KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Memilih Paket Internet Telkomsel Bulanan untuk di Rumah dengan Tepat

by - December 25, 2020


Jika menghitung dari kalender, maka hampir sepuluh bulan saya, tepatnya saya sekeluarga, beraktivitas di rumah saja. Melsayakan semua kegiatan mulai dari belanja, nonton, belajar, bekerja, silaturahmi, dan lainnya. Suatu aktivitas yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan sama sekali. Sejak pandemi Covid-19 ini, semua aktivitas di luar rumah dipindahkan menjadi online. Alhasil, tuntutan internet untuk di rumah juga gede. Harus pinter-pinter memilih internet untuk di rumah dengan tepat.

Percaya deh, internet yang tidak mendukung aktivitas itu membuat runyam. Dan ini saya alami. Provider yang saya pakai terlalu banyak syarat dan ketentuan. Misal, kuota internet provider ini memang bisa dipakai semua jaringan, tapi ternyata waktunya dibagi-bagi alias tidak bisa di semua jaringan selama 24 jam.

Kemudian, katanya memiliki banyak paket hemat, tapi tenyata begitu saya gunakan, sinyalnya menuntut banyak kesabaran. Serius, hanya untuk mengisi form harus memakan waktu lama. Sinyal tersendat membuat sulit mengetik huruf-huruf, sulit browsing untuk bahan kerjaan saya dan suami.


Anak-anak yang belajar daring pun mengalami kesulitan, seperti saat virtual meet dengan guru kerap putus nyambung sehingga apa yang dijelaskan guru tidak bisa ditangkap dengan lengkap. Begitupun saat akan membuka dokumen berisi materi pembelajaran, sulit sekali dibuka. Proses belajar seperti ini membuat anak-anak semakin tertekan, yang memberi efek malas belajar. Apalagi mereka akan ujian semester ganjil, ambyar kalau tidak segera mengambil keputusan soal internet ini.

Percuma juga kan, banyak paket hemat kalau ternyata tidak bisa untuk beraktivitas maksimal. Banyak waktu terbuang untuk menunggu proses sinyal berjalan lancar, banyak membuang energi emosi karena pekerjaan tidak selesai. Bahkan anak saya yang nomor dua sampai menangis karena terlambat masuk virtual meet akibat sinyalnya putus nyambung yang berujung kena tegur guru, dan dapat nilai minus.

Selain itu, kegiatan saya mencari hiburan keluarga, seperti streaming video dan musik , atau main game juga jadi terhambat. Karena efek koneksi sering terputus. Untuk menonton film sangat memakan waktu. Itu pun tidak tuntas, karena adegan terpending-pending karena koneksi. Kalau begini bukannya terhibur, malah jadi pemicu stres kan. Secara di rumah saja, hiburan nonton, dengerin musik, dan main game seharusnya dapat mengurangi rasa jenuh.

Internet Unlimited Rekomendasi Temen

Akhirnya daripada kesal sendiri, saya curhat ke temen. Dan bener aja, saya malah dibilang pemborosan karena asal beli paket internet tapi tidak bisa 24 jam dan tidak juga bisa dipakai di semua jaringan. Belum lagi masalah koneksi yang lambat sehingga menghambat semua aktivitas.

Nah, dari curhatan ini, temen saya merekomendasikan satu provider yang sudah teruji kualitasnya. Apalagi di masa pandemi saat ini, provider harus bisa menunjang aktivitas online kita. Jangan karena provider lemot kitanya jadi tambah stres dan kerjaan menumpuk. Apalagi tugas sekolah anak-anak masa daring ini justru lebih banyak ketimbang saat sekolah bertatap muka langsung. Akhirnya saya penasaran dan pengen nyobain rekomendasi termen saya untuk beralih ke kartuHalo dari Telkomsel dan pilih paket Halo Unlimited terbaik sebelum semua jadi ambyar.

Paket Internet Unlimited Terbaik dari Telkomsel


Setelah sharing dengan temen. saya mulai mencari tahu di mana saya bisa dapetin kartuHalo. Rasanya udah pengen cepet-cepet aja beralih ke kartuHalo. saya juga coba searching di Google tentang kartuHalo, eh ternyata kartuHalo baru aja ngeluarin paket Halo Unlimited. Jadi tu, ini merupakan paket internet Telkomsel bulanan yang menawarkan akses tanpa batas di berbagai aplikasi populer.

Nah, dari informasi yang saya dapet, paket Halo Unlimited ini punya gratis internetan hampir di semua aplikasi virtual, lho! Terus udah bebas streaming video film-film, dengerin musik, atau shopping di e-commerce sambil rebahan. Kalau ngomongin koneksi, tahu dong kalau kartuHalo ini masuk ke layanan Telkomsel yang merupakan provider telekomunikasi dengan kualitas jaringan nomor wahid di Indonesia.

Lalu, saya sampaikanlah informasi bagus ini ke suami. Setelah menimbang-nimbang  berdua suami, sepertinya fix kami pindah ke kartuHalo. Apalagi varian harga paketnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget kami. Sehingga tidak pemborosan seperti yang dikatakan temen saya.

Paket Internet Halo Unlimited Terbaik kartuHalo dari Telkomsel untuk di Rumah


Setelah memutuskan migrasi ke kartuHalo, saya mulai merasa aman internetan di rumah aja. Harga paket yang ditawarkan juga beragam, kalau Halo Unlimited mulai dari Rp100 ribuan sudah dapat kuota internetan 150 GB, ditambah kuota telepon hingga 1.000 menit, SMS 2.000, kuota roaming internasional 500 MB, dan paket berlangganan di berbagai layanan populer lainnya.

Selain itu, Paket Halo Unlimited juga memberikan akses tanpa batas untuk aplikasi yang terdaftar dalam MAXstream (MAXstream App, beIN SPORTS connect, HBO GO, IFLIX, VIU, UseeTV GO, Vidio, Sushiroll, Genflix, RCTI+, Disney+ Hotstar), GamesMAX (Free Fire, MLBB, AoV, PUBGM, LINE Lets Get Rich, Marvel Super War, Rise of Nowlins), MusicMAX (LangitMusik, JOOX, Smule, Spotify, Svara, Resso), serta aplikasi pesan instan (WhatsApp, LINE) dan e-commerce (Shopee, Tokopedia, dan Lazada). Seruuu banget!!!

Daftar aja dulu ke kartuHalo buat beli paket Halo Unlimitednya. Jangan pakai lama, biar beres urusan internet di rumah. Karena setahu saya, ini paket Halo unlimited terbaik . Cocok sebagai internet untuk di rumah.

Gimana sih caranya pindah ke kartuHalo biar bisa ikutan nikmati Halo Unlimited ini? Buat saya yang belum berlangganan kartuHalo, saya mendaftar menjadi pelanggan kartuHalo baru melalui website Telkomsel dengan mengakses web pasang baru kartuHalo untuk registrasi nomor baru secara online. Atau juga bisa datang langsung ke GraPARI, otomatis setelah berlangganan paket Halo Unlimited akan langsung aktif. Jika mendapat kendala saat mengaktifkan secara online, bisa langsung menghubungi call center 188.

Kalau saya lebih suka datang ke GraPARI langsung, karena selain bisa minta bantuan Customer Service untuk mengaktifkan, untuk pelanggan baru dan migrasi dapat memilih paket mulai varian Rp80.000 loh. Sementara untuk pelanggan yang memiliki nomor Telkomsel prabayar harus migrasi dulu ke pascabayar atau kartuHallo.

Cara Migrasi Dari Prabayar ke Pascabayar

Cara migrasinya sangat mudah kok, pelanggan tinggal melsayakan migrasi dari prabayar ke pascabayar melalui website Telkomsel dengan mengakses web migrasi prabayar, atau bisa langsung menuju GraPARI Telkomsel terdekat untuk mendaftar sebagai pengguna kartuHalo. Kalau langsung ke GraPARI Telkomsel lebih praktis sih, karena tidak perlu ribet mengurus semua berkasnya. Customer service akan membantu menyiapkan, dan bisa langsung mendapatkan SIM Card’nya di sana. Kalau udah selesai, tinggal berlangganan halo Unlimited deh. Semudah itu.

Cara Pembayaran Tagihan Halo Unlimited

Cara pembayaran tagihan Halo Unlimited, kita akan menerima tagihan atau perincian harga terkait penggunaan Halo Unlimited setiap bulannya. Tagihan ini dapat kita bayarkan melalui beberapa pilihan, di antaranya: channel LinkAja, MyGraPARI, MyGraPARI Tunai, MyTelkomsel, ATM/Internet Banking, GraPARI, retail (Indomaret dan Alfamart), serta e-commerce yang bekerja sama dengan Telkomsel. Banyak pilihan kan sehingga sangat memudahkan kita.

Keuntungan Menggunakan kartuHalo Unlimited Telkomsel

Setelah menggunakan kartuHalo Unlimited Telkomsel, internet untuk di rumah bebas koneksi putus nyambung deh. Kegiatan bekerja, belajar, nonton, shopping, dan lain-lain jadi lebih mudah. Apalagi kalau pas weekend, bebas nonton film kesukaan tanpa rasa emosi, karena koneksinya lancar, hehehe.

Setelah mengenal Halo Unlimited, bahkan jadi merasa rugi kalau membeli kuota GamesMAX atau membeli Kuota Entertainment Telkomsel, karena dengan Halo Unlimited kita bisa memanfaatkan gratis internetan di hampir semua aplikasi vital. Bikin keluarga tetap terhibur selama di rumah.

So, tidak perlu berpikir keras lagi deh buat beralih ke kartuHalo Unlimited Telkomsel untuk internet di rumah. Cara beli paket internet Telkomsel juga mudah, kalau kawatir keluar rumah karena pandemi bisa melalui online seperti yang saya jelaskan di atas.

Jadi tunggu apalagi? Sebentar lagi liburan akhir tahun, nikmati nonton bareng keluarga di rumah pakai paket internet unlimited terbaik dari Halo Unlimited, Yuk!

 

You May Also Like

21 komentar

  1. Aku ngalamin nih mba awal awal kendala internet. Tapi sekak pakai kartuHalo jadi terbantu deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan aku juga merasa dengan gunakan paket internet bulanan seperti ini nggak ribet harus isi pulsa atau kuatir paket internet habis

      Delete
  2. PAket unlimitednya lumayan banget membantu anak2 dalam daring ya Mak. Membanu mamak2 buat nonton ato pun kegiatan onlen lainnya, udah ga diragukan lagi kalo Telkomsel maah .

    ReplyDelete
  3. Mbak, itu kayanya pake fitur find n replace ya, kata aku jadi saya, melakukan jadi melsayakan, takut jadi tsayat. Btw , halo unlimited keren nih paketnya bisa buat internet rumah juga

    ReplyDelete
  4. Saya masih pakai prabayar. Soalnya kalau yg internet udah pakai Indihome.
    Kalau listrik mati, internet dari pascabayar halo ini stabil gak? Soalnya di kampung saya sinyal biasa saja, listrik mati ya ikutan mati tuh... Gimana sama internet nya ya?

    ReplyDelete
  5. Memilih paket internet yg tepat utk saat ini memang penting banget ya mba..karena menyangkut banyak hal. TFS mba..

    ReplyDelete
  6. paket internet ini memang jadi kebutuhan utama saat pandemi ya mba, semua kegiatan ada di rumah dan online.

    ReplyDelete
  7. bertahun2 aku jadi konsumen pascabayar Telkomsel, mba
    Dan baru ngeh kalo Telkomsel punya paket HALO Unlimited yg adorable seperti ini.
    cuss markicusss, enak nih bisa streaming drakor ampe puasss

    ReplyDelete
  8. Koneksi lancar kan idaman umat, hehe. aku pakai Telkomsel sih tapi belum pakai Halo, jadi pengin nih, saatnya nonton film ngga pakai loading lama ya mba.

    ReplyDelete
  9. menarik benernya pakai Halo ini yaa, aman juga untuk sinyal menurutku lebih aman. trus pembayaran pakai OVO bisa! gara2 aku pernah bayarin punya kakak bulan lalu. kalo ga, bayar di minimarket jg bisa, gampil banget

    ReplyDelete
  10. Ini yang kucari mbak...sudah lama nyari info tentang Kartu Halo. Ternyata lebih menguntungkan pakai unlimited ya mbak. Secara untuk saat ini kebutuhan akan internet makin tinggi...jadi harus berhitung dan mempertimbangkan paket mana yang lebih menguntungkan...ternyata unlimited dari Kartu Halo lebih recomended ya mbak.

    ReplyDelete
  11. Paketan paketan unlimited seperti ini akan mempermudah bagi kita untuk beraktivitas .

    Puas main internet tapi tidak bikin kantong jebol

    ReplyDelete
  12. Paling kerasa enaknya pakai Telkomsel itu kalau sedang di pelosok deh, beberapa kali hanya bisa pakai kartu helo di sebuah tempat terpencil... memang mantap sih Kartu Halo itu...

    ReplyDelete
  13. wah udah banyak nih yang review kartu halo bubi, aku jadi sedikit goyah nih jadi pengen ganti juga pake kartu Halo hehehe..

    ReplyDelete
  14. Liburan akhir tahun juga harus bahagia dirumahaja.
    Penting banget punya paket internet unlimited yang menawarkan harga terjangkau.
    Bekal untuk zoom meeting bareng keluarga besar.

    ReplyDelete
  15. kartu halo emang terkenal paling stabil urusan koneksi. Sampai dibawa ke ujung negeri pun OK, tetep bisa eksis dong. heheh.
    btw ekspresi Pijar bikin senyum-senyum sendiri.

    ReplyDelete
  16. aku pake telkomsel jugaaa, tapi simpatinya hehehe, yang kartu hallonya belum pernah cobain, jadi pengen cobain juga deh aku penasaran hihihi

    ReplyDelete
  17. Yang udah pakai Telkomsel sebelumnya migrasinya cukup gampang ya tinggal ke grapari atau online pun bisa. Mending sih langganan inet bulanan ketimbang beli pulsa ketengan krn jatuhnya lbh hemat yang unlimited

    ReplyDelete
  18. Saya pengguna kartu Halo Mbak. Sebulan 100ribu dapat beberapa fitur. Kelebihan kartu Halo kan paketnya ada posnya sendiri. Untuk film, untuk browsing, untuk sosmed, dll

    ReplyDelete
  19. Iya mba, kalau koneksi internet ngadat tuh bawaannya langsung emosi ya. Soalnya di masa pandemi gini, penting banget tuh jaringan yang stabil. Udah paling pas pilih yang paket bulanan gini untuk sekeluarga.

    ReplyDelete
  20. Nah ini nih rahasia mba Eni supaya tetap produktif. Apalagi kita butuh internet kencang dan murah ya buat aktivitas kerja dan sekolah daring

    ReplyDelete