KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Tips Menjaga Imunitas di Saat Pandemi Agar Tetap Bisa Beraktivitas Tanpa Cemas

by - December 27, 2020


Sejak pandemi Covid 19 kehidupan mengalami perubahan besar, tidak hanya kondisi perekonomian, tapi juga kondisi kesehatan yang berimbas rasa cemas berlebihan. Bagaimana tidak cemas, tiap hari keluar dari rumah dibayang-bayangi Virus Covid 19. Virus yang tidak terlihat dan bisa mengancam siapa saja.
  Terutama para manula, anak-anak, dan orang dengan kondisi tubuh yang memiliki penyakit bawaan seperti kanker, jantung, diabetes.

Saya termasuk yang memiliki kecemasan setiap akan beraktivitas di luar seperti ke warung, ke mini market, naik transportasi umum, dan lain-lain. Pokoknya aktivitas yang berada di luar rumah, dan berinteraksi dengan banyak orang. Bahkan pernah saya harus ke bank, dimana saat itu banyak nasabah, meski sesuai prosedur protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, rasanya tetap tidak nyaman.

Karena beberapa cerita banyak yang terpapar Covid 19, meski sudah mengikuti protokol kesehatan. Mungkin tanpa sengaja meski memakai masker, tangan yang belum dicuci bersih dengan sabun atau hand sanitizer tanpa sengaja menyentuh area mata, area mulut. Cara penggunaan masker yang tidak tepat, seperti tidak menutup area lubang hidung, atau memegang area umum yang kebetulan terpapar virus Covid 19, lalu pulang tidak segera membersihkan diri, dan lain sebagainya.

Pentingnya Menjaga Imunitas di Saat Pandemi

Tips menjaga imunitas


T
api kan tidak mungkin karena takut terpapar virus lantas mengunci diri di dalam rumah saja. Kita memiliki kehidupan yang harus dilanjutkan, aktivitas sehari-hari yang tidak mungkin dihentikan, seperti bekerja, membeli keperluan sehari-hari. Maka untuk itu penting menjaga imunitas tubuh agar bisa beraktivitas tanpa rasa cemas. Dengan imunitas yang baik, selain tidak mudah terpapar virus, jika terpapar virus tidak memberikan efek yang fatal.

Menyadari hal itu, saya pun menjaga imunitas tubuh agar tidak merasa cemas lagi jika harus beraktivitas di luar. Terlebih saya sering berinteraksi dengan orang luar, karena harus ke gudang buku untuk menghandle toko buku yang saya kelola berdua suami. Minimal seminggu sekali saya harus ke gudang buku, atau ke penerbit agar bisnis kecil-kecilan yang saya kelola bersama suami ini berjalan dengan baik. Belum lagi sebagai ibu empat anak, saya harus sehat agar anak-anak juga sehat.

Tips menjaga imunitas saat pandemi:

1. Istirahat dengan cukup, karena istirahat atau tidur yang cukup merupakan proses meningkatkan daya tahan atau imun tubuh.

2. Makanan bergizi seimbang, lebih memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti sayur dan buah. Konsumsi protein hewani tanpa lemak, dan mengurangi karbohidrat, serta gula.

3. Mengelola stres dengan baik, seperti mengurangi rasa cemas yang berlebihan terhadap kondisi pandemi dengan memperkuat imunitas tubuh agar tetap sehat.

4. Olahraga yang teratur, salah satunya bersepeda atau berjalan kaki di sekitar rumah pada pagi hari. Sehingga tubuh bergerak sekaligus terkena sinar matahari pagi yang sehat.

5. Mengonsumsi suplemen yang penunjang daya tahan tubuh, salah satunya yang saya konsumsi adalah HERBAMUNO+.

Nah, buat yang belum mengenal Herbamuno +, akan saya jelaskan berdasarkan pengalaman saya konsumsi Herbamuno + belum lama ini. Mengingat pentingnya mengkonsumsi suplemen kesehatan untuk menunjang daya tahan tubuh atau imunitas, supaya tanah banting di masa pandemi ini.

Review HERBAMUNO+

Mengenal Herbamuno+

Review Herbamuno+


Herbamuno+ adalah suplemen jamu dengan ramuan bahan herbal berkhasiat dari alam Indonesia untuk menjaga daya tahan tubuh.

Herbamuno+ ini merupakan produk kesehatan herbal terbaru dari Mustika Ratu. Pasti tidak asing lagi dengan Mustika Ratu dong.  Sebuah perusahaan kesehatan dan kecantikan holistik yang berkomitmen pada kehidupan herbal alami melalui manfaat dan khasiat tumbuhan Indonesia yang kaya, diramu dengan Royal Heritage Recipe atau resep warisan tradisi keraton yang memiliki kearifan lokal dan diolah dengan teknologi modern. Memang jamu menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan budaya Indonesia.

Mustika Ratu dirintis dari garasi rumah di Jalan Sawo 31, Menteng, Jakarta Pusat, dengan tekad dan keyakinan yang kuat sebagai perusahaan kecantikan dan kesehatan asli Indonesia, kini menjadi perusahaan kecantikan dan kesehatan yang berskala Internasional. Ibu Mooryati perintis dan founder Mustika Ratu, karena kiprahnya tersebut dinobatkan sebagai Empu Jamu dari MURI tahun 2008.

Kandungan dan Manfaat Herbamuno+

Manfaat Herbamuno+
Karena Herbamuno+ merupakan suplemen jamu ramuan bahan herbal berkhasiat dari alam Indonesia. Maka kandungannya sudah bisa dipastikan merupakan bahan-bahan tumbuhan yang ada di bumi Indonesia, dan tidak asing lagi buat kita. Tapi kadang, kita tidak tahu manfaatnya ya. Padahal manfaat tumbuh-tumbuhan herbal di Indonesia itu sangat kaya sekali.

Berikut ini kandungan herbal dalam Herbamuno+ dan manfaatnya :

1. Sambiloto merupakan tumbuhan yang memiliki kandungan antivirus, antiradang atau anti nyeri, dan penurun demam.

2. Akar manis atau Licorice adalah akar Glycyrrhiza glabra adalah tanaman yang mengandung antivirus, antiradang atau anti nyeri, meredakan batuk (ekspektoran), dan sesak nafas.

3. Meniran atau Phyllanthus urinaria adalah salah satu jenis tanaman yang banyak tumbuh liar, yang ternyata memiliki khasiat sebagai imunomodulator dan hepatoprotektor.

4. Jahe emprit atau Zingiber officinale adalah salah satu varietas jahe lokal Indonesia. Bentuknya lebih kecil dari jahe merah maupun jahe gajah, namun memiliki khasiat yang tinggi yakni mengatasi mual muntah, Immunomodulator, gastroprotektor.

5. Daun jambu mete atau dikenal juga sebagai daun jambu monyet, memiliki khasiat sebagai anti nyeri, meredakan diare, melegakan pernapasan (bronkodilator).

Keunggulan Herbamuno+

1. Mengandung bahan herbal berkhasiat dari alam Indonesia

2. 100% alami, tanpa pengawet, dan aman dikonsumsi setiap hari

3. Tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI)

4. Terbukti secara empiris khasiat dan kegunaannya.

5. Resep turun temurun dari Empu Jamu BRA Mooryati Soedibyo

Aturan Minum Herbamuno+

Dewasa:

Untuk menjaga daya tahan tubuh : 2 kali sehari 2 kaplet

Bila merasa gejala sakit : 2 kali sehari 2-3 kaplet

Saat sedang sakit : 2 kali sehari 3 kaplet

Anak-Anak:

Anak 2-12 tahun: 2 kali sehari 1 kaplet

Herbamuno tersedia dalam kemasan

● 1 Box isi 12 strip

● 1 Strip isi 4 kaplet

Tips menjaga imunitas


Herbamuno+ berbentuk kaplet dengan ukuran yang tidak terlalu besar, mudah dikonsumsi dengan bantuan air putih. Meski terbuat dari bahan-bahan jamu herbal, kaplet Herbamuno+ tidak memiliki bau yang menyengat , sehingga tidak menimbulkan rasa mual ketika dikonsumsi.

Testimoni Setelah Minum Herbamuno+

Kebetulan selain kondisi pandemi, akhir-akhir ini cuaca di Depok tidak menentu. Pagi hingga siang panas luar biasa, dan menjelang sore hujan angin. Beberapa kali karena ada keperluan di luar, saya dan suami pulang kehujanan karena kami naik motor. Bayangkan, perjalanan naik motor dari Jakarta ke Depok dihadang hujan deras sepanjang jalan, basah kuyup meski sudah mengenakan jas hujan model poco.

Suami juga yang lebih mobile dari saya akhirnya mengalami bersih-bersih, gejala pilek, sementara saya merasa seperti masuk angin. Badan tidak nyaman meski tidak ada  gejala flu. Alhamdulillah, ada Herbamuno+, karena merasakan gelaja sakit atau tidak enak badan, saya konsumsi Herbamuno+ 2 kali sehari 3 kaplet, begitu juga suami. Kami minum pagi dan saat malam menjelang tidur.

Hanya dua hari minum Herbamuno+ saya langsung merasakan badan saya segar, tidak ada gejala masuk angin lagi. Begitu pun suami tidak lagi bersin-bersin, tadinya sempat cemas juga meski hanya gejala flu. Masa pandemi memang membuat banyak orang merasa was-wasa, dan sekarang kami mengkonsumsi Herbamuno+ cukup dua kali sehari dua kaplet untuk menjaga stamina agar tidak mudah sakit.

Memang dengan kandungan-kandungan bahan herbal dan manfaatnya, Herbamuno+ jika dikonsumsi secara teratur, dapat menjaga daya tahan atau imunitas tubuh. Sehingga kita tetap dapat beraktivitas tanpa cemas. Saya pun kini bisa beraktivitas kembali dengan perasaan lebih tenang, setidaknya dengan imunitas tubuh yang baik  tidak mudah terpapar virus. Perasaan tenang ini juga membuat sistem imun dalam tubuh saya bekerja dengan baik, karena terhindar dari stres.

Herbamuno+
Meski tetap beraktivitas

Serius loh, kecemasan takut terpapar virus Covid 19 ini bisa menimbulkan stres.Banyak teman-teman saya yang mengalami tekanan pikiran akibat perasaan cemas tersebut, dan jadi terbatasi semua geraknya. Efeknya? Ya, tambah stres karena bagaimanapun manusia butuh beraktivitas dan menjalani kehidupannya. Tentu saja dengan kondisi ini tetap harus menjalani protokol kesehatan Covid 19 dengan disiplin, dan menjaga imunitas tubuh.

Oya, untuk mendapatkan Herbamuno+ sangat mudah, karena sudah tersedia di Official Store Mustika Ratu di E-Commerce seperti mustikaratuonline.com, tokopedia, shopee, lazada, blibli.com, bukalapak, zalora, dan sudah tersedia juga di apotek terdekat seperti Watsons, Kimia Farma, K24, dan ada juga di Alfamart loh. Untuk info lebih jelas produk Herbamuno+ bisa langsung cek akun Instagram @mustikaratuind @jejamubymustikaratu, atau lebih gampang lagi kalian bisa cek disini ya untuk pembeliannya http://bit.ly/HerbamunoDuniaEni

Semoga pandemi ini kita selalu dalam keadaan sehat, jangan lupa untuk menjalankan protokol kesehatan dengan benar.


You May Also Like

12 komentar

  1. Ooh produksi mustikaratu toh herbamuno ini. Jd pengen coba mbak, biasanya kan kalau ada gejala masuk angin, minum yg sachetnya kuning itu..

    Di minimarket / apotek terdekat sudah tersedia kah mbak?

    ReplyDelete
  2. Iyes, setuju dengan tipsnya. Aku lakuin hampir semuanya nih. Kecuali minum Herbamuno. Kudu nyoba kayaknya. Biar badan bisa selalu fit. Aku minum vitamin biasa malah nafsu makan yang jadi nambah berlipat2. Semoga Herbamuno gak berefek seperti itu. :D

    ReplyDelete
  3. Masa pandemi kayak gini fix harus banget menjaga imunitas ya mbak. Aku baru tau produk herbamuno ini, menarik nih terbuat dari bahan-bahan herbal, pasti aman banget buat tubuh

    ReplyDelete
  4. Herbamuno ini ternyata dari Mustika Ratu ya Mbak Eni, baru tahu. Mustika Ratu sekarang makin memperluas pusaran bisnisnya ya. Bagus sih soalnya brandnya udah terpercaya sejak dulu

    ReplyDelete
  5. Aku juga di masa pandemi ini jadi mulai melirik ke suplemen dan herbal loh, buat nambah daya tahan tubuh kita juga selain pastinya disiplin sama 3M

    ReplyDelete
  6. Istirahat yg cukup itu yg paling susah buatku mba, emg harus ditambah suplemen macam herbamuno ini

    ReplyDelete
  7. Penting banget pokoke ya yang namanya jaga kesehatan itu. Selain gaya hidupnya diganti utk jd lebih sehat lagi juga sangat penting minum suplemen ya mbak.Mau ah nyobain suplemennya jg

    ReplyDelete
  8. Kandungannya bener-bener herbal asli Indonesia ya Mba. Salah satu ikhtiar agar diri kita dan keluarga terhindar dari wabah Corona ini.

    ReplyDelete
  9. virus ini memang gak bisa diabaikan ya Mbak, harus tetap waspada apalagi jika kita masih harus keluar rumah karena urusan kerjaan.

    Herbamuno+ ini bisa dikonsumsi anak-anak juga ya rupanya? Jadi bisa tuk perlindungan sekeluarga dong ya. Aman tuk bumil dan busui juga kan ya ini? Kan bahan-bahannya alami ya.

    ReplyDelete
  10. Duh penting bgt nih tambahan suplemen buat jaga imunitas. Aplagi kalo dirasa pola makan dan istirahat apalagi olahraga masih kurang ya huhu

    ReplyDelete
  11. Owalah Herbamuno ini produknya Mustika Ratu. Udah ga usah diragukan lagi kualitasnya deh

    ReplyDelete
  12. Samaan nih suplemennya denganku. Aku juga minum Herbamuno. Sangat membantu menjaga daya tahan tubuh ya.

    ReplyDelete