>

Pergi Haji Tanpa Antri Bersama Lazuardi Harmoni Umroh&Haji

By dunia eni - February 16, 2019



Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) manusia, ialah Baitullah di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia. 
(QS. Ali Imran: 96)

Sebenarnya ini untuk pertama kalinya saya mendapat undangan ke sebuah travel dan haji, Tentu sangat menarik sekali, mengingat saya belum pernah ke Baitullah, baik untuk umroh maupun haji. Keinginan sudah pasti ada, bahkan semacam mimpi untuk bisa ke sana. Kalau dahulu menunggu budget yang belum terlihat, saat ini menjadi galau karena banyak travel yang manipulasi. Masih teringat dong kasus First Travel milik perancang busana muslim  Anniesa Hasibuan?

First Travel menipu calon jemaahnya mencapai angka yang fantastic, belum lagi menyusul Abu Tour yang tidak kalah fantastic. Lalu bagaimana mencari travel umroh dan haji yang aman dan nyaman? Ini baru urusan pergi umroh, belum soal haji yang harus antri panjang sementara disaat uang siap usia kita tidak lagi muda. Seorang teman mendapat antrian 20 tahun dan ketika usia 60 tahun baru bisa berangkat haji. Rasanya ibadah akan lebih maksimal jika usia kita ditahap yang masih kuat jasmani dan rohani, meski semua itu Allah SWT juga yang mengatur, namun jika kita bisa  berusaha sedini mungkin untuk pergi haji mengapa tidak?

Nah, undangan ke Lazuardi Harmoni Umroh&Haji tanggal 12 Februari 2019 kemarin langsung saya terima dengan senang hati, dan beberapa teman pun nitip pertanyaan, berapa lama dan berapa biaya untuk pergi haji yang paling cepat. Karena teman akan memberangkatkan ibunya yang sudah sepuh, tapi terhalang antrian yang cukup lama. Bisa terbayang kalau butuh antri 20 tahun, sementara usia Si Ibu sudah mencapai 60an.

Lazuardi Harmoni Umroh&Haji : Visi dan Misinya



Saya dan  teman-teman diundang ke kantor pusat Lazuardi Harmoni Umroh&Haji di Rukan Grand Soepomo Kav.B, Jl. Prrof.Dr.Soepomo, S.H No. 73, Tebet - Jakarta Selatan. Selain kantor pusat, Lazuardi Harmoni Umroh&Haji memiliki 15 kantor cabang atau agen yang tersebar di beberapa daerah, diantaranya: di Palembang, Makassar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Bangka Belitung.

Lazuardi Harmoni Umroh&Haji dikelola oleh sepasang suami istri yakni Muhammad Danial Nafis SE, M.Si sebagai Direktur Utama yang merupakan Ketua JATMAN Idarah Wutsho DKI (Jam'iiyah Ahli Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdiyah), yang juga mengajar Kajian Ktab Salaf di Pondok Pesantren Miliknya Zawiyah Arraudhah Indonesia dan Ibu Nur Hamida yang biasa dipanggi Ibu Ninda.



PT Lazuardi Harmoni Umroh&Haji ini mempunyai fasilits gedung kantor sendiri yang berdiri sejak tahun 2014 sebagaai salah satu biro perjalanan umum yang menawarkan jasa pelayanan pengurusan tiket dan pesawat domestik dan internasional, hotel reservation, paket wisata, dan berkembang dalam bisnis perjalanan umroh dan  haji. Tentu saja sudah memiliki izin dari KEMENAG,  izin umroh 251 tahun 2017. Secara keseluruhan Lazuardi Harmoni Umroh&Haji merupakan perusahaan yang legalitas.

Dengan visi menjadi perusahaan terdepan dalam perjalanan wisata ruhani dan spiritual, serta misi menjadi pelayan utama masyarakat muslim untuk menunaikan ibadah umroh, haji dan wisata alami. Meneguhkan syiar Islam dan pemahaman agama yang baik kepada jamaah dan masyarakat Indonesia dalam manhaj ahlu sunnah wal jamaah.

"Banyak jemaah yang belum paham secara detail seperti saat umroh atau haji kaum wanitanya masih memakai perhiasan emas yang berlebihan sampai menimbulkan suara. Ini dalam hukum Islam perhiasan yang berlebihan dan menimbulkan suara bagi wanita termasuk aurat." Muhammad Danial Nafis SE, M.Si menjelaskan secara singkat akan banyaknya travel haji dan umroh yang tidak memberikan pemahaman agama yang baik dan benar kepada jamaahnya.

Efeknya ibadah yang dijalani bisa saja jadi tidak syah, sementara di Lazuardi Harmoni Umroh&Haji hal-hal seperti ini tidak akan terjadi karena calon jamaah didampingi ustad yang akan memberitahu hal-hal detail dalam melakukan ibadah umroh dan haji sehingga perjalanan ibadah ke Baitullah khusyu dan syah.




"Tidak hanya didampingi oleh Ustad yang membimbing hal-hal yang berhubungan dengan ibadah, tapi juga jamaah didampingi tour guide yang siap menjawab pertanyaan diluar seputar ibadah seperti lokasi belanja yang murah," kata Pak Danial.

Adanya dua pendamping jamaah ini memiliki tujuan agar jamaah Lazuardi Harmoni Umroh&Haji dalam beribadah khusyu karena masing-masing memiliki tugasnya untuk kepentingan jamaah, tidak semua beban ditanggung Ustad pendamping dari mulai pertanyaan seputar ibadah hingga lokasi belanja di Mekah. "Kosentrasi Ustad nanti jadi pecah dan tidak memperhatikan jamaahnya lebih detil  lagi," jelas Pak Danial.

Mengapa Memilih Lazuardi Harmoni Umroh&Haji?



"Sebenarnya saya membangun Lazuardi Harmoni Umroh&Haji ini karena menjawab kegelisahan masyarakat dalam menjalankan ibadah umroh dan haji banyak mengalami ketidaknyaman, diragukan syah atau tidaknya, dan khususnya untuk haji harus antri lama," ujar Pak Danial ketika salah satu diantara kami bertanya, apa kelebihan Lazuardi Harmoni Umroh&Haji dibanding travel umroh dan haji lainnya?

Memang sih banyak sekali travel umroh dan haji, bahkan sudah seperti jamur. Namun perlu diingat dan diketahui, tidak kalah banyaknya travel umroh dan haji yang musiman atau buka tutup dengan cepat. Ini dialami oleh adik saya loh, dia bekerja di salah satu travel umroh dan haji yang baru buka belum ada dua tahun lalu tutup dengan kasus: Banyak jamaah yang tidak diberangkatkan.

Kasus -kasus buka tutup dengan akhirnya jamaah tidak diberangkatkan itu terjadi pada travel umroh dan haji sekelas First Travel sampai pada travel umroh kelas-kelas coro alias yang masih kecil-kecil dan belum memilik cabang. Iming-iming pertama pasti karena soal harga yang jauh lebih murah, saya akui saya pun pernah tertarik dengan penawaran perjalanan umroh seharga 10 juta rupiah meski kemudian tidak jadi daftar, hehehe.

Berikut alasan memilih Lazuardi Harmoni Umroh&Haji:




1. Melayani keperluan jamaah pra keberangkatan, keberangkatan dan pasca keberangkatan secara insentif.
2. Pendampingan ruhaniauh pra dan pasca umroh sehingga diharapkan pada alumni jamaah tetap dalam Tarbiyatul Islam.
3. Mempunyai ruang manasik sendiri.
4. mempunyai berbagai kantor cabang di Indonesia.
5. Melakukan pendampingan saat keberangkatan dari Jakarta sampai kepulangan.
6. Bekerjasama dengan handling dan lounge bandara untuk menjamin kenyamanan jamaah.
7. Mempunyai jarak hotel yang sangat dekat dengan masjid.
8. Mempunyai provider VISA sendiri
9. Bimbingan intensif, tatacara manasik dalam filosofis atau praktek
10. Didampingi oleh tour leader yang berpengalaman.
11. Audio haji untuk memudahkan jamaah beribadah
12. 30% keuntungan bersih perusahaan disalurkan ke pondok pesantren Tahfidzul Qura'an Zawiyah Arraudhah.

Haji Tanpa Antri Di Lazuardi Harmoni Umroh&Haji




Jika di travel umroh dan haji lain ada haji reguler atau haji yang pakai antri hingga 20 tahun, dan haji khusus atau ONH plus yang bisa berangkat haji dengan antri dua tahun, maka di Lazuardi Harmoni Umroh&Haji hanya ada haji mandiri atau furoda sehingga tanpa harus antri seperti haji reguler dan haji ONH Plus.

"Siapa saja yang memiliki rejeki lebih dan siap menjalankan ibadah haji bisa segera berangkat tanpa antri," kata Pak Danial menjelaskan mengenai haji mandiri ini, yang merupakan program perjalanan 25 hari.

Dengan biaya $16000, Ibu Romiyatun selaku Manager Marketing meneranggkan, calon jemaah bisa membayar DP sebesar $5000 dan sisanya bisa dibayar setelah dokumen yang diperlukan keluar semua. Untuk servis atau pelayanan haji mandiri, Insaallah sangat nyaman dan memuaskan jamaah dengan apartemen VIP, Tenda VIP, Hotel setaraf bintang lima.

Namun perlu diperhatikan bila semua dokumentasi sudah dikeluarkan dan ternyata calon jamaah sakit atau meninggal dunia sehingga tidak bisa berangkat ke Mekah, maka uang tidak dapat dikembalikan karena dana sudah masuk ke Pemerintah Saudi Arabia tidak bisa dikembalikan.

Paket Program&Fasilitas Di Lazuardi Harmoni Umroh&Haji




Paket program dan fasilitas Lazuardi Harmoni Umroh&Haji ada Umroh Reguer Silver, Umroh Special Silver, Umroh Gold, Umroh Platinum, Umroh Ramadhan, dan Paket Haji Mandiri yang berangkat setiap musim haji alias tidak perlu antri seperti yang saya ulas di atas.

Lazuardi Harmoni Umroh&Haji juga bisa membuatkan program jika ada jamaah yang menginginkan berangkat dengan komunitasnya dan memakai artis pendamping, dimana nanti artis tersebut bisa gratis. Untuk hotel juga bisa request, termasuk request destinasi selama di Saudi Arabia. Aduh, menyenangkan sekali ya, apalagi untuk perbangan juga menggunakan maskapai yang rekomendasi banget seperti Garuda Indonesia.

Sementara pembina manasik juga yang sesuai dengan bidangnya, diantaranya selain Pak Danial, ada Drs.KH.ASyari Tafsir yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren dan Madrasah Arraudhah. Ada Ibu Zeina Assegaf, LC yang selain pengajar di Pondok Pesantren Arraudhah pernah mengajar Alquran di SAAS, dan lain-lain.

Tempat manasik haji dilakukan di Zawiyah Arraudhah Ihsan Foundation yang nyaman dan memiliki fasilitas lengkap. Jadi tunggu apalagi, jika ada rejeki, kesehatan mari segerakan mengunjungi Baitullah baik umroh ataupun berhaji. Untuk keterangan lebih lengkapnya bisa langsung menghubungi kantor Lazuardi Harmoni Umroh&Haji:

Office: 021-8370 6200
Hotline: 0811 9999 603
Instagram: @lazuardiharmoniumroh
Facebook : Lazuardi Harmoni Umroh
Website: www.lazuardiumroh.com

  • Share:

You Might Also Like

32 komentar

  1. Wahh liputannya lengkap banget mbak Eni, akupun terhanyut bacanya. Bener banget terkadang masyarakat terkena tipuan dengan iming-iming harga yang murah. Tapi sepertinya biro umroh Lazuardi ini bisa mewujudkan keinginan masyarakat untuk pergi umroh secepatnya dan daftar haji pun tanpa menunggu lama. Udah gitu, keuntungan sebanyak 30 % diberikan untuk pengelolaan ponpes tahfidz Quran yang menjadi asuhannya. Masyaallah semoga kita pun disegerakan berhaji atau berumroh ya mbak. Aamiin

    ReplyDelete
  2. Lazuardi Harmoni, terpercaya untuk perjalanan haji di masa kini. Ntar tak rekomendasikan sama saudara yg Muslim mba.

    ReplyDelete
  3. Masya Allah Mbak Eni.. aku langsung cari kalkulator nih. Tapi melihat fasilitas yang diberikan, emang ada harga ada rupa. Kalau ada uang dan niat, kenapa tidak? Semoga kita semua dimampukan ya untuk berangkat ke Baitullah. Aamiin.

    ReplyDelete
  4. Waaah bener2 recomended ya mbak.... Mending kalau sudah siap segalanya bisa memilih jasa Lazuardi ya mbak, tidak perlu menunggu puluhan tahun lgsg bisa pergi haji. Terimakasih sharing informasinya ttg haji/umroh yg lengkap... Bisa jadi pedoman bagi saya juga mbak bila sewaktu2 ingin pergi ke Rumah Allah.... Terimakasih

    ReplyDelete
  5. Barakallah Lazuardi bisa memberangkatkan jamaah haji tanpa antri. Nanti aku rekomendasikan ke teman-teman, mba

    ReplyDelete
  6. Miris baca paragraf awal mnengenai penipuan yang dilakukan agen travel haji dan unrtoh kayak First Travel dan Abu Tour. Pengelola yang tak amanah semestinya tak diberi celah. Barangkali pemerintah harus lebih ketat lagi mengeluarkan izin travel demikian.
    Syukurnya ada Lazuardi sebagai alternatif yang amanah dan tepercaya, serta profesional dalam pengelolaannya.
    Kalau banyak biro travel haji dan umroh yang tutup atau bodong, bisa jadi mereka tak memahami sistematika kinerja pemberangkatan jamaah. Atau hanya ingin menghimpun dana lantas kabur. Hal demikian bikin saya sedih karena kala SMU ada nenek-nenek yang selalu bolak-balik ke kecamatan untuk melapor atau urusan apalah karena dirinya ditipu calo haji. Uangnya raib dan dia hilang akal. Kasihan sang nenek yang ingin beribadah malah jadi korban.
    Sekarang sepertinya perlu edukasi pada masyarakat mengenai biro haji dan umroh yang baik itu bagaimana. Semoga ke depannya Lazuardi kian maju dan tetap amanah serta istiqomah. Aamiin.

    ReplyDelete
  7. Di Lazuardi Harmoni, calon jamaah gak perlu ragu yaa, Mba. karena travelnya terpercaya :)

    ReplyDelete
  8. Pasca 2 kejadian travel umroh yang menipu calon jamaahnya itu, masyarakat semakin waspada yaa. Sepertinya Lazuardi Harmoni ini bisa menjadi pilihan karena sudah terdaftar di kemenag. Apalagi ia menawarkan haji tanpa antre, jamaah jadi gak perlu nunggu lama-lama untuk beribadah ke tanah suci

    ReplyDelete
  9. Nah sebagai biro haji & umroh bagus dong kalau memberitahukan hal-hal penting pada jamaah sebelum berangkat ya. Niat kit ake sana beribadah bukan untuk pamet perhiasan sih ya :)
    Wah enak amat ya kalau tanpa antri, itu kuotanya banyak ga mbak?

    ReplyDelete
  10. Setelah kejadian fist travel itu memang baiknya kita harus hati2 dalam memilih travel umroh/haji ya Mbak. Ya jangan sampai karena iming2an pergi umrah/haji murah *di bawah harga pada umumnya kita jadi mudah terpengaruh dan tertipu.

    Lazuardi Harmoni yang mbak ulas ini sepertinya bisa jadi pilihan travel umroh yang tepat deh. Setidaknya dari membaca ulasan di atas jelas kelihatan travel ini taksamalah dengan fist travel itu. Btw thanks for sharinya ya mbak :)

    ReplyDelete
  11. Semoga Lazuardi Harmoni travel ini selalu amanah ya.
    Agar para jamaah umroh tidak lagi mengalami hal-hal seperti penipuan yang pernah terjadi sebelumnya.

    Senang banget ada travel yang terpercaya seperti ini
    Secara umroh udah jadi kayak lifestyle bagi banyak orang :)

    ReplyDelete
  12. MasyaAllah kalo baca info tentang travel umroh begini tuh jadi pengen umroh.. Berita tentang oknum travel umroh yang ga bener itu juga bikin ketar-ketir keluarga untuk lebih jeli memilih travel mbak.. Padahal uangnya ibadah ya, ada aja yang menyalahgunakan..

    ReplyDelete
  13. Semoga kita semua dimudahkan untuk berangkat umroh dan haji ya mba. Biro perjalanan umroh dan haji terpercaya adalah langkah awal yg tepat saat memutuskan akan berumroh atau berhaji.

    ReplyDelete
  14. baru denger nih soal haji mandiri, gak pake antri pula.
    pas banget buat kalangan millenial dan middle class yang masih struggling sama KPR. gak kebayang kalau harus ngantri haji puluhan tahun --"

    ReplyDelete
  15. MasyaAllah mba Eni. Impian banget ya bisa menunaikan ibadah haji tanpa antri Skarang liat antrian sampai puluhan tahun. Smoga suatu saat Allah memanggil kita ke Baitullah ya. Aamiin

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah ya,ada travel.umroh dan haji yang memfasilitasi haji tanpa antri. Sebab sekarang untuk ibadah haji aja antriannya lama banget bertahun-tahun, semoga semakin banyak agen travel amanah semakin banyak yang terbantu dalam beribadah

    ReplyDelete
  17. Di saat banyak biro travel umroh yang bermasalah, Alhamdulillah ada Lazuardi yaa.. fasilitas dan layanannya juga lengkap. Smeoga Lazuardi bisa membantu memfasilitasi jamaah yang berniat umroh dengan baik :)

    ReplyDelete
  18. Niat baik pemilik Lazuardi Harmoni keren juga ya mba. Karena ingin membantu jemaah umroh dan haji agar syah ibadahnya. Apalagi bisa request hotel segala, nyaman banget kalo ibadah bisa dibantu begini.

    Kayak perhiasan gitu, aku dulu pun meninggalkan nya di rumah. Cuma pakai cincin aja

    ReplyDelete
  19. Lazuardi Harmoni nggak buka cabang di Surabaya sama Makassar ya?
    Keren ya bisa umroh/haji tanpa antri.

    ReplyDelete
  20. MasyaAllah,bacanya jadi kebayang impian ke tanah suci. Iya memilih yang terpercaya itu yang membuat hati tenang tanpa takut ditipu harga murah ya mba

    ReplyDelete
  21. Waah...mashaAllah~
    Kalau komunitas gitu, minimum jamaah 20 orang kali yaa, kak Eni?

    Barakallahu fiikum, Lazuardi Harmony.
    Semoga makin sukses.

    ReplyDelete
  22. Subhanallah, semoga ada rezeki lebih jadi bisa berangkat ajaji tanpa antre, saya udah daftar sih haji tapi antre-nya maish lama karena memang pakai ONH biasa, semoga dimudahkan ya, seneng sekali ada travel perjalanan unroh haji yang lengkap fasilitas dan pelayanannya seperti Lazuardi

    ReplyDelete
  23. Lumayan juga ya biaya untuk haji furodah ini. Semoga banyak yang dimampukan untuk melakukannya jika memang sudah waktunya berhaji.

    Aahh...selalu pengin 'diundang' ke baitullah setiap kali membaca artikel teman-teman yang membahas umrah dan haji. Kerinduan seorang muslim untuk paling tidak sekali aja bisa bertamu ke sana ya mba. Semoga kita semua yang belum pernah ke sana disegerakan oleh Allah. Aamiin.

    ReplyDelete
  24. Bismillah ya mba, semoga dengan adanya kemudahaan dalam melaksanakan ibadah haji ini, ngga pakai antri.. kita yang masih sehat diberikan tambahan motivasi untuk mulai menambung.. bagaimanapun juga haji wajib hukumnya bagi yang mampu.. bismillah.. mulai tabungan haji dari sekarang

    ReplyDelete
  25. MasyaAllah, ini memudahkan ya Mbak bagi yg udah punya niat dan rejeki apalagi fasilitas yg ditawarkan pun lengkap dan berkelas. Semoga kita juga diberi kemudahan untuk melakukan ibadah ini. :)

    ReplyDelete
  26. MasyaAllah banyak banget manfaatnya ya Bun Lazuardi Harmoni ini, makin sukses dan berkah. Semoga tetap amanah bersama jamaah. Makasih informasinya bun, jadi kepo banyak soal LH ini

    ReplyDelete
  27. InsyaAllah mba aku kpingin bngt brangkat jmroh/haji.. mudah bngt ini y fasilitanya juga keren mudah2an bnyk travel amanah kyk lazuardi ini

    ReplyDelete
  28. Seandainya aku punya uang banyak aku pengen langsung ikut haji mandiri aja soale ga harus antri belasan tahun. Kakak sepupuku harus menunggu 15 th lho untuk dpaat kuota haji.

    ReplyDelete
  29. Beneran deh kalo kuota haji di kemenag bikin antri panjang sekali sampe usia tua baru bisa berangkat ini kalo beneran tanpa antre yang dipengeni banyak orang

    ReplyDelete
  30. Aku jadi kepikiran buat daftarin Mamaku umroh di Lazuardi Harmoni lho kak.

    ReplyDelete
  31. Daftar haji tanpa antri? waah menggiurkan sekalii.. coba nanti aku lihat-lihat juga lebih lanjut tentang pelayanan dari Lazuari Harmoni Umroh dan Haji ini. Makasi ya mba

    ReplyDelete
  32. informasi yang cukup detail dan jadi kepengen umroh juga. semoga dipermudah yaaaa

    ReplyDelete