KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Signify Hadirkan Luminer Cetak 3D Ramah Lingkungan Untuk Rumahku

by - February 27, 2021

 


Seberapa banyak terlintas dalam kepala tentang seberapa banyak kita ikut menyumbang atas kerusakan alam?

Saya bukan seseorang yang benar-benar bersih tidak merusak alam, saya sadari banyak pola hidup saya dan keluarga yang menyebabkan beberapa kerusakan alam, seperti masih menggunakan plastik, menggunakan detergen tidak ramah lingkungan, khilaf menggunakan listrik dengan boros, dan kadang tidak sengaja membuang sampah yang tidak mudah didaur ulang

Duh, sedih sekali kalau mengingat itu. Masih teringat dulu di got-got perumahan saya tinggal masih ada ikan-ikan kecil, berudu, katak, tapi sekarang hanya menyisakan jentik nyamuk dan cacing merah. Karena apa?

Karena alam semakin rusah efek dari perbuatan manusia yang tidak menyadari atau tidak mau menyadari pola hidupnya banyak menggunakan hal-hal yang bisa merusak alam. Lihatlah  banjir besar melanda Indonesia efek dari curah hujan ekstrem sementara sungai-sungai digenangi sampah, belum lagi suhu panas yang sebelumnya melanda. Dan ini sebenarnya tidak hanya persoalan krisis iklim di Indonesia, tapi seluruh dunia. Dunia menghadapai darurat iklim yang harus segera ditanggulangi.

Sehingga sudah waktunya kita jangan membuang-buang waktu lagi untuk berperan penting mengurangi kerusakan alam, dimulai dari hal kecil saja yakni dari rumah kita sendiri. Saya mulai rajin memilah sampah basah seperti sisa makanan, potongan kulit buah, batang sayur yang tidak diolah, dikubur dalam tanah. Sehingga sampah kering seperti kertas, box bekas susu, dan lain-lain bisa diambil pengumpul untuk didaur ulang.

Dalam memilih perabot termasuk lampu pun saya akan langsung tertarik jika produk tersebut ramah lingkungan, seperti produk Signify milik Philips yang mengklaim ikut berperan menekan emisi dan jejak karbon melalui produknya yang ramah lingkungan. Duh, seneng banget perusahaan sebesar Philips ikut serta berperan mengurangi kerusakan bumi, dan memang mengatasi kondisi darurat iklim ini dibutuhkan segenap pihak berperan serta.

Signify Hadirkan Luminer Cetak 3D Untuk Dunia Berkelanjutan


Signify dikenal sebagai produsen pencahayaan besar pertama yang memimpin dunia di bidang pencahayaan ikut berperan serta mencegah kerusakan bumi yang diakibatkan iklim tidak stabil dengan memanfaatkan teknologi memproduksi  cetak 3D ramah lingkungan. Sebab energi dapat menyumbang 60% dari gas rumah kaca, jadi peran serta Signify dalam hal ini tentu berimbas besar bagi bumi.

Inovasinya memproduksi luminer cetak 3D dalam skala produksi merupakan yang pertama dengan menggunakan bahan baku polikarbonat yang 100% dapat didaur ulang di akhir masa pakainya, hal ini sangat mendukung ekonomi sirkular.

Mengetahui kalau Signify luminer cetak 3D bisa didaur ulang saja saya langsung tertarik untuk menjadi salah satu konsumennya, pas banget saya memang butuh sudut rumah dengan suasana agak sedikit memiliki nilai estetika, hehehe. Tapi bingung harus memilih lampu seperti apa,  rasanya emoh kalau harus memenuhi rumah dengan perabot yang akan jadi limbah lagi.


Serius loh, rumah saya itu hampir tidak ada barang-barang yang bikin limbah karena saya dan suami sudah kapok ikut menyumbang limbah pada bumi. Semua perabotan yang kami miliki dapat dikatakan minimalis, benar-benar memanfaatkan sampai titik terakhir baru kalau butuh saja beli. Kalau ada yang bisa didaur ulang seperti Signify ini kan sangat menyenangkan sekali, karena memakainya tanpa beban moril terhadap bumi.

Apalagi luminer cetak 3D ini bisa dipesan sesuai selera baik itu desain dasar, ukuran, warna tekstur, dan pola luminer serta jenis bohlam LED di toko pencahayaan Philips. Cocok banget buat yang lagi cari lampu estetik untuk rumah seperti saya. Bukan untuk lampu yang mempercantik ruang atau sudut rumah saja sih, luminer Cetak 3D ini juga banyak digunakan di toko-toko besar macam Marks & Spencer yang telah memasang 11.000 luminer cetak 3D di tokonya di Inggris,  termasuk London, Manchester, Belfast serta Dublin dan Cork di Irlandia.

Karena memang produk luminer cetak 3D sudah banyak digunakan di luar negeri, dan Indonesia adalah negara ketiga di luar Eropa, setelah Amerika, dan India, yang ditawarkan layanan produk luminer cetak 3D oleh Signify.

Keunggulan  Luminer Cetak 3D dari Signify



Nah, jadi lega banget deh saya sudah memakai luminer cetak 3D dari Signify. Biar lebih jelas semua keunggulan luminer cetak 3D dari Signify, berikut beberapa keunggulannya yang bisa jadi bahan pertimbangan kalian menggunakannya. Karena bumi ini tanpa peran serta kita semua untuk menjaganya, bisa hancur dan anak cucu kita kelak akan hidup di dunia yang tidak ramah lagi.

1. Bisa didaur ulang

Karena mengusung ramah lingkungan dan mendukung ekonomi  sirkular, menggunakan bahan baku polikarbonat yang 100% dapat didaur ulang hingga di akhir masa pemakaiannya.

2. Memiliki bobot yang lebih ringan

Bahan yang digunakan untuk luminer 3D adalah dua pertiga dari berat luminer konvesional, sehingga memudahkan saat pengiriman maupun pemasangan. Namun meski ringan, bahan yang digunakan cukup kuat.

3. Ramah Iingkungan

Produksi luminer cetak D3 memiliki jejak karbon 47% lebih rendah dibanding luminer logam yanng diproduksi secara konvensional. Dengan percetakan 3D luminer, Signify dapat menggunakan kembali seluruh bahan bakunya, sehingga menghasilkan limbah yang sangat sedikit.

Dan karena bahan luminer 3D dua pertiga dari berat luminer konvesional, yang berarti menghemat 35% emisi karbon saat pengiriman dan lebih sedikit bahan bakar yag digunakan selama pengangkutan.

4. Desain yang sesuai keinginan kita

Philips 3D Printed Luminaires memudahkan kita untuk memilih desain lampu sesuai dengan yang kita inginkan atau butuhkan. Baik itu warna, bentuk, maupun tekstur desain lampunya, dan pemesanan bisa melalui layanan online.

Bisa kebayangkan, bangganya punya interior lampu yang kita desain sendiri plus ramah lingkungan. Please, bumi butuh kalian untuk tetap sehat.

You May Also Like

2 komentar

  1. Eh jd ini maksudnya bisa didesign sendiri gitu? Waah keren sih kalo iya.

    Aku td agak kurang mudeng bacanya mba. Aku pikir ini printer Krn ada kata2 cetak nya itu. Ternyata lampu kan yaaa . Jd gman cara mau pesen? Ke website Phillips?

    ReplyDelete
  2. Philips selalu membuat terobosan ya mbak. Salah satunya produk luminaires ini

    ReplyDelete