KESEHATAN

PARENTING

REVIEW

Review Krim Wajah BRIGHTLY SERIES Scarlett Whitening

by - September 23, 2021

 


Pandemi  begini setuju nggak sih, kalau di rumah saja jadi semakin merawat diri. Karena semacam hiburan atau me time yang faedah banget, selain hati senang, bonusnya wajah jadi glowing. Apalagi kalau ketemu skin care yang cocok di wajah kita dengan harga yang terjangkau, dan kandunganya aman.

Tidak hanya perawatan wajah, saya juga jadi rajin perawatan tubuh dari mulai sabun cair, scrub, lotion. Jadi di rumah saja tetap harum, dan bersih. Kebayangkan kalau di rumah jadi tambah malas merawat tubuh dan wajah, bisa-bisa cepat tua karena kondisi pandemi begini bawaan stres kalau tidak pandai-pandai mengibur diri di rumah.

Karena sebelumnya saya sudah menggunakan body care dari Scarlett, dan cocok di kulit saya. Maka ketika ingin melakukan perawatan wajah saya menggunakan produk dari merek yang sama, kebetulan Scarlett baru meluncurkan Scarlett Whitening Face Care dengan dua series yaitu Brightly yang dikemas warna pink, dan Acne dengan kemasan warna ungu.

Saya memilih Brightly Series karena sesuai dengan masalah kulit wajah saya saat ini. Begitu paket Brightly Series datang, saya langsung terpesona dengan wadah paketnya, unyu banget. Cocok buat hadiah spesial, dan begitu saya buka Brightly Series ada 5 item:

1. Facial Wash

2. Essence Toner Brightly

3. Brightly Ever After Serum

4. Brightly  Day Cream

5. Brightly Night Cream

 

Ke limanya langsung saya coba, dan akan saya ceritakan review semuanya dengan detil. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan kalian dapat memilih skincare yang tepat ya.

Review  Scarlett Whitening Face Brightly Series


Review ini saya tulis setelah menggunakan serangkaian Scarlett Whitening Face Care Brightly Series selama  kurang lebih 14 hari. Pernah ada bolong saat tiba-tiba saya ketiduran, dan lupa mengenakan cream malamnya, huhuhu. Tapi hasilnya tetap bagus loh, asal tidak sering-sering lalai memakainya ya.

Tapi awalnya jujur, meski saya cocok dengan body carenya untuk mencoba skin carenya semula agak ragu. Khawatir tidak cocok dan menimbulkan efek seperti iritasi, jerawat, atau breakout. Karena kulit saya lumayan sensitif, jadi saya mengakali dengan menggunakan produknya tipis-tipis dulu.

Alhamdullilah ternyata cocok, tidak ada efek breakout. Paling awalnya saja mengalami purging di area dagu, purging ini reaksi alami kulit membuang lapisan kulit mati dan menggantinya dengan kulit baru. Efek dari reaksi alami kulit akibat memakai skin care, biasanya terjadi sekitar beberapa hari saja, setelahnya kulit wajah akan normal kembali.

Facial Wash



Proses pertama dalam skincare saya selalu memulainya dengan membersihkan wajah lebih dahulu. Agar sebelum melakukan tahap berikutnya kodisi kulit sudah dalam keadaan bersih, dan lembab.

Aroma dan Teksturnya:

Facial Wash memiliki tekstur yang sedikit kental dengan gliter dan kelopak mawar yang membuat tampilannya terlihat cantik, dan cukup berbusa ketika diapply ke wajah dalam kondisi basah. Sehingga cukup dengan sedikit saja, sudah merata ke seluruh area wajah. Aromanya harum bunga rose, namun tidak menyengat. Sehabis menggunakan Facial Wash ini kulit akan terasa lebih lembab, tidak kering.

Packaging Produk:

Facial Wash ini memiliki packaging yang simpel dan sederhana, diwadahi botol plastik bening, berbentuk panjang dan langsing, dengan tutup model flip, sehingga aman dan praktis untuk dibawa berpergian.

Kandungan dan Manfaatnya:

Scarlett Brightening Facial Wash memiliki kandungan:

1. Glutahione :  Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.

2. Vitamin E : Melebab kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.

3. Rose Petals : Menyegarkan kulit wajah.

4. Aloe Vera : Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit.

Cara Pakai:

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang maksimal.

Netto 100ML

BPOM RI NA 18181202303

Essence Toner Brightly



Setelah membersihkan wajah, selanjutnya wajah saya berikan toner agar penyerapan serum ke wajah jadi lebih optimal.

Aroma dan tekstur :

Essence Toner Brightly memiliki tekstur yang cair dengan boba-boba kecil warna pink yang membuat tampilannya jadi menggemaskan sekali. Untuk aromanya sangat lembut, dan tidak mengganggu. Ketika diapply ke wajah terasa sedikit semeriwing seperti mint.

Packaging Produk:

Packaging Essence Toner Brightly tidak beda jauh dengan Facial Body Wash, hanya sedikit lebih pendek dengan tutup model pompa, jadi aman dan praktis untuk dibawa berpergian.

Kandungan dan Manfaatnya:

1. Vitamin C : Meningkatkan produksi kolagen

2. Glutathione : Mencerahkan kulit

3. Witc Hazel Exract : membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori

4. Jeju Propolis Extract : meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal.

5. Allantoin : Melembabkan, menenangan, dan sifat anti-iritasi

6. Niaciamide : Membantu meminimalkan pori-pori yang membesar

7. Grape Water : Melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.

Cara Pakai:

Setelah wajah dibersihkan dengan Facial Wash, apply Essence Toner Brightly ke seluruh area wajah dengan menuangkan secukupnya ke kapas mau pun menggunakan tangan. Tunggu hingga meresap ke kulit wajah.

Netto 100ML

BPOM RI NA 18211204658

Brightly Ever After Serum



Setelah meresap ke wajah, tahap berikutnya memakai Brightly Ever After Serum biar semakin paripurna.

Aroma dan tekstur :

Tekstur Brightly Ever After Serum cair, sedikit agak kental, dan berwarna pink rose, aromanya tidak strong. Saat diapply ke  kulit wajah cepat meresap, terasa segar di kulit, dan tidak berminyak.

Packaging Produk:

Brightly Ever After Serum dikemas dalam kemasan botol kaca dove mungil warna pink, dengan tutup model drop  sehingga tidak mudah tumpah. Simpel dan aman untuk dibawa berpergian.

Kandungan dan Manfaatnya:

1. Lavender Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit.

2. Phyto Whitening : Mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit

3. Niacinamide : Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma.

4.  Vitamin C : Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Cara Pakai:

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

Berat: 15ML

BPOM : RI NA 18201900972

Harga : Rp 75.000

Sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon

Non Alcohol & Fragrance Free

Cruelly Free

Sehingg aman juga digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Brightly Day Cream

Setelah memakai Brightly Day Cream, untuk siang hari saya melanjutkan dengan pemakaian Brightly Day Cream agar perawata kulit wajah saya di siang hari tetap terjaga.

Aroma dan Tekstur:

Brightly Day Cream berwarna putih kental dengan tekstur sangat lembut, meski kental, namun cukup encer sehigga harus menutup wadahnya dengan baik, agar tidak bleber. Sementara Aromanya tidak menyengat, hanya tercium aroma yang samar saja.

Packaging Produk:

Brightly Day Cream dikemas dalam wadah kaca dove warna pink yang mungil dan cantik, memiliki tutup double, sehingga tidak mudah tumpah dan aman dibawa berpergian.

Kandungan dan Manfaatnya:

1. Glutathione : Merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata.

2. Rainbow Algae : Meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen.

3. Rosehip Oil : Kaya asam lemak essensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka.

4. Poreaway : Untuk mengencangkan pori-pori

5. Triceramide : Membantu untuk melembabkan anti penuaan dan anti kerut.

6. Aqua Peptide Glow : Untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

Cara Pakai:

Memakai Brightly Day Cream harus setelah wajah dibersihkan dan kering, bisa memakai serum lebih dahulu mau pun langsung setelah wajah dibersihkan. Tapi saya selalu mengenakan Day Cream setelah wajah diberikan Serum agar penyerapan Day Cream sempurna. Pijar lembut sampai merata.

Untuk pemakaian pertama, apply Brightly Day Cream ke wajah secara tipis-tipis di pagi hari setelah melakukan tahap-tahap perawatan di atas. Yang suka dari Brightly Night Cream Scarlett ini, krimnya tidak lengket, tidak berminyak, dan tidak berat di kulit.

Berat Bersih : 30 gram

BPOM RI NA 18200107908

Harga Rp 75.000

Brightly Night Cream



Untuk perawatan wajah di malam hari menjelang tidur, saya memakai Brightly Night Cream. Jadi benar-benar sempurna perawatan yang dilakukan dari pagi hingga malam hari.

Aroma dan Tekstur:

Tekstur Brightly Night Cream  lembut, kental, dan padat sehingga tidak mudah bleber. Aromanya kurang lebih sama dengan Brightly Day Cream.

Packaging Produk:

Kemasan atau packaging Brightly Night Cream sama dengan packaging Brightly Day Cream, hanya dibedakan labelnya berwarna full pink rose.

Kandungan dan Manfaatnya:

 1. Glutathione : Merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata.

2. Niacinamde : Membantu mencerahkan kulit wajah

3. Natural Vit-C : Untuk antidioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

4. Hexapeptide-8 : Membantu mengurang kerut

5. Poreaway : mendukung pelindung kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil.

6. Green Caviar : Membantu kulit melawan dehidrasi

7.  Aqua Peptide Glow : Untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

Cara Pakai:

Memakai Brightly Night Cream  setelah wajah dibersihkan dna kering, atau setelah memakai serum. Pijar lembut sampai merata.

Berat Bersih : 30 gram

BPOM RI NA 18200107912

Harga Rp 75.000

Kesimpulan :

Review Krim Wajah


Saat awal menggunakan Brightly Series Scarlett Whitening tidak ada masalah, hanya mengalami purging di area dagu yang kemudian hilang tanpa menimbulkan bekas. Karena seperti yang saya ulas di atas, purging merupakan proses alami regenerasi kulit jika kita menggunakan skin care.

Produk juga tidak menimbulkan rasa perih, kencang, di kulit. Selama pemakaian saya merasa cukup nyaman, dan cocok. Saya pilih skin care Brightly Series Scarlett Whitening karena sesuai kebutuhan kulit yang mudah kusam meski di rumah saja, mungkin karena sering tidur larut, dan berjemur saat pagi hari jadi agak gosong, hehehe. Serta adanya flek-flek di wajah akibat pigmentasi yang tidak sempurna.

Namun karena dasarnya kulit saya tergolong sawo matang, jadi hasilnya tentu saja tidak putih. Justru seram ya, kalau kulit asli sawo matang bisa jadi putih. Tapi efek dari penggunaan skin care Brightly Series Scarlett Whitening selaam dua minggu membuat kulit saya lebih cerah, bersih, dan halus serta lembab. Secara keseluruhan saya puas menggunakan skin care Brightly Series Scarlett Whitening, jadi lebih percaya diri di usia kepala empat ini.

Nah, buat kalian yang ingin membeli skin care Brightly Series Scarlett Whitening bisa langsung ke sini https://www.linktr.ee/scralett_whitening


You May Also Like

20 komentar

  1. Waktu di rumah lebih banyak dari biasanya memang mestinya jadi lebih rajin perawatan yah. Cuma aku tuh seringnya lupa. Scarlett kayaknya lagi happening banget ya.

    ReplyDelete
  2. Aku termasuk yang rada deg-degan untuk nyoba face care baru mba, soalnya kulitku ini sensitif dan sedikit kering. Tapi di waktu-waktu tertentu juga berjerawat. Scarlett bisa nggak ya selain membuat kulit wajah lebih cerah juga melembabkan mba? Terimakasih

    ReplyDelete
  3. Aku juga pake nih mbak serum dan cream Scarlett, cocok di aku cerahan. Aku pake yg pink ini, kalau ungu kan buat acne ya, nah yg acne anakku yg make.

    ReplyDelete
  4. Setuju banget.
    Selama gak pandemi aja aku seneng banget kalau diminta di rumah aja ((gak harus anter-jemput anak-anak)), pas pandemi, malah bagaikan menemukan tempat perempuan seharusnya.
    Hehhe..perawatan menggunakan produk terbaik, Scarlett Brightly Series.
    Bahagianyaaa...

    ReplyDelete
  5. aku pakai produknya scarlett juga mbaa, tapi yang acne. pengin sih bisa pakai yang brightning yaa tapi gimana muka banyak jerawaatt haha jadi kudu diberesin dulu nih

    ReplyDelete
  6. wow, makin lengkap aja ya produknya Scarlett tuh, aku baru coba serum sama moisturizernya aja nih mba

    ReplyDelete
  7. kalau perawatan wajah scarlet, sempat mencoba pakai serum dan sabun muka. Yang pelembabnya belum sih, temen2 lain udah pada coba. Nanti deh mau beli yang krim brightly series.

    ReplyDelete
  8. Kalau skincare memang biasanya saya juga lebih berhati-hati dibandingkan bodycare. Apalagi kalau gak cocok, bisa langsung terpampang nyata. Tapi, kayaknya banyak yang merekomendasikan Scarlett. Makanya jadi tertarik juga pakai skincare ini

    ReplyDelete
  9. Perawatan kulit dan wajah selama di rumah merupakan me time yang menyenangkan mba. Aku juga menggunakan Scarlett Whitening brightly series ini. Cocok di kulit wajah.

    ReplyDelete
  10. Tidak hanya kandungan tiap2 produk yg mantab, kemasan skincare Scarlett ini pun cantik yaa..bikin gemees dan pengen coba juga..

    ReplyDelete
  11. Pasti lebih percaya diri klu kita tampil dengan kulit wajah yg sehat cerah. Banyak yg ulas positif ini brand scarlett dan saya dibuat penasaran juga

    ReplyDelete
  12. Kandungan dan manfaat dari bahan utama Scarlett bisa membuat kulit wajah kembali cerah yaa..
    Salut banget karena Scarlett semakin banyak varian produknya dan menjangkau semakin luas penggunanya.

    ReplyDelete
  13. Wah cocok juga ya bu Eni pakai Scarlett?
    Aku belum pernah nyoba skincare krim dan serumnya tapi pernah nyoba facial wash-nya. Ternyata bagus ya krim dan serumnya, beneran bisa mencerahkan sekaligus melembabkan wajah. Kapan2 mau mencoba juga ah TFS

    ReplyDelete
  14. Saya sering banget lihat Scarlett ini dan banyak temen yang rekomendasikan Scarlett untuk perawatan kecantikan. Aku tertarik sama Facial Wash yang harum rose niih.

    ReplyDelete
  15. Scarlett semakin banyak produkmya. aku sudah coba juga dan memang produknya cukup lembut

    ReplyDelete
  16. Scarlett mah udah tak perlu diragukan lagi kualitasnya mba yang bikin wajah juga jadi cerah :)

    ReplyDelete
  17. Perawatan di rumah makin istimewa ya Bun dengan scarlett ini meski belum pake tapi tertarik dengan yang brightly aku.

    ReplyDelete
  18. Kalau rangkaian skin care dari facial wash hingga cream siang malam dari Scarlett saya belum nyoba. Penasaran banget sama cream malamnya sih Mbak kalau aku.

    ReplyDelete
  19. Wohooo, paket lengkap banget nih Mbak.
    Saya juga udah coba Brightly Ever After series ini, tapi baru cobain day and night creamnya aja. Penasaran doong mau coba serum juga toner dan facial washnya pasti hasilnya lebih kece yak, apalagi kalau double pakai glowtening serum, widiiihh me time banget deh ngerawat diri.

    ReplyDelete
  20. Perawatan yang paripurna sempurna. Sudah menggunakan Scarlett body care, kini menjajal ke Scarlett face care.
    Dengan manfaat dan hasil yang bagus sekali, jadi gak ragu lagi mencoba.

    ReplyDelete