KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Review Peralatan MPASI ANAK dari MUGU

by - December 27, 2020

 

Review MUGU

Percaya gak, meski tahap MPASI menguras energi, tapi itu merupakan tahap yang sebenarnya ditunggu-tunggu para ibu loh. Karena pada tahap ini kita bisa eksplore banyak makanan untuk diberikan kepada Si kecil, juga rasa penasaran kira-kira makanan apa yang disukai Si kecil. Apalagi sekarang metode MPASI yang diterapkan WHO mengenalkan semua jenis makanan padat pada Si Kecil begitu memasuki usia 6 bulan.

Tidak bertahap seperti dulu. Si Kecil begitu sudah bisa dikenalkan makanan padat pendamping ASI, kini bisa langsung diberikan olahan daging, ikan, sayur mayur, dan lain-lain, yang lebih dikenal dengan menu 4 Bintang yakni karbohidrat, protein hewani dan nabati, sayur mayur, ditambah lemak dari santan, atau minyak. Untuk camilannya juga bisa beragam, sehingga kita bisa mengolah banyak jenis makanan untuk Si Kecil. Ini rutinitas yang menyenangkan, apalagi buat ibu baru.

Selain itu, kita bisa shopping atau koleksi peralatan MPASI yang lucu-lucu, hehehe.  Saya selalu hunting beberapa merek peralatan MPASi untuk mencari kelebihannya. Paling senang sih, mencari model yang lucu, sampai warna-warna yang sesuai dengan jenis kelamin Si kecil.Untuk anak laki-laki biasa saya koleksi peralatan MPASI dominan warna biru, kalau perempuan warnanya lebih banyak deh. Bisa ungu, peach, pink, kuning, pokoknya yang soft.

Apalagi peralatan MPASI semakin kekinian semakin berinovasi, beda banget dengan masa-masa MPASI anak pertama saya. Dulu koleksinya tidak sebanyak, dan secanggih sekarang. Ibu-ibu pasti pernah mengalami mangkuk anak tumpah karena polah Si Kecil saat makan sendiri di meja makan, atau Si Kecil sengaja menumpahkan makanan satu mangkuk ke wajahnya. Asli, ini kocak banget tapi nyata anak-anak tuh suka banget berulah ajaib dengan segala hal.

Review Peralatan MPASI Anak dari MUGU Baby

Membahas peralatan MPASI kebetulan banget saya mau kasih review MUGU Baby peralatan MPASI Binar. Saat ini usia Binar 2 tahun, dan lagi senang-senangnya mencoba makan sendiri. Manfaatnya sih bagus banget untuk usia Binar, karena makan sendiri bisa melatih koordinasi motorik, belajar kosentrasi dan ketekunan. Tapi bisa diduga apa yang akan terjadi, hehehe. Meja, baju, dan sekelilingnya bakal penuh remah-remahan makanannya. Tidak itu saja, seperti yang saya tulis di atas, wadah MPASI bisa jadi topi, dan meja makan jadi wadah makanan.

Nah, peralatan MPASI dari MUGU Baby yang Binar punya adalah Mugu Suction Bowl,  MUGU Sensorik Spoon & Fork, Mugu Botol Training. Tiga peralatan MPASI ini yang paling Binar sering pakai, menurut saya sih sangat multifungsi. Tidak hanya untuk wadah makan besar, tapi juga bisa buat wadah camilannya. Biar lebih jelas, saya review satu persatu ya, siapa tahu peralatan MPASI MUGU Baby ini sesuai dengan apa yang Moms cari buat Si Kecil.

Mugu Suction Bowl

Mangkuk Anti Tumpah dan Geser

Kalau Moms punya masalah sama seperti yang saya alami, yakni Si Kecil saat belajar makan sendiri suka menumpahkan isi MPASI ke meja, atau menjadikan wadah MPASI untuk mainan sehingga isinya berhamburan di meja, di baju Si Kecil. Maka solusinya gunakanlah Mugu Suction Bowl, sebab mangkuk makan MUGU ini memiliki karet di bagian bawah yang membuat mangkuk menempel dengan kuat di permukaan meja.

Karena kuatnya bahkan digeser pun tidak bisa, karena karet menghisap permukaan meja dengan kuat. Pernah Binar mencoba mengangkat mangkuknya, namun sekuat tenaga mangkuk tetap  berada di tempatnya. Selamat deh, hehehe. Selain itu, design permukaan mangkuk membantu anak menyendok makanan lebih mudah. Permukaan mangkuk halus banget deh, tidak membahayakan.

Keunggulan Mugu Suction Bowl

1. Mugu Suction Bowl ini terbuat dari  food-grade silicone, bebas BPA, sehingg sangat aman untuk di Kecil.

2. Aman juga untuk dimicrowave dan mesin cuci, mudah dicuci dengan tangan.

3. Karet yang terletak di bawah mangkuk mudah dibongkar pasang, sehingga ketika akan dibersihkan sangat memudahkan.

4. Warna-warnanya soft banget. Tersedia dalam dua warna, Pink Coral dan Blue Ocean.

5. Memiliki dua ukuran 340ml dan  450ml

6. Untuk produk dengan kualitas bagus, Mugu Suction Bowl harganya cukup terjangkau, yakni Rp59,000.

Tips mencuci: Jangan menggunakan air terlalu panas untuk mencuci Mugu Suction Bowl. Kalau saya lebih suka mencucinya dengan tangan menggunakan sabun cuci peralatan MPASI.

MUGU Sensoric Spoon & Fork



Sendok dan garpu produk MUGU ini meski designya sederhana, memiliki beberapa keunggulan yang membuat saya langsung tertarik untuk membelikan Binar. Beberapa keunggulan sendok garpu MUGU bisa dibaca di bawah ini, yang bisa buat pertimbangan Moms untuk membelinya.

Keunggulan MUGU Sensoric Spoon & Fork

1. Terbuat dari bahan dasar PP dan Food grade TPE, fee BPA dan bahan kimia, sehingga benar-benar aman untuk Si Kecil.

2. Desain Sensor Suhu Panas, salah satu kelebihan yang membuat saya memilih sendok garpu MUGU ini, karena bisa mensensor bahan makanan Si Kecil, apakah terlalu panas. Karena jika tersentuh suhu di atas 40 derajat, ujung sendok atau garpu akan berubah warna putih.

3. Bahan sendok atau garpu lentur, sehingga sangat aman ketika membentur area mulut Si Kecil. Pegangannya pun sangat lembut, cocok untuk tangan Si Kecil.

4. Praktis dibawa bepergian karena ukurannya yang mungil dan memiliki wadah yang yang cantik.

5. Harganya sangat terjangkau, hanya Rp29,000

Notes: Mencuci MUGU Sensoric Spoon & Fork cukup menggunakan sabun dan air biasa, jangan dimasukkan ke dalam microwave, dan hindari terpapar sinar matahari secara langsung dan sumber panas lainnya agar tidak merusak fungsi sensor.

Mugu Botol Training

Karena saya aktif di luar, Binar sering minum ASIP menggunakan botol. Peralihan dari botol susu ini, saya mengenalkan Binar dengan Mugu Botol Training. Selain designya lucu, Mugu Botol Training ini memiliki sedotan gravity ball yang memudahkan Si Kecil minum dari segala sudut dan posisi.

Kebetulan banget Binar suka minum sambil rebahan, kadang sambil berpose sesuka hatinya, mungkin kebawa waktu masih minum ASIP dibotol. Tapi memang bocil kalau minum banyak gaya, dengan sedotan gravity ball ini benar-benar membantu. Air tetap bisa disedot dengan baik dan lancar, juga tidak tumpah, ditambah pegangan Mugu Botol Training bisa berputar 360 derajat. Asyik dan aman pokoknya.

Sementara keunggulan lainnya, tentu saja berbahan aman dengan label Food Grade, tidak berbau, mudah dibuka dan ditutup karena menggunakan flip cap. Flip Cap selain mudah cara buka tutupnya, juga untuk menjaga agar sedotan tetap higienis. Binar begitu saya berikan contoh cara membuka dan menutupnya, tidak pakai lama langsung bisa. Tersedia dalam dua ukuran, dan dua varian warna yakni  Pink Coral dan Blue Ocean.

Wadah Bekal MPASI dan Minum Saat Berpergian

MUGU Training Bottle with Strap dan MUGU Lunch Box

Selain ketiga peralatan MPASI itu, Binar juga punya produk lain dari MUGU Baby yaitu Training Bottle with Strap dan MUGU Lunch Box. Saya kasih sedikit review MUGU Baby yang ini ya, biar lengkap.

MUGU Training Bottle with Strap dan MUGU Lunch Box cocok banget buat bekal MPASI dan minum Binar saat bepergian. Untuk bahannya sudah pasti aman untuk Si Kecil karena BPA free, MUGU raining Bottle with Strap design dan fiturnya sama dengan Mugu Botol Training. Hanya ukurannya lebih besar dan memiliki tali untuk memudahkan saat dibawa berpergian. Bikin anak tambah stylis deh kalau pakai MUGU Training Bottle with Strap, hehehe. Binar aja suka banget makainya.


Sementara MUGU Lunch Box  ini multifungsi loh, designnya anti bocor yang dilengkapi segel kedap udara. Sehingga selain membuat makanan di dalamnya tetap fresh, bisa untuk wadah makanan berkuah. Memiliki ukuran 860ml, tersedia dalam varian warna Pink Coral dan Blue Ocean. Untuk harganya MUGU Training Bottle with Strap dan MUGU Lunch Box cukup terjangkau sekali.

Nah, Moms ini review MUGU Baby dari pengalaman saya. Untuk info lebih jelas produk MUGU Baby lainnya bisa langsung ke website www.mooimom.id, dan buat Moms yang membaca artikel ini dapat voucer berupa potongan 10% maksimal Rp30.000 untuk minimal belanja 300 ribu, hanya berlaku 1x untuk 1 user, dan berlaku untuk produk harga normal. Jangan lupa ini kode voucernya: BLOGENI10

Selamat hunting dan shopping peralatan MPASI dari MUGU Baby!

You May Also Like

13 komentar

  1. Uwaa peralatan MPASI MUGU nya kok gemes banget warnanya. Mangkok anti tumpah dan gesernya oke juga, aman nggak bakal maju mundur hehe

    ReplyDelete
  2. info baru nih, ternyata WHO merekomendasikan untuk mengenalkan semua jenis makanan saat bayi sudah mulai MPASI ya. Kalau saya dulu ya bertahap gitu.

    Peralatan makan buat si kecil dari Mugu ini lucu-lucu ya. Kalau masih punya batita, pasti saya akan tergoda untuk membelinya

    ReplyDelete
  3. gemes banget sih ini peralatan mpasi anak dari Mugu, selain warnanya yang menggemaskan, fungsinya juga membantu anak di masa MPASI ya

    ReplyDelete
  4. Uuuuh, senengnya bukibuk zaman milenial ya segala macam brand dengan varian warna untuk si baby permata hati sudah tersedia, tinggal pilih deh. Bowlnya uga canggih anti tumpah dan anti geser.

    ReplyDelete
  5. peralatannya unyuu banget, warna soft pink gitu yaa.. bikin yang minum jadi makin gemess..

    ReplyDelete
  6. Masya Allah lucunya,, warnanya juga soft banget khas anak-anak. aman dan food grade pula ya, jadi gak was-was kalau mau pakai buat anak. Mugu, aku padamu :)

    ReplyDelete
  7. Binar gemes lihatnya..ini beneran praktis dan memudahkan dan pastinya aman untuk anak ya peralatan MPASI dari Mugu. Warnanya pun kalem begini, lengkap variannya dan yang utama harganya terjangkau sekali

    ReplyDelete
  8. Bener, persiapan MPASI itu selain ditunggu juga menguras pikiran. Karena dulu aku ibu bekerja jadi menu MPASI aku bikin schedulenya. Selain itu juga mencari peralatan mpasinya, cari yang emang warnanya cakep dan anak senang saat makan. Sekarang tuh peralatan MPASI sudah banyak ya termasuk Mugu.

    ReplyDelete
  9. Dalam memilih peralatan MPASI mesti pastikan kehigenisannya dan kualitas dari peralatan itu sendiri ya..keliatan binar suka apalagi warnanya kalem

    ReplyDelete
  10. Lucu banget mba Eni peralatan makannya, warnanya unyu, bahannya sudah aman ya jadi tenang kita kasihkan ke baby...

    ReplyDelete
  11. Aihh peralatannya unyu2 banget sih mbaa
    Ucul banget itu dibawa sm Binar hihi...
    Jd emesh...
    Jd semangat deh siapin mamam buat binar yaa

    ReplyDelete
  12. Manisnyaa...
    Anak ciwik jadi makin nggemeshiin...uda bawa alat makan sendiri, pasti anak jadi lebih mandiri dan suka untuk makan sendiri.

    ReplyDelete
  13. Waah warna peralatan MPASI MUGU unyuu unyu banget. Sayang udah gak punya bayi. Eh bisa beli buat kado yaa...

    ReplyDelete