>

Tempat Romantis untuk Honeymoon di Yogya

By duniaeni.com - September 25, 2019



Tempat romantis menjadi tujuan honeymoon sepertinya impian semua pasangan ya, baik pasangan muda maupun pasangan dengan usia tidak muda lagi. Termasuk saya dan suami, pernikahan kami akan memasuki angka ke 15  bulan Februari 2020 nanti. Tidak terasa waktu  bergulir demikian cepat, tahu-tahu sudah 15 tahun. Kami baru percaya jika menatap putri sulung kami yang sudah beranjak remaja, bahkan tingginya sudah melampui saya.

Honeymoon Bukan Sekedar Perjalanan Untuk Pengantin Baru


Sebenarnya honeymoon sebuah perjalanan yang dilakukan oleh pasangan pengantin baru atau baru menikah, untuk menikmati dan merayakan kebahagiaan pernikahan yang baru saja berlangsung. Tapi masyarakat dalam prakteknya melakukan honeymoon tidak harus pasangan yang baru menikah, honeymoon berlaku juga pada pasangan yang sudah merayakan ke sekian tahun pernikahannya. Biasanya pasangan tersebut melakukan honeymoon dalam rangka merayakan hari jadi pernikahannya.

Bahkan banyak loh, pasangan yang sudah kakek-nenek melakukan perjalanan honeymoon, biasanya mengunjungi tempat dimana mereka dulu pernah bersama. Tempat-tempat yang meninggalkan jejak kenangan di saat usia muda atau diawal pernikahan, seperti yang pernah dilakukan orangtua saya saat merayakan pernikahannya ke 35 tahun.

Mereka menikah di Yogya, dan banyak sekali moment honeymoon Jogya yang mereka miliki. Lucunya, menurut saya tempat yang dikunjungi tidak romantis seperti Pasar Beringharjo. Tapi kata ibu saya, di Pasar Beringharjo untuk pertama kalinya ayah mengantar ibu belanja, dan mereka masak bersama. Kenangan, mungkin itu yang membuat terasa romantis sehingga ketika kembali ke sana, ada rasa yang membuat orangtua saya bagai kembali ke masa muda dulu.

Terbayang nggak sih, ketika kita dan pasangan sudah sama-sama tua, lalu melakukan perjalanan honeymoon ke tempat-tempat yang pernah dikunjungi saat awal pernikahan? Saat semuanya terasa baru dan penuh kejutan, segala hal pasti terasa romantis sekali. Sekalipun hanya berjalan menyusuri selasar pasar tradisional seperti yang dilakukan orangtua saya. Lalu bagaimana jika tempat yang akan dituju untuk perjalanan honeymoon itu  benar-benar tempat yang romantis?

Dimana Saja Tempat Romantis di Yogya?

Pantai Krakal

Terbayang dong ya, tempat-tempat romantis yang benar-benar suasana, pemandangan, dan lain-lain yang bernuansa romantis. Menyambut kedatangan pasangan suami istri yang ingin honeymoon. Dan, tempat romantis ini tidak harus melakukan perjalanan romantis ke luar negeri seperti mengunjungi keindahan sungai Fortieveille di Monaco, ke kuil istana di Kyoto-Jepang, atau menaiki gondola di Grand Canal -  Venice di Itali. Itu semua memang romantis, tapi budgetnya bisa bikin gigit jari, hehehe.

Nggak lucu kan, gara-gara honeymoon menghabiskan tabungan masa depan, atau karena perjalanan honeymoon ingin luarbiasa harus mengunjungi tempat-tempat romantis di dunia dengan memaksa pasangan kerja keras mengeluarkan uang lebih. Untuk yang mampu memang perjalanan ke ujung dunia bukan hal yang sulit, tapi untuk yang memiliki budget tidak berlebihan,  hal ini akan terasa membebani. Indonesia itu banyak kok, memiliki tempat untuk honeymoon yang romantis dan low budget, salah satunya tentu saja Yogyakarta.

Daerah istimewa satu ini bukan saja terkenal sebagai Kota Gudek, Kota Pelajar, Kota Sepeda, tapi menurut saya juga cocok dijuluki Kota Romantis, hehehe. Apalagi sekarang sudah jaman instagramable, maka setiap lokasi wisata pasti akan berlomba-lomba memiliki spot foto yang bagus, termasuk juga romantis. Memang dimana saja tempat romantis untuk honeymoon di Yogya?

Berikut ini tempat romantis untuk honeymoon di Yogya yang wajib kalian kunjungin bersama pasangan:

1. Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan  terletak di kawasan Imogiri, Bantul, yang memiliki pemandangan bukit  dan lembah sangat indah. Jika pagi hari dan menjelang sore akan muncul kabut yang menyelimuti bukit dan lembahnya, lalu jika matahari muncul menyapu kabut. Maka akan tampak sungai yang mengular bagai Sungai Amazon di Amerika Selatan.

2. Hutan Pinus Imogiri
Pernah membayangkan berjalan diantara pohon pinus yang berjajar tinggi, dan sinar matahari menerobos masuk diantara daun-daun, lalu jatuh ke wajah kita? Jika diabadikan dalam foto, pasti akan jadi foto yang indah dan romantis. Ini bisa diwujudkan di Hutan Pinus Imogiri yang juga merupakan tempat yang memiliki spot foto indah.

3. Bukit Bintang
Bukit Bintang terletak di Gunung Kidul, disebut Bukit Bintang karena pada malam hari langit yang hitam akan di penuhi bintang, dan pemandangan Kota Yogya yang terlihat dari ketinggian dan kejauhan akan terlihat berkelip-kelip. Sangat romantis untuk menikmati malam di Bukit Bintang.

4. Pantai Krakal
Pantai Krakal berada di wilayah Gunung Kidul memiliki pasir putih, dan ombak yang ramah untuk melakukan selancar. Di bibir pantai banyak terdapat batu karang yang dihuni ikan-ikan kecil, dan tentu saja memiliki pemandangan yang indah untuk dinikmati bersama pasangan.

Dan, banyak lagi tempat romantis untuk honeymoon di Yogya yang bisa dijadikan pilihan. Tentu saja lowbudget, apalagi Traveloka memiliki Paket Honeymoon Yogyakarta yang bisa membuat rencana honeymoon jadi lebih mudah dan murah. Dimana tiket dan hotel bisa dipesan lebih dahulu, dan tempat romantis untuk honeymoon di Yogya bisa dipilih sesuai keinginan. Termasuk tersedia juga paket sewa motor dan mobil untuk mengelilingi lokasi sampai puas. Untuk lebih jelasnya langsung saja ke website Traveloka. Selamat melakukan perjalanan honeymoon Yogya yang menyenangkan.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar