. Warnanya kok gemes bangeet yaa..pantesan anak2 betah main air hihi

    ReplyDelete
  11. Mandi pakai shower emang lebih asyik yaa, bisa bikin betah, apalagi kalo pancaran air showernya gak bikin perih kulit kaya Genie, bisa makin lama mandinya :)))

    ReplyDelete
  12. Waktu kamar mandi di rumah menggunakan shower, anak-anak jadi rajin mandi, hahhaa. Malah nggak selesai2 mandinya, main air

    ReplyDelete
  13. Mandi pakai shower memang lebih enak ya..warnanya bagus2 ya...jd pengen ganti soalnya yg di rmh rusak hehe..

    ReplyDelete
  14. Wah mba aku kalau libur jg malas mandi beda sama anak2ku tetep mandi pagi wkwk emaknya pemalas

    Bagus ya mba genie jatuhnya seperti air uujan jadi anak suka deh mandinya jadi pengen beli genie

    ReplyDelete
  15. Rajin mandi setelah punya shower genie ya mba. Hehe. Aku juga kebayang kaloada shower pasti anak anak suka gitu

    ReplyDelete
  16. Warna hand shiwernya gemesin lucu banget, aku pun bakalan jadi rajin mandi mak hahaha (ketauan jarang mandi)

    ReplyDelete
  17. Iyaa bener-bener...
    Sering ngerasain sakit pas air mengenai badan saat mandi.
    Makanya seneng banget ada info Genie Hand Shower ini...tertarik karena warna-warni jugaa...

    ReplyDelete
  18. Pendaaarr hand showernya baru ya :D Kapan2 numpang mandi donk hehe.
    Aku jg pakai GENIE ini mbak. Seneng krn mudah banget dibersihkan dan lucu aja gtu desainnya :D

    ReplyDelete
  19. Nama dan desainnya unik banget ya Genie, gak kaya shower yang mainstream. Jadi bikin ketagihan mandi gak mbak eni?

    ReplyDelete
  20. anak-anakku malah senaaang mandi dan lamaaa hehehe. Mungkin karena kepanasan plus senang main di kamar mandi ya Mba..jadi susar disuruh berhenti

    ReplyDelete
  21. Pas banget ini ulasannya. Soalnya shower di rumah kebetulan rusak. Kalo udah mampet ga bisa dibersihkan, bye deh. Hehehe asyik mau beli ini ah. Makasih ya ma.

    ReplyDelete
  22. momem mandi sellau jadi momen yang kadang2 berubah jadi asyik malah jadi takut dan malas hahahaha aku juga kadang mandiin anak mereka gak suka , mandi malah nangis hahhaha
    karena shower tekanan air kencang jadi bikin sakit di badan ya
    mending deh pilih handshower kayak gini

    ReplyDelete
  23. Dr kmren baca review hand shower Genie ini mupeng euy. Noted bgt nanti kalo udh bikin tandon sendiri di rumah.

    ReplyDelete
  24. memang enak bgt pakai genie ini. Pantas aja anak jadi rajin mandi ��

    ReplyDelete
  25. klau pake shower pasti anak-anak suka mandi, karena dikira maen air gitu hhaha. Aku pun kalau pake shower yah suka mandi juga, bisa hemat air pula. Genie shower ini imut yah bentuknya, warnanya juga soft, mau dong coba Genie

    ReplyDelete