>

Bagaimana Memiliki Bisnis Kosmetik Sendiri Dengan Modal Rp 20 Juta?

By duniaeni.com - October 29, 2019


Jika bicara wanita maka tidak akan jauh dengan kecantikan, kecantikan seakan mutlak milik wanita, setuju?

Wanita dan Kosmetik


Sekarang, coba hitung berapa budget buat membeli kosmetik? Semalas-malasnya dalam hal dandan, untuk kosmetik pasti hampir semua wanita memilikinya, termasuk saya. Saya bukan tipe wanita yang gemar dan bisa bermake up atau pun rajin merawat diri, tapi seperti kodratnya wanita menyukai keindahan, kecantikan, pasti akan tertarik dengan segala hal berbau kosmetik.

Di rumah ada satu meja tersendiri berisi pernak-pernik kosmetik dan produk perawatan yang saya miliki, mulai dari yang sederhana lisptik, bedak tabur, foundation, two way cake sampai yang terbaru cushion, saya punya, hehehe. Punya tidak sekedar satu untuk setiap jenisnya, untuk two way cake saja ada 4 merek. Saya sengaja punya 4 merek, karena masing-masing merek punya kelebihan yang saya butuhkan.

Apalagi lisptik, saya yakin semua wanita memiliki lebih dari satu lisptik. Karena setiap warna dan jenisnya akan memberikan kesan yang berbeda dalam penampilan, sehingga ketika dalam suasana santai, ke pesta, dan lain-lain membutuhkan warna dan jenis lipstik yang berbeda. Saya sendiri lupa berapa banyak lisptik yang saya miliki, hehehe.

Maka bisnis kosmetik menjadi daya tarik tersendiri bagi pelaku bisnis, selama ada wanita bisnis kosmetik tidak akan ada matinya. Artis-artis pun banyak yang terjun di bisnis kosmetika lokal dengan merek nama mereka sendiri, mungkin hampir setiap artis mengeluarkan produk kecantikan. Bahkan salah satu merek kosmetik yang saya pakai milik salah seorang artis ibu kota yang cukup ternama. Menurut cerita artis tersebut, dari bisnis kosmetik sudah bisa menghasilkan aset sebuah rumah, luarbiasa.

Industri Kosmetik di Indonesia Meningkat Pesat

Apa yang saya tulis diatas bukan sekedar isu atau berita loh. Tanggal 26 Oktober 2019, saya hadir di Saung Pak Ewok (Sop Buah Pak Ewok)- Bogor untuk menyimak diskusi yang membahas tentang Maklon Kosmetik Legal Peluang Bisnis Kaum Milenial. Dalam hal ini menggandeng perusahaan jasa maklon kosmetik PT ADEV Natural Indonesia.


Karena memang bisnis kosmetik di Indonesia sangat bagus perkembangannya. Bahkan dilansir dari situs Kemenperin, pada tahun 2018 pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia naik 15% dari tahun sebelumnya, kemudian meningkat lagi sebanyak 9% menjadi 29% di tahun 2019. Peningkatan ini besar kecilnya dipengaruhi oleh kemudahan memproduksi kosmetik milik sendiri yang difasilitasi oleh perusahaan jasa maklon.

Apalagi di Indonesia perkembangan era digital sangat maju, dimana muncul karir baru sebagai vlogger dan beauty blogger yang dituntut untuk berpenampilan cantik, menarik, selain juga mereka selalu mengenalkan aneka produk kecantikan ke masyarakat. Hal ini tentu saja imbas membuat industri kosmetik mengalami peningkatan yang pesat.

Maka kehadiran perusahaan jasa maklon ini menjadi jawaban bagi para wanita atau pembisnis yang tertarik untuk terjun ke dunia kosmetik secara total, dalam arti memiliki produk kosmetik sendiri. Tidak hanya artis, siapapun bisa dan tidak hanya yang memiliki modal besar loh. Tidak percaya?

Mari simak tulisan saya selanjutnya ya, siapa tahu apa yang selama ini menjadi mimpi Anda akan terwujud sesuai harapan...

Dengan Modal 20 Juta Rupiah Memiliki Bisnis Kosmetika Merek Sendiri


Mungkin ketika terbersit dalam pikiran memiliki bisnis kosmetik dengan merek sendiri seperti artis-artis, yang terbentang nyata adalah betapa butuh modal besar. Mungkin membutuhkan uang ratusan juta lebih untuk ini-itu termasuk mendirikan pabrik, menggaji karyawan, mengurus perijinan, dan lain sebagainya. Bukan hanya modal uang besar, tapi juga sangat rumit prosedurnya.

Namun ternyata kini semua bayangan sulit tersebut tidak perlu lagi menghiasi kepala kita. Semua Insaallah bisa terwujud tanpa harus dimulai dengan modal ratusan juta rupiah, serius? SERIUS. Kehadiran perusahaan jasa maklon kosmetik inilah yang membuat jalan bisnis kosmetik dengan nama sendiri terwujud. Tapi tentu saja harus pandai-pandai memilih maklonnya, karena perusahaan jasa maklon ini tidak hanya satu-dua.


PT ADEV Natural Indonesia yang  bisa menjadi pilihan jasa maklon kosmetik lokal hanya membutuhkan modal awal kurang lebih 20 juta mulai dari proses  pengembangan formula, proses produksi, desain kemasan, pengurusan kelegalitasan hingga pengiriman barang kepada konsumen. Sungguh sangat membantu bagi pemula yang berniat memiliki bisnis kosmetik dengan nama atau merek sendiri ya? Mari kita kenal ADEV Natural lebih dekat lagi.

PT ADEV Natural Indonesia : Menyediakan Jasa Maklon Kosmetik Berkualitas dan Terpercaya

PT ADEV Natural Indonesia telah berdiri sejak 1 Januari 2007 yang mengusung konsep 'Back To Nature', sehingga membuat semua produk kosmetik dengan keamanan dan legalitas yang terjamin. Hal ini tentu saja membuat konsumen tidak ragu untuk memakai kosmetik dengan jasa maklon ADEV Natural Indonesia.


Prof Dr IR Eriza Hambali MSi yang merupakan Komisaris Utama PT ADEV Natural Indonesia hadir dalam acara diskusi ini, bersama Dr Rachmah Diana Putri, SpKK dokter kesehatan kulit dan kelamin menyakinkan bahwa semua kosmetik yang dibuat ADEV Natural Indonesia aman dan mengandung bahan-bahan yang alami, hal ini sesuai dengan  konsep ADEV tentunya. Sehingga keamanan konsumen terjamin.

Dengan modal awal sekitar 20 juta rupiah, Eriz mengatakan : "Untuk membuat kosmetik hanya perlu biaya Rp 20 juta dan order minimal sekitar 1000-2000 pcs, serta bisa produksi kurang lebih selama 3 bulan."

ADEV Sendiri sudah menangani 200  merek maklon kosmetik, 80% dari produk tersebut berupa produk sabun transparan sebagai pendorong pertumbuhan omset ADEV. Memang apa sih kelebihan ADEV sehingga layak memilihnya sebagai jasa maklon kosmetik dengan merek sendiri?

Berikut kelebihan PT ADEV Natural Indonesia:
1. Tim PT ADEV Natural Indonesia senantiasa memberi respon yang cepat.
2. Pemberian sampel produk gratis hingga dua kali kesempatan revisi.
3. Formula produk yang telah teruji dan terpercaya memiliki khasiat.
4. Kelegalan yang terjamin.
5. Formula produk yang dalam disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Produk  kosmetik yang sudah diproduksi ADEV:


1. Produk Haircare : Conditioner, Hair Mask, Hair Serum, Shampo Hijab Air Tonic, Hair Cream dan Hair Mist.
2. Skincare : Sabun Bar transparan, Sabun Cair Kewanitaan,  Sunscreen, Face Mist, dll.
3. Bodycare : Body Butter, Body Scrub, Body Lotion, Massage Oil, dll.
4. Produk untuk Pria : Hair&Beard Oil, Pomade, Water Base, Oil Base.
5.  Lip and Fragrance : Lip Care, Lip Balm, Parfum.

Pertanggungjawaban Kualitas Produk

Pertanggungjawaban kualitias produk adalah bagian penting dari sebuah produk kecantikan, maka dari itu  dokter Rachmah menjelaskan, jasa maklon tidak hanya pintar nge-branding tapi juga memperhatikan ingridients dari produk yang dihasilkannya:


"Harus melewati uji klinis sebanyak 99 persen aman dan melewati BPOM. Selain itu jangan menjual produk saja tapi melupakan maintainance dan pertangungjawaban ke konsumen."

Karena walaupun produk tersebut dari bahan alami, banyak kemungkinan ada yang alergi dengan bahan alami tersebut. Hal-hal seperti ini tentu harus diperhatikan sebagai pertanggungjaaban kualitas produk.

Wah, jadi sebagai konsumen saya juga yakin untuk menggunakan kosmetik yang dihasilkan dengan mengganteng ADEV dong. Karena saya termasuk konsumen yang hati-hati sekali memakai produk kecantikan, tidak hanya manfaat yang diiming-imingkan seperti memutihkan kulit misalnya. Saya lebih memperhatikan keamanan dan  kualitas produk kecantikan.

Oya, dalam acara diskusi ini juga menghadirkan narasumber dari pengusahan kosmetik yang menggandeng ADEV seperti Akbar Tanjung yang memiliki merek Klinskin, Ahmad Priatna pemilik merek Cloris, yang telah mendulang sukses di bisnis komestik ini. Apakah berminat juga menyusul para pembisnis kosmetik ini?

Ayuklah, menghubungi PT ADEV Natural Indonesia, dan jemput impian memiliki bisnis kosmetik dengan nama sendiri.


  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. belakang ini aku dapat info kalau artis banyak yang punya merek kosmetik sendiri. ga nyangka aku kalau untuk bisa punya merek kosmetik sendiri bisa dari modal 20 juta. aku kira pasti besar banget biayanya. makasih infonya mbak.

    ReplyDelete