KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Cara Tepat Pakai Parfum Ala Jessica Mila

by - October 02, 2021

 


Jika saya bertanya, siapa yang suka parfum? Yakin deh, pasti hampir semua menyukai parfum, baik laki-laki mau pun wanita. Karena selain aromanya yang menyenangkan, parfum membuat kita lebih merasa percaya diri dan tampil lebih sempurna. Meski mengenakan outfit yang keren, kalau aroma tubuh tidak enak, pasti akan ambyar seluruh penampilan.

Apalagi parfum bisa menjadi branding seseorang, misal kalian yang suka aroma khas buah-buahan dan selalu mengenakan parfum aroma buah-buahan, maka di mana pun kalian berada orang yang mengenal kalian akan tahu kehadiran kalian dari aromanya, meski belum melihat orangnya, hehehe. Sebegitu dasyatnya parfum?

Karena saya punya pengalaman, suatu  saat saya hadir di sebuah acara dan tiba-tiba mencium aroma parfum yang membuat saya ingat seseorang. Ternyata seseorang tersebut memang ada di acara tersebut, meski jaraknya cukup jauh dari saya berdiri dan saya belum melihat sosoknya.

Jessica Mila Keluarkan Parfum ONE

Parfum memang mampu menguatkan memori atau ingatan, dan bisa membawa kita kembali ke masa lalu, tapi tentu  saja bukan sekedar parfum biasa. Parfum yang harus memiliki aroma istimewa dan wanginya tidak  mudah pudar, seperti eau de parfum yang baru-baru ini dikeluarkan oleh seorang artis dan influencer Indonesia berdarah campuran Indonesia- Belanda, Jessica Mila, yang diberi merk ONE.

“Aku sudah suka parfum sejak lama, karena ini adalah identitasku,” (by Jessica Mila)

ONE Perpaduan Aroma Indonesia dan Eropa

ONE diliris pada hari Minggu, 26 September 2021. Keinginan Jessica Mila mengeluarkan parfum karena kegemarannya mengumpulkan wewangian sejak lama, dan mimpinya mempersembahkan parfum untuk fansnya dengan aroma yang istimewa, dan berbeda.

 

 

Jessica sampai menggandeng ahli parfum terbaik  dari Perancis dan Jerman, sehingga ONE memiliki kwalitas internasional. Tapi tentu saja aromanya tetap memiliki ciri khas Indonesia, karena bahan-bahannya juga menggunakan bahan lokal yakni jeruk bali, vanila, grapefruit, wood, leci,  mawar putih, melati putih, yang dipadu dengan bahan Eropa, yaitu Mawar dari Perancis Selatan.

Sudah bisa membayangkan aromanya?

Menurut Jessica, ONE memang untuk menyatukan semua keberagaman wewangian yang menghasilkan aroma istimewa. Sehingga dipilihlah bahan-bahan yang ketika dipadukan akan menjadi satu kesatuan aroma yang tidak mudah dilupakan. Duh, kebayangkan aroma buah-buahan dan bunga-bungaan dari Indonesia dan Perancis Selatan?

Jessica sendiri mengatakan bahwa ONE ini aromanya mewakili dirinya yang cantik, elegan, pintar, energik, dan manis. Saya setuju kalau Jessica dipresentasikan sebagai pribadi yang tampak seperti itu. Selain  ONE sesungguhnya mempertemukan sejarah, budaya, seni, dan pengetahuan. Penyatuan wewangian Eropa selama berabad-abad yang dipadukan dengan cita rasa lokal khas perempuan Indonesia. “Para perempuan Indonesia kita semua SATU (ONE)!”

ONE Aromanya Tahan Lama dan Aman Untuk Kulit Sensitif

ONE merupakan Eau De Parfum (EDP) yang cukup tahan lama hingga 6-8 jam, karena EDP memiliki kosentrasi minyaknya lebih tinggi sekitra 15-20%. Jadi kata Jessica, tidak perlu banyak-banyak menyemprotkannya. Cukup 1-2 kali semprot di area yang tepat, ONE akan memberikan kesegaran cukup lama.

Menyemprotkannya jangan dipakaian atau baju, tapi langsung di area kulit biar lebih awet wanginya. Tidak perlu khawatir jika kulit akan ruam atau gatal karena alergi, karena ONE  aman untuk kulit sensitif sekali pun. Hal ini sudah dibuktikan oleh Jessica yang memang memiliki jenis kulit sensitif.

Desain ONE

ONE desain kemasannya simpel dan sederhana, namun tidak biasa. Karena mengusung wewangian khas budaya Indonesia, selain Eropa. Maka desain botol ONE memiliki tutup yang istimewa model kayu dengan detil mirip patung Asmat, sehingga begitu melihat botolnya imajinasi kita kental dengan kebudayaan Indonesia.

 


 

Sementara untuk bagian leher botol terdapat ring model cincin, Jessica sengaja menggunakan desain model cincin dibagian tersebut karena memang dia sangat suka perhiasan cincin. Detil cincin ini memang membuat tampilan botol ONE elegan.

Review  Eau De Parfum (EDP)

Nah, ini review saya pribadi setelah menggunakan Eau De Parfum (EDP) ONE. Saat membuka tutupnya, tercium aroma vanila yang kuat, yang mengingatkan saya pada dapur para ibu di Indonesia, hehehe. Lalu setelah disemprotkan sekali ke area leher, semakin lama aromanya benar-benar semakin beragam dari mulai kayu, buah, bunga.

Jujur, saya merasa bahagia, tersanjung, pokoknya perasaan yang menyenangkan hadir dengan mencium aroma ONE  di tubuh sendiri, kalau kata suami saya aromanya sangat feminim. Membuat perempuan terlihat sensual, dan anggun.

Memang parfum ini memiliki top notes grapefruit dan leci yang menyenangkan dengan paduan  heart notes beraroma mawar dari Perancis Selatan dan melati dari Jawa, dan di bagian base notes, ONE  akan memanjakan indera penciuman dengan campuran aroma anggrek vanili Sumatera, biji tonka Afrika, oakmoss Perancis yang sensual dan ambergris Bahama yang menggoda. Pantas saat mengenakan ONE membuat saya bahagia, tersanjung, dan percaya diri.

Pemakaiannya saya semprotkan di area leher, pergelangan tangan, dari pagi hari bertahan hingga sore hari. Bahkan saat mau mandi, aromanya masih tercum tipis-tipis, makanya saya suka memakainya juga saat menjelang tidur. Karena ONE cocok dipakai dalam segala suasana. Oya, hampir lupa...saya menyemprotkan ONE di area leher, bagian krah baju saya otomati kena juga dong, dan wanginya sampai keesokannya tuh masih tercium. Amazing!

Cara Tepat Pakai Parfum


 

Setelah bisa membayangkan aroma ONE, pasti pengen dong memakainya dengan tepat agar benar-benar wanginya tahan lama. Karena penasaran juga kan, kenapa menyemprotkan parfum sebaiknya jangan di pakaian atau baju. Nah, Jessica Mila memberikan cara tepat memakai parfum agar tahan lama:

1. Jangan Digosok

Coba ingat-ingat, apakah kalian ketika memakai atau menyemprotkan parfum setelahnya digosok-gosok? Saya sendiri baru ingat, ternyata setiap selesai menyemprotkan parfum, refleks langsung menggosokkannya. Maksud hati agar lebih menyerap ke kulit, tapi teryata cara ini salah.

Karena dengan menggosokkan parfum yang sudah kita semprotkan ke kulit akan merusak partikel parfum dan bikin wanginya tidak tahan lama.

2. Gunakan Pada Kulit Yang Lembab

Parfum akan mudah menempel dan menyerap pada area kulit yang lembab, sehingga wanginya akan lebih awet. Untuk itu ketika akan menggunakan atau setelah menggunakan parfum, Jessica menyarankan agar memakai lotion, namun jangan memakai lotion yang aromanya mengganggu wanginya parfum.

3. Gunakan di Belakang Telinga

Selain di area pergelangan tangan, menyemprotan parfum bisa di bagian belakang telinga dan di tulang selangka (collarbone), karena di area tersebut memiliki suhu tubuh yang lebih hangat, sehingga aroma parfum akan lebih ke luar.

4. Gunakan Parfum di Belakang Lutut

Satu lagi area yang wajib untuk disemprotkan parfum, yakni area belakang lutut. Karena menurut Jessica , aromanya akan lebih tercium jika sedang lewat di depan umum. Ini menjadi nilai tersendiri membuat  orang penasaran siapa yang lewat, hehehe.

5. Gunakan Parfum Dengan Sekali Semprot Saja

Pernah tidak menggunakan parfum mahal, tapi jusru aromanya bikin pusing? Ini karena kita menyemprotkannya terlalu over atau berlebihan. Sebab parfum dengan SPL (Sillage, Projection, Longevity) tinggi, cukup disemprotkan sekai saja. Untuk parfum jenis Eau De Parfum aromanya cukup kuat dan tahan lama, sehingga cukup sekali semprot saja agar tidak pusing.

So, sekarang kalau kalian pengen juga punya parfum ONE seperti saya, ini harganya Rp 770.000 ukuran 50 ml. Sudah bisa dibeli di website https://jessicamila.id/ lagi ada diskon 5% buat kalian loh! Jangan lupa saat checkout gunakan kode voucer: one.eni

 


 

You May Also Like

30 komentar

  1. ONE mempertemukan sejarah, budaya, seni, dan pengetahuan tentang produksi wewangian Eropa selama berabad-abad sekaligus memadukannya dengan bahan natural Indonesia yang melimpah. Tidak hanya itu, ONE menggabungkan wangi bunga-bunga yang indah dengan daya tarik keindahan Indonesia dalam segala aspek dan diciptakan khusus untuk menyesuaikan gaya hidup dan budaya perempuan Indonesia. Di mana hasilnya pun melambangkan perempuan Indonesia yang mempunyai beragam warna kulit, rupa, dan latar belakang.

    Dengan parfumnya, Jessica ingin mengungkapkan, “Para perempuan Indonesia, kita semuanya SATU (ONE)!”

    ReplyDelete
  2. Aku juga biasa semprotin ke pergelangan tangan terus digosok deh...huhu ternyata keliru.
    Tapi serius, parfum ONE worth to buy, wanginya juwara tahan lama harga masih di bawah sejuta. Sukaaa!

    ReplyDelete
  3. Sepintas kalo liat jenis unsur-unsurnya kek mbayangin parfum Nina Ricci gak sih, ada Leci, ada aroma woody di base note?

    Iya nih, emang harusnya si ONE ini aromanya mewakili Jessica Mila banget yang cantik, elegan, pintar, energik, dan manis.

    ReplyDelete
  4. Iya yaa.. Parfum tuh bisa menjadi identitas seseorang. Apalagi pasangan kita.. Hahaha.. Saya juga ingat seseorang karena wangi tubuhnya. Jadi langsung ngeh ini wangi siapa. One nih juga punya wangi khas yang lembut dan manis. Jadi seneng aja ama wanginya

    ReplyDelete
  5. Kalau sudah cinta sama wewangian, yakin tahu banget bahan-bahan yang wanginya enak dipadu padan. Dan Jessica Mila membuktikan dengan membuat Eau De Parfum (EDP) ONE menjadi nyata.
    Produk yang wajib dicoba buat wanita Indonesia, terutama.

    ReplyDelete
  6. jadi keinget sama filmnya jessica mila yang sama reza rahardian. Gara2 itu aku jadi sukaa sama mbak satu ini. Eh sekarang ada parfum rekomendasi dari doi, kyaaa jadi penasaran kan semakin pengen cobain XD

    ReplyDelete
  7. Berhubung parfum One belum punya jadi aku praktikkan dulu nih area-area yg pas untuk disemprotin parfum. Sip dah. Makasih infonya yaa.

    ReplyDelete
  8. Padahal selama ini aku klo pakai parfum selalu gosok-gosok antar kedua pergelangan tangan. Ternyata sebaiknya gak gitu ya. Baru tau loh. Sekarang aku udah mulai di tap-tap aja sih

    ReplyDelete
  9. Saya termasuk yang suka gosok-gosok pergelangan tangan kalau pakai parfum. Baru tau juga kalau ternyata itu salah. Iya sayang banget kalau aromanya jadi rusak. Apalagi parfum ONE ini dari sejak aroma pertama hingga akhir tuh enak banget

    ReplyDelete
  10. Aku karena suka parfum, pas cium aroma parfum ini, udah langsung suka banget. Wanginya juga tahan lama. Pakai yang travel size Aja wanginya bikin semerbak :)

    ReplyDelete
  11. Iya nih aku kalo pake parfum sukanya digosok ditangan dulu gitu. Ya ampun salah banget ya ternyata. Haha. Nice tips banget pas baca ini. Smg jg bs coba One suatu hari nanti nih

    ReplyDelete
  12. Ternyata parfum One by Jessica Milla ini cocok juga untuk kulit sensitif, wanginya juga tahan lama. Jadi ngebayangin pake parfum ini, pasti harumnya melekat lama.

    ReplyDelete
  13. Bener nih kata Jessica Mila, parfum adalah identitas seseorang soalnya dari parfum yang biasa dipakai bau harum seseorang bisa dikenali, apalagi kalau wanginya unik. Jadi penasaran pingin nyobain parfum ONE by Jessica Mila meskipun harganya lumayan ya tapi di bawah sejuta sih. Selain itu, aku baru tahu kalau pakai parfum sebaiknya ngak digosok-gosok, soalnya aku suka reflek kalau habis semprot parfum di gosok ke belakang telinga.

    ReplyDelete
  14. Aku pengen nyobain juga ini parfumnya Jessica Mila, penasaran wanginya sih lebih tepat. Ini botolnya pun handy ya jadi bisa dibawa traveling, nanti kalau usah reda pandeminya. hehehheee

    ReplyDelete
  15. Kadang kalo ketemu orang yang bau parfumnya khas, pasti ingetnya ya harum parfumnya hehe. Keren banget Jesica Mila.. muda, cantik, berbakat dan mulai buka usaha parfum. Semuga parfum One nya laris manis

    ReplyDelete
  16. bau parfum juga bisa jadi personal branding ya. jadi ingat seseorang kalau udah tahu wanginya parfum. Dulu suka pakai parfum, apalagi awal-awal menikah hehehe

    ReplyDelete
  17. Aroma vanila ? Aku membayangkan aroma susu, hehehe. Yah, aku kalo pakai parfum di tangan gak digosok2 sih tapi kubiarkan aja

    ReplyDelete
  18. Wah wah, aku baru tahu kalo perfume sebaiknya disemprotkan di belakang lutut. Logikanya itu jauh dari hidung, mana kecium ya? Hehe ternyata malah bikin awet wanginya. Dan uh, aku kalo pake parfum sering digosok. Salah ternyata. Noted untuk tipsnya. Btw, penasaraaaan dengan perfume Jessica Mila ini

    ReplyDelete
  19. Wah keren Jesica Mila ini
    konsep parfumnya unik
    Bisa punya aroma 3 in 1 seperti itu
    Harganya juga lumayan terjangkau ya mbak

    ReplyDelete
  20. keren banget ya, parfum ONE ini memadukan wewangian khas Nusantara dengan wewangian dari Eropa. Kemasannya juga elegan banget, apalagi desan tutup botolnya. Jadi ingat ukiran suku Asmat yang sederhana tapi tentunya ada filofosi yang mendalam

    ReplyDelete
  21. Ternyata kalau pakek parfum malah gak boleh digosok ya, hmmm, ilmu baru nih. Selama ini justru habis semprot langsung gosok biar meresap, ternyata malah bikin gak awet. Dengan menerapkan cara pemakain parfum yang tepat, tiap note dari aroma sebuah parfume bakal lebih 'muncul', apalagi kalau wewangiannya model padu-padan kayak parfume One dari Jessica Mila ini, pasti aromanya bisa dinikmati pada tiap note.

    ReplyDelete
  22. Ternyata keliru ya gosok-gosok farfum ke kulit itu malah buat wanginya gak berasa ya. Noted nih.
    Yang poin gunakan di belakang lutut berlaku tuk yang berhijab juga gak ya? Klo yang pake rok/celana pendek sih pasti kecium ya wanginya, heheheh

    ReplyDelete
  23. saya kalo pake parfum biasanya di belakang kuping, terus biasanya juga semprot parfumnya ke baju. saya jadi penasaran nih sama wangi parfum one ini

    ReplyDelete
  24. baru tau pakai parfum ada caranya. kirain yang penting semprottt biar wangikkkk bangettt ternyata cuma perlu dibeberapa tempat ya biar wanginya keluar semua. kan kadang kudu semprot banyak , kalau pakai one ini semprotnya diit tapi semerbak pastinya ya mak

    ReplyDelete
  25. Eh, aku baru tahu kalau pakai parfum gak boleh digosok. Kebiasaan aku tuh gitu, setelah semprot lalu digosok. Next, gak lagi, deh. Kalau parfum ONE ini bikin aku penasaran sama aroma. Hmmm ...

    ReplyDelete
  26. Aku pengeeeen beli ntr parfumnya :D. Sukaa deh kalo artis2 ini mengeluarkan parfum, Krn beberapa kali beli, aku tuh sering cocok Ama wangi2 nya.

    Kalo baca urutan notes yg keluar dari parfum the one ini, aku bakal suka sepertinya :D. Pada dasarnya aku koleksi parfum sih mba. Jadi banyak aroma wangi yg aku memang suka.

    Apalagi di saat pandemi , jarang keluar, yg ada itu parfum2ku selalu dipake tiap abis mandi :D. Biar tetep naikin mood. Pake parfum itu bisa banget menjaga mood soalnya

    ReplyDelete
  27. Penasaran dengan parfumnya Jessica Mila ini, EDP pula ya, enak tuh tahan lama.
    Btw ngomongin parfum, saya jadi ingat, dulu tuh saya cuman kenal body cologn buat remaja gitu, paling banter body mist, karena kandungan parfumnya juga nggak banyak, jadi enak aja gitu makenya cusss cusss cusss banyak kali ke seluruh tubuh.

    Setelah kerja, bisa beli parfum, meski awalnya EDT, terus saya lupa makenya tuh kan beda, seharusnya sekali semprot aja, saya semprot berkali-kali dong, abis itu nyaris pingsan cium bau parfum yang terlalu menyengat hahahaha.

    Memang paling pas pake parfum tuh sekali semprot, kalau saya biasanya di leher dekat belakang telinga gitu sih, makanya pilih parfum yang ga panas di kulit :D

    ReplyDelete
  28. Pantes wanginya cepet ilang gara-gara habis disemprot langsung digosok-gosok. ��

    One ini full filosofi ya. Bahkan tutupnya pun ada filosofinya.

    ReplyDelete
  29. Kalo parfumnya suka ganti2 berarti identitas nya gak jelas yah kak hehe.. btw kisaran harganya berapa tuh parfum Jessica Mila?

    ReplyDelete
  30. Parfym mahal begini terakhir kali aku beli di SM deh mbak, wkwk..
    Udah jamin deh parfym Jessica Mila ini wanginya tahan lamaa, kalo ketemu entar aku minta dikit ya mbak, wkwk..
    Monmaap atas kejujuranku ini, hihi..

    ReplyDelete