>

Berburu Kuliner Favorit dengan Traveloka Eats

By duniaeni.com - March 02, 2020


Hampir semua orang hobby berkuliner, karena puncak dari kerja keras kita adalah memanjakan lidah, setuju atau nggak?


Setidaknya banyak orang ketika sudah lelah bekerja, mencari liburan, pasti kuliner menjadi tujuan. Bahkan pulang bekerja untuk bersantai dengan teman-teman kuliner sering menjadi pilihan. Duduk bersama, mengobrol sambil menikmati kuliner yang menjadi favorit. Bahas kuliner favorit, masing-masing orang pasti memiliki favorit, meski pada dasarnya sama yakni yang bisa memanjakan lidah alias enak.

Kalau dulu untuk mencari atau berburu kuliner yang rasanya rekomend, sering dari mulut ke mulut atau hunting sendiri. Ngeselin kalau ternyata rasanya tidak sesuai harapan, saya pernah datang ke pusat kuliner yang hits, dan ternyata kuliner yang saya pilih rasanya tidak sesuai ekspektasi. Karena meski merupakan pusat kuliner hits, hanya ada beberapa yang benar-benar enak dan legendaris. Mungkin saya salah pilih karena tidak memiliki info yang jelas, padahal lokasinya lumayan jauh.

Ambyar deh kalau mengalami salah tempat begitu. Tidak sekedar, tidak jadi memuaskan lidah dengan kuliner yang lezat. Tapi gagal juga untuk membuat konten perjalanan kuliner yang mau saya rekomendasikan ke teman-teman pembaca di blog saya. Boro-boro merekomendasikan, untuk saya nikmati sendiri saja sangat tidak memuaskan.

Mengenal Traveloka Eats

Tapi sekarang di era digital mau menikmati kuliner enak, tinggal buka handphone dan download Traveloka, pada fitur Traveloka Eats terpampang banyak tempat aneka kuliner lengkap dengan review dari pengunjungnya. Di Traveloka Eats ini juga ada 3 menu utama yang bisa membantu sekali dalam berburu kuliner:



1. Special Offer, dimana para pemburu kuliner bisa menemukan promo atau diskon dari berbagai restoran yang direkomendasikan di Special Offer. Hematnya tidak tanggung-tanggung karena ada yang memberikan promo hingga 34%, tinggal teliti satu persatu restoran mana yang memberikan promo besar. Di fitur ini juga bisa mencari restoran yang memiliki budget di bawah Rp100.000


2. Panduan Kuliner, fitur ini penting banget buat penggemar kuliner yang mengunjungi suatu lokasi dan belum paham destinasi kuliner enak di lokasi tersebut. Fitur Panduan Kuliner berisi keterangan lokasi kuliner atau makan enak sesuai dengan lokasi yang kita pilih,  misal Jakarta.


3. Treats, ini merupakan fitur terbaru di Traveloka Eats yang wajib dicoba, karena memiliki sensasi tersendiri loh. Dimana kita  bisa menemukan Hidden Gems atau diskon menarik yang tersembunyi dari Traveloka Eats.  Serasa mencari harta karun ya, hehehe. Maklum, siapa sih yang tidak doyan diskon. Karena di Treats by Traveloka Eats ini terdapat Hidden Gems yang tidak ada di Traveloka Eats, jadi serukan?



Bagaimana Menggunakan Treats by Traveloka Eats?

Saya tinggal di perbatasan Depok-Jakarta, jadi ke Jakarta maupun Depok sama dekatnya. Maka saya memutuskan untuk mencoba Treats by Traveloka Eats wilayah Jakarta:
Buka Aplikasi Traveloka di Handphhone, dan pilih  'Eats'


Klik 'Eats'

Lalu pilih 'Treats' untuk memilih atau explore restoran yang kita inginkan, dan mendapatkan Hidden Gems.


Klik 'Treats'

Saya pilih lokasi kuliner yang di Kemang, Jakarta Selatan karena dekat sekali dari rumah. Hanya sekitar 30 menit berkendara, dan karena kesukaan anak-anak camilan manis. Maka saya klik Ponut Donat Kentang di Lippo Mall Kemang, dimana beli 10 pcs donat free 2 donat, horeee. Harganya juga bersahabat.



Jangan lupa setelah menemukan restoran atau kuliner yang diinginkan, klik 'Saya Mau' di bagian kanan atas.


Setelah klik 'Saya Mau' akan ada tulisan: TERSIMPAN
Lanjut cusss deh ke lokasi restorannya, dan tunjukkan pada kasir untuk klik 'Dapatkan Deal', lalu selesaikan transaksi pembayarannya sesuai dengan pilihan kita. Oya, jangan lewatkan  kupon khusus potongan harga untuk Treats. Karena akan semakin membuat  banyak #PengalamanMengenyangkan dengan harga hemat.


Dapatkan deal merupakan total harga setelah promo dan dapat point Traveloka

Untuk pemilihan metode pembayaran ini selain Kartu Kredit/Debit, Bank Transfer sesuai dengan Bank yang bekerjasama dengan Traveloka Eats, ada pilihan PlayLater untuk beli dulu, baru bayar kemudian. Jadi mau kulineran nggak harus menunggu gajian atau banyak uang dulu, kita bisa memanfaatkan fitur PlayLater.


Silakan pilih metode pembayaran 

Mengapa Milih Kuliner dengan Traveloka Eats?

Kalau ditanya mengapa saya memilih kuliner dengan Traveloka Eats? Jawabannya, tentu saja karena banyak kelebihannya

1. Bisa tahu lokasi kuliner yang rekomend

2. Tidak sekedar tahu rekomend atau tidak restoran yang akan kita tuju berdasarakan review (ulasan) pembelinya, tapi juga kita bisa lihat ambience restoran tersebut. Cocok banget buat yang butuh kuliner enak sekaligus instagramable.

3. Banyak promo atau diskon bikin banyak #PengalamanMengenyangkan bisa terjadi ditanggal tua sekalipun.

4. Nggak pakai ribet, cukup bawa handphone transaksi beres. Karena Traveloka menyiapkan fitur Scar QR.

5. Nggak perlu nunggu gajian atau banyak uang buat kulineran, pembayaran di Traveloka Eats bisa pakai PayLater.

So, tunggu apalagi? Buruan download Traveloka, dan berburu kuliner favoritmu. Jangan lupa, temukan  'Hidden Gems', untuk merasakan #PengalamanMengenyangkan bersama Traveloka Eats.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Salah satu hal yang saya suka dari Traveloka Eats, selain ngasih banyak promo menarik juga ngasih kita rekomendasi tempat makan, ngopi, dan nongkrong yang asik dan menarik. Fitur terbaru ini sangat berguna untuk menghemat pengeluaran saat ingin mencicipi berbagai macam kuliner mewah hihihi. Pokoknya Traveloka Eats mantul deh ^_^

    ReplyDelete