Beli Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta

by - January 30, 2022

 

Siapa yang tidak kenal Kota Jogja?

Sebagai orang Jogja meski tinggal di Jakarta, rasanya rindu banget tidak bisa ke sana dalam waktu lama. Apalagi suami besar di kota gudek itu, maka kerinduan tidak bisa ke Jogja karena kondisi pandemi membuat kami sering video call dengan Mbah Kakung atau buyutnya anak-anak.

Jogja Kota yang Selalu Bikin Kangen


Bakpia Kukus Tugu Jogja


Sejujurnya meski bisa video call, saya sedih banget. Mengingat buyutnya anak-anak sudah sangat sepuh, seharusnya kami sering-sering bisa menengoknya, sebab kesempatan kadang tidak datang dua kali. Duh, saya jadi mellow deh mengingat itu, tapi masih bersyukur juga diberi kesempatan untuk say hello, bahkan anak-anak sering bercanda di video call sampai Mbah Buyutnya terkekeh-kekeh.

Tingkah anak-anak yang menghibur di video call, katanya bisa membuat Mbah Buyut bahagia. Meski sesekali Mbah Buyut minta supaya kami datang ke sana segera, maklum usia dan kondisi membuat Mbah Buyut lupa kalau sedang pandemi. Ingatnya selalu ingin didatangi anak dan cucu, serta para buyut. Alhamdulillah diberi usia panjang umur.

Jogja memang memiliki banyak hal yang merindukan, tidak hanya sanak famili, lokasi wisata yang unik dan indah, tapi juga kulinernya. Ada beragam kuliner yang saya dan suami suka, favorit suami salah satunya gudek, sate klatak, slondok, Bakpia. Nah, bakpia ini ada beberapa jenis loh. Kalian sudah mencoba yang bakpia kukus?

Bahas kuliner jadi makin kangen Jogja kan? Ingat kebiasaan kami kalau pulang kampung, pasti akan membuat list oleh-oleh yang akan dibawa pulang. Tidak ketinggalan oleh-oleh kuliner Jogja yang memang special, tapi sekarang kangen saya dan suami cukup terobati karena bisa beli Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta.

Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Selatan

Seneng banget bisa beli oleh-oleh khas Jogja di Jakarta, karena saya sekarang tingal di Jakarta, tepatnya Jakarta Selatan. Setidaknya mengobati rasa kangen akan Jogja. Bakpia Kukus Tugu Jogja tidak hanya ada di Jakarta Selatan, tapi ada juga Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Utara, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Timur, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Pusat, Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Barat.


Bakpia Kukus Browies


Jadi seneng dong, apalagi suami belum pernah makan bakpia kukus. Jadi penasaran begitu saya cerita kalau Bakpia Kukus Tugu Jogja bisa dibeli di Jakarta, tanpa harus ke luar rumah bisa pesan langsung via whatsapp (WA), simpel banget kan? Karena saya juga penasaran, apakah rasanya dapat mengobati rasa rindu akan Kota Jogja, hehehe.

Kebetulan pula lagi musim hujan, jadi ngebayangin makan Bakpia Kukus Tugu Jogja sambil minum teh hangat. Asyik juga dimakan sambil menulis novel, artikel, atau dimakan bareng keluarga. Anak-anak saat saya tanya, mau Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta, mereka agak bingung. Mungkin mereka mikir, Bakpia Tugu Kukus Tugu Jogja ada di Jakarta?

Akhirnya tanpa pikir panjang lagi saya pesan yang varian bakpia kukus rasa original cokelat, karena kami sekeluarga hobi makan cokelat. Oya, Bakpia Kukus Tugu Jogja memiliki 2 varian  kulit terluar, yaitu original dan brownies. Bedanya varian original dengan kulit terluar berwarna putih memiliki aroma vanili, dan varian brownies  dengan kulit terluar berwarna cokelat. Sementara untuk isinya tersedia isian cokelat, keju, kacang hijau, dan stoberi.

Karena baru mencoba pertama kali pesan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Selatan, saya mau mencoba satu varian dengan isian cokelat dulu. Insaallah, kalau cocok di lidah dan mengobati kangen akan kuliner Jogja mau pesan lagi dong. Tidak pakai tunggu lama, pesanan Bakpia Kukus Tugu Jogja datang!

Lembutnya Bakpia Kukus Tugu Jogja

Desain packagingnya lucu, ada gambar icon blangkon khas Jawa, jadi berasa banget kalau ini kuliner memang dari Jogja. Selain sudah terdaftar  di BPOM RI, sudah sertifikat halal MUI juga, jadi lega deh. Satu box dengan berat bersih 300g, berisi 10 pcs Bakpia Kukus Tugu Jogja yang dikemas satu-satu dalam plastik tersendiri, jadi lebih higienis ya.


Bakpia Kukus Original


Bakpia Kukus Original Cokelat


Saat dipegang teksturnya lembut banget, begitu dibelah, langsung meleleh cokelat yang isinya cukup meruah. Tidak sabar langsung pengen ‘hap’, lembut dan moist banget tekstur Bakpia Kukus Tugu Jogja, anak kecil pun bisa makan dengan nikmat deh. Serius, ini beda banget sama bakpia yang jenisnya kering dan keras itu.


Bakpia Kukus Tugu Jogya


Kalau beli oleh-oleh bakpia yang jenisnya keras, biasa yang makan hanya saya dan suami, tapi untuk Bakpia Kukus Tugu Jogja ini anak saya yang kecil pun suka sekali. Bahkan dari 10 pcs, Binar menghabiskan hampir 5 pcs sendiri. Sempat rebutan juga sama kakak-kakaknya, dan anak-anak video call dong ke Mbah Buyut sambil pamer kalau ibunya beli Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta, hehehe.

Bagaimana, kalian juga kepengen nyobain Bakpia Kukus Tugu Jogja? Kalian bisa pesan langsung ke toko Tatasnacks di Jakarta. Pesannya bisa via WA http://wa.me/6281398915391 atau pesan langsung melalui Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Instagram, atau via COD. Semoga rindu kalian akan Kota Jogja terobati ya. Yuk, kita ngeteh sambil menikmati bakpia kukus.

 

You May Also Like

18 komentar

  1. Jadi pengen coba yang kukus nih, biasa bakpia yang kering dan agak kriuk kalau dikunyah. Ini lembutnya mirip bolu atau siffon cake ya?

    ReplyDelete
  2. Bisa banget ini buat oleh-oleh temam atau saudara ya, harganya berapa itu mba? Tahan berapa lama ya kalau dikirim ke luar kota?

    ReplyDelete
  3. Benar-benar obat kangen kuliner Jogya ini, harganya berapa ya? Mau coba lihat ke tokonya ah, itu tinggal klik ya, Mba?

    ReplyDelete
  4. Bakpia kukus jogja emang seenak itu😭 walaupun sempet jadi perbincangan hangat bukan oleh-oleh khas Jogja karena katanya melenceng dan tidak sama dengan bakpia aslinya, tapi tetep aja ga bisa lepas dan selalu nyari bakpia ini buat oleh-oleh dan dibawa pulang ke kampung kalo main ke Jogja. Varian kesukaan coklat dan brownies coklat kejuuu, pokoknya wajib coba😍

    ReplyDelete
  5. wah makasih banget infonya, aku emang suka beli bakpia tugu buat oleh2.. cuma kalo bawa langsung dari jogja kan repot banget klo banyak2. Klo lagi ada acara suka kepengen bawain agak banyakan gitu buat keluarga n tetangga. Asik nih ada wa nya jadi gampang mau pesen.

    ReplyDelete
  6. Wah, praktis ya mbak. Kalo pingin bakpia kukus nggak perlu ke Jogja, karena di Jakarta Selatan juga ada. Tinggal pesen, langsung bisa dinikmati

    ReplyDelete
  7. Enaaakk bangeett...
    Ngiler liat kelembutan Bakpia Kukus Tugu Jogja, yang kini bisa dibeli di toko Tatasnack.
    Aku langsung simpan nomer wa-nya.
    Mau juga nyobain kelembutan dan mengobati kerinduan suasana khas Jogja.

    ReplyDelete
  8. Enaaaaak banget makan bakpia kukus tugu sampai ketagihan aku mbak makannya. Sayagnayjauh belinya & kalau pun mau nitip teman. Tapi enak ya sekarang bisa beli di Jakarta juga nih gak perlu jauh2 ke Jogja

    ReplyDelete
  9. Bakpia tugu yogya fav akuhhh dan teman2 karena tiap ke yogya banyak yang suka nitip beli bakpia tugu.

    Tapi mesti sabar antri kalau lagi musim libur. Enak ya skrg bisa pesan online.

    ReplyDelete
  10. Samaaa, kalau saya dan suami makan bakpia tipe keras oke saja, tapi kalau anak-anak lebih suka yang lembut ala Bakpia Kukus Tugu Jogja ini. Beneran enak memang. Dan kalau sudah bisa dipesan di Jakarta enggak ada alasan buat nunggu mudik dulu biar bisa makan Bakpia Tugu. Yeay, praktis bener kini dibeli dari Jakarta pun bisa

    ReplyDelete
  11. Saya pun sering kangen Jogja. Padahal tidak berasal dari sana, hanya sering jalan-jalan ke sana. Rindu pada ritme kehidupan yang serba adem. Makanan murah. Keramah tamahan orang Jawa. Nah salah satu obat rindu emang menikmati makanan khas dari sana, seperti bakpia. Untung di Jakarta juga ada ya malah dengan inovasi seperti bakpia kukus ini :)

    ReplyDelete
  12. huaaa bakpia saya juga suka Mbak.
    bakpia kukus belum pernah coba sih tapi jadi penasaran ih ingin rasain gimana tuh bakpia kukus.
    Kelihatannya enak ya apalagi ada rasa coklat juga kan ya ini? maau mau, mau nitip Mamaku kalau balik ahh, mumpung Mama lagi di Jakarta ini :D

    ReplyDelete
  13. makan bakpia kukus tugu jogja ini beneran bisa mengobati rasa rinduku akan kota yang penuh dengan banyak hal indah

    ReplyDelete
  14. Soal jajanan khas daerah gini sungguh buatku tergoda. Baru aja mampir shopeenya Tatasnacks. Ada bluder cokro juga. Ini enaaak loh! Ga perlu nunggu harus ke Madiun, bisa order ke Tatasnacks aja

    ReplyDelete
  15. Wah sekarang bakpia Tugu udah bisa dibeli di Jakarta ya. Senengnya teman-teman bisa menikmati bakpia kukus khas Jogja ini

    ReplyDelete
  16. Sekarang orang jakarta bisa menikmati bakpia Tugu dengan gampang nih ga harus naik kereta ke Jogja dulu hehehe.

    ReplyDelete
  17. Pulang ke kotamu
    ada setangkup haru dalam rindu
    Masih seperti dulu
    Tiap sudut menyapaku bersahabat

    .
    .
    Hihi..maaf komentarnya melenceng, Mb Eni.
    Kalau sekarang, ingat Jogja bisa jadi inget bakpia kukus lho.. soalnya pernah hits banget kan makanan ini. Buat yg di jkt dan lg kangen bakpia kukus, ga kudu ke jogja buat cari obat kangennya ^_^

    ReplyDelete
  18. Wowww bakpia kukus
    Ini mirip banget sama kue keliatannya ya lembut gt ga sekeras bakpia yang ku tahu
    Pas buat acara atau oleh2 ya

    ReplyDelete