KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Karir Menulis Lancar dengan Laptop Desain Terbaik

by - September 15, 2021

 

Sejak kecil saya bermimpi ingin menjadi penulis, menjadikan penulis sebagai karir. Bahkan meski saya kuliah di infokom, bekerja di kantor, tetap impian terbesar saya menjadi seorang penulis. Karena itu di tengah kesibukan bekerja kantor saya sempatkan untuk menulis di media cetak, hingga banyak tulisan saya yang dimuat di beberapa media cetak.




Sampai kemudian saya menikah, dan memutuskan untuk berhenti berkerja ketika anak pertama berusia satu tahun. Selama tidak bekerja ini saya mengisi hari-hari dengan mengasuh anak dan  menulis di media cetak, lalu mulai merambah dunia penerbitan dengan menulis novel. Beberapa novel saya pun diterbikan penerbit besar atau penerbit mayor.

Diantaranya novel-novel saya tersebut diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, Elexmedia, Gagasmedia. Pembaca setia mulai banyak berdatangan, saya mulai wara-wiri dipanggil untuk acara talkshow bedah novel di radio-radio mau pun di toko buku besar. Puncaknya ada novel saya yang difilmkan oleh Mplus, rasanya bahagia sekali.

Butuh Laptop Desain Terbaik untuk Menunjang Kerja

 


Hingga kini lahir lima anak saya (satu sudah alm), saya masih terus menulis. Sekarang tidak lagi hanya sebagai penulis novel fisik, tapi karena era digital semakin maju saya juga merambah dunia blogger dengan menulis di blog pribadi saya, yakni duniaeni.com, content writer di beberapa aplikasi, dan juga menulis novel di platform.

Dengan beberapa dunia kepenulisan yang saya geluti saat ini  sudah  tentu saya membutuhkan laptop desain terbaik  seperti laptop mobile workstation yang bisa menunjang kerja saya lebih lancar, lebih mudah, sehingga karir menulis saya lebih cermerlang. Apalagi anak-anak saya sedang dalam tahap menempuh pendidikan yang  biayanya tidak sedikit, perjalanan saya mendampingi mereka masih panjang, karena itu saya harus lebih giat lagi bekerja.

Kenapa saya lebih memilih  laptop mobile workstation untuk menunjang kerja saya saat ini?

Karena setelah terjun ke dunia menulis di blog atau sebagai blogger, saya tidak sekedar menulis di blog saja. Tapi juga menulis di media social lainnya, seperti Instagram, dan  untuk memenuhi konten-konten tersebut saya harus bisa menguasai beragam aplikasi untuk mengedit foto, membuat infografis agar tampilan blog menarik, membuat video agar bisa menjadi sajian tontonan yang apik.

Kelebihan Laptop Mobile Workstation

Untuk itu saya memilih laptop mobile workstation yang memiliki kelebihan yang menunjang kerja:




1. Laptop mobile workstation selain memiliki CPU yang lebih cepat, juga memiliki GPU (grafis), memori dan storage yang lebih mumpuni.

2. Selain hardware yang lebih mumpuni, laptop mobile workstation bisa diinstal software-software yang memiliki kapasitas tinggi untuk mendukung kerja, seperti Adobe yang dibutuhkan untuk mengolah grafis, animasi, video, tanpa khawatir drama nge-lag.

3. Memiliki ukuran layar lebih lebar dibanding dengan laptop biasa, laptop mobile workstation memiliki ukuran layar mulai dari 15 inch hingga 17 inch. Sehingga mata tidak terasa pegal saat harus berlama-lama berkutat di depan laptop.

4. Laptop mobile workstation juga lebih tangguh karena bisa dipakai dalam lingkungan kerja yang ekstrem.

Dengan kelebihan-kelebihan tersebut sesuai sekali dengan pekerjaan saya saat ini, karena selain menggarap tulisan, grafis, video, saya sering berlama-lama di depan laptop, dan termasuk yang bekerja di lingkungan ekstrem. Karena mengerjakan semua kerjaan di rumah, otomatis kondisi ruangan saya bekerja cukup ekstrem, rawan berdebu dan memiliki suhu yang tidak stabil.

Dari pengalaman hunting laptop mobile workstation mulai dari browsing hingga diskusi dengan teman yang paham tentang laptop mobile workstation, saya merekomendasikan dari Hewlett Packard (HP), salah satu merek pioneer dalam pengembangan laptop premium ini dengan laptop desain terbaik yang siap membantu kerja di era digital seperti sekarang. So, apakah kalian sudah siap bekerja dengan Laptop Hp atau PC workstation HP untuk menunjang karir saat ini?

 

You May Also Like

1 komentar

  1. Wah udah dari kecil pengin jadi penulis, sama Mbak, memang kalau menulis membutuhkan fasilitas yang baik apalagi laptop. Sukses terus

    ReplyDelete