Our Story

Ceremony

Family

Kelebihan Membeli Tiket Kereta secara Online

by - February 18, 2020



Naik kereta api tut...tut...tut..
Siapa hendak turut
Ke Bandung... Surabaya
Bolehlah naik dengan percuma
Ayo kawanku lekas naik
Keretaku tak  berhenti lama
...
Mendengar lagu Naik Kereta Api, pasti hampir semua hapal dengan liriknya, terutama anak-anak. Tranportasi satu ini memang menjadi favorit banyak orang.  Tapi Kereta Api yang dikelola oleh PT. Kereta Api Indonesia yang  merupakan salah satu perusahaan BUMN  bidang transportasi darat ini sempat mengalami kehilangan minat masyarakat. Hal ini karena fasilitasnya yang kurang memuaskan. 

Sumber foto KAI
Namun seiring berjalannya waktu, PT. Kereta Api Indonesia selalu melakukan perbaikan-perbaikan, dari mulai perbaikan kecil hingga perbaikan besar yang membuat masyarakat menjadi lebih tertarik menggunakan Kereta Api Indonesia untuk menemani berbagai perjalanan, baik perjalanan dekat atau pun jauh.

Inovasi yang dilakukan PT. Kereta Api Indonesia tentu saja mengedepankan kenyamanan penumpang, juga memberikan kemudahan bagi para calon penumpang dalam membeli tiket kereta yang kini bisa langsung cek di aplikasi tiket kereta disini.

Selain mengeluarkan aplikasi yang memudahkan untuk membeli tiket kereta, PT KAI juga bekerja sama dengan Traveloka, yang mana bisa memberikan berbagai kemudahan untuk membeli tiket. Tahu dong, membeli tiket secara online di Traveloka memang sangat menguntungkan, dan banyak sekali kemudahan yang bisa digunakan. Sehingga perjalanan naik kereta pun lebih efisien waktu, dan keuangan.  Memang  apa saja sih, kelebihan-kelebihan tersebut?

Sumber foto: KAI


Banyak Promo Menarik

Dengan membeli tiket Kereta Api di Traveloka secara online, maka Anda akan mendapatkan banyak sekali promo yang sangat menarik yang bisa digunakan untuk menghemat biaya pembelian Tiket. 
Anda bisa mendapatkan promo menarik berupa diskon atau cashback yang bisa Anda manfaatkan dengan baik. Sehingga harga tiket kereta akan jauh lebih murah dari pada membeli tiket kereta secara langsung.

Promo banyak tersedia dari Traveloka sendiri, atau dari beberapa perusahaan yang telah bekerja sama dengan Traveloka yang mana bisa memberikan suatu keuntungan baik Anda, pihak Traveloka, dan juga pihak perusahaan. 

Bisa Beli Tiket Dulu Bayar Belakangan

Pernahkah Anda harus melakukan suatu perjalanan jauh yang mendadak dan sangat penting,  sehingga saat tidak punya uang pun Anda harus berangkat?

Nah, dengan menggunakan aplikasi Traveloka, Anda bisa membeli tiket kereta Api secara resmi tanpa menggunakan uang sepeser pun.  Sementara pembayarannya bisa Anda bayar belakangan saat Anda memiliki uang.  Hal ini sangat membantu para pengguna Traveloka, apalagi cicilan yang sangat ringan dan sama sekali tidak memberatkan para penggunanya.

Otomatis Mendapat Asuransi

Dengan membeli tiket Kereta Api Indonesia di Traveloka, maka otomatis Anda akan mendapatkan asuransi baik asuransi kesehatan, asuransi kehilangan barang, asuransi keterlambatan kereta, serta asuransi saat Anda tidak jadi menggunakan tiket Anda.

Hanya dengan membayar sedikit lebih mahal saja, Anda bisa mendapatkan perlindungan yang sangat prima dari PT.  Kereta Api Indonesia dan Traveloka. Dengan asuransi yang diberikan oleh Traveloka untuk Anda, maka perjalanan Anda akan terasa menyenangkan dan aman. Anda akan terlindungi dari segala macam bahaya serta mendapatkan jaminan uang yang telah terbayar.

Bisa Membayar dengan Mudah

Dengan menggunakan Aplikasi Traveloka untuk membeli tiket kereta Api Indonesia,  maka Anda akan dipermudah dengan banyaknya sistem transaksi yang disediakan. Sehingga transaksi lebih aman dan juga lebih mudah dilakukan agar tidak kehabisan. Traveloka menyediakan banyak sekali fasilitas pembayaran yang bisa Anda manfaatkan, dan disesuaikan dengan sistem pembayaran yang Anda sukai. Karena banyak sekali bank yang telah bekerja sama dengan Traveloka, selain itu bisa membayarnya dengan kartu kredit, dan lain sebagainya. 

Bisa Mendapatkan E-Tiket

Dengan menggunakan aplikasi Traveloka, maka Anda akan otomatis mendapatkan e-tiket yang bisa Anda gunakan untuk masuk ke stasiun, atau juga bisa dicetak terlebih dahulu agar Anda bisa mendapatkan tiket fisik yang diserahkan kepada petugas saat masuk. Penggunaan E-tiket ini sangat memberikan banyak kemudahan, contohnya adalah menghindarkan berbagai kemungkinan kehilangan.

You May Also Like

25 komentar

  1. ini yang saya suka, bisa beli dulu bayar kemudian,, kelebihan selalu saya gunakan di kala lagi kepepet untuk pergi namun siapa sangka setelah itu saya harus membyar karena akan jadi tagihan hehe

    ReplyDelete
  2. Wah, banyak juga ya mbak kemudahan yang diberikan Traveloka, yang hebat tuh bisa naik kereta dulu, bayarnya nanti pas gajian.😁

    Iya sih, dulu tahun 1990an, kereta api memang kurang diminati, kalaupun diminati biasanya yang kelas ekonomi, tapi rebutan naik kereta itu jadi momen mengerikan karena bisa jatuh kalo ngga waspada.😂

    ReplyDelete
  3. Pokonya beli onlen tuh nikmat, ga pake antri pulaak yak, apalagi banyak yang pake paylater .Makin asyiik pokonya jalan2 pake keretaaa.

    ReplyDelete
  4. Iya mba. Praktis ya kalau beli tiket online gitu. Nggak usah repot-repot datang dan antri atau kepanasan atau kehujanan pas beli. Tinggal buka aplikasi traveloka aja ya. Semua jadi beres. Apalagi sekarang udah mau deket bulan puasa ya. Udah mulai pada rebutab inj

    ReplyDelete
  5. udah beberapa kali naik kereta api dan selalu beli online. Untuk saya yang luar Jawa ini emang terbantu kalau belinya online hehehe

    ReplyDelete
  6. Aku ngerasa terbantu banget dengan adanya beli tiket secara online gini. Bisa dapat etiket pula ya mba. Selain itu happy pas ada banyak promo

    ReplyDelete
  7. Kereta api ini moda transportasi favorit akuuuuu
    Anakku juga demen BANGET
    Kami tetep hepi walo jarak tempuh belasan jam dari Sby ke BDG, misalnya hahahahahah
    Thanks to KAI dan Traveloka!

    ReplyDelete
  8. Yang saya suka dari beli tiket secara online itu mudah dan banyak promo menariknya ya mbak, seneng banget kalau udah ada disc atau cashback ��

    Tapi kalau tiket kereta untuk jarak menengah saya lebih seneng berburu tiket goshow siy, meski nggak bisa online

    ReplyDelete
  9. Naik KA saat ini memang beda banget dengan yang dulu yaaa...even yang kelas ekonomi sekalipun. Tapi saya pernah dapat pengalaman ga enak gara-gara ketertiban KA ini. Ga enaknya adalah karena kesalahan sendiri sih. Jadi sekarang kan nggak boleh lg ada pedagang asongan di KA. Nah saya cuma bawa bekal makanan kecil untuk bertiga (dengan dua anak) utk perjalanan kurleb 4 jam. Alhasil kami kelaparan di perjalanan :D

    ReplyDelete
  10. Aku juga sukanya beli tiket di traveloka Bubi banyak untungnya hahaha apalagi kalau ada promo gercep dah lgsg beli

    ReplyDelete
  11. wah asik nih bisa pay later via traveloka. jadi pengen pesen tiket kereta terus bayarnya belakangan. nunggu gajian dulu hihihi

    ReplyDelete
  12. Iya Mbak Eni, aku suka beli online karena suka ada cashback dan promo, jadi lebih hemat, lumayan kan berempat naik kereta..terus nggak pakai antre di loket hehe praktis banget..

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah menggunakan fasilitas bayar belakangan nih mba di Traveloka. Itu yang Paylater itu ya?

    Memang jadi amat memudahkan deh menggunakan Traveloka gini ya. Bahkan untuk pesan tiket kereta api pun kita tak perlu repot lagi, tinggal pesan pake aplikasi ini.

    ReplyDelete
  14. Jadi ingin pulang kampung lagi naik kereta. Apalagi ke Garut sekarang sudah bisa naik kereta api. Tambah kangen deh.

    ReplyDelete
  15. Kehadiran Traveloka sangat membantu siapa saja yang ingin membeli tiket kereta secara cepat ya. Kini bisa dibeli secara online. Menariknya lagi langsung ada asuransi dan banyak promo menarik

    ReplyDelete
  16. Kemudahan yang jelas terasa tu praktis dan ga repot antre...traveloka memang paling mengerti ya mb...

    ReplyDelete
  17. Aku kalo beli tiket kereta selalu online. Memudahkan banget kalo online ga cape antri

    ReplyDelete
  18. Enak emang traveloka etiket di tangan langsung berangkat kemudian tanpa khawatir lagi.

    ReplyDelete
  19. Sekarang kereta api sudah nyaman banget. Akupun pulang kampung sekarang paling enak naik kereta. Beli tiket juga bisa online.

    ReplyDelete
  20. Semakin banyak OTA zaman now sepertinyaemang bikin lbh sering beli tiket online deh ketimbang langsung ke stasiun kyk zaman dulu hehe. Fasilitasnya jg sama aja malah kalau online seringnya dapat promo2 gtu kan lumayan banget lbh irit hehe

    ReplyDelete
  21. praktis yaaa. beli tiket pesawat gak pakai antre lg. jd inget gimana dulu saya antre, apalagi menjelang lebaran. wohooo

    ReplyDelete
  22. Kemudahan mendapatkan tiket melalui Traveloka ini kini sangat membantu.
    Terutama untuk membeli tiket mudik.
    Hihii...dan aku suka ada harga yang tertera jelas, sehingga bisa disesuaikan dengan budget.

    ReplyDelete
  23. Emang lebih enak beli online. Bisa kapan aja di mana aja. Kebayang jaman dulu antrinya bikin engap. Kalau musim mudik malahan harus antri dari tengah malam. AMpun dah, nggak mau kayak gitu lagi.

    ReplyDelete
  24. Iya adanya pay later memudahkan kita yang hobi jalan-jalan tapi nggak punhya duit.. hahahah

    ReplyDelete
  25. iya, selama ini aku beli tiket kereta api ya via online. Enak lah ga pake antre apalagi mau berburu tiket mudik lebaran.

    ReplyDelete