MAKSADIS Gandeng Sandiaga Uno dan Shireen Sungkar Ajak Ibu Rumah Tangga Bisnis Online

by - December 15, 2021

 

MAKSADIS

Sebagai ibu rumah tangga atau IRT, tidak jarang dipandang sebelah mata. Kesibukan yang hanya seputar urusan rumah, suami, anak, dianggap sebagai pekerjaan klasik yang tidak special. Padahal tugas ibu rumah tangga sangat istimewa, tanpa peran ibu di dalamnya, banyak hal terbengkalai. Ibu rumah tangga adalah sosok vital dalam keluarga.

Karena peran kompleks seorang ibu rumah tangga membantu seluruh anggota keluarganya dari mulai suami sampai anak-anak untuk bertumbuh maju, dituntut untuk cekatan tangani urusan domestik, pendidikan, keuangan keluarga, gizi keluarga, kesehatan, pendidikan anak-anak, dan juga bagaimana bisa tampil cantik di hadapan suami.

Namun banyak ibu rumah tangga yang merasa terpuruk karena dipandang sebelah mata oleh masyarakat, bahkan orang terdekat. Sebab ibu rumah tangga dianggap tidak bisa menghasilkan materi, hanya bisa mengerjakan urusan rumah, menghabiskan uang belanja. Saya sendiri pernah mengalami dipandang sebelah mata, ketika pasca resign dari kantor karena memiliki anak.

Jujur, saat itu sempat merasa down dan tidak percaya diri berperan sebagai ibu rumah tangga. Bahkan seorang teman curhat, dia ingin memberdayakan dirinya agar memiliki kepercayaan diri di antara teman-teman kantor suaminya. Karena merasa minder hanya berperan sebagai ibu rumah tangga. Sementara ingin mencari penghasilan terbentur kondisi harus mengurus rumah, mengasuh anak, mendampingi suami.

Kemungkinan banyak ya, ibu rumah tangga yang mengalami hal seperti saya dulu dan juga teman saya. Saya juga masih ingat, ada teman yang tidak mau hadir di acara reuni karena minder dengan teman-teman yang sudah sukses, sementara dia hanya seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari di rumah mengurus keluarganya.

Ibu Rumah Tangga Harus Maju di Era Digital

Padahal sebenarnya ibu rumah tangga atau emak-emak merupakan sosok yang memiliki karakteristik mendasar pintar mengelola keuangan rumah tangga dan mempromosikan produk. Karena kebiasaan emak-emak sebagai konsumen atau pembeli, yang hapal dengan perbandingan harga, manfaat produk, cara menyampaikan atau mereview produk yang digunakannya kepada masyarakat.




Selain itu emak-emak juga karena perannya di rumah cukup pintar mengelola keuangan dan waktu. Seperti saya misalnya, disediakan uang bulanan sekian dan harus cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah. Maka secara otomatis otak saya setiap hari berputar dan belajar menghitung atau mengelola jatah bulanan tersebut akan tercukupi.

Membagi waktu dalam 24 jam agar bisa menyelesaikan semua uruan rumah, dari mulai menyiapkan makanan untuk keluarga, menyiapkan keperluan suami dan anak-anak sekolah, hingga belaja kebutuhan rumah, menemani anak belajar mau pun bermain, dan urusan lainnya yang menjadi kegiatan sehari-hari.

Jadi sebenarnya ibu rumah tangga sangat potensial untuk bisa terjun ke dunia bisnis, untuk eksis agar bisa berperan lebih dan memiliki penghasilan sendiri. Terlebih sekarang era digital, di mana semua aktivitas bisnis bisa dilakukan di rumah secara online dan menghasilkan uang. Salah satunya dengan bergabung di MAKSADIS.

Mengenal MAKSADIS : Belajar dan Berbisnis

Saya sendiri baru mengenal MAKSADIS ketika menghadiri peluncuran program MAKSADIS (Emak-Emak Sadar Bisnis) tanggal 10 Desember 2021 di Ballroom K-Link Tower, Jalan Gatot Subroto Kav 59A Jakarta, yang diluncurkan oleh Program Makpreuner dari Akademi Inspirazi berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para emak-emak yang hadir di sana.



Apalagi turut hadir Mas Menteri Sandiaga Uno dan Pemain Sinetron yang juga seorang selebgram, Shireen Sungkar yang memberikan motivasi kepada pada emak-emak yang hadir dengan semangat 45. Karena memang program MAKSADIS ini didukung penuh oleh puluhan mentor yang berpengalaman dan aplikasi Kmart sebagai sarana belajar, belanja sehat dan bisnis online hebat.

Pak Radzi Saleh selaku Founder Aplikasi Kmart mengatakan tentang peluang ibu rumah tangga dalam bisnis, “Program Makpreuner bersama Kmart bermaksud memberikan kesempatan kepada emak-emak seluruh Indonesia untuk mulai berbisnis online, tetapi tetap di rumah sambil momong anak-anak, bisa mendapatkan penghasilan yang besar.

Dan, hal senada juga diucapkan oleh Mas Menteri “Ini yang paling benar, emak-emak berdaya dan berpenghasilan tapi tidak melupakan kewajiban mengurus suami, anak-anak dan rumah tangga, solusinya adalah bisnis online hebat Kmart ini, saya mengimbau emak-emak di seluruh Indonesia untuk ikut Program Makpreneur dari Kmart ini, makanya disebut MAKSADIS alias Emak-Emak Sadar Bisnis.”

Sebagai ibu rumah tangga dan juga penggiat bisnis, Shireen mengamini apa yang dikatakan Pak Radzi dan Mas Menteri. Bahkan dia sudah download Kmart juga untuk mendukung program Makpreneur, karena MAKSADIS memang bagus sekali diikuti oleh para emak-emak, selain untuk eksis juga dapat membantu penghasilan rumah tangga di saat pandemik.

Kmart sendiri adalah aplikasi belanja yang mempermudah konsumen berbelanja produk-produk Food Suplemen Beauty dan Aksesoris Kesehatan yang diluncurkan agar konsumen mendapatkan produk yang dijamin keasliannya. Kmart dapat didownload di Appstore dan Playstore, juga di website www.k-mart.co.id.

 Cara Bergabung Jadi MAKSADIS

Jadi untuk bergabung menjadi MAKSADIS, emak-emak harus tergabung dulu menjadi anggota dalam program Makpreneur dari Akademi Inspiradzi, cara daftarnya langsung ke https://bit.ly/jointemakpreneur

Program Makpreneur Akademi InspiRadzi ini selain emak-emak bisa berbisnis, akan diajarkan juga tentang bisnis dengan materi-materi yang sudah disesuaikan dengan karakteristik emak-emak, seperti muidah untuk diaplikasikan, ahsil terukur. Materi yang diberikan Personal Branding, Strategi Marketing melalui WA dan media sosial FB dan IG, Content Creator, Vidio Marketing, Strategy dan Content Writing.

Keren banget kan, materi-materinya sehingga emak-emak tidak sekedar berbisnis, tapi juga paham ilmunya, sesuai tujuan dari Makpreneur ini untuk mencetak emak-emak yang produktif dan mampu menguasai berbagai skill digital dengan dukungan penuh dari aplikasi bisnis Kmart. Jadi tunggu apa lagi dong, Mak?

Menjadi ibu rumah tangga sekaligus pembisnis yang handal, bisa banget kita wujudkan dengan bergabung dalam program MAKSADIS. Insalaallah berkah ya, karena programnya bisa dijalankan di rumah saja, dan produknya juga halal.




Oya, dalam peluncuran program MAKSADIS ini, Kmart memberikan donasi 1 unit mobil Innova Venture untuk kendaraan operasional Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta yang langsung diberikan oleh Pak Radzi Saleh selaku Founder Aplikasi Kmart kepada Rustam effendi selaku Ketua PMI.

 

 

 

You May Also Like

30 komentar

  1. Setuju banget kalau emak-emak harus pandai dan bisa beraktivitas meski di rumah saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang selain gak dianggap, di rumah saja membuat para emak bosan, ingin eksistensi diri dan memiliki penghasilan

      Delete
  2. Betul, ibu rumah tangga sebenarnya sangat butuh motivasi agar bisa bisnis dan tidak hanya berkutat di rumah saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, apalagi ibu rumah tangga yang membutuhkan dana lebih ya, kalau bisa bisnis kan jadi lebih mudah

      Delete
  3. Mantab ada ide seperti ini, membuat para ibu jadi semakin maju dan memiliki pemasukan sendiri

    ReplyDelete
  4. Sangat bagus program ini untuk ibu rumah tangga, agar tetap berpenghasilan dan eksis

    ReplyDelete
  5. Wah program ini semacam empowering women ya, memberdayakan peran wanita. Yabg katanya hanya Ibu Rumah Tangga, hehe...hanya.
    Semangat buat kita para IRT meski di rumah saja, insya Allah masih bisa menebar manfaat.

    ReplyDelete
  6. Mandiri financial harus banget ya...biarpun emak2 manfaatksn peluang Dan kesempatan yg ads...

    ReplyDelete
  7. Wow, keren sekali Mak Sadis ini. Para ibu rumah tangga pun bisa menghasilkan cuan dari rumah sambil tetap mengasuh buah hati

    ReplyDelete
  8. sadis kerennya... beneran ya maksadis bikin emak sadar bisnis. hari gini dapat tambahan penghasilan keluarga, siapa yang ga kepengen. bisnisnya bisa dikerjakan sambil ngasuh di rumah pula. asyik banget :)

    ReplyDelete
  9. Nama programnya lucu ya, MakSadis, mudah diingat pula. Dengan adanya program ini, tentu menjadi harapan segar buat emak-emak yang pengin bisnis tapi nggak tau mesti mulainya gimana. Semoga saja program pemberdayaan semacam ini terus berlanjut dan menghasilkan kader-kader yang profesional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jadi pengin gabung maksadis nih kayaknya. Biar dapat tambahan uang jajan

      Delete
  10. Namanya gak mudah dilupakan banget yaa..
    MAKSADIS.

    Tapi memang salut banget sama kemampuan multi-tasking para emak ini sih.. Yang dulunya sebelum menikah, lamban.. Sejak menikah apalagi punya anak, semua bisa dilakukan secepat kilat.

    Semoga dengan perkumpulan EMAKSADIS, potensi para emak dalam promosi bisa semakin ditingkatkan dan bangga menjadi wanita yang mandiri secara finansial.

    ReplyDelete
  11. Keren banget ya program MAKSADIS (Emak-Emak Sadar Bisnis) bikin emak2 makin sadar dalam berbisnis dan menambah penghasilan, nara sumbernya juga keren bangets

    ReplyDelete
  12. Baru tahu nih ada Maksadis. Melihat program dan tujuannya memang bagus. Semoga emak di daerah juga bisa dirangkulnya, tidak hanya emak di kota dan ramai sesaat

    ReplyDelete
  13. Mbaa, senangnya sekarang ada kemudahan belanja lewat aplikasi. Dan juga terjamin keasliannya sehingga kita tak perlu kuatir lagi.

    ReplyDelete
  14. Kirain Maksadis itu apa ternyata emak-emak sadar bisnis. Memang program ini bagus yaa untuk membantu para emak produktif dan menambah penghasilan keluarga.

    ReplyDelete
  15. wahh luar biasa nih namanya bikin ngeri hehe tapi ternyata emak-emak sadar bisnis
    kegiatan ini membantu banget ibu rumah tangga yang punya minat di bisnis ya untuk mengembangkan potensi dirinya.

    ReplyDelete
  16. Emak emak sadar bisnis, bikin makin semangat wirausaha nih. Kalau perempuan berdaya insyaallah keluarga bisa lebih mantap secara ekonomi ya apalagi jika dikerjakan dari rumah

    ReplyDelete
  17. wah, emak bakulers harus join MAKSADIS ini deh
    biar dagangannya makin berkembang
    program MAKSADIS jug keren banget

    ReplyDelete
  18. Namanya unik banget mbak, Maksadir tapi justru bermanfaat ya di dalamnya apalagi buar enterpreuneur. Emak-emak banyak yg berbisnis makanya namanya maksadis cocok banget

    ReplyDelete
  19. Biarpun di rumah, emak-emak harus semangat untuk berbisnis juga ya mba. Jadi makin semangat untuk berbisnis lagi nih.

    ReplyDelete
  20. Wah semoga para perempuan dan ibu bisa menambah pengetahuan mereka seputar bisnis dan wirausaha lewat program Maksadis ini dan lebih banyak lagi lahir enterpreneur perempuan yang sukses

    ReplyDelete
  21. Maksadis, kalau tidak baca artikel ini kita bisa salah sangka, dikiranya kumpulan emak sadis padahal emak-emak sadar bisnis. Eh,tapi bisa juga dibilang sadis, sadis dalam berbisnis sehingga semua penghalang bisa diterjang, hahaha. Maksa.

    ReplyDelete
  22. Wih, keren namanya MAKSADIS.Walau di rumah doang Emak-Emak juga bisa produktif untuk menghasilkan income tambahan. Karena, hadirnya teknologi membantu sekali untuk terjun di dunia bisnis.

    ReplyDelete
  23. Wah keren maksadis, namanya earcatch banget ya mba hihi
    I feel you mbaa pas abis resign tuh kayaknya gimana gitu ya mba. Dan yg mojokin ya ibu2 juga. Harusnya kan kita saling support ya mba. Tapi nggak lama, bangkit smangat lagiii...ku bangga jadi ibu rumah tangga

    ReplyDelete
  24. Betul banget, emak-emak harus melek digital. Selain apa-apa sekarang udah digitalisasi, juga dr aktifitas digital emak2 bisa dapat insight baru

    ReplyDelete
  25. Betul banget, ibu rumah tangga sangat potensial untuk bisa terjun ke dunia bisnis dan semua itu mereka jg butuh dukungan dan motivasi

    ReplyDelete
  26. maksadis ini seru juga ya bisa nambah ilmu dan jadi yang terdepan buat cek cek diskon pasti langsung berbinar. program yang bagus biar emak-emak jadi berdaya di jaman digital

    ReplyDelete
  27. Huwaa keren banget ini programnya buka peluang emak-emak yang mau berbisnis dari rumah. Cuannya dapet, tapi masih bisa mengurus rumah tangga ya mbak.

    ReplyDelete