>

Mengapa Mitsubishi XPANDER Pilihan Pinter Bener Untuk Keluarga Milenials

By duniaeni.com - May 08, 2019



Berawal Dari Penasaran #PilihEXPANDERPinterBener

Saat membaca jargon #PilihXPANDERPinterBener, terus-terang saya jadi penasaran dibuatnya. Sejujurnya saya bukan wanita yang mengetahui tentang otomotif secara detil, apalagi paham bener, hehehe. Tapi setidaknya saya bisa merasakan mobil seperti apa yang nyaman dan asyik untuk ditumpangi, dan dijadikan pilihan sebagai mobil keluarga. Maklum sebagai ibu-ibu penting banget punya mobil, ya yang nyaman buat saya dan keluarga.





Maka saat diundang ke booth Mitsubishi Motor di Telkomsel IIMS 2019 tanggal 3 Mei kemarin, langsung saya putuskan untuk datang. Meski malam dan jaraknya dari Depok tidak bisa dibilang dekat. Kapan lagi dong, kesempatan untuk lebih dekat dengan Mitsubishi XPANDER yang beberapa waktu lalu fotonya wara-wiri di beranda media sosial saya.

Apalagi dilihatnya body XPANDER selera saya banget yakni kokoh dan besar, karena selain anak saya ada 4, mereka mudah pusing kalau naik mobil kurang luas, entah kenapa. Mungkin kurang nyaman dan geraknya jadi terbatas, sehingga jenuh dan jatuhnya mereka pada mabuk kendaraan sebelum sampai tujuan deh. Hal ini jadi masalah serius loh, karena setiap berpergian jadi trauma kalau kendaraannya tidak nyaman. Apalagi perjalanan jarak jauh seperti keluar kota, misalnya.

Jadilah bareng temen-temen saya mengunjungi boots Mitsubishi Motor dengan perasaan tidak sabar, beruntung ada transporatasi commuterline yang hanya memakan waktu satu setengah jam, jarak Depok-Kemayoran ditempuh dengan mudah. Saya dibuat ternganga melihat pengunjung yang atusias ke boots Mitsubishi Motor, kenapa? Ikuti yuk, cerita saya di boots Mitsubishi Motor dan jangan lupa pantengin foto-fotonya, hehehe.


Boots Mitsubishi Motor : #PilihEXPANDERPinterBener



Oya, saya diundang sebagai blogger bersama teman-teman blogger lainnya ke booth Mitsubishi Motor di Telkomsel IIMS 2019 ini dalam acara #KompascomBloggerGathering, bisa dibayangkan dong keseruannya. Setelah registrasi, foto-foto, dan mendapat sedotan stainless yang bermanfaat untuk membatasi penggunaan sampah plastik dari sedotan plus dapat kacamata hist ala XPANDER. Semua blogger menyebar sibuk mencari mobil idaman masing-masing, hahaha.


Saya langsung menclok ke mobil EXPANDER Limited yang buat foto-foto harus antri sama pengunjung umum. Para pengunjung umum ini bolak-balik masuk, tes drive, tanya ini-itu sama mbak-mbak cantik yang berjajar siap melayani semua pertanyaan pengunjung booth Mitsubishi Motor. Mereka bekerja tidak kenal lelah sepertinya, salut juga sih wanita cantik yang bisa hapal bener otomotif.


Ibu-ibu penting banget bahas bagasi

Cus ah, test driver

Setelah berhasil foto-foto di XPANDER yang mencuri perhatian saya, saya pun ikutan bertanya tentang kelebihan dari XPANDER Limited, salah satu jawaban Mbak cantik yang mengenakan mini dress dengan sentuhan lurik khas Indonesia itu, XPANDER Limited memberikan bonus aksesoris yang bikin mobil tambah kece. Jawaban yang bikin saya tambah penasaran, masa cuma itu kelebihannya? Lalu kenapa disebut #PilihEXPANDERPinterBener? 

Kayaknya untuk mencari tahu lebih banyak, saya harus keliling booth Mitsubishi Motor hingga tuntas nih, meski malam semakin larut.

Sharing Mengatur Keuangan Bersama @jouska


Dan, terjawab deh ketika pada sesi sharing mengatur keuangan bersama @jouska yang dibawakan oleh Farah Dini Novita Minjo. Bahwa ternyata jangan pernah diabaikan membeli mobil itu bagian dari mengatur keuangan, maka belilah mobil yang tidak membuat keuangan kita kebobolan, intinya seperti itu yang disampaikan oleh Farah.

Selama ini kebanyakan keluarga milinials seperti saya, sebut begitu alias keluarga masa kini, menganggap membeli mobil sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi untuk segala mobilitas. Mobil yang sesuai selera, mobil yang nyaman, dan terlupakan bahwa semua itu bisa mempengaruhi keuangan keluarga seperti harus membayar cicilan setiap bulan jika beli secara kredit. Harus ada biaya perawatan setiap bulan, pajak setiap tahun, dan lain sebagainya.



Jika hal-hal seperti itu tidak diperhatikan  maka bisa saja dengan penghasilan yang belum sejaterah atau mapan, keluarga milenials akan tergopoh-gopoh mengeluarkan budget diluar perkiraan tersebut. Sesungguhnya sih bukan diluar perkiraan, tapi diluar perhitungan sebelumnya. Awalnya cuma berpikir yang penting bisa bayar DP dan cicilan, atau DP kecil, mobil bisa dipakai sesuai kebutuhan  keluarga, nyaman pula. Ngaku aja deh, pasti banyak juga yang berazaskan pemikiran seperti ini, termasuk saya, hehehe.

So, Farah memberikan tips-tips jitu yang harus dipikirkan sebelum membeli atau kredit mobil agar tidak terjebak dalam pengeluaran diluar perhitungan, berikut ini tipsnya:

1. Awal  memutuskan untuk membeli mobil, tentukan akan membeli mobil secara kredit atau chas
2. Jika memilih untuk membeli kredit,  maka pastikan jangka waktunya. Jangan terlena dengan cicilan ringan dalam jangka waktu lama, paling aman itu di bawah 5 tahun, jangan lebih.
3. Jangan juga terlena dengan DP murah, apalagi tanpa DP. Sebab cicilannya akan menjadi bom waktu, pilihlah DP yang besar dengan cicilan ringan. Jika belum ada budget DP yang besar, berarti kondisi keuangan memang belum siap untuk membeli mobil.
4. Perhatikan Butterfly asset atau konsekuensi kalau kita membeli asset, yaitu cermati biaya after sales seperti pajak, servis, asuransi, dan lain-lain.
5.Semua cicilan baik itu kendaraan, rumah, dan lain-lain jangan sampai lebih dari 30% penghasilan.
Nah, bagaimana apakah siap dan setuju dengan tips dari Farah? Kalau saya iyes, makanya pilih mobil juga harus pintar, kan?

Mengapa Mitsubishi  XPANDER Pilihan Pinter Bener Untuk  Keluarga Milenials?

Salah satunya dengan mempertimbangkan memilih XPANDER, karena memiliki kelebihan sebagai berikut:



1. Pinter biaya perawatannya
Setiap pembelian Mitsubishi XPANDER, Anda berhak atas SMART Package yang membuat biaya perawatan reguler mobil Anda lebih hemat hingga 25%
2. Pinter harga spare part-nya
Selain itu Anda juga dapat menikmati Rp 0 (Gratis) biaya jasa dan spare part untuk XPANDER Anda sampai dengan 3 tahun/50.000KM* (*untuk XPANDER dan model lainnya, berlaku selama masa promosi)
3. Bener mudah cari dealer-nya
Hati tenang karena ada 284 dealer Mitsubishi, 24 jam emergency service, serta 1.88 servis advisor dan mekanik yang siap melayani Anda.
4. Bener nyaman mobilnya
XPANDER memberi standart baru pada mobil keluarga, dengan 4 fitur unggulan yaitu mesin bertenaga, suspensi stabil, kenyaman interior yang lebih senyap di kelasnya.

Jadi sudah terjawab dong, mengapa Mistubishi XPANDER jadi pilihan pinter bener untuk keluarga milenials?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar