Bedakan Aman dengan Bedak Cair Mitu Baby Liquid Powder

by - August 22, 2019



Siapa yang senang membedaki Si Kecil terutama saat masih bayi?

Saya rasa hampir semua ibu senang membedaki bayinya, karena selain membuat bayi terlihat lebih segar, juga membuat aroma tubuhnya sangat harum. Tapi lama-lama membedaki bayi banyak ditinggalkan para ibu, karena bedak bayi yang berbentuk bubuk atau talcum powder tidak dianjurkan demi kesehatan bayi. Bisa dibayangkan, bayi menghirup bubuk bedak  yang membuat pernafasannya tidak nyaman.


Ketika Masih Menggunakan Bedak Tabur

Terus-terang, waktu anak pertama saya masih menggunakan talcum powder, bahkan membedaki ala jaman dahulu yang cemong-cemong itu. Membedaki wajah dan seluruh tubuhnya hingga mirip donat digulung gula halus, bayi terlihat lucu dan harum. Saat itu belum terpikir efek dari bedak bubuk yang  bisa membuat pernafasan bayi tidak nyaman. Apalagi saya masih tinggal di rumah orangtua, dimana kebiasaan ibu membedaki bayi jadi seputih donat gulung gula bubuk.

Lalu saat lahir anak ke dua, saya mendapat banyak edukasi tentang tidak disarankan menggunakan talcum powder. Ibu tentu saja  menentang penjelasan saya tentang talcum powder, karena empat anak ibu semua dari bayi dibedakin bedak tabur sampai cemong-cemong. Saya ingat betul, adik bungsu saya setiap habis mandi seluruh tubuhnya jadi putih oleh bedak tabur. Ibu tidak puas kalau melihat bayi baru mandi tidak dibedaki, katanya seperti belum mandi saja.

Tidak hanya ibu sih, bapak juga bersikap sama. Saat melihat bayi kedua saya selesai mandi tanpa bedakan, langsung protes. Bapak merasa cucunya jadi tidak terlihat segar dan seperti belum mandi. Bahkan sering ibu atau bapak nekat membedaki anak saya dengan bedak tabur, meski sudah saya larang berkali-kali. Maklum banyak kado pemberian teman berupa perlengkapan bayi yang isinya pasti ada bedak taburnya.

Mengenal Bedak Cair Mitu Baby Liquid Powder


Memang sih, rasanya ada yang kurang kalau bayi habis mandi tidak bedakan ya. Wajah bayi yang imut dibedaki itu rasanya sesuatu kalau kata saya, hehehe. Tapi karena bedak tabur tidak dianjurkan lagi,  jadi anak-anak saya terpaksa tidak memakai bedak lagi. Hingga saat lahir Binar, saya melihat seorang teman menggunakan bedak cair bayi Mitu Baby Liquid Powder. Penasaran banget, karena saya belum bisa membayangkan bagaimana hasilnya bedak cair yang diapply ke wajah bayi. 

Review Mitu Baby Liquid Powder 


Awalnya saya membayangkan hasilnya di kulit bayi akan ngeblock putih dan kaku, karena kan, bedak cair kalau kering bayangan saya jadi kaku dan putih gitu. Ternyata jika cara pakainya benar tidak seperti yang saya bayangkan, bahkan hasilnya rapi tidak cemong-cemong.  Tidak membuat area di sekliling bayi saat dibedaki kotor oleh taburan bedak, aromanya tentu saja harum sekali. Buat ibu-ibu yang mau mencoba bedak cair Mitu Baby Liquid Powder berikut ini cara pakainya, ya:

Cara penggunaan  bedak cair Mitu Baby Liquid Powder:


1. Tuang bedak Mitu Baby Liquid Powder secukupnya pada telapak tangan 
2. Gosok kedua tangan dengan lembut untuk meratakan produk
3. Usapkan secara merata pada kulit bayi
4. Kulit bayi menjadi kering dan halus, terlindungi dari iritasi

Sebelum mencoba saya juga membaca kandungan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder, apakah bedak cair ini bedak cair yang aman untuk bayi. Sebab, kulit bayi sangat sensitif sekali sekali karena lapisan kulitnya belum terbentuk dengan sempurna. Jadi penting banget mempertimbangkan produk untuk kulit bayi memiliki kandungan yang aman.

Kandungan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder:


1. Mengandung Acti Natura (Vit B5, Chamomile, Zinc, Talc) yang menjaga kulit bayi tetap kering&halus dan terlindung dari iritasi kulit.
2. Memiliki tekstur lotion sehingga penggunaannya praktis dan tidak mudah tercecer.
3. Terbukti Hypoallergenic Tested, dimana sudah teruji keamanannya untuk kulit bayi.
4. Soft Fragrance, wangi yang lembut dan m enyenangkan.

Ketika Binar memakai bedak cair Mitu Baby Liquid Powder sehabis mandi, Mbah Uti (ibu saya) langsung komen


"Nah, begini habis mandi harum dan bedakan. Tapi kok, bedaknya bisa rapi begini, Nduk?

"Karena bentuknya bukan bubuk, Mbah. Tapi seperti lotion, namanya bedak cair. Pakainya tinggal dituang ke telapak tangan, diratakan, lalu dipakaikan ke kulit bayi. Hasilnya merata, halus, dan harum tanpa cemong."

"Juga gak ngebul(baca: serbuk bedak tabur), ya?"

"Gak, Mbah Uti, bedak cair Mitu Baby Liquid Powder ini sangat aman, apalagi kalau buat bedakan di wajah. Bayi tidak akan terganggu seperti ketika mengenakan bedak tabur yang bisa membuat pernafasannya tidak nyaman."

Packaging Mitu Baby Liquid Powder cukup cantik, botol plastik dengan bentuk ramping sehingga mudah dipegang maupun dimasukkan ke tas saat berpergian. Namun saat akan memakai Mitu Baby Liquid Powder hati-hati ya, jangan langsung dituang secara spontan. Buka tutupnya, dan tuangkan perlahan ke telapak tangan agar isinya tidak keluar terlalu banyak atau kebanyakan.

Kelebihan memakai bedak cair Mitu Baby Liquid Powder Dibanding Bedak Tabur:

Setelah pernah menggunakan bedak tabur dan beralih ke bedak cair bayi, inilah kelebihan yang saya dapatkan dari menggunakan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder dibanding bedak tabur:

1. Bedak cair Mitu Baby Liquid Powder tidak menimbulkan debu bedak yang membuat pernafasan bayi tidak nyaman.
2. Karena berbentuk lotion, bedak cair Mitu Baby Liquid Powder tidak mengotori pakaian dan area di sekeliling bayi saat dibedaki.
3. Kandungan bedak cair Mitu Baby Liquid Powder aman untuk kulit bayi.
4. Cara pakai bedak cair Mitu Baby Liquid Powder lebih praktis, dan mudah dibawa saat berpergian tanpa takut tumpah.

Begitulah pengalaman Binar (9 bulan) memakai bedak cair Mitu Baby Liquid Powder. Ceritakan juga dong, kalau punya pengalaman memakai bedak cair untuk untuk Si Kecil. Buat ibu yang ingin mengenal bedak cair Mitu Baby Liquid Powder lebih jelas lagi bisa langsung ke sosial medianya:








You May Also Like

78 komentar

  1. Lucu banget dedeknya waktu digendong tuh Bun hihi. Jadi gemes deh

    ReplyDelete
  2. Bedak cair mitu baby ini memang sangat cocok ya digunakan untuk si kecil

    ReplyDelete
  3. Wah banyak banget nih ya Mbak kandungan yang ada di dalam bedak cair ini

    ReplyDelete
  4. Eh, anak-anak di rumah waktu masih kecil juga bedaknya mitu lho, selain lembut harumnya itu lho, tiada tara, hehehe.

    ReplyDelete
  5. Jadi ingat waktu kecil dulu sering dikasih bedak talc sama orang tua. Memang sih, kalo dipikir-pikir, ada juga risiko bahaya untuk pernapasan bayi. Tapi, menarik juga nih liquid powdernya. Apalagi kalo dipakai dengan baik, hasilnya pasti tokcer.

    ReplyDelete
  6. Bedak bayi jangan coba coba deh. Harus ngga bikin alergi dan bikin kulit bersih dan sehat. Pake anak ngga boleh coba coba dong ya hehehe

    ReplyDelete
  7. Aku pengguna Mitu sejak anak2 masih bayi, tapi dulu cuma body wash sama tissuenya aja sih. Baru tahu kalau sekarag Mitu jg punya liquid powder gtu. Emang lbh aman krn minim risiko terhirup bayi ya

    ReplyDelete
  8. keren banget sekarang inovasiny ada bedak cair, menurutku lebih praktis juga ya gaperlu ke mana2 debu bedaknya tuh. kalau menurut kakak minusnya gimana?

    ReplyDelete
  9. MashaAllah~
    Binar cantiknya...matanya besar dan ekspresif kalau di foto.

    Pas anak-anak kecil dulu, paling jarang makein bedak. Soalnya suka kelupaan aja...
    Tapi wanginya tetep, dari telon.

    Sekarang ada Mitu bedak cair, jadi lebih aman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai produk Mitu ini paling terkenang dengan wanginya yang beda dari produk lain.
      Khas dan tahan lama.
      Puas banget pakai Mitu.

      Delete
  10. Setuju bgt dong, soalnya kalo bedak tabur hasilnya pasti agak cekung dan baby bisa bersin2 hhe nanti mau beliin buat adek sepupu yg masih bayi ah...

    ReplyDelete
  11. baca merk mitu aku kok langsung nyanyi
    "ambil lagi
    mitu lagi
    mitu lagi
    ambil lagi mitu lagi
    ambil mitu....

    ReplyDelete
  12. Bedak serbuk memang gak aman buat bayi ya mbak, takut tersedak dan masuk paru2 bayi. Selain bedak padat buat wajah bayi, sekarang untung ada bedak liquid ini ya, btar aku coba buat bayiku ah kalau udah lahiran :)

    ReplyDelete
  13. Baru dengat ada bedak tapi liquid, agak susah bayanginnya hehe. Tapi menarik juga ya, nanti kuberi tahu temenku yg ada baby.

    ReplyDelete
  14. Haruuum mewangi sepanjang hari
    Aku demen bgt ama aroma ala mitu
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  15. Eh ada ya yang cair? Hehehe kirain cuma ada yang talk aja.

    ReplyDelete
  16. Waah kandungannya mitu baby liquid ini bagus banget untuk kulit bayi ya mba, aku sih percaya kualitas mitu mah udah dari jaman adik aku bayi. Ini kayaknya cocok jadi bingkisan untuk teman yang habis lahiran ya, pasti berguna banget.

    ReplyDelete
  17. Sekarang lebih aman pakai bedak cair gini ya mbak, terutama untuk baby. Katanya emang bedak tabur ada banyak efek negatif. Aku belum pernah beli Mitu baby liquid, wangi juga ya. KAlo tisu basahnya sih sudah pakai sejak lama

    ReplyDelete
  18. Sosialisasi bedak ini mesti ke semua anggota keluarga yaa, kak..
    Kalo engga..suka di interogasi aneh-aneh deeh...

    Kalau pakai bedak cair gini memang lebih praktis dan aman untuk bayi.

    ReplyDelete
  19. Rara sampai sekarang pun masih aku pakein minyak telon, bedak bayi juga. Habis baunya enak sih. Meski keringetan, baunya masih enak. Jadi suka cium-cium deh. Mau juga deh cobain Mitu bedak cairnya

    ReplyDelete
  20. Binar udah gedeeee...., iya memang bedak cair lebih aman. kalau ada yang cair pasti deh pakai daripada yang tabur. agak khawatir masuk ke dalam tubuh kalau kehirup. ini produk baru ya

    ReplyDelete
  21. Dulu zaman kecil selalu cemongan kalo abis mandi. Gemesss sih cuma gatau kalo ternyata bahaya.
    Untunglah sekarang udah ada Mitu baby power liquid powder ya mbak. Bisa tetap harum & sehattt :)

    ReplyDelete
  22. Aku tau soal bedak cair itu kabanyakan utk obat gatal. Dan baru tau kalau ternyata bedak tabur utk baik sudah tidak dianjurkan. Sepupuku yg punya bayi masih melakukan kebiasaan lama, nanti dikasih tau juga deh

    ReplyDelete
  23. Saya pakai Mitu yang bedak tabur mba. Baru tahu kalau ada bedak cairnya. Mau coba ah.

    ReplyDelete
  24. Fara tuh gak pernah mau pake bedak... Tapi kalau cair gini mau kali yaaa, biar badan adem

    ReplyDelete
  25. Wah inovasi liquid powder ini aman untuk bayi ya. Selama tidak ada debu-debu dari bedak yang masuk ke paru2 bayi. Seneng deh kalau ada produk inovatif untuk bayi seperti ini.

    ReplyDelete
  26. iyah, kemasan cair kayak gini tuh lebih nyaman apalagi buat anak2, kdang kalo yang bubuk, ditumpahin, lalu tersebar, lantai jadi licin banget

    ReplyDelete
  27. Wah kalau jaman anakku dah ada bedak cair mitu, mungkin sering tak bedaki tuh biar harum dan ganteng2.

    ReplyDelete
  28. Binaar senyumnya cantik banget. Aku juga baru tahu ada bedak cair seperti ini mba. Dan kayaknya memang pas buat anak anak seusia Binar ya. Mau ah buat keponakan aku

    ReplyDelete
  29. Zaman duluuuuuu orangtua2 kasih bayi dan anak2nya tuh bedak tabur ya. Suka bikin bersin, batuk malah ada yang sulit bernapas. Alhamdulillaah sekarang ada solusi terbaik, pakai bedak cair Mitu, keren banget!

    ReplyDelete
  30. Punya anak cewek keliatan kompak gini ya sama ibunya. Sekarang bedaknya udah gak bikin batuk ya Binar.

    ReplyDelete
  31. Termasuk yang sangat jarang dulu pakaian anak bedak hahaha sekarang enak ya anak yang liquid gini aman nyanan ya buat anak anak

    ReplyDelete
  32. MITU selalu jadi Brand Andalan Ibu2 dengan Bayinya dari dulu ya Bubiiii, termasuk aku, haha.
    Apalagi sekarang ada Liquid Powder dari MITU yang selain wanginya enak banget, keamanannya itu lho, Insya Allah melindungi organ napas Bayi kita saat dipakaikan bedak.

    ReplyDelete
  33. Aku seneng mitu makin banyak variannya ya. Kan biasa terkenal dgn baby wipes aja. Belum coba bedak cairnya, tapi uda coba hair lotionnya. Suka deh..

    ReplyDelete
  34. Mba ENi, ini wanginya sama nggak dengan wang pada umumnya ? Aku belum pernah nyobain sih tapi penasaran juga buat keponakanku kayaknya oke

    ReplyDelete
  35. Kalo pakai bedak cair mitu ada bekas nempel gitu gak mbak? Pengen nyobain deh buat bedaknya Syadid, hindari biang keringat

    ReplyDelete
  36. Waah, keponakan saya masih dibedakin sama ibunya mbak. Kalau dipikir2 sih iya juga ya, bedak taburkan kalau terus2an kehirup bisa bahaya juga pastinya. Ngeri ya. Mau deh rekomendasiin bedak ini yg aman buat bayi

    ReplyDelete
  37. Kira-kira kalau kering ada cast nya gitu ga kak? Atau dia bisa bisa menyerap ke kulit?

    Iya nih, saya baca kalau bedak tabur tuh kurang direkomendasikan untuk bayi karena butir-butir halusnya bisa berdampak buruk bagi pernapasan. Alhamdulillah sudah ada bedak cair dari mitu sebagai solusi!

    ReplyDelete
  38. Ini beneran jadi jalan tengah kalau eyangnya merasa kurang mantap tanpa bedak, yaa, Bund. Alhamdulillah di rumah ortu udah paham, tapi kalau ada alternatif begini lebih enak, ya, bisa buat pilihan paket kado bayi juga.

    ReplyDelete
  39. Aku paling takut loh klo ngasihin baby bedak tabur. Sayang yah dulu belum ada bedan aman mitu ini

    ReplyDelete
  40. Seperti lotion ya, tapi ini bedak ternyata. Wah varian keperluan bayi skrg seperti mamanya. haha

    ReplyDelete
  41. Menarik ya buat dicoba. Semenjak anakku lahir, aku menghindari menggunakan bedak tabur karena takut mengganggu pernafasan bayi. Semoga bedak cair ini bisa menjadi pilihan.

    ReplyDelete
  42. Aku pengguna produk mitu juga tapi tisunya aku baru tau kalau mitu mengeluarkan bedak cair juga mbak

    ReplyDelete
  43. Bedak heits ini emang lagi dicari banyak orang ya kayaknya. Oh ya mbak ini bisa untuk mengatasi biang keringat juga nggak sih?

    ReplyDelete
  44. Emang bedak cari lebih aman buat bayi ya, Mbak. Aku juga dulu anak pertama masih ngukutin pakai bedak tabur setelah mandi, kalau pas anak kedua nggak dilakuin lagi hehehe...

    ReplyDelete
  45. Mitu yang kupakai cuma tisu basahnya sih, mau coba produk yang ini aaah

    ReplyDelete
  46. wih bedak liquid Mitu gak bikin iritasi kulit bayi ya, artinya kandungan di dalamnya cocok banget buat semua jenis kulit bayi

    ReplyDelete
  47. Aku pernah coba kemasan trialnya nih Dan emwngvwwnginya enakeun banget. Ternyata Ada versi botolnya yaa. Anw memang menurutku lebih aman bedak cair, apalagi utk anak yang mudah alergi

    ReplyDelete
  48. Sekarang lebih aman pake bedak cair gini ya.. Manfaatnya bedak dapet, wanginya dapet, tapi nggak ganggu sistem pernafasan.. Kasian juga dedek bayi kalo karena bedak jadi bersin-bersin dan susah nafas.

    ReplyDelete
  49. Simpel banget saya rasa pake bedak cair seperti ini, bisa langsung menyerap dan bikin anak lebih seger. Tambah disayang orang banyak nih pastinya

    ReplyDelete
  50. Jadi g worry y mba pake bedak cair,solutif bgt

    ReplyDelete
  51. Ini tuh enak banget ya pakai bedak liquid jadi gak perlu lagi khawatir akan serbuk bedaknya kehirup. Anakku dari bayi tak pakai bedak

    ReplyDelete
  52. Orangtua saat ini ngga perlu khawatir lagi partikel kecil akan terhirup oleh anak maupun bayi yang baru lahir ya mbak, sudah jadi piihan tepat untuk menggunakan bedak cair ini.. dan teryata orang dewasa juga bisa pakai bedak cair ini ya..

    ReplyDelete
  53. Dulu, waktu anak2 masih bayi aq nggak pernah bedakin muka mereaka.
    Takut bedaknya kehirup..
    Tapi klo ada bedak cair gini jadi aman ya

    ReplyDelete
  54. Zaman aku kecil suka dipakai bedak ampe cemong-cemong (hahah berantakan bedaknya). Anak kedua aku udah ngerem pakaikan bedak ama anak-anak. Kalau udah agak gede baru buat jagain kulit enggak bau aja hehe...Itu Binar makin cantik aja sih.

    ReplyDelete
  55. Ak suka sama inovasi bedak cair ini deh buat bayi, jadi makin aman karena gaperlu lagi kan pake bedak tabur yg bikin nemblok2

    ReplyDelete
  56. Pengalaman kita Kemasansama Mba hehe. Dari bayi gak pake bedak karna dilarang dokter. Padahal udah beli bedak gede gitu. Trus mertua juga bekiin bedak. Makin banyak dah koleksi bedak hoho. mitu liquid ini unik dan menarik. Jadi solusi bedak tabur

    ReplyDelete
  57. Untung banget sejak punya Zee aku tuh udah say no to bedak bayi, aku atut tuh liat debu debu kristal #halah debu debu beterbangannya maksudnya. Untung ya sekarang udah tersedia berbagai pilihan bedak cair yaa..

    ReplyDelete
  58. Bye cemong kayak kue mochi ya Mamak Pendar hahahaha dan aku adalah ibu yang jadul masih kasih bedak tabur duh kudet banget dan sekarang ada bedak cair mitu cus borong

    ReplyDelete
  59. Mitu kreatif banget ya bikin bedak cair yang cocok banget untuk bayi jadinya terhindar dari masalah pernapasan deh.. Sehat terus ya Binar :*

    ReplyDelete
  60. Baru tahu cara pemakaian bedak cair yang benar itu seperti itu hehehe. Mitu liquid powder bisa jadi andalan ibu-ibu untuk anaknya nih ya.

    ReplyDelete
  61. udah gaperlu ragu lagi ya sekarang kalo pakein bedak ke anak-anak karena udah ada mitu liquid powder ini. Udah ga ada pemandangan anak-anak yg belepotan sama bedak tabur kalo sehabis mereka mandi haha

    ReplyDelete
  62. Bedakan sama bedak cair dari mitu ini jadi solusi banget ya biar bedak nggak tumpah ke mana-mana dan yang pastinya baby juga nggak cemongan

    ReplyDelete
  63. Sekarang gak adalagi drama bedak dimainin anak-anak lagi ya mbak, apalagi suka dibuang-buang buat mainan. Yang paling penting kalau buatku dengan adanya bedak cair ini meminimalisir anak menghirup serbuk bedaknya.

    ReplyDelete
  64. Emang ya mitu tuh selalu keren inovasinya kak hehe jd kebayang kayaknya enak kalo pake ini dingin2 gmna gitu sensasinya hehe

    ReplyDelete
  65. Alhamdulillah ada Mitu Baby Liquid Powder ya mba. Jadi nggak khawatir dengan debu betebaran dari bedak. Btw, bisa digunakan sampai usia berapa mba?

    ReplyDelete
  66. Jelas perbedaannya ya antara bedak tabur sama bedak cair. Produk baru ini saya malah baru tahu. Ah jadi pengen punya anak lagi kalau ada prosuk baru buat bayi tuh...

    ReplyDelete
  67. KAlau aKu sih suka banget sama aromanya bayi waktu pakai bedak. Menenangkan banget gitu, kaya ada aura kedamaian. Hehe Jadi penasaran, kalau mitu baby cair ini bakal seseger apa ya aromanya.

    ReplyDelete
  68. Toss mbak, Rio juga pakai ini. Aku suka banget wanginya. Cukup tahan lama loh di Rio. Padahal dia udah keluar masuk rumah dan lari-larian kesana kemari hahaha. Mantep deh ini Mitu Liquid Powder :D

    ReplyDelete
  69. Bedak yang begini sih asik banget, gak bikin batuk ya karena serbuknya gak khawatir masuk ke hidung

    ReplyDelete
  70. Anakku dulu dua-duanya gak pake bedak bayi juga karena dari RS sudah menyarankan tidak memakaikan. Apalgi keduanya pengidap asma.
    Tapi saat itu belum ada MITU..
    Seneng kalau ada bedak cair Mitu Lquid Baby Powder ini..jadi tetap dapat manfaat bedak tapi tetap sehat anak

    ReplyDelete
  71. Wiwin | pratiwanggini.netSeptember 20, 2019 at 4:14 PM

    Anak pertama saya dulu masih mengalami saya kasih bedak yang bubuk. Tapi yang anak kedua ini tidak mengalami, karena emaknya sudah paham. Jadi dikasihnya bedak cair juga.

    ReplyDelete
  72. LIquid powder ini emang bagus dan aman banget buat bayi. Jadi gak kehirup dan meruaak pernfasan ya.

    ReplyDelete
  73. Ternyata bedak tabur punys dampak terhadap kesehatan bayi yaa

    ReplyDelete
  74. Waw solusi banget ini, aku termasuk ibu yang sudah meninggalkan bedak tabur soalnya. Wishlist ah

    ReplyDelete
  75. Buat anak2 paling aman yang cair gini yah?jadi kulit si anak lebih aman

    ReplyDelete
  76. Azzam juga lebih nyaman kalau pakai bedak yang satu ini Moms.
    Anak ga batuk lagi kalau dikasih bedah, harum juga sepanjang hari

    ReplyDelete