KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Review Casual Hipseat MOOIMOM

by - August 08, 2021

 

Siapa pejuang gendong? Hehehe, maksudnya masih riweh dengan masalah gendong anak, kayak saya masih pejuang gendongan nih, Bu. Karena meski pandemic di rumah saja si bungsu Binar masih suka digendong kalau lagi manja, atau lagi mau bobo. Kebayang nggak sih, kalau gendong tanpa alat bantu gendongan, manual pakai tangan?




Saya kalau menggendong anak pakai tangan merasa kurang nyaman dan khawatir ada yang salah, selain terasa jauh lebih capek. Tidak bakal kuat lama kalau gendong manual atau pakai tangan. Pernah ngalami gendong pakai tangan waktu anak sakit, langsung paginya bahu, lengan, dan tungkai tangan jarem. Sakit-sakit bagai habis dipukul rasanya.

Tapi pakai gendongan juga harus pilih-pilih, disesuaikan dengan kebutuhan untuk menggendong di mana atau saat apa. Pengalaman saya menggendong 5 anak (1 sudah alm), salah memilih gendongan bisa bikin bahu dan pungung sakit berkelanjutan,hiks. Makanya di rumah banyak gendongan yang akhirnya tidak digunakan deh.

Nah, saya mau review salah satu gendongan yang paling sering dipakai saya dan suami buat gendong Binar, yaitu  Casual Hipseat MOOIMOM. Sampai punya dua loh saya, satu warna abu-abu dan satu pink. Moga-moga review Hipseat Casual Mooimom ini bisa jadi info yang bermanfaat ya.


Review Casual Hipseat MOOIMOM




Kalau melihat design Casual Hipseat Moimom simple, dan sangat ringan sekali sehingga tidak terlalu membebani tubuh ketika dibuat menggendong. Cocok untuk bepergian, selain nyaman untuk menidurkan si kecil saat di rumah. Supaya lebih detil saya mau cerita beberapa fitur yang terdapat di gendongan ini, yang menjadi nilai plus kenapa saya sampai punya dua.

1. Tali bahu yang lebar, empuk dan tebal. Saat memilih gendongan, ini bagian penting buat saya karena bahu merupakan inti utama yang harus dijaga kenyamananya. Apalagi kalau menggendong sampai lebih dari satu jam, dan bobot anak cukup berat. Casual Hipseat ini bisa digunakan untuk usia 3- 36 bulan, dan Binar sekarang sudah berusia 33 bulan. Dengan tali bahu yang empuk dan tebal, tidak membuat bahu sakit atau pegal saat mau pun setelah menggendong Binar.

2. Terbuat dari material katun yang nyaman di kulit si kecil, dan terdapat jaring-jaring di bagian depan serta terdapat strap di pinggang untuk menyimpan aksesoris seperti wet wipes, mainan bayi, tapi jangan untuk menyimpan handphone karena radiasinya tidak baik untuk si kecil.




3. Waistband lebar, kuat dan cukup panjang, dan dilengkapi dengan velcro dan strap pengencang dan pengunci yang lebar sehingga sangat cocok dipakai suami saya yang berpostur tinggi besar (perut agak besar). Sementara untuk saya yang berpostur sedang bentuk waistband yang lebar dan kuat ini membuat bagian pinggang terasa nyaman saat menggendong bobot tubuh Binar yang mulai bertambah besar (12kg).

 4. Bagian tempat duduknya bisa dilepas pasang dengan mudah dan sangat ringan sekali. Terdapat double guard (pengait), sehingga aman dan mudah cuci atau dibersihkan. Ketebalannya dudukannya 15mm membuat si kecil merasa nyaman bagai duduk di sofa, karena Binar terlihat relaks saat digendong dengan Casual Hipseat Mooimom.




Selain kelebihan di atas , yang saya suka dari Casual Hipseat Mooimom karena bisa buat menggendong dengan beberapa posisi seperti posisi Binar duduk menghadap saya atau menghadap depan, bisa juga untuk menggendong belakang, dan menggendong hanya menggunakan bantalannya saja.

Oya, Casual Hipseat Mooimom ini tersedia dalam varian warna Light Grey, Tisca, dan Pink. Saya sebenarnya sangat ingin memiliki yang warna tosca, tapi waktu itu stok warna tersebut sedang kosong.




Saya rasa review Casual Hipseat Mooimom cukup lengkap ya, Bu. Kalau mau ikutan memakai Casual Hipseat Mooimom bisa langsung ke website Mooimom, harganya cukup worth it Rp 399.000. Apalagi pakai Kode Voucer BLOGENI10 dapat diskon 10% dengan minimal belanja Rp300.000 untuk produk Mooimom Mugu, Tweeling, Oh May Orange, Prenavita (tidak berlaku bundle/gift).

 

You May Also Like

21 komentar

  1. Waktu Adek Fi seumuran binar Ade lebih suka pakai gendongan model hipset begini. Lebih nyaman dan anaknya juga nyaman duduknya ga engap. Saya juga kalau memilih gendongan lihat sabuk atau tali gendongannya, kalau empuk dan lebar mau. Soalnya kalau kecil dan nggak empuk bahu suka sakit.

    ReplyDelete
  2. Menggendong anak kalau gak nyaman memang malah bisa bikin sakit badan ya. Karena itu kita harus pilih gendongan yang sesuai dengan kondisi kita. Terutama yang nyaman di anak dan yang menggendong

    ReplyDelete
  3. Nyaman nih sepertinya, pasti bahu tak merasakan sakit ya mbak karena posisinya seimbang. Anak pun sepertinya nyaman nih digendong

    ReplyDelete
  4. mbaa.. kan aku baru punya keponakan baru ya, aduh liat bayik ituh memang menyenangkan dan membahagiakan, jadi pengen punya bayik lagi deh, trus baca review mba tentang gendongan yang bagus ini, makin makin nambah pengen punya bayik

    ReplyDelete
  5. Keliatannya enak dan nyaman ya mbak hipseat nya. Emang penting punya gendongan yg nyaman gini, enak emaknya yg gendong aman juga dipake sama anaknya

    ReplyDelete
  6. Yang penting harus pakai gendongan yang nyaman untuk yang digendong dan yang nggendong ya mba. Jangan sampai yang nggendong sampai kelelahan apalagi sampai njarem segala hehe..

    ReplyDelete
  7. Mantap ya fitur gendongan mooimom ini...
    Duh, jadi kangen gendong... Anak saya udah 4 tahun, enggak pernah pergi2 pula karena pandemi, jadi pensiun deh gendongannya...

    ReplyDelete
  8. pilih gendongan emang harus yang nyaman ya mbak
    selain biar anak nyaman, juga buat yg gendong juga
    biar menggendong jadi aktivitas yang menyenangkan

    ReplyDelete
  9. Duh...gedongannya nyaman banget nih, seandainya sudah ada produknya pas anakku masih kecil pasti ngak ngerasain sakitnya pundak karena urusan gendong-mengendong...hahaha, apalagi anak tiga pas masih kecil jaraknya ngak terlalu jauh, kebayang pundak rasanya mau copot. Rekomen banget nih buat yang masih punya anak kecil dan masih manja ingin digendong.

    ReplyDelete
  10. Pokoknya kalo anak kedua saya minta dibelikan hipseat Mooimom, hihihihi. Karena bakal riweuh ngasih 3 krucil dalam 1 rumah tanpa ART dan diperantauan. Hitung2 sebagai support system

    ReplyDelete
  11. Babynya udah segede ini ya mba.. sehat selaluu deeek... Nyaman banget klo enak dan nggak sakit pasti tahan lama yaa. Dibawa kmana-mana juga anteng. Bisa sambil ngapa2in, di rumah bisa dipakeee inii sambil nyapu2 hihii

    ReplyDelete
  12. Warnanya unyu semua ya...gendongan yang nyaman memang ngefek buat yang gendong dan anak. Apalagi seperti Casual Hipseat Mooimom yang bisa dipakai menggendong dengan beberapa posisi, duduk menghadap kita, menghadap depan, menggendong belakang, dan menggendong hanya menggunakan bantalannya saja. Wah, mudah sekali bisa disesuaikan jadinya

    ReplyDelete
  13. Idaman banget punya gendongan yang nyaman begini..
    Dan yang asik, bisa dipake Papa atau Mamanya.
    Udah jadi andalan banget yaa, kak Eni...gendongan casual hipseat dari mooimom.

    ReplyDelete
  14. Terbantu banget nih ya kalau pakai casual hepseat Moimoon bayi juga nyaman kita juga tidak capai

    ReplyDelete
  15. Lucu banget gendongannya. Klau aku belum pernah pakai jenis hipseat gini, dulu aku pikir mengganjal kan, walau agak mupeng juga waktu Sabay pakai sih... Tapi memang menarik juga sih pakai gendongan hipseat karena anak kan bisa benar-benar di posisi duduk ya, jadi nyaman.

    ReplyDelete
  16. memang perlu ya mba kaau masih punya anak kecil. Dan it looks like a comfortable one you have here

    ReplyDelete
  17. Warnanya imut dan soft bener sih ini.. Selama ini lihatnya warna abu dan toscanya doang. Lihat...belum pernah punya gendongan yang jenis hipseat ini. Mana anaknya sekarang udah lewat umur pula. Hahahah. Padahal penasaran nih, kelihatannya nyaman soalnya pakai hipseat gini.

    ReplyDelete
  18. Binaaarr, anteng banget ya di gendongan. Faiz mah gak bisa tenang sekarang kalau digendong, hihihih
    hipseatnya cakep banget ya Mbak, warnanya pun soft bangetm kokoh pula. Seukuran Binar masih bisa ya ;)

    ReplyDelete
  19. Aku pernah nih beli hipseat mooimom untuk kado kawanku, soalnya emang keliatan worth it. Dan aku juga kepikiran buat beli untuk aku sendiri nanti kalo baby aku udah lahir hehe

    ReplyDelete
  20. Sepertinya nyaman banget... aku pengen hipseat, dulu anak dua pakainya SSC biasa. yang ketiga ini pengen hipseat, hehe.

    ReplyDelete
  21. seneng banget deh jaman sekarang tuh jadi serba lebih mudah ya, termasuk cara menggendong bayi hehe.. bener-bener meringankan beban ibu nih hihi..merk mooimom lengkap juga y aproduknya, ini hanya satu jenis ini aja berarti y mba?

    ReplyDelete