KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Menjaga Kesehatan Saat Pandemi dengan Susu Kurma Syukur As-Sunnah

by - February 26, 2021

 


Tepat setahun sudah pandemi di Indonesia, angka pasien Covid 19 juga masuh cukup tinggi. Pihak kesehatan tidak henti menghimbau untuk menjalankan protokol kesehatan dari mulai memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer, dan menghindari kerumunan. Sejujurnya lelah gak sih menghadapi pandemi ini? Kangen sama kehidupan normal seperti dulu lagi, kemana-mana bebas tanpa was-was.

Memang sih, dampaknya kita jadi lebih bersih, lebih sehat, lebih empati pada sesama, dan lebih bijak kalau sedang sakit. Sebelum  mengalami pandemi ini banyak orang batuk sembarangan, bersih tidak menutup mulut, sakit flu tidak pakai masker dan jaga jarak, jadi sering kan kita terpapar virus flu dari teman atau orang-orang di area publik.

Contoh kecil aja, di kantor ada yang flu, tidak lama pasti ada yang ikutan terpapar flu. Kondisi pandemi ini setiap orang sudah sadar diri sehingga benar-benar saling jaga. Jangan coba-coba bersin atau batuk-batuk tanpa masker, kalau berada di area publik bisa semua mata tertuju padamu, hehehe. Memang segala sesuatu di dunia ini ada negatif dan positifnya, akan selalu ada hikmah pada setiap peristiwa.

Tapi nih, selain menjalankan protokol kesehatan, jangan lupa mengasup suplemen, atau asupan yang bagus untuk menjaga kesehatan agar meningkatkan imunitas tubuh kita. Sebab, menghadapi Virus Covid 19 harus memiliki imun yang kuat, sehingga jika sampai terpapar tidak membuat tubuh kita down. Tubuh masih bisa bertahan hingga virus tersebut pergi dari tubuh.

Nah, meksi pun di rumah saja, imun tubuh juga harus dijaga loh. Kenapa?

Pentingnya Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Pandemi

Meski di rumah saja, tapi memiliki anggota keluarga yang memiliki kegiatan mobile di luar, yang rentan terpapar virus karena berada atau berinterkasi di area publik. Maka untuk anggota keluarga yang di rumah wajib menjaga kesehatan dengan memperkuat imun tubuh. Jadi jangan mengira kalau di rumah saja tidak perlu menjaga kesehatan tubuh, karena hal ini pernah saya alami loh.

Jadi karena saya banyak di rumah saja karena semua pekerjaan jadi work from home. Saya sempat santai sampai lalai menjaga kesehatan,  padahal meski di rumah pola hidup saya saat WFH itu tidak bagus, sering tidur larut malam, makan telat, akibatnya ketika suami yang mobile keluar terpapar flu justru saya yang langsung drop.

Masa pandemi tubuh drop ditambah sakit tenggorokan, langsung panik. Berkali-kai tes penciuman. Kawatir kalau hilang penciuman, berkali-kali juga tes napas karena kawatir sesak, dan lain sebagianya. Alhamdullilah, sembuh dan hanya flu biasa tapi sejak itu kapok untuk tidak menjaga kesehatan meski di rumah saja.

Cara Memperkuat Sistem Imunitas Tubuh

Saya pernah baca nih, kalau tubuh kita sebenarnya memiliki sistem imun untuk melawan virus, tapi ternyata ada hal-hal tertentu yang membuat imunitas atau daya tahan tubuh melemah. Diantaranya karena pola hidup tidak sehat seperti tidur larut malam, kurang asupan sehat atau gizi, faktor usia, dan lain sebagainya. Karena itu perlu banget menjaga imun tubuh dengan menjaga kesehatan kita.

Bagaimana menjaga kesehatan agar imunitas tubuh kita tidak turun?

Berikut adalah beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh:

1. Istirahat dengan teratur, untuk orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7-8 jam setiap harinya.  Sementara anak-anak memerlukan waktu tidur 10 jam atau lebih dalam sehari. Kurangnya waktu tidur sangat berbahaya bagi kesehatan diantaranya bisa meningkatkan resiko penyakit kardiovaskular.

2. Mengonsumsi Makanan Bergizi, ini tentu saja berperan penting dalam menjaga imunitas tubuh. Makanan sehat seperti sayura-sayuran, buah-buahan, bijian-bijian, dan daging merah tanpa lemak

3. Olahraga rutin dan berjemur di matahari pagi, ini tidak kalah pentingnya bermanfaat untuk menjaga kesehatan karena meningkatkan imun tubuh. Lakukan minimal 30 menit setiap hari

4. Mengonsumsi suplemen atau produk penunjang kesehatan tubuh, ini yang banyak dilakukan masyarakat sekarang sejak kondisi pandemi. Karena memang berfungsi untuk membantu meningkatkan imunitas.

Untuk produk penunjang kesehatan tubuh agar sistem imunitas meningkat saya lebih memilih yang alami, seperti Susu Kurma. Kenapa memilih Susu Kurma?

Mengapa saya pilih Susu Kurma Syukur As-Sunnah untuk menjaga kesehatan?

Alasan saya memilih susu kurma untuk menjaga kesehatan sebenarnya karena kurma sudah sangat familiar sekali sebagai buah kesukaan Rasul yang memiliki banyak khasiat. Bahkan waktu saya hamil rajin sekali mengonsusi kurma untuk kesehatan saya dan janin. Sehingga meski hamil di usia kepala empat, mobile bekerja di luar, Alhamdullilah saya kuat dan bayi yang dilahirkan juga sehat.

Kandungan nutrisi buah kurma:

1. Kalori: 281 kcal per 100gr

2. Lemak total: 0.03 gr

3. Karbohidrat total: 5.33 gr

4. Serat: 0.6 gr

5. Gula: 4.5 gr

6. Protein  0.17 gr

7. Vitamin B6: 0.12 mg

8. Zat besi : 0.07 gr

9. Magnesium: 3 gr

10. Potassium : 37 mg

*Sumber: Klikdokter

Karena besarnya manfaat kurma  Rasul bersabda :

Barang siapa pada pagi hari makan tujuh butir kurma ajwah, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun dan sihir  HR Abu Dawud)

Masyaallah, Kurma memang memiliki banyak manfaat yang diantaranya dapat meningkatkan stamina, meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi stres, meningkatkan produksi ASI, menurunkan resiko kanker, melancarkan sistem pencernaan, mengganti elektrolit tubuh yang hilang, mencegah anemia, dan lain-lain. Apalagi ketika kurma diolah menjadi susu kurma dengan berbagai rasa. Duh, selain lebih berkhasiat, rasanya pun luarbiasa lezat. Dan, ini bisa ditemukan dalam produk Susu  Syukur As-Sunnah.

Susu Kurma Syukur As-Sunnah merupakan produsen minuman sehat berenergi dari bahan baku susu dan kurma yang memulai bisnis susu kurma sejak tahun 2017 dan fokus pada konsep sociopreneur. Lebih dari 5000 takjil telah berhasil dipasarkan di wilayah Jabodetabek loh.

Ada 5 varian Susu Kurma Syukur As-Sunnah:



Susu Kurma Syukur AS-Sunnah memiliki lima varian rasa yang bisa dipilih sesuai favorit  masing-masing. Biar tidak penasaran dengan rasa variannya, saya uraikan satu persatu ya. Silakan nanti mau mencoba yang varian apa.

Susu kurma Original

Susu kurma ini dikomposisikan dari air, kurma, dan susu UHT. Tentu saja tanpa menggunakan pemanis buatan, karena rasa kurma yang manis dan susu yang lezat sudah jadi perpaduan yang pas.

Almond Segar

Kombinasi kurma dengan almond segar yang memiliki rasa khas, serta dipadupadankan dengan beberapa bahan baku lainnya menjadikan minuman ini banyak diminati dan menjadi produk unggulan.

Susu Kurma Milo

Varian susu kurma satu ini menjadi idola anak-anak dan remaja. Sensasi kurma bercampur milo sangat enak dinikmari saat dingin

Susu kurma cappuccino

Varian jenis ini sangat cocok dinikmati penyuka kopi. Sensasinya berbeda dari jenis varian susu kurma lainnya karena rasa kopinya khas dan menyehatkan.

Rempah Kurma Safron

Untuk varian Susu Kurma Syukur AS-Sunnah, saya rasa ini paling cocok deh buat menjaga imunitas tubuh karena campuran kurma, bunga saffron, jahe merah, serai, cengkeh, kayu manis, dan bahan baku berkualitas lainnya yang sangat kaya kandungan bergizi , menyehatkan sekaligus menghangatkan tubuh.

Untuk favorit, saya sangat suka yang varian Susu Kurma Original karena rasa kurma dan susunya benar-benar terasa. Dan, Susu Kurma Almond Segar yang memiliki citra rasa khas buah almod. Diminum saat dingin semakin lezat, sementara anak-anak saya lebih suka yang varian Susu Kurma Milo, kata mereka unik rasa Milo dicampur dengan rasa kurma. Oya, Susu Kurma Syukur As-Sunnah ini boleh diberikan mulai anak-anak usia di atas dua tahun sampai orang dewasa.

Tidak perlu kawatir lagi untuk mengonsumsi Susu Kurma AS-Sunnah, karena selain mengedepankan kualitas dengan menggunakan bahan baku kurma dan susu kualitas terbaik. Susu Kurma Syukur As-Sunnah juga sudah terdaftar pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)/MD 200928001539 secara resmi dan halal.


Untuk saat ini  Susu Kurma Syukur AS-Sunnah tersedia ukuran 200 ml, serta ukuran 1 liter. Harganya cukup ekonomis, mulai Rp15.000 hingga Rp.60.000. Dan karena bahan-bahannya tanpa mengawet masa penyimpannya hanya tahan 3 jam di suhu ruang, sementara jika disimpan di kulkas bisa tahan 3 hari, sedangkan di freezer bisa tahan hingga 1 bulan.

Yuk, konsumsi Susu Kurma As-Sunnah untuk menjaga kesehatan agar imunitas tubuh terjaga. Selain berbisnis, Susu Kurma Syukur As-Sunnah mengangkat konsep sociopreneur untuk memperluas jaringan bisnisnya. Dengan cara berbagi kepada masyarakat area jabodetabek yang membutuhkan minuman sehat berenergi melalui program sosial susu kurma yang mana harapannya mampu mengedukasi tentang pentingnya pemberian nutrisi pada tubuh.


Nah, jadi kalau kamu mau sehat sambil beramal, atau ikutan berbisnis dengan jadi reseller, bisa banget ini. Langsung pesan melalui website Susu Kurma Syukur As-Sunnah. Mau kepoin dulu instagramnya juga bisa di @susukurmaassunnah. Untuk sementara pemesanan 

You May Also Like

20 komentar

  1. Waaah blm pernah nyobain susu kurma mba. Slama ini produk kurma yg aku coba cuma buah aslinya, ato madu kurma. Kalo dibikin susu, blm pernah :) .

    Tapi aku bisa bayangin sih rasanya enak. Krn kurma sendiri udh enak gitu. Dan slama ini aku jg percaya kurma itu sehat makanya di rumah anak2 juga rutin minum madu kurma. Aku jd kepengin beli susunya.

    ReplyDelete
  2. Wah enak nih, bisa buat stok pas puasa nanti deh kayaknya

    ReplyDelete
  3. wah dua bahan yang memang kaya nutrisi ya

    ReplyDelete
  4. Bener banget mbak.. meskipun dirumah aja kita gak boleh lalai saat menjaga kesehatan. Kurma memang the best, ini ramuan mujarab saya kalau puasaan pas lagi menyusui hehe..

    ReplyDelete
  5. Wah, mba Eni bikin mupeng iniii
    Aku pengin yg Varian Cappucino, soale aku kan penyuka kopi. Sensasinya berbeda dari jenis varian susu kurma lainnya karena rasa kopinya khas dan menyehatkan.

    ReplyDelete
  6. udah manfaatnya banyak untuk kesehatan, banyak pilihan rasanya juga, emang deh susu kurma enak banbget

    ReplyDelete
  7. Sesuai sunah nabu ya kurma dikonsumsi, apalagi udah mau bulan Ramadan nih pasti banyak yang nyetok. Susu kurma segee bangey diminum pas buka puasa nanti

    ReplyDelete
  8. Hawa Ramadan udah semakin berasa ya kalau lihat kurma. Rasa manis kurma yang legit, tentunya enak juga buat diolah. dan gak perlu tambahan gula lagi

    ReplyDelete
  9. Kebayang deh kombinasi susu dan kurma ini enak banget rasanya Mbak jadi pengen cobain deh yang original..

    ReplyDelete
  10. Kurma itu memang manfaatnya langsw terasa, aku pernah kena dbd langsung sembuh. Tapi belum coba yang susunnya. Jadi pengin.

    ReplyDelete
  11. Wah susu kurma As Sunnah ini variannya banyak ya, jadi ga cuma khasiatnya yang didapat tapi juga rasanya yang nikmat, jadi penasaran yang susu kurma milo, wah sehat dan nikmat ini mah

    ReplyDelete
  12. Wah aku belum pernah coba susu kurma sebelumnya. Sepertinya enak-enak varian rasanya. Perlu banget ini buat jaga kesehatan selama pandemi.

    ReplyDelete
  13. Duh kebayang ini enak sekali ya susu kurma, apalagi kalau diminum dingin.

    ReplyDelete
  14. Waah baru tahu Ada susu kurma AsSunnah.Rasanya macam-macam lagi. Saya Baru beberapa kali cobain susu kurma. Seeger...Kalau kurma selalu sedia di Rumah.

    ReplyDelete
  15. Susu kurma ini memang berkhasiat banget ya. Apalagii buat boost imun di masa pandemi kayak sekarang. Paling afdol deh minum susu kurma. Aku sendiri selama ini baru minum madu kurma. Kudu nyoba deh susu kurma ini.

    ReplyDelete
  16. wah susu sama kurma, panduan yg pas ya mbak
    apalagi banyak varian rasanya, yg rasa milo pasti enak bgt tu

    ReplyDelete
  17. Aku diajarin temen bikin susu kurma.
    Tapi ini ada versi sangat praktisnya dan berbagai pilihan rasa.
    Waah...pasti sedap sekali terutama untuk sahur saat bulan Ramadan nanti yaa..

    ReplyDelete
  18. Penasaran sama varian rasa rempah kurma safron. Udah menjelang ramadhan, pas banget kalau buka puasa minum susu kurma as sunnah ini

    ReplyDelete
  19. Seger banget ini diminum dingin ya Bun. Belum pernah coba diriku, apalagi khasiatnya sangat banyak.

    ReplyDelete