KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Buka Tabungan Online Paling Mudah

by - July 23, 2021

 


Ada yang sama seperti saya tidak, sekarang ini jadi lebih khawatir kalau harus keluar rumah dan berinteraksi dengan orang banyak atau publik? Merasa khawatir kalau harus ke tempat publik seperti ke mini market, mall, dan bank. Alasannya karena Covid 19 sedang tinggi di Indonesia, dan varian delta lebih berbahaya, sehingga takut terpapar virus Covid 19.

Tempat paling aman dan nyaman saat ini adalah di rumah, bekerja, belanja, sosialisasi semua jadi dilakukan secara online. Online menjadi media yang paling aman untuk solusi, termasuk jika kita ingin memiliki tabungan di bank. Karena bagaimanapun memiliki tabungan sangat penting agar kita bisa mengatur keuangan, bertransaksi dengan mudah.

Jadi membantu banget kan, kalau buka rekening online yang bisa dilakukan dari mana saja, termasuk dari rumah. Apalagi tabungan digital memang sedang hits, tahu dong  tabungan digital? Tabungan digital adalah tabungan yang pelayananya serba digital atau online.

Tapi biasanya tabungan online banyak persyaratannya dan agak sulit untuk di approved. Ini sih, pengalaman saya ya, pernah buka tabungan online dan harus video call untuk wawancara, ternyata tidak di approved. Akhirnya terpaksa saya datang juga ke kantor cabangnya, baru deh di approved. 

Tapi ternyata ada loh buka tabungan 100% online, yang tidak membuat kita harus datang ke kantor cabangnya seperti pengalaman saya dulu. Ingin tahu? Baca deh cerita saya buka rekening online lewat SimobiPlus.

Review Tabungan Online SimobiPlus

SimobiPlus  ini aplikasi Tabungan Elektronik  yang merupakan layanan mobile banking dari  Bank Sinarmas,  dapat digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan transaksi finansial lebih mudah dan aman hanya dalam satu aplikasi.

Karena  SimobiPlus terhubung dengan Simas E-Money ( uang elektronik Bank Sinarmas), Rekening Tabungan, Deposito, Kartu Kredit, Giro dan seluruh produk finansial di Bank Sinarmas. Lengkap banget ya.

SimobiPlus memiliki kelebihan yang bikin memiliki tabungan online jadi lebih mudah,  karena  tahap-tahap membuka tabungan online mudah,  praktis, cukup registrasi-verifikasi-tanda tangan digital-selesai. Tanpa video call atau pun datang ke cabang.

Untuk membuka tabungan online SimobiPlus,  download dan menginstal aplikasi SimobiPlus di smartphone melalui Google Play Store atau App Store dahulu, lalu lakukan tahap-tahap berikut ini:

1. Registrasi

Tahap ini dilakukan bagi nasabah yang belum  memiliki akun di Bank Sinarmas, setelah klik ‘Registrasi’, lanjut klik ‘I don't have Sinarmas Bank Account, pilih ‘Saving Account’, ‘Tabungan Simas Digi, dan akan muncul detail spesifikasi produk Tabungan Simas Digi, scroll ke bawah dan pilih ‘I Agree’ atau ‘Setuju’.

Setelah itu isi nama lengkap sesuai KTP, Nomor HP, Referral Code (optional) dan kode captcha, ‘Continue’, masukkan OTP SMS Token yang telah dikirim ke nomor HP yang sudah didaftarkan, klik ‘Continue’, buat user ID dan password SimobiPlus dan klik ‘Continue’,  buat Easy PIN SimobiPlus. Proses registrasi selesai.



2. Verifikasi

Untuk proses verifikasi siapkan KTP, karena kita harus mengupload foto KTP dan berselfie bersama KTP.

Ambil foto KTP, maka otomatis akan muncul data di KTP, seperti nama, tanggal lahir, status pernikahan, agama, alamat, isi nama ibu kandung. Ambil foto selfie dengan memegang KTP, isi email OTP sudah diterima dalam waktu 5 menit, isi alamat dan data-data diri yang diminta, klik ‘Continue’.

Pengajuan nasabah sedang diverifikasi, jika status verifikasi sudah ‘Approved’, klik ‘Sign Document’ (nasabah akan menerima notifikasi via sms atau email apakah pengajuan disetujui atau tidak).



3. Tanda Tangan Digital

Ketika klik ‘Sign Document’, nasabah akan otomatis terhubung dengan Digisign. Jika belum terdaftar Digisign, nasabah akan diminta registrasi dengan membuat username dan password. Selanjutnya tanda tangan dan klik ‘Save’, klik tickmark ‘Saya telah membaca dan menyetujui S&K yang berlaku’, klik ‘Process’.

Digisign akan kirim OTP ke nomor HP yang diregistrasikan ke digisign, masukkan kode OTP dan klik ‘Process’, klik ‘Continue’. Selanjutnya muncul Formulir Pembukaan Rekening Tabungan Simas Digi, klik ‘Tanda Tangan’, dan klik ‘Process’.

Masukkan kode OTP yang dikirimkan Digisign melalui SMS, input password akun Digisign, kemudian klik tickmark ‘Saya menyetujui menandatangani dokumen ini, klik ‘Setuju’, klik ‘Continue’. Selanjutnya nasabah bisa track status proses pembukaan rekeningnya, dan menerima email atau sms notifikasi jika rekening sudah berhasil dibuka.

Kesimpulannya


Dari pengalaman membuka tabungan online lewat SimobiPlus memang beneran buka tabungan 100% online, karena tidak harus datang ke kantor cabang, cocok banget buta kondisi saat ini yang lebih nyaman di rumah saja, kan? Selain itu nyaman, tidak perlu video call untuk diwawancara, serta cepat begitu buka  rekening online langsung aktif. Siap digunakan untuk berbagai keperluan, seperti transfer, transaksi, tabungan, dan lain-lain. Yang terpenting juga nih ada fitur transfer SKN (Sistem Kliring Nasional) yang GRATIS TRANSFER ke semua Bank. Batas waktu transaksi pukul 16.00 WIB (jika melewati batas waktu, diproses pada hari kerja berikutnya), lumayan banget kan?.

Oya, supaya prosesnya lebih lancar, jangan lupa saat membuka tabungan online SimobiPlus, pastikan sinyal internet lancar, ruangan cukup cahaya agar foto KTP dan selfie KTP jelas serta tidak blur, dan isi data dengan lengkap. Jadi tunggu apa lagi, mau tabungan online? Ya, langsung SimobiPlus mulai sekarang.

You May Also Like

49 komentar

  1. Praktis ya sekarang sudah gak perlu ribet ke bank lagi, teknologi memang sudah sangat canggih dan tersedia aplikasi yang sudah memudahkan akses manusia untuk melakukan apapun.

    ReplyDelete
  2. Sekarang buka rekening semakin mudah saja ya. Cukup punya smartphone yang terkoneksi dengan jaringan internet lancar, udah bisa melakukan pembukaan rekening baru deh
    Asik asiikkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa punya beberapa rekening seklaigus kalo dulu kayaknya susah banget ya.. Nah sekarang bisa banget seharian mau buka berapa rekening.. Kemudahan yang ditawarkan plus berbagai layanan nya emang bikin ngiler deh..

      Delete
  3. Nabung lebih praktis dengan layanan online ya...sekarang semuanya cukup dengan gawai

    ReplyDelete
  4. Sekarang semua bisa dilakukan via hp termasuk urusan uang. Dah nggak usah kemana-mana, resikonya besar ketemu orang selama pandemi.

    ReplyDelete
  5. aku udah lama enggak ke bank eh minggu lalu ke bank karena perlu ganti kartu ATM. Repot, mbak, karena jam operasional lebih pendek jadinya antrean padat. Trus antrenya itu di luar gedung. Kalau memang bisa buka tabungan via online, lebih enak begitu aja deh.

    ReplyDelete
  6. mudah banget ya buka rekening di simobiplus. Jaringannya udah terpercaya, bukan abal2, ya.

    ReplyDelete
  7. Jaman sekarang asik ya karena bisa nabung secara online. Tabungan online memang sedang hits ya sekarang ini. Baru tahu kalau ada simobiplus setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
  8. Betul! Saat pandemi seperti sekarang ini memang tempat yang paling aman adalah rumah. Sebisa mungkin semua dilakukan secara online ya. Buka tabunganpun sekarang bisa secara online seperti SimobiPlus ini, praktis banget ya tidak perlu susah2 ke kantornya.

    ReplyDelete
  9. Saya paling suka kalau urusan sama bank gak pakai ribet. Termasuk untuk urusan buka tabungan. Males antrenya kalau langsung datang ke bank

    ReplyDelete
  10. Dengan simobiplus, bikin tabungan jadi lebih gampang, transfer-transfer pun ngga perlu mikir biaya admin ya, Mbak.. Biasanya kalau beda bank suka sayang biayanya. Hihi..

    ReplyDelete
  11. Praktis ya mba sekarang bisa buka tabungan lewat online, apalagi dimudahin juga nggak ada video call wawancara udah bisa langsung aktif. Baru tau Aps SimobiPlus juga bisa dipake bayar-bayar, jadi 1 aplikasi bisa mudahin keperluan rumah tangga juga. Jadi tertarik juga nih

    ReplyDelete
  12. Mudah banget ternyata ya Mbak daftar tabungan online sekarang. Dulu mah boro-boro tetap harus datang ke kantor cabang dan antri menunggu berjam-jam.

    ReplyDelete
  13. zaman sekarang memang sebaiknya buka tabungan online ya semudah ini yaa mbaa.. jadi ga perlu antr lama di bank dan ga perlu banyak kontak juga

    ReplyDelete
  14. Seneng deh skrg kalau mau nabung jadi mudah banget. Di rumah saja sdh bisa buka dan nabung jg. Solusi bgd nih di masa pandemi begini.

    ReplyDelete
  15. praktis banget ya mba kalo bisa dilakuin online gini.. apalagi ditengah pandemi kyk gini kan.. selain hemat waktu juga mengurangi mobilitas kita

    ReplyDelete
  16. Semudah dan sesimpel itu yaa...buka tabungan di Simobiplus.
    Saat serba online, sebenernya kita semua sangat terbantu dengan aplikasi canggih ini.
    Apakah ada saldo minimum untuk memiliki tabungan SimobiPlus?
    Kalau gak ada saldonya, akan tertutup otomatis gak?

    Terimakasih.

    ReplyDelete
  17. Aku udah punya bun. Asik dan memudahkan dalam pembayaran maupun top up. Kemarin baru aja top up.

    ReplyDelete
  18. makin mudah aja ya bubi menabung, gak perlu ngantri lagi. apalagi kan masa pandemi begini enggak bisa kemana mana, jadinya aman, karena buka rekening dari rumah yaa.

    ReplyDelete
  19. Wah kudu di coba nih Kak. Belom pernah nyoba simobi plus sih.

    Baru nyoba 1 aplikasi saja, itupun buat keperluan nge blog.

    Oh ya gmna dengan transaksinya Kak? Gratis atau bayar?

    ReplyDelete
  20. Asyik banget sekarang semua serba digital, moment nya pas lagi dengan pandemi kaya gini jadi serba dimudahkan jadinya.

    ReplyDelete
  21. Mudah juga ya buka rekening di SimobiPlus ini. Asal punya smartphone saja sudah bisa

    ReplyDelete
  22. Semua akan mudah pada waktunya ya hehehe

    ReplyDelete
  23. Iya nih lagi happening, aplgi masa pandemi ini sangt berguna banget ya Mak.
    Secara hadirnya SimobiPlus dilakukan serba digital, mulai dari pembukaan rekening sampe transaksi hanya dalam genggaman. Ahh, makin dipermudah ajaa.

    ReplyDelete
  24. Waah...kereen neeh eni martini gak perlu repot" hrs ke bank....sistem online gak ribet...
    Makasih yaa inpohnya lgsg bikin neh bwt rizky...��������

    ReplyDelete
  25. Gampil bangeett
    se-simpel itu ya mbaa, kalo mau buka tabungan online
    ga perlu repot2 sediakan waktu utk datang ke kantor cabang
    aselik, keren ini mah.

    ReplyDelete
  26. Yaaah, Mak eni tempat paling jaman sekarang ini adalah Baiti Jannati, termasuk urusan perbankan, namun apalah daya kami masih sering keluar karena urusan pekerjaan. terima kasih Simobi atas inovasiya nih

    ReplyDelete
  27. Wah keren ya simobiPlus ini Bun. Kita bisa buka tabungan tanpa ribet, tanpa antri dan tanpa drama. Cukup diem aja di rumah dan buka hp ya. Apalagi registrasinya juga gampang, aman dan fiturnya lengkap. Allhamdulillah mempermudah banget di tengah pandemi begini

    ReplyDelete
  28. Semakin dimudahkan aja ya kita bertransaksi! Thanks to... Ovo - Gopay yang mempelopori semua ini
    Dulu ga kebayang bakalan ada SimobiPlus yang semua bisa dilakukan serba digital, mulai dari pembukaan rekening sampe transaksi hanya dalam genggaman

    ReplyDelete
  29. tahap-tahap membuka tabungan online di aplikasi ini cuku mudah, praktis, hanya perlu registrasi-verifikasi-tanda tangan digital-selesai. Tanpa video call atau pun datang ke cabang.

    ReplyDelete
  30. Iya mudah banget ya buka tabungan online Simobiplus dan banknya pun terpercaya jadi lebih tenang pakainya, praktis banget...

    ReplyDelete
  31. Sekarang bikin rekening tabungan nggak perlu datang ke kantor ya mbak. Tinggal bikin di rumah, setor KTP dll, nggak lama jadi. BEner-bener dipermudah

    ReplyDelete
  32. Wah kalau butuh rekening tabungan, ngak perlu datang ke bank secara langsung yah karena bisa buka rekening melalui Aplikasi Tabungan Online Simobi. Registrasinya juga mudah...no ribet dan udah langsung dapat nomor rekening. Soalnya sejak pandemi aku ngurangin banget aktivitas keluar rumah dan kalau bisa dilakukan dari rumah...ya di rumah aja.

    ReplyDelete
  33. Ternyata buka tabungan online di SiMobiPlus mudah banget ya mbak. Bahkan dengan tanda tangan digital saja, sudah bisa membuka rekening dan langsung bisa dipakai

    ReplyDelete
  34. Wah, iya banget deh, buka tabungan SimobiPlus ini praktis banget. Gak perlu dateng ke bank-nya. Cuma perlu selfie aja ya dengan KTP. Udah gitu gak perlu video call juga. Cocok banget deh di masa sekarang yang jangan ke mana2. Yang aku suka juga, semua transaksi bebas biaya admin. Walopun itu ke beda bank. Gak kayak di bank lain deh.

    ReplyDelete
  35. Transaksi online sekarang sdh zamannya dan lagi hitz bagi masyarakat Indonesia. apalgi tabungan online sdh jadi bagian dari transaksi yg banyak diminati saat ini krn akses mudah dan gampang.

    ReplyDelete
  36. di era digital seperti ini, memiliki tabungan digital adalah sebuah kebutuhan ya mbak
    pas banget klo ada tabungan digital yang mudah mengurusnya seperti SimobiPlus ini

    ReplyDelete
  37. bikinnya gampang dan paling penting itu gratis transfer ke semua bank... soalnya biaya tansfer kalau sering transfer beda bank yaa lama-lama lumayan jugaaa

    ReplyDelete
  38. bikin tabungan jadi gampang ada simobi ini ya ga perlu datang ke bank secara pandemi gini emang rada ribet
    tahu sendiri di bank ngantrinya ampun-ampun
    jadi kepikiran buka simobi juga

    ReplyDelete
  39. SimobiPlus ini mudah banget ya pembuatan nya. Ga perlu ke bank sama sekali. Cukup registrasi, verifikasi, tanda tangan digital deh. Benar-benar full online cocok di masa pandemi dan buat kaum milenial

    ReplyDelete
  40. Mantap.
    Yang kebayang kalau di masa pandemi begini, sebaiknya memiliki tabungan online yang mudah dan canggih seperti SimobiPlus ini.

    ReplyDelete
  41. aku sudah beberapa kali sih buka tabungan online dan memang mudah dan ringkas. Jadi kita ngga repot yaaa

    ReplyDelete
  42. Gampang banget ya bikin rekening baru di simobiplus ini, nggak perlu deg deg an nungguin di telpon pihak bank buat verifikasi. Cukup selfie aja

    ReplyDelete
  43. Aplikasi SimobiPlus ini masih baru ya? Sepertinya cocok untuk kita untuk tracking pengeluaran harian ya. Kalau uninstal app lalu instal lagi catatan bisa hilang atau tetap ada datanya ya?

    ReplyDelete
  44. alhamdulillah ya bubi, sekarang menabung gak harus ngantre di bank, tapi bisa dilakukan di rumah saja. aplikasi ini membantu banget untuk kita yang akan menabung

    ReplyDelete
  45. Saya pun agak was-was kalau harus keluar rumah mbak. Terlebih setelah saya terpapar kovid, alhamdulillah sekarang sudah sehat.
    Nah, ini nih yang saya paling demen, bisa transfer ke semua bank dengan free (tanpa biaya) hehehe

    ReplyDelete
  46. Iya neh parno banget kalo harus keluar2 rumah dikondisi pandemi begini, untungnya kalo punya rekening simobi semua dalam gengaman

    ReplyDelete