>

Belanja di Alfamart Pakai Aplikasi Alfagift Bikin Ibu Gak Repot

By duniaeni.com - August 22, 2019



Siapa yang sering wara-wiri ke Alfamart, ngacung?

Buat saya Alfamart kadang sudah seperti warung, karena seringnya wara-wiri ke Alfamart. Ada saja yang harus dibeli seperti gula, teh, diapers, camilan anak-anak, sabun pencuci piring, sabun cuci, sabun mandi, dan lain sebagainya. Sampai berasa capek sendiri, karena pernah sehari tiga kali ke Alfamart. Kok, bisa sampai segitunya bolak-balik ke Alfamart?

Begini loh, namanya ibu-ibu punya balita dan bayi, sering mau  belanja apa eh sampai tujuan belanja yang lain. Atau sudah beli gula pasir, lupa kalau teh habis juga. Jadi meski dicatat, ada saja yang terlupa dan harus balik lagi. Meski jarak Alfamart dari rumah tidak jauh, bisa ditempuh dengan jalan kaki (kalau mau sedikit menjalankan hidup sehat),  tapi kalau bolak-balik capek juga. Apalagi sambil gendong bayi, ditambah nenteng belanjaan. Duh!

Kenapa sih ke Alfamart??



Saya sering belanja di Alfamart, pertama memang karena dekat banget sama rumah, kedua lumayan lengkap, kalau di warung ada saja yang nggak ada, seperti snack baby, diapers, minyak goreng merek favorit saya, detergen ukuran 900 gram, sabun pencuci piring yang harganya lebih murah, di Alfa sudah pasti ada. Belum lagi kalau mau ambil uang chas, mau bayar tagihan shopping di online shop, dan lain-lain. Bisa sekalian gitu.

Ketiga suka ada promo-promo murah, kan lumayan meski promo Rp500-Rp1000 kalau belanja banyak, jatuhnya lumayan hemat. Apalagi kalau belanjanya pakai kartu Ponta, pointnya bisa buat belanja lagi. Asal jangan lupa bawa kartunya, apesnya saya sering lupa bawa kartu Ponta, hehehe. Kadang keselip, karena buru-buru jadi malas mencarinya. Harusnya memang disimpan rapi di dompet ya, tapi namanya punya anak kecil, seringnya kartu dibuat mainan dan keselip deh.

Karena ketiga hal itu, mungkin membuat Alfamart banyak dicintai masyarakat sampai membernya mencapai 11 juta lebih! Kok, saya tahu? Tahu dong, karena tanggal 19 Agustus 2019 kemarin saya bersama-sama teman blogger hadir di acara peluncuran aplikasi baru Alfamart, yakni Alfagift 4.0. Nah, kalau Alfagift sudah ada yang tahu belum? Jangan-jangan tahunya baru kartu Ponta aja nih, hehehe.


Apa itu Alfagift 4.0 ?

Alfagift adalahh sebuah platform digital atau aplikasi yang dikeluarkan oleh Alfamart untuk memberikan pengalaman berbelanja yang baru bersama Alfamart. Kerennya tuh, aplikasi satu ini punya fitur yang banyak banget dan fitur-fitur ini diciptakan untuk mempermudah konsumen tentunya.  Alfagift 4.0 ini merupakan penyempurnaan dari Alfagift yang sudah ada sebelumnya.



Karena memang Alfamart ingin memanjakan konsumennya agar lebh dekat lagi, maklum ada 11 juta lebih member. Kalau tidak dimanage dengan baik, dimanjakan sesuai kebutuhannya, bisa-bisa member yang banyak itu berkurang dong. Iya gak, sih? Saya saja kalau jadi member apa gitu, terus ternyata nggak ada yang istimewa, ngapain coba? Mending nggak jadi member, kalian begitu juga nggak?

Dari info yang dipaparkan  Bapak Hans Prawira selaku Presiden Direktur Alfamart saat peluncuran kemarin, tentang keunggulan Alfagift 4.0 ini, saya jadi tahu ada 5 keunggulannya, dan saya sempat mencatatnya ke dalam notes. Buat pembaca artikel saya yang penasaran, bisa langsung baca di bawah ini:



1.  Reccomendation Engine : Fitur ini akan mempermudah kita untuk berbelanja produk yang sering kita beli, Misalnya saya yang biasa beli diapers, sabun pencuci piring, snack baby, maka begitu membuka aplikasi Alfagift produk-produk tersebut muncul tanpa harus kita mencarinya lagi.


2. Personalization Offer : Ini merupakan penawaran spesial atau personal untuk pelanggan tertentu, misalnya saya membeli diapers akan mendapat  penawaran promosi produk bayi lainnya dengan harga promo. Penawaran ini bisa melalui SMS atau berupa voucer yang diberikan melalui aplikasi Alfagift.

3. Now We Are One : Nah, ini yang punya kartu Ponta seperti saya dan sering lupa bawa atau keselip, dengan adanya Alfagift nggak perlu merasa rugi lagi. Buat yang doyan ngumpulin stamp dan sering ilang karena dimainin anak atau lupa, nggak perlu panik lagi. Sebab, fitur ini menyatukan berbagai aplikasi mulai dari kartu Ponta, Alfa Stamp sampai kartu Aku. Sehingga beragam promo, diskon, program loyalty, dan lain-lain bisa ditemukan di aplikasi Alfagift.

4. Alfa Stars : Ini semacam loyalty program dari Alfamart bagi konsumen setianya. Setia di sini tuh yang paling sering belanja di Alfamart (Wah, kayaknya saya potensial sebagai konsumen setia nih, hehehe), dan konsumen setia itu ada level-levelnya dari perunggu hingga platinum, dan tentu saja akan mendapat gift dari Alfamart.


5. Easisest Way to Find Alfamart : Fitur ini semacam petunjuk lokasi Alfamart terdekat dari tempat kita berada. Misalnya saya lagi jalan-jalan ke Bandung dan menginap di sebuah hotel, tiba-tiba butuh minyak telon. Tinggal cari deh di aplikasi, atau misalnya saya baru pindah ke Depok dan butuh Alfamart yang ada ATM, toilet, ini juga bisa diceck melalui fitur ini.


Asyik banget kan, keunggulan dari Alfagift 4.0 ini? Kalau saya langsung jatuh hati dan download, karena selain memiliki 5 keunggulan yang memudahkan konsumen. Saya merasakan banyak manfaat dengan adanya Alfagift 4.0 ini loh, diantaranya:

1. Belanja tanpa harus datang ke Alfamart, karena bisa belanja online di aplikasi dan belanaan akan dikirim langsung ke rumah.
2. Bisa lebih hemat, selain lebih teliti ceck harga yang promo, karena bisa belanja di rumah sambil duduk anteng. Kita bisa mengatur mau belanja berapa, beda kalau langsung datang ke toko. Malas menghitung apa saja yang sudah dibeli dan sering kalap mata lihat kanan-kiri produk melambai-lambai, hehehe. Belum lagi kalau mengajak anak, bisa budget belanja tambah melembung.
3. Kalau ada yang lupa, nggak perlu bolak-balik ke Alfamat, tapi tinggal ceck ulang belanjaan kita. Ingat-ingat apa saja yang belum dibeli, atau bisa melihat dari fitur Personalization Offer.
4. Untuk pembayaran mudah banget, nggak harus ke ATM karena bisa TOP UP isi saldo di aplikasi atau bayar langsung saat barang diantar.

Beneran manjain konsumen kan, bikin saya nggak repot kalau lagi butuh belanja ini-itu. Mau nggak repot kayak saya? Silakan, download langsung aja Alfagift di playstore dan Appstore, dan nikmati berbelanja di Alfamart. Mumpung lagi banyak promo, dan belanja minimal 50ribu free ongkir loh.




  • Share:

You Might Also Like

27 komentar

  1. Wah memudahkan sekali nih ya Mbak, kita langsung saja nih ya beli dari rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak jadi lebih menghemat waktu dan paktis.

      Delete
  2. Wah saya jadi pingin nih Mbak menggunakan aplikasi alfagift ini juga hihi

    ReplyDelete
  3. Wah selain memudahkan, juga mempunyai banyak promo nih ya Mbak di dalam aplikasi ini

    ReplyDelete
  4. Kirain Alfagift ini cuma semacam katalog onlinenya Alfamart, makanya malas download padahal sering dengar. Ternyata banyak macem fungsinya ya. Pas banget nih kalau suami lagi dinas malam tapi ada kebutuhan yang harus dibeli. Terimakasih sharingnya mbak 😊🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama dengan Alfagift belanja kebutuhan sehari-hari jadi lebih praktis dan hemat waktu.

      Delete
  5. aih di tempat tinggal saya sekarng jaringan ini gak bole masuk. katanya sih ut melindungi usaha rakyat kecil

    ReplyDelete
  6. Wah semakin mudah saja ya belanja di alfamart. Kalau gak salah bisa juga bayar belanjaan pake go pay di alfamart

    ReplyDelete
  7. aku juga kemarin udah install alfagift, lumayan banyak promo diskonannya, bisa berguna kalau lagi di luar kota juga nih

    ReplyDelete
  8. Saya member alfamart juga neh. Kayaknya harus downlod aplikasinya neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib mas dengan download Alfagift ga perlu bawa bawa kartu member lagi

      Delete
  9. Ketika tau soal alfagift ini aku langsung kepikiran sama pekerja alfamart yg mesti bisa menyesuaikan diri dengan perubahan sistm. Moga gaji juga pada naik deh itu. Apalagi sampai harus ada kurir segala.

    ReplyDelete
  10. Iya banget yaa..
    Apalagi butuh beras, bawa bayi.
    Paling nyaman belanja pakai apps Alfamart gini deeh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi lebih praktis dan lebih banyak promonya

      Delete
  11. Alfa memang selalu memberikan kemudahan berbelanja buat ibu-ibu ya mba. Tinggal pencet barang langsung diantar ya

    ReplyDelete
  12. Kemarin sudah coba ke alfamart karena dapet notifikasi transferan heehe... Lebih simpel, cukup pake HP aja dan semuanya sudah ada disana termasuk budaya. Mantep kaaaak

    ReplyDelete
  13. Setuju Mbak, Alfagift sangat memanjakan konsumen seperti emak-emak macam kita. Belanja jadi praktis dan lebih hemat

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka sambil ambil uang cash mbak kalao ke alfa,, hhee
    Kemarin pas ke lafa juga dikasih tau aplikasi alfagift ini, tapi aku belum coba. Kayaknya harus instal nih,benefitnya lumayan banget.

    ReplyDelete
  15. Nah, saya sudah download aplikasi Alfagift nih. Waktunya belanja lagii...hahaha

    ReplyDelete
  16. Aku juga pemburu promo ALfamart nih. Makin terbantu dengan Alfagift versi terbaru ini ya mbak Eni. APalagi skrng bisa belanja online pula, jd kalau mager ke Alfa tinggal pencet2 belanjaan yg mau dibeli aja di apps nya

    ReplyDelete
  17. Oh.. jadi ini toh yang lagi rame di medsos karena baru launching Alfa Gift.

    Aku dulu udah pernah unduh, tapi sekarang gak pakai lagi karena promonya banyak yang menjebak.

    Akhirnya, aku sekarang jadi tim indo***** deh 😆

    ReplyDelete