KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

7 Tempat Wisata di Depok yang Tidak Boleh Dilewatkan

by - September 15, 2021

 

Halo warga Depok, mana suaranya? Kebetulan nih saya sudah 7 tahun ini menetap di Kota Depok, tepatnya pindah dari Jakarta Selatan ke Kota Depok sekitar tahun 2014. Selama di Depok saya sering menyempatkan diri bersama anak-anak mengunjungi beberapa tempat wisata di Depok, karena ternyata Depok itu menyimpan segudang  tempat wisata dari mulai wisata kuliner sampai wisata edukatif.



Makanya di artikel kali ini saya akan membagi info tentang tempat wisata di Kota Depok yang bisa jadi rekomendasi liburan keluarga. Dari pada jauh-jauh dan buang-buang budget di saat pandemi ini, lebih baik mencari alternatif wisata yang dekat dan cukup hemat di kantong. Setuju?

7 Tempat Wisata Murah di Kota Depok

Depok termasuk sebagai salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Kota ini berlokasi di antara Jakarta dan Bogor. Jadi sebenarnya kepindahan saya dari Jakarta Selatan ke Kota Depok ini seperti geser lokasi saja ya, hehehe. Karena memang cukup dekat, kalua ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 30 menit.

Sebelum resmi menyandang status sebagai kota administratif pada tahun 1982, Depok termasuk sebagai salah satu kecamatan di kota Bogor. Di Depok, ada belasan kecamatan serta enam puluh tiga kelurahan. Nah, saya tinggal di wilayah kecamatan Beji yang penduduknya sudah cukup ramai, berbaur antara penduduk dan pendatang.

Bukan hanya itu saja, ternyata di Kota Depok terdapat juga bermacam-macam tempat wisata yang tidak hanya menarik tapi juga hemat untuk kita kunjungi, seperti 7 rekomendasi tempat wisata berikut ini:

1. Green Lake View Waterpark

Apabila kita termasuk salah satu wisatawan yang gemar bermain dengan air seperti berenang, maka tempat wisata yang satu ini wajib kita kunjungi. Karena Green Lake View Waterpark memiliki tiga kategori kolam renang yang patut dicoba, yakni waterboom, dewasa, serta anak-anaka. Di samping itu, Green Lake View Waterpark juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap sehingga menjadikannya sebagai salah satu daya tarik wisatawan, baik yang tinggal di Depok maupun di luar Depok.

2. Taman Wisata Pasir Putih

Selain Green Lake View Waterpark, tempat wisata air di Depok, ada Taman Wisata Pasir Putih. Tapi tempat wisata satu ini memiliki wahana yang jauh lebih lengkap, terdapat fasilitas untuk orang dewasa dan anak-anak. Beberapa contoh fasilitas yang terdapat di Taman Wisata Pasir Putih seperti tempat pemancingan, flying fox, ATV, bungalow, serta taman untuk bermain.

3. Fantasy Waterpark

Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu objek wisata terbaik di Kota Depok yang patut dikunjungi bersama dengan orang-orang tercinta. Karena sesuai dengan nama tempat wisata ini, Fantasy Waterpark menggunakan konsep spesial. Yakni Negeri 1001 malam yang tentu saja kerap diidentikkan dengan kisah Aladin sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi para anak-anak yang suka mendengarkan dongeng.

4. Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika merupakan salah satu tempat wisata yang sudah berdiri sejak tahun 1980. Taman Bunga Wiladatika menghadirkan konsep taman bunga yang asri, indah, serta memberikan ketenangan bagi para pengunjungnya. Pasalnya, sejauh mata kita memandang, kita bisa menemukan rumput yang hijau, pohon yang rindang. Bunga warna-warni, serta air mancur. Tidak heran, tempat wisata yang satu ini memberikan keindahan serta suasana yang teduh bagi siapapun yang berkunjung ke sini. 

5. D’Kandang Amazing Farm

Siapa bilang tempat peternakan tidak bisa menjadi tempat wisata?

D’Kandang Amazing Farm adalah salah satu tempat wisata dengan konsep pertenakan, namun tentu saja berbeda dari tempat peternakan biasa, D’Kandang Amazing Farm memiliki desain yang unik sehingga terlihat menarik untuk kita kunjungi, terutama bersama anak-anak. D’Kandang Amazing Farm memiliki beragam aktivitas yang seru dan tidak boleh dilewatkan oleh si kecil, misalnya saja pada saat berinteraksi dengan hewan, mulai dari kelinci, sapi, kambing, dan kuda. 

Untuk lebih jelasnya tentang D’kandang dapat membaca cerita saya dan keluarga saat berwisata ke D’Kandang :  D’KandangAmazing Farm : Piknik Sambil Belajar

6. Situ Pengasinan Depok

Tempat wisata yang satu ini termasuk sebagai salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan alam serta memberikan suasana tenang bagi pengunjungnya. Karena Situ Pengasinan Depok merupakan danau yang cocok untuk relaksasi. Ada berbagai kegiatan menyenangkan yang bisa lakukan di Situ Pengasinan Depok, selain menikmati keindahan danau, bisa berkeliling danau, hingga bermain flying fox.

7. Cagar Alam Kota Depok

Cagar Alam Kota Depok termasuk sebagai salah satu situs bersejarah yang ada di Jawa Barat sejak abad ke-17. Pada masa itu, Depok masih merupakan kawasan hutan rimbun yang belum ada penghuninya. Kemudian, Belanda meminimalisasi daerah ini menjadi hutan lindung, dan kini bisa dijadikan salah satu tujuan wisata di Kota Depok.

Nah, dari 7 tempat wisata Kota Depok kira-kira yang mana yang akan kalian kunjungi, atau jangan-jangan kalian sudah sering mengunjungi salah satunya. Ceritakan dong, pengalaman serunya selama wisata di sana, terima kasih.

You May Also Like

17 komentar

  1. Ke Wiladatika tuh kalau pas ada acara kemah ceria atau Pramuka aja hehehe
    Pandemi datang, gak pernah deh ke sana lagi...

    Banyak banget ya sebenarnya itu lokasi wisata bagus. Jadi gak harus melulu ke Puncak aja tuh ...

    ReplyDelete
  2. belum pernah ke depok mba hahaaa aku save dulu aja ya buat referensi, kali aja ada rejeki bisa main ke sana :)

    ReplyDelete
  3. Mbaa, aku baru sekali yang ke Wiladantika. Pas wisata Pasir putih pernah lewat tapi malah belum pernah masuk. Jadi ingin pergi bareng nih :)

    ReplyDelete
  4. Taman Bunga Wiladatika ingin saya kunjungi nih..juga pengen kd Situ Pengasinannya.. Terima kasib sdh menuliskan rekomendasi tempat wisata di Depok ini, mba..

    ReplyDelete
  5. belum pernah sama sekali main ke 7 tempat di atas. hahah ... kudet nih.
    ingin ke Green Lake aja deh. Kebetulan temanku tinggal di perumahan itu jadi bisa sekalian main. Eh tapi udah buka gak ya kan masih ppkm?

    ReplyDelete
  6. Yg jelas, Depok banyak kuliner enak dan murah ya Mbaaa
    kan banyak kampus di sekitar situ ya?
    Sodaraku ada yg tinggal di srengseng sawah, mayan dkt Depok sik..

    ReplyDelete
  7. aku baru ngeh deh kalau di Depok banyak juga tempat wisata yang oke. Btw kok ngga ada foto - fotonya mbaa.. biar tambah menarik gitu hehe. Aku baru ngeh kalau di Depok ada cagar alam

    ReplyDelete
  8. Oh kirain dah lama di Depok Bubi ternyata baru aja 7 tahun yaa. Btw banyak juga ya tempat rekreasi di Depok. Dah lama pengen main ke d'kandang Bubi. Ntar kalau korona dah hilang, kita piknik ke sana yuk!

    ReplyDelete
  9. D kandang ni kayanya seru banget bawa anak anak, biar sekalian belajar tentang hewan ternak ya mbaaaa....

    ReplyDelete
  10. Ajak daku main ke sini ya Bun. Aku belom pernah ke Depok nih. Pengen jugaain ke semua destinasi ini. Semoga ada rejeki. Aamiin

    ReplyDelete
  11. Warga Depok HADIIIIIRRR... Lalu aku tercengang. Kok banyak tempat wisata Depok. Aku belum pernah sama sekali eksplor kesemua tempat itu kak.

    ReplyDelete
  12. Ternyata Depok punya banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi yaa... Ntar kapan2 klo pas ke Jakarta, harus sempatin nih ke Depok untuk menikmati semua tempat kecenya ini.

    ReplyDelete
  13. Aku selama tinggal di Jakarta 8 tahun, kayaknya baru 3 kali ke Depok deh. Baru tahu banyak tempat wisata menarik juga di Depok. Selama ini mikirnya kalau wisata mesti yang jauh-jauh... hahaha

    ReplyDelete
  14. Ahh banyak yg belum aku datengin nih mba Eni, padahal Bekasi Depok ga terlalu jauh. Mudah mudahan pandemi cepet beres ya biar aku bisa main ke depok

    ReplyDelete
  15. ternyata banyak wisata ya mba di depok, padahal aku tuh kalo ke depok sukanya ke margonda aja kulineran sama ngemall, kapan2 mau nyoba wisata ah mumpung dekat dari jakarta.

    ReplyDelete
  16. Fantasy waterpark masih buka gak, pernah denger udah tutup. Kalo taman pasir putih belum jadi mulu kesitu, macet terus. Ada lagi mba eni, studio alam tvri deket rumahku nih.

    ReplyDelete
  17. kayaknya aku cuma pernah ke d kandang aja deh, yang 6 nya belom wkwkwk

    ReplyDelete