KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Tips Memilih Popok Bayi yang Tepat untuk Si Kecil

by - December 30, 2020

 


Setuju nggak sih, kalau urusan memilih popok bayi sekali pakai ini bisa jadi bikin pusing? Karena popok merupakan kebutuhan dasar bayi, dan berperan meringankan pekerjaan seorang ibu yang memiliki bayi. Bayangkah, kalau tidak menggunakan popok bayi sekali pakai, saya harus mencuci tumpukan pakaian bayi yang terkena pipis dan kotorannya. Terlebih ritme buang air kecil dan buang air besar bayi lebih sering.

Saya pernah mengalami ketika kehabisan popok sekali pakai, dan harus mencuci satu bak besar pakaian Si Kecil. Sementara mengurus bayi atau Si Kecil sangat menguras tenaga. Terlebih saya tidak memiliki asisten rumah tangga, jadilah hari itu begitu menguras tenaga dan waktu. Makanya sejak anak pertama hingga ke lima ini saya menggunakan popok bayi sekali pakai sampai Si Kecil lulus toilet training.

Masalah Dalam Memilih Popok Bayi buat Si Kecil

Nah, yang bikin pusing memilih popok bayi sekali pakai itu karena tidak semua popok bayi sekali pakai cocok di kulit anak saya. Bukan hanya soal tidak cocok di kulit sehingga menumbulkan gangguan kesehatan,  seperti ruam. Tapi juga design dan kualitas bahannya bisa menyebabkan Si Kecil tidak nyaman, karena designya tidak pas di pinggang dan selangkangan, mudah basah atau bocor.

Meski saya sudah menggunakan popok bayi sekali pakai sejak anak pertama, tapi ternyata setiap anak beda-beda sensitif kulitnya. Sehingga ketika memilihkan popok bayi sekali pakai buat Binar, saya sampai berganti-ganti merek.  Mulai dari popok bayi yang menyebabkan Binar menderita ruam popok, gatal-gatal di area pinggang karena karetnya terlalu kencang, sampai yang mudah bocor dan bikin boros.

Kalau pun ada yang cocok, tapi harganya nggak cocok karena tidak ekonomis. Maklumlah, sebagai ibu rumah tangga harus bisa mengatur uang, hehehe. PR besar memang bisa mendapatkan popok bayi sekali pakai berkuaitas bagus dengan harga ekonomis. Tapi akhirnya hunting popok bayi sekali pakai pun berakhir manis, Binar dapat popok bayi yang tepat. Saya bilang tepat karena nyaman dipakai, tidak mudah basah dan bocor, serta harganya ekonomis.

Sweety Silver Pants  Popok Bayi yang Tepat Buat Si Kecil


Merek popok bayi sekali pakai Sweety pasti sudah tidak asing lagi bagi ibu-ibu, karena sejak anak pertama saya sudah mengenal merek Sweety. Tapi kali ini Binar cocok dengan Sweety Silver Pants, happy banget karena banyak keunggulan popok bayi satu ini yang sudah saya buktikan sendiri.

Kalau di awal cerita saya mengeluhkan popok bayi sekali pakai yang bikin ruam popok sehingga anak rewel, karena ruam popok itu rasanya gatal dan panas. Apalagi jika sampai parah, kulit menjadi kemerahan sampai lecet efek iritasi. Seorang teman saya pernah mengalami anaknya ruam popok parah, dan harus ke dokter karena memangis kesakitan. Duh, jangan sampai terjadi hal seperti ini pada Si Kecil ya. Maka Sweety Silver Pants ini tidak menyebabkan ruam popok, karet pinggangnya juga tidak kencang, dan designnya pas di badan.

Binar sudah pakai Sweety Silver Pants sekitar dua minggu, biar lebih jelas saya info berapa keunggulannya ya. Ini keunggulan berdasarkan pengalaman Binar pakai sih, semoga bermanfaat buat para ibu yang sedang hunting popok bayi sekali pakai. Karena memang tidak mudah  menemukan popok bayi yang tepat buat Si Kecil, dan juga budget yang kita miliki.

Keunggulan Sweety Silver Pants:

1. Design bagian belakang popok lebih lebar, menutup pantat bayi sehingga lebih nyaman dan memiliki motif yang  lucu.

2. Bahan lapisan popok selembut kain, membuat terasa nyaman di kulit bayi.

3. Karet pinggang dan lingkar paha yang elastis dan lembut, tidak meninggal bekas kemerahan dan iritasi.

4. Diamond layer technology, menyerap cairan cepat dengan teknologi lapisan bermotif berlian dan menjaga permukaan yang bersentuhan dengan kulit bayi tetap kering.

 5. Mengandung natural Aloe Vera Moisturizer yang melindungi kulit dari kekeringan dan iritasi.

6. Tidak mudah bocor meski bayi bergerak aktif.

7.  Memiliki harga yang ekonomis atau terjangkau.

Keunggulan ini yang  membuat saya memilih Sweety Silver Pants tanpa ragu untuk popok Binar sehari-hari. Diamond layer technology pada Sweety Silver Pants dapat mencegah terjadinya ruam popok, dan bayi merasa nyaman karena popok tidak terasa basah. Malam pun tidurnya nyenyak, tidak lagi rewel minta ganti popok.

Sweety Silver Pants memiliki varian ukuran :

S (4-6kg), M (7-12kg), L (14-18kg), XL(14-18kg), XXL ( diatas 18kg).

Tips Memilih Popok Bayi yang Tepat untuk Si Kecil

Setelah mengalami berbagai pengalaman selama ini dalam memilih popok bayi sekali pakai untuk Si Kecil. Maka saya punya tips memilih popok bayi yang tepat untuk Si Kecil.

1. Pilih bahan yang aman dan nyaman untuk bayi agar tidak terjadi ruam popok.

2. Popok bayi harus yang mudah menyerap agar tidak mudah basah dan bocor, karena selain membuat bayi tidak nyaman, popok mudah bocor sangat boros.

3. Selain bahan yang nyaman, sebaiknya popok mengandung formula khusus seperti Aloe Vera untuk melindungi kulit Si Kecil.

4. Jika Si Kecil sudah mulai aktif atau banyak bergerak, gunakan popok model celana atau pants. Perhatikan design popok agar Si Kecil bergerak dengan nyaman.

5. Perhatikan berat badan Si Kecil untuk memilih ukuran popok agar nyaman.

6. Sesuaikan harga popok dengan budget yang dimiliki, karena kebutuhan popok ini cukup panjang, jangan sampai mengganggu keuangan atau menjadi over budget.

Melihat 6 point memilih popok yang tepat untuk Si Kecil, cocok kan dengan keunggulan Sweety Silver Pants? Oya, sekarang Sweety lagi ada kuis Amazing Baby Star loh, informasinya bisa dilihat di akun instagramnya @sweetycareid. Siapa tahu Si Kecil jadi bintang. Dan, untuk informasi pembelian Sweety Silver Pants, bisa langsung ke dirumahaja.sweetycare.com

You May Also Like

0 komentar