Begini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Erha Acne Cure Treatment

by - December 17, 2021



Setuju nggak, kalau kita sebut jerawat adalah pengganggu kulit yang menyebalkan? Kalau saya setuju banget. Ingat dulu, awal berjerawat ketika saya berusia 18 tahun. Kulit wajah yang semula mulus dan cukup membanggakan, karena di saat teman-teman lain ribut dan menangis dengan jerawat, saya justru tidak mengalami masa ABG dengan wajah berjerawat.

Mengapa Kulit Wajah Saya Tidak Mulus?

Makanya ketika usia 18 tahun dan mencoba kosmetik, jerawat mulai mengganggu kulit wajah saya, dari mulai yang jenis jerawat batu, jerawat ringan, hingga jerawat besar yang meradang. Kadang, tangan saya usil memijatnya hingga meninggalkan bekas hitam, dan kulit yang kasar (Alhamdulillahnya, tidak sampai berlubang atau bopeng). 

Berbagai cara sudah saya usahakan untuk menghilangkan jerawat waktu itu, dengan  tidak menggunakan kosmetik lagi, menghempaskan jerawat dengan membeli produk berdasarkan iklan jerawat (maklum masih remaja), ikut-ikutan teman, sampai mencoba perawatan ke dokter. Tapi hasilnya jerawat bandel sulit sekali dihilangkan, huhu. 

Asli, saya sampai merasa bosan sendiri, uring-uringan, kadang nangis juga ketika jerawat sedang banyak-banyaknya dengan jenis besar-besar dan meradang. Wajah jadi terlihat tidak menarik, padahal masih terhitung usia muda sekali waktu itu. Bahkan ketika kerja saya pernah diledekin, muka peyek karena banyaknya jerawat di wajah.

Katanya sih, penyebab jerawat beragam sekali. Ada yang disebabkan oleh peradangan, produksi sebum berlebihan sehingga banyak anak ABG atau remaja mengalami tahap berjerawat, bakteri, kosmetik, faktor genetik, dan hormonal saat menjelang menstruasi, stres. Berarti jerawat saya timbul akibat pemakaian kosmetik, tapi anehnya meski sudah tidak memakai kosmetik, tetap saja jerawatnya timbul.

Namun seiring usia bertambah, jerawat besar-besar di wajah saya hilang. Berganti hanya jerawat batu atau bruntusan, terutama muncul ketika wajah saya banyak terpapar polusi debu, dan jerawat besar 1-2 timbul ketika menjelang menstruasi. Apakah masalah selesai?


Tidak juga, karena bekas jerawat dulu, jerawat kecil-kecil yang kadang muncul, dan jerawat meradang 1-2 jelang menstruasi, membuat kulit wajah saya tidak mulus. Kulit terlihat bruntusan, ada beberapa noda hitam, saya bermimpi sekali memiliki kulit wajah yang mulus dan fresh tanpa jerawat dan bekas jerawat, sehingga tampil lebih percaya diri.

Maka ketika ERHA Clinic yang sudah hadir sejak tahun 1999 memiliki perawatan khusus jerawat yaitu ERHA Ultimate Acne Cure, saya langsung tertarik. Karena teman-teman saya yang sudah berlangganan perawatan di sana, wajahnya glowing. Banyak banget yang kasih rekomen ERHA Clinic ke saya, jadi tunggu apa lagi? Saya langsung meluncur! 

Menghilangkan Jerawat dengan Erha Ultimate Acne Cure

Buat kalian yang belum tahu ada yang baru di ERHA Clinic, berikut akan saya ceritakan detailnya. Karena saya sudah mencobanya sendiri seminggu lalu, ERHA Ultimate Acne Cure, yang merupakan solusi klinis untuk mengatasi masalah jerawat aktif maupun bekas jerawat. Cocok banget sama masalah kulit wajah saya saat ini, apalagi ditangani oleh skin expert, dengan teknologi modern dan terkini, teruji secara klinis, serta personalized sesuai dengan permasalah dan kondisi kulit. 

ERHA Ultimate Acne Cure memiliki 5 personalized program yang bisa dipilih sesuai dengan permasalah jerawat yang sedang dialami, tapi tentu saja berdasarkan rekomendasi dari dokter yang akan memeriksa lebih dahulu kondisi kulit wajah kita.

5 Personalized Program ERHA Ultimate Acne Cure

1. No Acne  No Cry Program, solusi untuk mengatasi masalah jerawat aktif baik yang ringan, sedang, maupun berat.

2. Acne Finale Acne Scar Program, solusi untuk mengatasi bekas jerawat jaringan parut atau bopeng ada wajah.

3. Acne Finale Skin Redness Program, solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan atau PIE.

4. Acne Finale Dark Sport Program, solusi untuk mengatasi bekas jerawat kehitaman atau PIH.

5. Acne Finale Ultimate Program, solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan, kehitaman, dan juga jaringan parut atau bopeng.

Untuk mengetahui permasalah kulit kita agar mendapat solusi yang tepat, nanti ditentukan oleh dokter kecantikan, termasuk perawatan yang akan kita jalani. Nah, jenis perawatan atau Treatment Plan ada tiga, yaitu:

Treatment Plan:

Product Plan

Untuk Product Plan diawali konsultasi dengan dokter atau dermatolog, dan diberikan rangkaian produk yang sudah disesuaikan dari hasil konsultasi. Durasi: Mulai dari 1 bulan pertama dengan harga Rp 787.000

Basic Plan

Pada Basic Plan diawali konsultasi dengan dokter atau dermatolog, diberikan rangkaian produk, dan 1 jenis treatment. Durasi: Mulai dari 1 bulan pertama dengan harga Rp 967.000

Advance Plan

Advance didahului konsultasi dengan dokter atau dermatolog, pemberian rangkaian produk, dan lebih dari 1 jenis treatment.

Durasi: Mulai dari 1 bulan pertama dengan harga Rp 1.737.000

Perawatan Apa yang Diberikan untuk Masalah Jerawat yang Saya Alami?

Nah, setelah mengetahui ada ERHA Ultimate Acne Cure, saya langsung telepon untuk janjian di ERHA Clinic terdekat dari rumah saya, yakni ERHA Clinic Jalan Kartini, Depok. Tanggal 9 Desember 2021, pukul empat sore.

Sebelum memasuki ERHA Clinic harus cuci tangan dulu dengan sabun antiseptik yang sudah disediakan di samping pintu masuk, dan suhu dicheck oleh Pak Satpam yang super ramah. Jujur, ini untuk pertama kalinya saya ke ERHA Clinic dan langsung berkesan dengan suasana yang nyaman, prokes berjalan dengan baik.

Registrasi

Saat masuk dan menuju kasir untuk menyebutkan booking appointment, karena saya belum pernah melakukan perawatan di ERHA Clinic, diminta untuk mengisi data kembali. Mengisi data langsung dari ponsel dengan cara scan QR, kata kasirnya untuk meminimalisir terjadinya saling bersentuhan. Jadi benar-benar aman kan prosesnya.



Sambil menunggu nama saya dipanggil untuk konsultasi dengan dokter, saya luangkan waktu melihat-lihat apotik ERHA Clinic yang berada di depan. Rasanya mata terhibur melihat produk-produk kecantikan ERHA Clinic dari mulai masker, facial wash, aneka cream, dan banyak lagi. Setelah puas melihat-lihat saya ke atas, karena nama saya dipanggil.

Di atas ada ruang tunggu yang nyaman sekali, dan diberi jarak duduk agar tetap terjaga prokesnya dengan baik.



Konsultasi dengan dokter /dermatolog

Di ruang konsultasi yang nyaman, cukup luas, dibatasi penyekat bening dan jarak, saya bertemu dokter Christilla Citra Aryani, SP.KK yang sangat ramah, dan sabar dalam memeriksa, menjelaskan, dan menjawab semua pertanyaan saya.



Kulit wajah saya diperiksa untuk mengetahui kondisi atau masalahnya. Menurut dokter Christilla permasalah kulit wajah saya jerawat kecil atau bruntusan karena kurang paripurna saat dibersihkan, jerawat yang hilang timbul karena hormonal saat jelang menstruasi, pori-pori besar, dan bekas jerawat yang ringan. Sehingga wajah saya terlihat kusam, dan tidak mulus.

Mendengar penjelasan dokter Christilla, saya langsung berpikir, pantas setiap bercermin saya merasa kulit wajah tidak glowing, selalu ada jerawat kecil atau bruntusan. Rupanya cara saya merawat wajah salah, dan meski jerawat faktor hormonal tidak boleh dibiarkan.

Dokter Christilla menentukan program ERHA Ultimate Acne Cure untuk saya adalah No Acne No Cry Program untuk jerawat aktif yang muncul saat saya jelang haid, dengan tindakan perawatan Basic Plan plus Acne Peeling/BHA 30%, dan serangkaian produk yang nanti bisa saya ambil di kasir. Serangkaian produk berupa facial wash, cream pagi, siang, dan malam, dengan cara pakai yang sudah  dokter Christilla jelaskan dan berikan catatannya agar saya tidak lupa.

Acne Peeling Treatment



Memasuki ruang treatment saya diwajibkan mengenakan APD lengkap, cuci tangan, dan kemudian berbaring, siap menjalankan Acne Peeling Treatment. Dimulai dengan wajah saya dibersihkan oleh asisten terapis, baru kemudian setelah bersih, dokter Christilla datang untuk memberikan cairan Acne Peeling ke kulit wajah.



Sebelum diapply ke wajah saya, dokter menjelaskan kalau nanti akan timbul efek rasa gatal yang tidak boleh digaruk, makanya saya diberi cutton bud untuk menekan kulit yang gatal jika tidak tahan. Alhamdulillah, saya tahan meski rasa gatalnya menjalar-jalar bagai dirayapi ulat bulu, hehehe. Tidak lama kok sensasi gatal bangetnya, karena perlahan rasa gatalnya menjadi samar.



Setelah tiga puluh menit, saya sampai nyaris ketiduran loh karena merasa rileks banget, tiduran, wajah dipeeling, dalam ruang ber AC yang sepi. Kemudian wajah yang dioles Acne Peeling dibersihkan, dan diberikan diberikan suncream, sehingga kulit yang tadi gatal-gatal agak hangat, jadi nyaman kembali.

Menurut dokter Christilla, Acne Peeling ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi minyak pada wajah, mengurangi dan mencegah timbulnya jerawat, dan mengatasi penyumbatan pori-pori kulit.

Mengambil Serangkaian Produk yang Diresepkan dokter

Selesai menjalankan Acne Peeling Treatment, saya langsung kembali ke bawah sambil membawa berkas resep dari dokter untuk ditebus di kasir. Oya, produk yang ditebus bisa disesuaikan budget kita, karena bisa tidak ditebus semua dulu. 


Erha Clinic Depok

Tidak menunggu lama, produk yang saya tebus sudah ready, berupa satu ERHA Acne Facial Wash, dan 3 cream pagi-siang, dan dua cream malam. Total perawatan hari ini saya hanya menghabiskan waktu sekitar 60 menit, dengan total biayanya 1.315.250. Dokter berpesan selama tiga hari saya harus menghindari sinar matahari secara langsung, dan tidak berolahraga yang menghasilkan keringat banyak.


Menghilangkan Jerawat

Satu lagi, reaksi setelah Acne Peeling dapat terjadi kekeringan dan pengelupasan ringan pada kulit yang tidak boleh digosok atau ditarik.

Seminggu Setelah Treatment ERHA Ultimate Acne Cure


Masalah jerawat aktif


Ini cerita jujur yang saya alami setelah Treatment Erha Ultimate Acne Cure ya. Jadi sepulang dari ERHA Clinic hingga esoknya, kulit masih terasa gatal samar ketika terpapar air. Jadi mungkin karena hal ini, dokter melarang berolahraga yang menghasilkan keringat berlebihan atau berpanas-panasan di bawah matahari.

Jika terpaksa harus ke luar, saya menggunakan masker, topi lebar, heheh. Asli, ini cukup aman kok. Dan, selama 5 hari terjadi pengelupasan ringan banget di sekitar dagu kanan, lekukan hidung kanan kiri, pipi kanan. Sebelum mengelupas, area kulit tersebut agak kecoklatan, baru perlahan lepas sendiri.

Saya pikir akan mengalami pengelupasan yang menyeluruh, heheh. Ternyata sangat ringan, dan di area tertentu saja, tapi mungkin proses ini tergantung kondisi kulit wajah masing-masing ya. Setelah hari ke enam, pengelupasan tidak ada lagi. Kulit wajah menjadi bersih, tidak kusam, dan pori-pori  lebar lenyap, bruntusan tidak sebanyak sebelumnya. Ajaibnya jerawat aktif di bawah hidung, dan sekitar dagu saya hilang dalam waktu 6 hari, huhuhu terharu.


Erha Ultimate Acne Cure

Oya, hari ke empat perawatan, ternyata saya haid, dan tidak ada jerawat yang timbul sampai masa haid di hari ke tiga ini loh. Beneran deh saya happy banget, dan berani tampil bare face saat ke mall maupun foto di media sosial, padahal biasanya saya tidak percaya diri karena kulit wajah kusam, bruntusan, menjelang haid akan muncul jerawat aktif.

Saya jadi semakin percaya pada ERHA Clinic, puas dengan hasil Erha Ultimate Acne Cure. Kalian yang mengalami masalah kulit seperti saya, atau mungkin lebih kompleks lagi, tidak perlu menunda-nunda segera percayakan perawatannya pada Erha Ultimate Acne Cure. Atau kalau ingin tahu info lebih jelas lagi tentang Erha Ultimate Acne Cure bisa langsung ke Instagram atau TikTok @erha_ultimateacnecure dan websitenya di ultimateacnecure.erha.co.id

Insaallah, No Acne No Cry!

 


You May Also Like

22 komentar

  1. Buat ibu menyusui aman jugakah? Kalau wajah bersih dari jerawat dan beruntus memang bikin pede ya, Mba. Make up juga jadi mudah applynya

    ReplyDelete
  2. Jerawat memang ganggu banget yaa, Mba. Saya ingat, saat kelas 3 SMP hingga kelas 2 SMA, wajah saya dipenuhi jerawat. Rasa percaya diri saya menurun hingga titik terendah saat itu

    ReplyDelete
  3. Wiwww, harganya lumayan juga ya mba, untuk hasil yang mahal juga hehhe
    Kudu nabung dulu nihh, biar bisa treatment

    ReplyDelete
  4. Langsung keliatan efeknya ya mbak, aku juga abis treatment di ERHA yg No Acne No Cry, asli jerawat langsung terhempas.

    ReplyDelete
  5. wah senangnya, wajah jadi bersih ya Bubi dan jerawat gak datang lagi jelang haidh. What a wonderfull ERHA treatment. Jadi pengen deh treatment di ERHA. penen bersihkan flek hitam

    ReplyDelete
  6. safety banget ya, dipakein APD. Aku pernah ke ERHA tebet, outletnya juga bersih, cozy dan gak selalu identik tuh adalah wanginya

    ReplyDelete
  7. duh perawatan dan pelayanan di ERHA memang juara ya, customer dikasih perlindungan prokes juga dengan pake APD, nice mba berarti memang ini rangkaian produknya ampuh menghalau jerawat

    ReplyDelete
  8. Jerwat batu selain mengganggu penampilan jiga bikin kepala senut-senut, huhuhu, apalagi bekasnya yang susah hilang, perawatan acne di erha lengkap ya, hasilnya pun langsung terlihat, mba ENi langsung terlihat lebih glowing

    ReplyDelete
  9. Iysnuga siih jerawat paling bikin nesel. Tp itu dulu. Kl sekarang di udia 82 jerawat udah gak sudi lg mampir di wajah bunda, kecuali fkek hitam yg rada2 makin tebal. Jafiii... mau nuga kalj ys kl diajak anak ke Klinik RH treatment. Aduuuh di bunda masih Neli aja nih.

    ReplyDelete
  10. Jerawat bikin ga pede huhu. Btw aku juga beberapa waktu lalu treatment di ERHA clinic, suntik jerawat sama ektraksi komedo. Itu jerawat aktif langsung lenyap dalam 1 hariii lho .

    ReplyDelete
  11. Anakku yang remaja juga keluhannya kadang jerawat. Mau cari skincare yang cocok agak worry juga karena kulitnya sensitif. Lebih baik Konsul dan perawatan langsung di Erha ya.

    ReplyDelete
  12. Lihat before and afternya terlihat bedanya ya hehe.... Treatment di Erha emang jadi me time yang menyenangkan ya...

    ReplyDelete
  13. waaah hasilnya nyata ya, mupeng aku tuh pengen banget nyobain treatment di Erha, secara ya erha udah terkenal banget dari dulu ya emang hasilnya sempurna :) wishlist nih buat me time hihi

    ReplyDelete
  14. Perawatan secara lengkap yang dilakukan oleh ERHA memang bisa menjadi salah satu ikhtiar yaa, kak Eni.
    Aku sama temenku juga nih..sebelum pandemi suka treatment bareng. Rasanya selain seneng karena ERHA selalu menawarkan paket lengkap dengan skincare udahannya.

    Kangen ke ERHA lagi..

    ReplyDelete
  15. Usia ERHA Clinic hampir sama denganku, nih, Mbak. Ternyata udah lama banget ada, ya. Tempat perawatan di ERHA ini nyaman sekali kelihatannya, Mbak. Bikin me time kita makin sempurna dong hihi.

    ReplyDelete
  16. enak ya mba treatment di erha.. aku pun belum lama ini abis konsul dan treatment disana. rasanya fresh banget muka, tenang adem, lembut. nyaman pokoknya. kayaknya 3 bulan lagi aku ksana lagi nih.. dijadwalinnya begitu soalnya.. jadi pengen coba konsisten :D

    ReplyDelete
  17. eniii... setiap kali liat fotomu aku inget fotonya mama NUr ibundanya Atta Halilintar deh alias mertuanya Aurel Hermansyah... hehehe.. .mirip banget kalian berdua. Btw, Eni sekarang makin kinclong, karena bahagia kayaknya ya

    ReplyDelete
  18. Ternyata menghilangkan jerawat gak semudah mencet-mencet ya, kudu benar-benar perawatan supaya hasilnya maksimal. Kebayang kalau bekasnya bikin bopeng di muka, kulit jadi gak cantik dilihatnya. Perawatan Erha boleh juga, ada pilihan-pilihannya ya

    ReplyDelete
  19. Jerawat tuh emang ngeselin banget ya mbaaa... enggak diundang kok ya sukanya mampir-mampir ke kulit kita duuuhh... Alhamdulillah ada treatment bagus yang bisa dilakukan untuk mengusir jerawat dan bekas-bekasnya di wajah gini. Mantap lah perawatan ERHA Acne cure ini.

    ReplyDelete
  20. MasyaAllah bun, lega banget ya setelah perawatan aku di sini juga pengen perawatan cuma ERHA belum ada. Semoga bisa menjajal hasilnya bagus sekali.

    ReplyDelete
  21. Punya masalah kulit wajah berjerawat emang gak enak banget ya, bikin kitanya gak pede dan juga tangan gatal pengen pencetin eh, apalagi kalau punya masalah kerawat yang parah. Nah, di ERHA ini ternyata perawatan acnenya lengkap banget ya so bisa jadi referensi nih kalau butuh treatment untuk mengatasi jerawat.

    ReplyDelete
  22. Wah, semakin terdepan saja yah Erha ini!

    Baru tahu kalau sekarang ada situs khusus yang menangani edisi jerawat.

    Aku juga semakin tercerahkan bahwa penyebab jerawat itu bisa beragam seperti hormon, genetik dan faktor eksternal.

    Bertambah lagi nih referensi buat perawatan jerawat.

    ReplyDelete