>

Bedakan Aman dengan Bedak Cair Mitu Baby Liquid Powder

By duniaeni.com - August 22, 2019



Siapa yang senang membedaki Si Kecil terutama saat masih bayi?

Saya rasa hampir semua ibu senang membedaki bayinya, karena selain membuat bayi terlihat lebih segar, juga membuat aroma tubuhnya sangat harum. Tapi lama-lama membedaki bayi banyak ditinggalkan para ibu, karena bedak bayi yang berbentuk bubuk atau talcum powder tidak dianjurkan demi kesehatan bayi. Bisa dibayangkan, bayi menghirup bubuk bedak  yang membuat pernafasannya tidak nyaman.


Ketika Masih Menggunakan Bedak Tabur

Terus-terang, waktu anak pertama saya masih menggunakan talcum powder, bahkan membedaki ala jaman dahulu yang cemong-cemong itu. Membedaki wajah dan seluruh tubuhnya hingga mirip donat digulung gula halus, bayi terlihat lucu dan harum. Saat itu belum terpikir efek dari bedak bubuk yang  bisa membuat pernafasan bayi tidak nyaman. Apalagi saya masih tinggal di rumah orangtua, dimana kebiasaan ibu membedaki bayi jadi seputih donat gulung gula bubuk.

Lalu saat lahir anak ke dua, saya mendapat banyak edukasi tentang tidak disarankan menggunakan talcum powder. Ibu tentu saja  menentang penjelasan saya tentang talcum powder, karena empat anak ibu semua dari bayi dibedakin bedak tabur sampai cemong-cemong. Saya ingat betul, adik bungsu saya setiap habis mandi seluruh tubuhnya jadi putih oleh bedak tabur. Ibu tidak puas kalau melihat bayi baru mandi tidak dibedaki, katanya seperti belum mandi saja.

Tidak hanya ibu sih, bapak juga bersikap sama. Saat melihat bayi kedua saya selesai mandi tanpa bedakan, langsung protes. Bapak merasa cucunya jadi tidak terlihat segar dan seperti belum mandi. Bahkan sering ibu atau bapak nekat membedaki anak saya dengan bedak tabur, meski sudah saya larang berkali-kali. Maklum banyak kado pemberian teman berupa perlengkapan bayi yang isinya pasti ada bedak taburnya.

Mengenal Bedak Cair Mitu Baby Liquid Powder


Memang sih, rasanya ada yang kurang kalau bayi habis mandi tidak bedakan ya. Wajah bayi yang imut dibedaki itu rasanya sesuatu kalau kata saya, hehehe. Tapi karena bedak tabur tidak dianjurkan lagi,  jadi anak-anak saya terpaksa tidak memakai bedak lagi. Hingga saat lahir Binar, saya melihat seorang teman menggunakan bedak cair bayi Mitu Baby Liquid Powder. Penasaran banget, karena saya belum bisa membayangkan bagaimana hasilnya bedak cair yang diapply ke wajah bayi. 

Review Mitu Baby Liquid Powder 


Awalnya saya membayangkan hasilnya di kulit bayi akan ngeblock putih dan kaku, karena kan, bedak cair kalau kering bayangan saya jadi kaku dan putih gitu. Ternyata jika cara pakainya benar tidak seperti yang saya bayangkan, bahkan hasilnya rapi tidak cemong-cemong.  Tidak membuat area di sekliling bayi saat dibedaki kotor oleh taburan bedak, aromanya tentu saja harum sekali. Buat ibu-ibu yang mau mencoba bedak cair Mitu Baby Liquid Powder berikut ini cara pakainya, ya:

Cara penggunaan  bedak cair Mitu Baby Liquid Powder:


1. Tuang bedak Mitu Baby Liquid Powder secukupnya pada telapak tangan 
2. Gosok kedua tangan dengan lembut untuk meratakan produk
3. Usapkan secara merata pada kulit bayi
4. Kulit bayi menjadi kering dan halus, terlindungi dari iritasi

Sebelum mencoba saya juga membaca kandungan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder, apakah bedak cair ini bedak cair yang aman untuk bayi. Sebab, kulit bayi sangat sensitif sekali sekali karena lapisan kulitnya belum terbentuk dengan sempurna. Jadi penting banget mempertimbangkan produk untuk kulit bayi memiliki kandungan yang aman.

Kandungan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder:


1. Mengandung Acti Natura (Vit B5, Chamomile, Zinc, Talc) yang menjaga kulit bayi tetap kering&halus dan terlindung dari iritasi kulit.
2. Memiliki tekstur lotion sehingga penggunaannya praktis dan tidak mudah tercecer.
3. Terbukti Hypoallergenic Tested, dimana sudah teruji keamanannya untuk kulit bayi.
4. Soft Fragrance, wangi yang lembut dan m enyenangkan.

Ketika Binar memakai bedak cair Mitu Baby Liquid Powder sehabis mandi, Mbah Uti (ibu saya) langsung komen


"Nah, begini habis mandi harum dan bedakan. Tapi kok, bedaknya bisa rapi begini, Nduk?

"Karena bentuknya bukan bubuk, Mbah. Tapi seperti lotion, namanya bedak cair. Pakainya tinggal dituang ke telapak tangan, diratakan, lalu dipakaikan ke kulit bayi. Hasilnya merata, halus, dan harum tanpa cemong."

"Juga gak ngebul(baca: serbuk bedak tabur), ya?"

"Gak, Mbah Uti, bedak cair Mitu Baby Liquid Powder ini sangat aman, apalagi kalau buat bedakan di wajah. Bayi tidak akan terganggu seperti ketika mengenakan bedak tabur yang bisa membuat pernafasannya tidak nyaman."

Packaging Mitu Baby Liquid Powder cukup cantik, botol plastik dengan bentuk ramping sehingga mudah dipegang maupun dimasukkan ke tas saat berpergian. Namun saat akan memakai Mitu Baby Liquid Powder hati-hati ya, jangan langsung dituang secara spontan. Buka tutupnya, dan tuangkan perlahan ke telapak tangan agar isinya tidak keluar terlalu banyak atau kebanyakan.

Kelebihan memakai bedak cair Mitu Baby Liquid Powder Dibanding Bedak Tabur:

Setelah pernah menggunakan bedak tabur dan beralih ke bedak cair bayi, inilah kelebihan yang saya dapatkan dari menggunakan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder dibanding bedak tabur:

1. Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder tidak menimbulkan debu bedak yang membuat pernafasan bayi tidak nyaman.
2. Karena berbentuk lotion, bedak cair Mitu Baby Liquid Powder tidak mengotori pakaian dan area di sekeliling bayi saat dibedaki.
3. Kandungan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder aman untuk kulit bayi.
4. Cara pakai bedak cair Mitu Baby Liquid Powder lebih praktis, dan mudah dibawa saat berpergian tanpa takut tumpah.

Begitulah pengalaman Binar (9 bulan) memakai bedak cair Mitu Baby Liquid Powder. Ceritakan juga dong, kalau punya pengalaman memakai bedak cair untuk untuk Si Kecil. Buat ibu yang ingin mengenal bedak cair Mitu Baby Liquid Powder lebih jelas lagi bisa langsung ke sosial medianya:








  • Share:

You Might Also Like

27 komentar

  1. Lucu banget dedeknya waktu digendong tuh Bun hihi. Jadi gemes deh

    ReplyDelete
  2. Bedak cair mitu baby ini memang sangat cocok ya digunakan untuk si kecil

    ReplyDelete
  3. Wah banyak banget nih ya Mbak kandungan yang ada di dalam bedak cair ini

    ReplyDelete
  4. Eh, anak-anak di rumah waktu masih kecil juga bedaknya mitu lho, selain lembut harumnya itu lho, tiada tara, hehehe.

    ReplyDelete
  5. Jadi ingat waktu kecil dulu sering dikasih bedak talc sama orang tua. Memang sih, kalo dipikir-pikir, ada juga risiko bahaya untuk pernapasan bayi. Tapi, menarik juga nih liquid powdernya. Apalagi kalo dipakai dengan baik, hasilnya pasti tokcer.

    ReplyDelete
  6. Bedak bayi jangan coba coba deh. Harus ngga bikin alergi dan bikin kulit bersih dan sehat. Pake anak ngga boleh coba coba dong ya hehehe

    ReplyDelete
  7. Aku pengguna Mitu sejak anak2 masih bayi, tapi dulu cuma body wash sama tissuenya aja sih. Baru tahu kalau sekarag Mitu jg punya liquid powder gtu. Emang lbh aman krn minim risiko terhirup bayi ya

    ReplyDelete
  8. keren banget sekarang inovasiny ada bedak cair, menurutku lebih praktis juga ya gaperlu ke mana2 debu bedaknya tuh. kalau menurut kakak minusnya gimana?

    ReplyDelete
  9. MashaAllah~
    Binar cantiknya...matanya besar dan ekspresif kalau di foto.

    Pas anak-anak kecil dulu, paling jarang makein bedak. Soalnya suka kelupaan aja...
    Tapi wanginya tetep, dari telon.

    Sekarang ada Mitu bedak cair, jadi lebih aman.

    ReplyDelete
  10. Bedak cair liquid kayak gimana jadinya bedakannya mba. Ini produk terbaru dari mithu ya. Sudah ada di minimarket kah mba?

    ReplyDelete
  11. Setuju bgt dong, soalnya kalo bedak tabur hasilnya pasti agak cekung dan baby bisa bersin2 hhe nanti mau beliin buat adek sepupu yg masih bayi ah...

    ReplyDelete
  12. baca merk mitu aku kok langsung nyanyi
    "ambil lagi
    mitu lagi
    mitu lagi
    ambil lagi mitu lagi
    ambil mitu....

    ReplyDelete
  13. Bedak serbuk memang gak aman buat bayi ya mbak, takut tersedak dan masuk paru2 bayi. Selain bedak padat buat wajah bayi, sekarang untung ada bedak liquid ini ya, btar aku coba buat bayiku ah kalau udah lahiran :)

    ReplyDelete
  14. Baru dengat ada bedak tapi liquid, agak susah bayanginnya hehe. Tapi menarik juga ya, nanti kuberi tahu temenku yg ada baby.

    ReplyDelete
  15. Haruuum mewangi sepanjang hari
    Aku demen bgt ama aroma ala mitu
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  16. Eh ada ya yang cair? Hehehe kirain cuma ada yang talk aja.

    ReplyDelete
  17. Waah kandungannya mitu baby liquid ini bagus banget untuk kulit bayi ya mba, aku sih percaya kualitas mitu mah udah dari jaman adik aku bayi. Ini kayaknya cocok jadi bingkisan untuk teman yang habis lahiran ya, pasti berguna banget.

    ReplyDelete
  18. Sekarang lebih aman pakai bedak cair gini ya mbak, terutama untuk baby. Katanya emang bedak tabur ada banyak efek negatif. Aku belum pernah beli Mitu baby liquid, wangi juga ya. KAlo tisu basahnya sih sudah pakai sejak lama

    ReplyDelete
  19. Sosialisasi bedak ini mesti ke semua anggota keluarga yaa, kak..
    Kalo engga..suka di interogasi aneh-aneh deeh...

    Kalau pakai bedak cair gini memang lebih praktis dan aman untuk bayi.

    ReplyDelete
  20. Rara sampai sekarang pun masih aku pakein minyak telon, bedak bayi juga. Habis baunya enak sih. Meski keringetan, baunya masih enak. Jadi suka cium-cium deh. Mau juga deh cobain Mitu bedak cairnya

    ReplyDelete
  21. Binar udah gedeeee...., iya memang bedak cair lebih aman. kalau ada yang cair pasti deh pakai daripada yang tabur. agak khawatir masuk ke dalam tubuh kalau kehirup. ini produk baru ya

    ReplyDelete
  22. Dulu zaman kecil selalu cemongan kalo abis mandi. Gemesss sih cuma gatau kalo ternyata bahaya.
    Untunglah sekarang udah ada Mitu baby power liquid powder ya mbak. Bisa tetap harum & sehattt :)

    ReplyDelete
  23. Aku tau soal bedak cair itu kabanyakan utk obat gatal. Dan baru tau kalau ternyata bedak tabur utk baik sudah tidak dianjurkan. Sepupuku yg punya bayi masih melakukan kebiasaan lama, nanti dikasih tau juga deh

    ReplyDelete
  24. Saya pakai Mitu yang bedak tabur mba. Baru tahu kalau ada bedak cairnya. Mau coba ah.

    ReplyDelete
  25. Fara tuh gak pernah mau pake bedak... Tapi kalau cair gini mau kali yaaa, biar badan adem

    ReplyDelete
  26. Wah inovasi liquid powder ini aman untuk bayi ya. Selama tidak ada debu-debu dari bedak yang masuk ke paru2 bayi. Seneng deh kalau ada produk inovatif untuk bayi seperti ini.

    ReplyDelete
  27. iyah, kemasan cair kayak gini tuh lebih nyaman apalagi buat anak2, kdang kalo yang bubuk, ditumpahin, lalu tersebar, lantai jadi licin banget

    ReplyDelete