>

Aplikasi HP yang Wajib Dimiliki Para Traveler

By duniaeni.com - February 23, 2019




Di era serba cepat ini, penggunaan gawai yang dinilai sangat praktis membuat para penggunanya kerap menggali keunggulan dari gawainya tersebut. Nilai esensial pun menjadi daya tarik para pengguna gawai pintar untuk memaksimalkan aktivitasnya sehari-hari, terlebih pada saat pengguna sedang berplesiran. Para pengguna gawai pun tak henti mencari berbagai aplikasi yang turut memudahkan perjalanannya agar liburan terasa lebih mudah dan lancar.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa hampir sebanyak 25 kali para pelancong sekaligus pengguna gawai pintar tersebut membuka aplikasi yang turut memfasilitasi liburan mereka. Berbagai aplikasi pun bermunculan untuk menjawab semua keinginan para pelancong seperti situs pencari hotel, penerbangan, hingga situs penyedia informasi mengenai ulasan restoran.

Berkaitan dengan hal tersebut, bagi Anda yang tengah membaca artikel ini pasti memiliki pertanyaan yang sama soal aplikasi pada gawai pintar yang sekiranya dapat menjadi ‘teman’ bagi Anda yang tengah berlibur di suatu tempat. Artikel ini akan merangkum empat aplikasi yang wajib Anda miliki sebagai traveler. Setelah memesan tiket pesawat, unduhlah beberapa aplikasi ini di ponsel pintar Anda.


TripIt
Aplikasi ini merupakan salah satu ‘teman pintar’ bagi gawai Anda ntuk membantu Anda mencatat seluruh itinerary. Pada awalnya, aplikasi ini hanyalah aplikasi yang menyatat segala jadwal perjalanan Anda secara manuan. Namun kini, aplikasi TripIt telah menyulap dirinya sebagai personal assistant yang siap membantu Anda saat waktu plesiran Anda. Itinerary yang sudah Anda buat akan diatur ke dalam jadwal khusus, lengkap dengan detail moda transportasi guna memudhkan perjlanan Anda hingga sampai ke lokasi tujuan.

Selain itu, TripIt juga dapat menyinkronisasikan jadwal yang telah Anda buat tersebut dengan berbagai aplikasi yang ada di dalam gawai pintar Anda. Hal tersebut akan memudahkan perjalanan Anda karena Anda dapat mengecek segala mcam hal di berbagai aplikasi yang telah sinkron dengan aplikasi TripIt ini. 


TouristEye
Bagi Anda yang sangat suka dengan pengaturan perjalanan, mungkin salah satu aplikasi pintar ini dapat menjawab keinginan Anda tersebut. TouristEye sangat berjasa bagi Anda untuk membantu Anda dalam merancang daftar perjalanan yang Anda impikan. Melalui aplikasi TouristEye, Anda dapat mencatat daftar kota, spot kuliner, bahkan tempat wisata yang sudah Anda rencanakan sejak lama. TouristEye juga menyediakan peta luring yang dapat membantu perjalanan Anda saat berlibur.

Moovit
Berlibur dengan budget yang sangat ringan merupakan impian semua orang, dan pasti Anda adalah salah satu orang yang mengimpikan hal tersebut, bukan? Terkadang biaya transportasi merupakan hal yang menjadi momok saat Anda tengah berlibur karena Anda harus menyewa kendaraan atau berbagai moda transportasi yang dapat memfasilitasi keinginan Anda. Namun, dengan aplikasi Moovit, Anda dapat menekan biaya transportasi karena aplikasi ini memiliki cara berhemat yang sangat ampuh. Moovit merupakan aplikasi yang menyarankan Anda untuk menggunakan transportasi umum. Aplikasi ini akan membantu Anda menjelajah di 800 kota di seluruh dunia dan menemukan transportasi umum di kota tersebut.

Packpoint
Mengemas berbagai kebutuhan memang merupakan hal yang sangat penting bagi para traveller untuk memenuhi kebutuhan selama berpergian. Namun terkadang, aktivitas mengemas ini bisa jadi sangat menjengkelkan karena harus memikirkan berbagai hal yang tidak terduga, sehingga tak jarang para traveller yang lebih memilih untuk membawa semua barangnya. Hal tersebut akan sangat merugikan traveller karena akan menjadi beban yang sangat berat ketika membawa barang yang sangat banyak (dan belum tentu digunakan pada saat perjalanan).

Namun, dengan aplikasi Packpoint, Anda tidak perlu khawatir lagi soal pengemasan barang. Hanya dengan aplikasi ini Anda dapat memasukkan kebutuhan sesuai tema perjalanan Anda. Packpoint berjasa untuk mengingatkan Anda akan semua barang yang dibutuhkan selama perjalanan sehingga Anda tidak perlu khawatir soal barang yang tertinggal.





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar