KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

5 Destinasi Wisata Alam di Jakarta, Tempat yang Cocok untuk Lepas Penat Sejenak

by - November 23, 2020

Jakarta merupakan kota metropolitan nomor 1 di Indonesia. Mobilitasnya sangat tinggi serta memiliki sarana dan prasarana yang sangat memadai. Maka dari itulah, tidak mengherankan jika Jakarta dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit. Di balik sibuk dan megahnya Jakarta, ternyata masih banyak lho tempat wisata alam yang bisa dikunjungi.

Wisata Alam Di Jakarta


Alam yang sangat asri dipadu dengan pepohonan hijau, masih bisa kamu temukan di Jakarta. Nah, inilah 5 rekomendasi tempat wisata alam yang cukup sejuk untuk melipir sebentar dari hiruk pikuknya kota dan penatnya pekerjaan atau tuntutan.

1. Bumi Perkemahan Cibubur

Lokasi pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Bumi Perkemahan Cibubur. Tidak hanya tempat untuk camping, tempat wisata di Jakarta satu ini bisa digunakan untuk sekadar melihat panorama hijau dari pepohonan, rerumputan, dan hewan-hewan.

Bumi Perkemanan Cibubur memang difungsikan sebagai lokasi berkemah, namun banyak juga masyarakat yang berkunjung kok. Tidak jarang mereka yang datang hanya ingin sekadar refreshing, menghirup udara segar atau mencoba untuk naik sepeda air.

Alamatnya berada di Jl. Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur. Fasilitas di tempat ini juga cukup memadai lho, mulai dari cafetaria, toilet, kolam renang, dan tempat beribadah.

2. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK)

Laut atau wilayah pesisir selama ini identik dengan suhu yang panas. Namun beda halnya jika kamu jalan-jalan ke Hutan Mangrove PIK. Di tempat ini kamu akan merasakan lokasi yang sangat sejuk karena banyak sekali pohon mangrove yang dirawat dengan sangat baik. Tidak jarang orang-orang datang ke sini untuk sekadar hunting foto.

Tidak salah memang, di sekitaran lokasi sudah lengkap dengan bentuk seperti bangunan pondok yang kerap jadi latar belakang foto, bisa juga menyewa kano atau sepeda air. Alamatnya berada di Jl. Katamaran Indah, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

3. Taman Cattleya

Rekomendasi destinasi wisata alam lainnya adalah Taman Cattleya atau yang disebut juga dengan Taman Tomang. Dahulu taman ini terbengkalai, sampai akhirnya tahun 2013 dibenahi. Sekarang taman ini banyak dikunjungi oleh keluarga, orang-orang yang berwisata, sampai dengan mencari udara segar.

Tidak bisa dipungkiri alamnya yang masih sangat asri, ada kolamnya, plus fasilitas yang begitu lengkap membuat tempat ini ramai saat akhir pekan tiba. Fasilitasnya antara lain mushola, area parkir yang cukup luas, tempat duduk, fasilitas kesehatan, dan masih banyak lagi lainnya. Enaknya tentu saja saat main ke sini gratis.

Alamatnya sendiri berada di Jl. Letjen S. Parman, Jl. Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat.

4. Setu Babakan

Setu Babakan berlokasi di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Setu Babakan merupakan danau yang luasnya mencapai 32 hektar. Aktivitas yang paling banyak dilakukan adalah memancing. Selain itu, Setu Babakan ini sudah dinobatkan sebagai Cagar Budaya. Menjadi pusat pelestarian budaya Betawi. Tidak jarang, kamu bisa menyaksikan berbagai pertunjukan budaya di sekitar Setu Babakan.

5. Kebun Binatang Ragunan

Sementara bagi yang ingin melakukan rekreasi bersama dengan keluarga, Kebun Binatang Ragunan rekomendasinya. Anak-anak akan sangat betah di wilayah seluas 140 hektar ini. Selain sebagai tempat liburan, tempat ini juga bisa menjadi tempat edukasi memperkenalkan hewan-hewan sejak dini kepada buah hati.

Ratusan hewan ada di tempat ini, mulai dari gajah, jerapah, harimau, komodo, dan lain sebagainya. Alamatnya, berada di Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pada era New Normal ini, jam operasionalnya mulai dari 07.30 sampai 15.00 WIB. Setiap hari Senin akan tutup.

Bagi warga luar kota yang ingin berkunjung ke Jakarta, bisa memilih pesawat sebagai alat transportasinya. Tenang saja sudah banyak airport Transfer Jakarta yang bisa dibooking, supaya liburan tidak perlu bingung-bingung siapa yang menjemput dari atau ke bandara saat liburan. Kamu bisa melakukan booking online airport Transfer Jakarta melalui Traveloka.

Ada beberapa kemudahan yang ditawarkan jika kamu memilih pesan armada untuk Airport Transfer Jakarta. Bisa menjemput atau mengantarkan ke Bandara Halim Perdanakusuma atau Bandara Internasional Soekarno Hatta. Selain itu Traveloka sudah menggandeng banyak mitra penyedia jasa airport travel yang terpercaya. Mulai dari Diva Trans Jakarta, Golden Bird, Smartrans Jakarta, dan lain-lain.

Jadi berlibur tidak perlu jauh, dengan budget minimalis pun kita bisa membawa keluarga keliling wisata di Kota Jakarta.

You May Also Like

0 komentar